Jadi Tengu

Ada yang tau hewan Tengu?
Saya tidak tau, makanya saya tanya haha..
Maklum belum pernah lihat Tenguu.. Mungkin saja pernah papasan di jalan, karena saya dan Tengu belum kenalan, jadi nggak saling sapaan πŸ˜€

Jalannya Tengu kayak gimana, sih? Trus suaranya seperti apa? Aktifitasnya di dunia nyata ngapain aja? Maaf ya kalau pertanyaannya rombongan. Males googling wekeke..

Pada waktu sesi Fun Games acara Blogger Camp kemarin tim saya pusing mikirin gaya Tengu berjalan. Makin ruwet gimana niru suaranya Tengu. Ya, wajarlaah.. kami memang bukan bangsa Tengu haha..

Entah gimana awalnya tiba-tiba muncul ide kasih nama tim Tengu. Tim lainnya ada yang Semut, Kingkong, Singa, dan tim saya, Tengu! Jauh bangeet.. yang lain sangar-sangar, kami malah pakai nama Tengu!

Mas Frenavit bilang, Tengu gak ada suaranya. Aktifitasnya diam. Di apa-apain, ya tetep diam. Kayaknya Mas Frenavit paham benar, ya, gimana gaya Tengu. Mungkin dia mantan anak Tengu hihi..

Dan barusan saya googling, ternyata Tengu adalah binatang kecil berkerabat dengan Laba-laba. Ukuranya hampir sama seperti Kutu. Kebiasaan Tengu kalau menggigit memunculkan rasa gatal hebat. Tau nggak dimana Tengu suka bertengger? Di kulit bagian tubuh yang vital! Astagaa.. kecil-kecil tak tau diri bener si Tengu ini.. πŸ˜€

tengu
si nakal, Tengu.
Gambar dari www.wikipedia.com

Ketika instruktur minta niruin kita gaya Tengu, kami ber 8 seketika ancang-ancang gaya pelawak Gogon. Kaki dimajukan satu, tangan bersedekap, dan kepala menunduk. Diam semua. Sampai Mas instrukturnya bingung haha..

Seru ikut Fun Games di The Pines. Baru kali ini saya puas main sambil lari-lari berjoget dangdut. Semua peserta berdiri melingkar, tidak boleh gandengan, dan nurut apa kata instruktur. Persis anak Pramuka Siaga main-main sambil ngemil jajanan 90an..

Materi Fun Games yang di lontarkan instruktur cukup membuat saya tegang. Terutama tegang di bagian pipi. Aduuh.. ngakak gak habis-habis. Sampai tertawa nangis-nangis.

Jadi, sesi mainan sengaja dibuat agar seluruh Blogger Camp mengenal dekat satu sama lain. Tidak ada geng-geng-an. Yang kenal sama yang tidak berbaur jadi satu. Tidak ada hukuman, kalaupun ada yang kena hukum disuruh joget Sakitnya tuh disini πŸ˜€

Fun Games di sambung Flying Fox. Seruuu..!
Fun Games di sambung Flying Fox. Seruuu..!

Permainan di awali berdiri melingkar lalu berjalan mutar sambil joget. Saat ada aba-aba β€œCari teman ber 2” artinya saya harus mencari teman satu lagi. Sudah itu joget lagi. Ada aba-aba, β€œcari teman ber 5” satu sama lain royokan membentuk tim 5 orang, begitu seterusnya. Jadi gandengannya ya gak mungkin 4 L, alias Lo Lagi Lo Lagi πŸ˜€

Terakhir baru lah dibentuk tim 7 orang dimana mereka harus kompak satu sama lain. Yang gak kompak kena hukuman rame-rame. Pokoknya asik lah.. jarang blogger bisa kumpul-kumpul begitu. Makasih Blogger Camp.. kemasan acaranya menarik sangaat..

Puas main 2,5 jam, terakhir adalah pemenang tim terbaik. Hadiahnya apa? Dapat piala doong.. Piala berupa Nanas Sunpride! Haha..

Sebelum berkemas-kemas kembali ke Surabaya, kami antri naik tangga Flying Fox. Eh, asik juga ternyata ya main flying fox. Bisa terbang lama..

Halo Super Tengu???
Krik.. krik.. krik..

Ini Video gaya si Tengu:

Leave a Reply