Hiburan

KALEIDOSKOP 2021: 5 Drama Populer yang Saya Tonton Efek Viral di Medsos

Kaleidoskop 2021 masih diliputi suasana pandemi sehingga tak banyak aktivitas yang saya lakukan di luaran. Selama setahun ini saya menjalani hidup mengalir aja. Makan, tidur, kerja, nonton drama, main game.

Habisnya nggak ngerti mau ngapain lagi, hehe..

Mungkin yang saya rasakan lebih ke ungkapan syukur telah diberi tambahan usia dan mendapat kesempatan menghirup udara bumi yang sampai saat ini masih ‘tercemar’ oleh Corona. Oh, udah Omicron pula.

Yang membuat saya tak henti bersyukur adalah perlindungan Allah SWT yang menjauhkan kami dari serangan virus jahat, padahal saya masih suka ndableg pergi-pergi ke luar kota. Tapi Alhamdulillah sampai Surabaya dinyatakan PPKM level 1 orang di rumah tidak mengalami sakit yang menjurus ke arah ciri-ciri pasien Covid. Naudzubillah, jangan sampai..

Cukup, berharap Covid berhenti di tahun 2021 aja. Jangan minta nambah, tolong!

KALEIDOSKOP 2021: 5 Drama Populer yang Saya Tonton Efek Viral di Medsos

Karena tahun ini perjalanan hidup saya lumayan monoton, jadi kaleidoskop 2021-nya tentang drama popular yang saya tonton efek viral di medsos.

Sejujurnya saya kurang begitu update dengan judul-judul drama, minta rekomendasi teman pun malah bingung milihnya. Buanyaak banget dan rata-rata bagus, jadi ya.. nonton yang lagi rame dibahas orang aja

Netflik, VIU, WeTV, semua tayangannya nggak akan habis ditonton. Dan lagi saya juga gak punya sosok idola. Ada satu, Ji Chang Wook, tapi doi belum ada main film baru. Sejak drama Turki nggak tayang lagi, saya kehabisan pujaan hati. Udahlah makin statis aja hidup ini, hehe..

Nah, berikut ini adalah 5 drama Populer yang saya tonton efek viral di medsos sebagai catatan Kaleidoskop 2021

Nevertheless

Nevertheless

Nevertheless adalah drama bucin ala mahasiswa fakultas seni antara Yu Nabi dan Park Jae-eon yang tayang Juni – Agustus 2021. Banyak yang bilang tayangan ini menjenuhkan namun bagi saya menarik soalnya yang main Han So-hee si pelakor di The World of The Married. Suka aja dengan sosok Da Kyung yang suaranya halus dibarengi dengan sifat manja-manja menyebalkan.

Park Jae-eon dibintangi oleh Song Kang yang kata penonton cewek tampannya luar biasa, dan menurut saya biasa amat. Yang membuat saya bertahan nonton Nevertheless karena konfliknya berlawanan. Yu Nabi tipe perempuan yang menyukai status hubungan jelas, sedangkan Jae-eon tipe lelaki yang suka perempuan untuk kesenangan.

Drama ini buat saya lumayan mengesankan.

Hometown Cha Cha Cha

Hometown Cha Cha ChaBuyar Nevetheless, drama selanjutnya yang saya tonton Hometown Cha Cha Cha. Drama santai dengan konflik yang tak terlalu menggebu. Sepanjang 16 episode penonton disuguhi adegan yang manis dan menggemaskan. Meski begitu banyak yang sulit move on dari suasana desa Gongjin. Selain karena pemain utamanya Kim Seon-ho sebagai Hong Du-sik dan Shin Min-a sebagai Yoo Hye-jin, tak lama setelah drama on going tamat, Kim Seon-ho diterpa gosip dahsyat.

Satu kata untuk Hometown Cha Cha Cha, menghibur

Squid Game

Saya pikir Squid Game adalah drama yang menyenangkan. Hampir semua orang membahasnya dengan riang gembira sambil ketawa-ketawa ketika sosok boneka perempuan dengan kepala tolah-toleh dihadirkan.

Begitu semua kehebohan telah reda, saya pun mulai nyari posisi di ‘tribun’ penonton. Baru saja selesai nonton episode satu, tidur saya dibikin gelisah. Entah kenapa bayangan pemain squid game selalu masuk ke dalam mimpi saya. Antara kapok dan penasaran, saya tetap memutuskan lanjut..

Di luar adegan mengerikan, Squid Game mengajarkan saya mengenal aneka karakter manusia. Bagaimana sikap seseorang ketika berada dalam kondisi miskin dikejar-kejar debt collector lalu di depannya ada duit milyaran nganggur yang siap pakai. Di sisi lain ada sosok manusia yang kaya raya tapi Ia kebingungan menghabiskan duitnya sampai mengorbankan banyak orang

Buat Squid Game, Luar Biasa ‘konyol’

Jirisan

JirisanAlasan memilih Jirisan karena nggak tau harus nonton apa. Pokoknya yang on going hari Sabtu dan Minggu saya tonton aja, hehe..

Jirisan sebuah drama yang mengisahkan aktifitas Jagawana di Gunung Jiri yang tugasnya menjaga pendaki dari kecelakaan, dan menjaga gunung dari hal-hal yang merusak alam. Awal-awal bagus, makin ke belakang, menurut saya ceritanya terlalu memaksa

Dari pertama alurnya sudah maju mundur. Buat saya nggak masalah, cuman benang merahnya baru dimunculkan di tengah-tengah. Alih-alih menjaga gunung, para Jagawana ini kerjanya malah jadi detektif mencari pelaku pembunuhan di gunung yang diatur seolah kecelakaan. Endingnya sih bahagia, tapi buat saya nggak banget.

Buat Jirisan, tolong yang bikin cerita jangan ikut-ikutan sinetron azab Indonesia. Nanti kuwalat, lho 😀

Layangan Putus

Drama Indonesia ini sedang hangat jadi perbincangan publik terutama kaum perempuan. Entah karena yang main Reza Rahardian atau sebab temanya perselingkuhan. Konon kisah rumah tangga antara Kinan dan Aris dalam cerita ini diangkat dari kisah nyata. Dengar-dengar sih lebih seru baca novelnya. Ah, jadi pingin punya novelnya, dijual di toko buku nggak ya?

Buat saya Layangan Putus tontonan yang asik. Beda jauh dengan sinteron yang tayang di TV-TV selama ini. Alurnya praktis, scene-nya tidak bertele-tele, konfliknya membumi. Suka dengan ekspresinya Putri Marino yang kalem.

Layangan Putus, jangan buyar dulu!

Smartfren Unlimited #TemanBukaPeluangmu Menghibur diri di rumah

Meski di rumah internet saya menggunakan paket data mobile, setiap hari saya bisa menikmati drama on going maupun maraton. Tak hanya itu saja, untuk kerja atau aktiftas social media, saya juga memanfaatkan koneksi dari smartphone.

Itu semua karena saya menggunakan Smartfren Unlimited yang fungsinya sekaligus sebagai #TemanBukaPeluangmu di manapun berada.

Perdana Smartfren UnlimitedPaket kuota Smartfren Unlimited harganya cukup terjangkau, yakni Rp. 80.000 per 28 hari (FUP 1GB/hari). Karena saya kerap lupa memperpanjang paket, saya mengambil langganan 3 bulanan sekaligus dengan tarif Rp. 210.000. Jatuhnya lebih murah, Rp. 70.000,-.

Banyak sekali peluang yang saya dapatkan selama menggunakan internet unlimited. Bisa chating sama teman-teman ghibahin rekomendasi drama yang bagus, buka-buka sosmed, bikin konten, streamingan, dan cari hiburan lainnya di internet.

Mumpung masih ada waktu menuju pergantian tahun, yuk bikin Kaleidoskop 2021 juga, pasti seru! Nggak harus drama/film, bisa yang lain, yang membuatmu terkesan.

2 Comments

  • Hilda Ikka

    Dari kelima judul drama yang Mbak Yun tulis ini cuma HomCha yang aku tonton. Itu pun eps terakhir belom aku tamatin gara-gara keduluan skandal Kim Seonho 🙁 Masih belum siap ngelanjutin sih

  • Nining

    Kelimanya belum pernah kutonton cobak haha, tapi aku penasaran sama Layangan Putus ini. Keren bisa bersanding dengan drama import Korea, jarang juga drama serial Indonesia sampe viral gini. Tapi sejak ada layanan TV streaming keknya ya, serial dramanya juga beda sama dengan sinetron di TV biasanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.