Bedak MBK Powder
Kecantikan

Menghilangkan Bau Ketiak dengan Bedak MBK Powder

Menghilangkan Bau Ketiak dengan Bedak MBK Powder merupakan salah satu cara praktis mengatasi bau badan yang menganggu. Produknya mudah didapatkan dengan harga terjangkau. Hemat, bisa dipakai tanpa perlu pakai deodorant lagi.

Bedak MBK Powder sejak dulu konsisten dengan merk singkat M.B.K yang ternyata kepanjangannya adalah Mengatasi Bau Ketiak. Sederhana banget, dan bedak ini sudah ada di pasaran sejak tahun 70-an, lho.

MBK Menghilangkan Bau Ketiak

Sebagai produk senior yang usianya setengah abad, dari dulu sampai sekarang bedak MBK setia mengusung kemasan sachet, meski mereka juga melakukan inovasi pada produk yang lain dengan mengeluarkan varian roll on.

Menghilangkan Bau Ketiak dengan Bedak MBK Powder

Jaman serba digital seperti sekarang, masih ada lho orang yang bermasalah dengan bau ketiak, walau pada kenyataannya rak pajangan supermarket nggak kurang-kurang menjual pewangi tubuh dengan ragam bentuk botol kemasan. Nggak kurang-kurang juga inovasi sabun mandi Vitalis yang wanginya bak parfum

Katakanlah parfum, eau de parfume, eau de toilette, eau de cologne, body spray yang sering kita kenal. Belum lagi jenis deodorant yang bentuknya roll on, spray, gel, stik, dan lain-lain.

Namun, supaya penggunaan pewangi tubuh yang kita gunakan nggak sia-sia, sebaiknya tetap menjaga kestabilan aroma ketiak supaya ketika bercampur dengan harum parfum tidak memicu sensasi bau yang bikin orang disekitar kita jadi terganggu. Yang ada malah bikin diri berubah jadi sosok insecure, hehe..

Menghilangkan bau ketiak

Mungkin dari kita sudah mencoba berbagai macam cara menghilangkan bau ketiak seperti yang disarankan artikel kesehatan misalnya dengan rajin mencukur bulu ketiak, rajin mandi, menjaga pola makan, hingga mengenakan baju yang dapat menyerap keringat, tapi bau ketiak masih aja menempel setiap saat. Istilahnya mulai dari parfum original sampai parfum tiruan sudah dicoba semua tapi hasilnya zonk ๐Ÿ˜€

Tenang, kalian tak sendiri, mari kita pusing ramai-ramai, haha..

Dari teman akhirnya saya dapat rekomendasi bedak MBK powder yang efektif menghilangkan bau ketiak.

Review Bedak MBK Powder sebagai Bedak Penghilang Keringat

Bedak MBK Powder Menghilangkan Bau Keringat Yang Tidak Enak, begitulah tagline mak jleb yang tertulis di kemasannya. Kalimatnya menggelikan, tapi pembeli merasa seperti mendapatkan pengakuan jujur dari produsen.

Bedak MBK Powder

Kemasan

Untuk kemasannya sendiri menurut saya biasa aja. Berbentuk sachet berwarna putih polos dengan tulisan merah dipermanis gambar bunga sepatu berukuran mencolok.

Dapat bedak MBK juga gak sengaja waktu iseng belanja di Indogrosir, iya yang tempatnya orang kulakan itu. Saya beli langsung 1 box karena di sana gak bisa ngecer. Harganya sekitar 20 ribuan kalau nggak salah. Isinya 12 sachet. Awet bisa dipake setahun, ED-nya pun lama.

Tekstur

Sebagai bedak penghilang bau keringat, tekstur MBK Powder berupa bubuk lembut berwarna putih, tapi ketika dibalurkan ke tubuh rasanya kasar kayak pakai scrub.

Nilai plusnya, ketika ketiak terasa basah, begitu ditaburi bedak MBK langsung jadi kering. Sekaligus bau yang tadinya muncul, pelan-pelan kabur. Nyaman gitu lho karena nggak bikin burket. Meresapnya cepet.

Kandungan bahan

Kandungan bahan yang digunakan Bedak MBK hanya 3 macam: tawas, talc, dan parfum.

Aromanya segar tapi gak nyengat. Nggak parfumedย  banget, jadi kalau habis pakai MBK lalu disemprot parfum lagi gak masalah. Baunya nggak akan nyampur.

PO Powder MBK

Cara penggunaan

Bedak MBK dapat digunakan setelah mandi. Dalam keadaan ketiak bersih, tuang bubuk secukupnya lalu gosokkan ke ketiak dan ratakan.

Kalau saya seringnya pakai ketika selesai mandi dan ketika habis melakukan aktivitas. Walaupun berkeringat, nggak bikin apek, sih. Cocok buat saya yang malas mandi๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

Saya pakai bedak ini sudah lama, mungkin ada 10 tahunan. Bagusnya bedak ini gak bikin ketiak hitam, lho. Di baju juga nggak meninggalkan noda kuning seperti pakai deodorant pada umumnya. Benar-benar bikin ketiak kering!

Cara menyimpan Bedak MBK

Yang kurang dari bedak MBK powder ini adalah kemasannya. Plastik sachetnya rawan tumpah, jadi nyimpannya harus ekstra. Akhirnya saya menciptakan inovasi sendiri dengan memanfaatkan botol bekas untuk menaruh si bubuk ini agar awet dan aman dibawa ke mana-mana.

Kebetulan saya senang mengumpulkan botol sabun/sampo hotel yang ukurannya mungil. Juga botol bekas obat kumur. Supaya ringkes, saya buka beberapa sachet bedak lalu memasukkannya ke dalam botol itu.

Praktis, kalau mau pakai tinggal buka tutupnya, dan tuang seperti menggunakan talc. Daripada bingung nyari karet buat ngikat-ngikat bungkus plastik MBK, hehe..

Oya di pasaran, bedak MBK tersedia kemasan warna putih dan silver dan sudah memiliki logo halal MUI.

Bagi teman-teman yang sedang mencari solusi menghilangkan bau ketiak, coba deh gunakan Bedak MBK Powder, buat saya sih bedak ini semacam tawas dalam bentuk modern yang bisa dipakai kapan saja dan di mana saja.

 

14 Comments

  • @hm_zwan

    Ya Allah mbak Yun, iki wedakku pas SMA wkwkwkwk…duh, jadi nostalgia. Loalah sek onok yo bedak MBK iki, kirain udah nggak ada lho mbak. Aku dulu tiap mau berangkat ke asrama selalu beli bedak MBK 1 box lho.. Mantap mbak yun, masih pake ini sampai sekarang

  • Travel Galau

    mbakkkkkkkkkkkkkkkk udah lama aku ga pernah liat lagi MBK Powder ini. aku ga pernah pake sih. dari smp udah akrabnya sama deodoran yg lain. kece banget mbak yuni masih pakai ini sampai sekarang.
    coba bisikin, bedak wajahnya pakai apa, mbak? bukan saripohatji kan ya?

  • Tukang Jalan Jajan

    Bedak ini beneran legend banget kak. Paling gampang didapatkan dimana saja.
    Dulu tanteku pasti pake bedak ini dan ternyata sampe sekarang karena ngerasa paling cocok diketiaknya.
    Baru kali ini diriku menemukan reviewnya di blog kak… Kece bener

  • Fenni Bungsu

    Tak sangka udah dari tahun 70-an, sudah menemani masyarakat agar dapat tampil percaya diri. Eh iya, Daku pernah lihat ada yang kemasan silver juga, mbak Yun.

  • joko yugiyanto

    bedak ini termasuk yang paling awet ada di pasaran y mb, perasaan dr saya kecil udah nemu ini bedak sampai sekarang masih ada dan pastinya praktis pakainya ini

  • Annafi

    Bedak legend! Dari jaman aku kecil art di rumah sering pake. Sampai sekarang masih ada yg jual di warung. Cuma kemasannya memang kurang praktis ya mba

  • Dian Farida Ismyama

    Ya ampun sejak tahun 70-an?pantes zaman aku kecil sering lihat bedak MBK ini. Hebat lho bertahan sampai sekarang berarti benar2 ampuh dan mungkin terjangkau juga ya dari segi harga. Plus branding nya itu lho, dapat banget

  • ainun

    bedak legend dan aku inget waktu SD dulu pernah pake bedak ini, karena ikut ikutan
    dan kayaknya emang manjur ya.
    tagline nya wow hahaha, aku lupa ingat, kayaknya dulu ga ada taglinenya

Leave a Reply

Your email address will not be published.