Cara Menaikkan View YouTube Dengan Mudah
Tips & Resep

Cara Menaikkan View YouTube Dengan Mudah

Saat ini konten video lebih digemari oleh masyarakat sehingga memicu para kreator berlomba menyuguhkan visual yang menarik. Lalu bagaimana cara menaikkan view YouTube dengan mudah?

Terkuak! Bahwa view banyak dapat menambah subscriber lho! Iya betul, saya sudah membuktikannya sendiri! Diam-diam gini, subscriber YouTube saya sudah mencapai 1.940. Padahal videonya masih puluhan saja.

Saya tidak sedang pamer. Apalah yang dipamerkan upload video baru aja ngap-ngapan, haha.. Masalahnya, saya belum bisa konsisten seperti orang-orang dan belum sepercaya diri mereka saat menyorotkan kamera. Ngomong saja masih belepotan, saya. Tapi sebenarnya bermain YouTube sungguh kegiatan menyenangkan.

Cara Menaikkan View YouTube Dengan Mudah

Cara Menaikkan View YouTube Dengan Mudah

Saya menulis artikel cara menambah view YouTube ini berdasarkan apresiasi teman-teman yang teruwuw melihat angka subscriber di akun YouTube Yuniari Nukti. Yang katanya keren-lah, bahkan tak sedikit minta rahasia bagaimana bisa mendapatkan subscriber sebanyak itu.

Sejujurnya saya mengunggah video di YouTube sebagai kenang-kenangan saja. Selainnya untuk belajar edit video dan agar akunnya tidak kosong melompong. Tapi ternyata dengan teknik sederhana, penontonnya banyak juga.

Baiklah, berikut ini saya akan membuat daftar cara menaikkan view YouTube dengan mudah:

Unggah Konten yang menarik dan disenangi

Semua konten saya rasa menarik, tapi tak semua kita senangi. Yang terpenting adalah pemilihan tema yang konsisten. Misalnya hobi jalan-jalan, unggah video diary jalan-jalan. Tidak harus ke luar negeri, naik motor kota-kota juga bisa jadi video menarik.

Teman-teman mungkin pernah lihat video seorang ojek online yang ngajak ngobrol penumpangnya. Konsepnya sederhana, cuma posting orang ngobrol di atas motor! Begitu saja sudah membuat penonton betah melihatnya sampai habis.

Dalam pembuatan konten, isinya tidak harus berat, justru penonton lebih menyukai video receh sebagai hiburan hidup kala senggang. Kalau saya sih sukanya yang lucu-lucu, tapi benci banget video prank

Dan tau nggak sih, video saya yang banyak ditonton orang adalah postingan Buk Madura sedang nguleg rujak sama penjual Lontong Kupang. Ngeshootnya santuy dan tanpa edit, hehe

Buat Judul yang mengandung kata kunci

Ini penting lho, teman-teman. Triknya, saat membuat judul posisikan kita (creator) sama seperti penonton.

Gampangnya gini, ketika mencari sesuatu di mesin pencarian, kita kan selalu menuliskan kalimat yang paling mudah. Begitupula dengan membuat judul YouTube, gunakan judul yang mudah dicari orang. Dibuat panjang dan lengkap akan lebih bagus.

Trik yang lain bisa juga membuat judul bernada fenomenal dan bombastis. Tapi ingat, ketika membuat judul pastikan isinya sama dengan kontennya. Hindari konten sampah yang membuat kecewa penonton. Sayang kuota, Kakaakk..

Konsisten posting

Seperti blog, mengunggah video YouTube juga perlu konsistensi. Jangan sampai penonton setia kita menanti terlalu lama. Seperti saya yang sedang males posting, hehe..

YouTuber yang memiliki viewer banyak saya perhatikan rajin mengunggah video setidaknya 2-3 seminggu. Pantes aja jumlah subscriber sampai ratusan ribu hingga jutaan.

Perhatikan Durasi

Bagi saya durasi itu penting. Terlalu pendek gak bagus, terlalu panjang juga jenuh. Kalau videonya seru sih durasi 20 menit saya betah. Tapi kalau cuma ngomong-ngomong doang 5 menit sudah sangat lama.

Thumbnail Video yang menarik

Kadang-kadang sih saya ngeklik video berdasarkan thumbnailnya. Padahal tampilan bagus belum tentu isinya, kan?

Tapi ya udah namanya tertarik kulitnya, mau nggak mau saya tonton juga dalamnya kayak apa. Kalau Oke Alhamdulillah, kalau nggak oke naudzubillah, haha..

Tapi ada juga sih thumbnailnya biasa, isi videonya bagus banget. Wajarlah ya nggak semua orang bisa disain cover.

Manfaatkan topik yang sedang viral

Buanyaakkk sekali YouTuber yang memposting video topik yang sedang viral. Bisa dengan menceritakan ulang, bisa juga membuat video opini.

Menurut saya opini yang paling menarik. Apa yang tayang di media kan sudut pandangnya wartawan. Kita butuh sesuatu penjelasan dari sudut pandang orang lain. Dan opini topik viral ini bisa dikemas lucu supaya penonton nggak jenuh

Promosi Social Media

Nah, ini sering banget dilakukan teman-teman YouTuber. Biasanya mereka akan membuat 2 video. 1 sebagai teaser, 1 lagi untuk Youtube. Untuk video teasernya akan mereka posting di Instagram, Facebook, atau Twitter. Tapi kalau malas bikin video teaser, share link YouTube juga boleh lho.

Trik memancing pengunjung dengan membuat caption yang membuat orang penasaran ngeklik.

Manfaatkan layanan RajaView

Cara Menaikkan View YouTube Dengan Mudah

Sejak YouTube memiliki kebijakan monetisasi minimal 1000 subscriber dengan total 4000 jam tayang, para YouTuber kian berlomba meningkatkan jumlah viewsnya secara cepat.

Saat ini sudah ada layanan sistem advertiser dan viewer Raja View yang akan membantu meningkatkan view dan jam tayang dengan cara cepat, aman dan murah.

Sebagai viewer, RajaView juga memberikan peluang bagi siapa saja mendapatkan pundi-pundi rupiah hanya dengan menonton video.

Seperti itulah Cara Menaikkan View YouTube Dengan Mudah yang saya lakukan selam ini. Kuncinya semangat shooting! Jangan lupa siapkan memori card kapasitas besar, ya. Nggak punya kamera, pake HP ajaa..

16 Comments

  • Jiah Al Jafara

    Aku udah lama gak upload Yutub. Butuh banyak tenaga kan kalau bikin konten. Dan akunya masih malas, ckckck. Gak tahu deh nanti ke depannya mungkin tertarik lagi. Btw, setuju bahwa Thumbnail menarik bikin pengen klik

    • Linimasaade

      Mbak aku mau subscribe ya channel-nya nanti subscribe balik boleh Linimasaade Official heheh. YouTubeku udah lama nggak isi video. Jadi semangat deh liat tulisan mbak.

  • Dewi S

    Sama kayak di blog ya, konten tetaplah yg utama, dan mesti menarik. Secara umum hampir samalah ya. Tapi baru tau kalo ada Raja View juga yg bisa bantu nambah view Youtube kita. Makasih sharingnya ya Mbaa. Pengen aku praktekin 🙂

  • Mechta

    Uhuuy..apa kabar yutubku yg jalan di tempat dg subscriber di bwh 100 ituu?? Trims tips nya Yun, kapan2 mo hidupin lagi akunku yg mati suri itu ah..

  • Eka Rahmawati

    Sekarang saya lagi kepikiran bt bikin konten YouTube juga nih Mba. Karena klo dipikir2 adsens dr blog juga udah mulai makin sulit. Lagi coba cari tahu sih bt pemula tuh Kaya gimana persiapannya. Ada yg bilang, cobain bikin 10 konten YouTube duly baru deh decide bener gak mau jadi Youtuber.

  • Miyosi

    MasyaaAllah
    Saluttt
    Salut sama mba dan semua youtuber
    Jujur aku masih belum bisa sesabar itu dalam hal bikin video edit dll
    Sejauh ini masih prefer ke blog
    Tp kalau YouTube baru sebatas penikmat ja mbaa
    Sukses terus y mbaa

  • YSalma

    Kurang konsisten, itu kendala yang harus segera sy atasi, mba. Videonya baru beberapa, masih sederhana banget, jarang update pula, pantes aja view dan subscribernya hanya seiiprit.
    Makasih tipsnya, mba.

  • lendyagasshi

    Kak Yuniii…aku mau tanya doonk…
    Ada bedanya gak sih…judul di youtube ditulis pakai huruf besar atau kecil?
    Soalnya aku perhatiin, di beberapa channel youtube artis terutama, judulnya selalu huruf besar, kayak orang marah gitu.
    Haturnuhun.

Leave a Reply

Your email address will not be published.