Hansaplast Spray Antiseptik, pembersih luka Gak Pake Perih

Sekarang saya punya solusi bagus, bagaimana membersihkan luka dengan benar tanpa meringis kesakitan. Yaitu dengan menyemprotkan Hansaplast Spray Antiseptik, pembersih luka gak pake perih.

Hansaplast Spray Antiseptik

Beberapa waktu lalu saya pernah cerita kan ya di blog ini, kalau saya baru beli sandal gara-gara kepincut diskonan di Pekan Raya Jakarta. Ketika dicoba di kaki saya memang bagus dan cakep, tapi ternyata setelah saya gunakan seharian, kaki saya tiba-tiba terasa perih. Begitu saya lihat, kulit kaki di dekat ibu jari ada yang mengelupas.

Sebetulnya sandal itu pas-pas aja saya pakai, tapi entah kenapa bisa menggores kulit. Mungkin karena masih baru dan dalam tahap pengenalan kali, ya. hehe..

Bukan sekali ini saja saya merasakan kulit mengelupas setelah menggunakan alas kaki baru. Sebelum-sebelumnya juga pernah. Tapi ya begitu, biasanya setelah ada luka, untuk beberapa waktu lama saya tidak berani mengenakannya lagi. Perih banget soalnya. Apalagi setelah dikasih antiseptik. Wow rasa perihnya makin menjadi. Kapok saya. Itulah kenapa ketika nggak sengaja ada luka baru di badan, saya memilih mendiamkannya. Habisnya bingung mau diapain lukanya.

Nggak bagus, sih, memang. Berpotensi besar terkena infeksi. Tapi saya juga takut perih kalau ditetesi antiseptik. Selain itu warnanya bikin bercak di kulit.

Hansaplast Spray Antiseptik, pembersih luka gak pake perih

Suatu saat, saya sedang main di rumah teman. Namanya Mbak Tikha. Melihat kaki saya lecet, Mbak Tikha buru-buru masuk ke rumah dan memberi saya Hansaplast Spray Antiseptik.

Trauma perih, saya tolak tawaran baiknya. Tapi Mbak Tikha maksa sambil terus menyuruh saya menyemprotkan antiseptic botol berwarna putih biru itu di luka.

“Nggak perih! Coba dulu semprot. Daripada kakimu infeksi” Bujuknya

Dengan wajah nahan meringis setengah takut, saya mencoba menyemprot tepat di atas luka.

Sedetik, dua detik.. kok gak perih.

Cara Membersihkan luka gak pake perih

Saya semprot lagi.. 5 detik kemudian, masih juga gak terasa perih.

Eh, memang benar, Hansaplast Spray Antiseptik gak pake perih! Haha..

Setelah saya semprot, di sekitar luka ada bekas air. Tapi gak lama kemudian langsung kering. Nggak perih. Gak ada warnanya juga. Persis air mineral yang nggak ada baunya. Setelah kering pun bekas semprotannya tidak membuat lengket atau terasa gimana-gimana.

Dan gara-gara nggak perih itu saya jadi mencari luka-luka kecil lain di tubuh, siapa tau bisa disemprot-semprot dengan Hansaplast Spray Antiseptik, haha..

Tuman!

Jangan remehkan luka kecil

Kehadiran luka membuat jaringan tubuh turut mengalami kerusakan. Kulit sebagai pelindung tubuh jadi rentan terkena virus atau bakteri sehingga dapat menimbulkan infeksi.

Hanspalast plester melindungi luka

Omong-omong luka, saya ini langganan. Enak-enak jalan, tiba-tiba jatuh di aspal. Aspalnya kasar pula. Dengkul lah sasarannya.

Lagi asik-asiknya main body rafting di Baturraden saat main bersama teman-teman Juguran Blogger 2 minggu lalu, tiba-tiba dengkul saya terantuk batu. Luka, lagi.

Yang terbaru gara-gara insiden pakai sandal baru. Iya kalau lukanya kecil, lebarnya lumayan..

Informasi yang saya dapat dari Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) tahun 2013, menurut tempat terjadinya cedera, sebanyak 36,5% orang mengalami cedera di rumah, sedangkan 40,9% mengalami cedera terbanyak disebabkan karena jatuh.

Akan tetapi, sekecil apapun luka, jangan diremehkan. Terutama dalam hal pemberian antiseptik untuk membersihka luka sebagai usaha pertolongan pertama.

Cairan Pembersih Luka Antiseptik

Dari ungkapan seorang dokter spesialis luka, dr. Adisaputra Ramadhinara, Certified Wound Specialist Physician. Bahwa kandungan dalam banyak produk pembersih luka yang dijual bebas, mengandung bahan yang bisa menyebabkan sakit perih dan meninggalkan noda.

Menurut dokter spesialis luka bersertifikasi yang pertama dan satu-satunya di Indonesia itu, pembersih luka yang meninggalkan noda tidak menjadi pilihan karena menutupi luka dengan warna yang bukan warna asli luka tersebut sehingga keadaan luka yang sebenarnya tidak bisa terlihat.

Di klinik dan rumah sakit, sang doketr lebih memilih menggunakan obat pembersih luka yang mengandung Polyhexanide (PHMB), sebab tidak meninggalkan noda. PHMB juga tidak berbau dan tidak menimbulkan rasa perih.

Hansaplast Spray Antiseptik, inovasi Cairan Antiseptik dengan PHMB

Sebagai ahlinya produk Pertolongan Pertama, Hansaplast terus menciptakan inovasi untuk kesehatan masyarakat Indonesia.

Hansaplast Spray Antiseptik

Produk Hansaplast kini semakin lengkap. Kalau dulu mengalami luka kita sering menggunakan plester dan salep, sekarang sudah dilengkapi dengan cairan antiseptik.

Tidak seperti pada umumnya, inovasi Hansaplast Spray Antiseptik memiliki kandungan utama PolyHexaMethylene Biguanide (PHMB), yaitu zat antiseptik yang tidak menimbulkan rasa perih, tidak meninggalkan noda, dan tidak berbau.

Para dokter di klinik dan rumah sakit mengunakan zat PHMB ini untuk membersihkan luka. Sebetulnya tidak dijual bebas, namun oleh Hansaplast, zat antiseptik PHMB diformulasikan dalam bentuk produk yang dijual bebas tanpa resep dokter. Bukan tanpa alasan, Hansaplast juga bekerjasama dengan dokter spesialis luka untuk mengedukasi masyarakat cara membersihkan luka dengan benar.

Cara Sembuhkan Luka Tanpa Perih

Ketika terjadi luka, hal pertama yang kita lakukan adalah memberikan perawatan untuk mencegah terjadinya infeksi yang disebabkan masuknya debu kotoran dan bakteri ke dalam tubuh.

Cara sembuhkan luka tanpa Perih

Luka dengan tahap perawatan benar, akan mempercepat proses penyembuhan secara cepat, tepat tanpa rasa perih. Berikut cara sembuhkan luka tanpa perih:

Bersihkan Luka

Begitu mengalami luka, hal pertama yang harus dilakukan adalah segera membersihkannya untuk penyembuhan luka secara optimal.

Gunakan Hansaplast Spray Antiseptik, cairan pembersih luka yang gak pake perih dan aman digunakan. Caranya, semprotkan Hansaplast Spray Antiseptik dari jarak kurang lebih 10 cm ke seluruh area luka.

Lindungi Luka

Setelah dibersihkan, lindungi luka dari pengaruh debu kotoran dan bakteri agar tidak mengganggu proses penyembuhan dengan menggunakan plester Hansaplast. Kain elastis Hansaplast nyaman digunakan untuk aktivitas sehari-hari.

Sembuhkan Luka

Dalam tahap penyembuhan, gunakan salep penyembuh luka Hansaplast Wound Care Ointment yang akan membantu menyembuhkan luka 2x lebih cepat dan mengurangi resiko terjadinya bekas luka. Salep ini juga aman digunakan untuk bayi, anak-anak, dan kulit sensitif

Jadi teman-teman dan ibu-ibu sekalian, jika tiba-tiba terjadi sesuatu sehingga terjadi luka di bagian tubuh, jangan dibiarkan, ya. Jangan panik juga. Segera semprotkan Hansaplast Spray Antiseptik, pembersih luka Gak Pake Perih!

3 thoughts on “Hansaplast Spray Antiseptik, pembersih luka Gak Pake Perih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Go Top