Warung Nasi Goreng Babat Pak Karmin Mberok
Kuliner

Nasi Goreng Babat Pak Karmin Mberok Semarang

Satu hal yang saya pikirkan saat baru turun dari Kereta Api Maharani adalah kulineran Nasi Goreng Babat Pak Karmin Mberok Kota Lama Semarang. Hanya saja dengan cuaca yang super kenthang-kenthang saya agak malas menuju ke sana. Opsi paling cepat yang ingin saya lakukan adalah pesan makanan yang bisa dikirim dengan box delivery.

Nggak hanya di Semarang, di Surabaya pun box motor delivery membantu sekali ketika perut sudah lapar parah. Terutama saat jam-jam sibuk yang sulit banget menembus kemacetan jalan raya.

Jam 11 siang, Kota Lama Semarang ramainya seperti cendol. Sudahlah cuacanya panas, pengunjungnya padat, ditambah lagi kendaraan macet di sepanjang area Kota Lama. Semua ini membuat saya akhirnya mengubah strategi dengan pergi mengunjungi Lawang Sewu.

Eksplor Kota Lama saya tangguhkan sementara, dan akan saya lanjutkan sore harinya. Sebab bangunan tuanya terlalu sayang untuk diabaikan. Sempat menyesal juga kenapa nggak dulu-dulu saya main ke kota Semarang, hehe

Kulineran Nasi Goreng Babat Pak Karmin Mberok Semarang

Rekomendasi seorang teman, saya diwajibkan mencicipi Nasi Goreng Babat Pak Karmin Mberok di Kota Lama Semarang. Lokasinya berseberangan dengan jembatan Mberok, tepatnya di jalan Pemuda kota Semarang. Dari stasiun Tawang bisa diakses dengan jalan kaki sejauh 650 meter.

Nasi Goreng Babat Pak Karmin Mberok merupakan warung tenda yang terkenal legendaris. Konon sudah buka sejak tahun 1971 dan sejak dulu menjunjung rasa yang otentik.

Selain nasi goreng babat, terdapat beberapa menu pilihan lain seperti babat gongso, ayam gongso dan telur gongso. Setiap memesan makanan, pengunjung akan dikasih tawaran level kepedasan.

Karena lidah saya sudah kemecer, saya memesan nasi goreng babat yang pedasnya sedang. Menurut saya level sedang ini rasa pedasnya justru B aja. Nggak terasa cabe sama sekali. Pantesan ketika teman saya memesan yang levelnya Nggak Pedas, Mas pelayannya bilang, rasa nasinya jadi manis aja

Satu porsi nasi goreng babat terdiri dari nasi goreng bercampur potongan babat dengan telur dadar. Warna nasinya merah dan lumayan mengesankan. Tekstur nasinya lengket, jauh beda dengan nasi goreng pada umumnya yang cenderung kepyar.

Melihat penampakannya saja, saya langsung jatuh cinta dengan nasi goreng babat ini. Apalagi ketika bersentuhan dengan lidah, sensasi gurih manisnya bikin saya sulit berhenti mengunyah.

Sebagai penyuka masakan manis, saya cocok dengan masakan orang Semarang yang rata-rata manis, seperti nasi goreng babat Pak Karmin ini. Hanya saja porsinya kok ya B aja. Nanggung sekali dengan harga sepiringnya Rp. 20.000,-. Hampir mau protes kali-kali aja penjualnya khilaf waktu masukin nasi ke piring haha..

Ohya ngomong-ngomong harga, saya teringat dengan obrolan driver ojek yang bercerita kalau harga makanan warung tendaan di Semarang itu mahal. Mending sekalian saja makannya di restoran yang harganya sudah ada patokannya.

Ah, masa iya, sih?

Dan saya pun mencoba bandingkan dengan menu di restonya Bandeng Juwana. Masakan olahan Bandeng rata-rata harganya berkisar antara Rp. 15.000 – 17.500,-. Nasi Goreng Bandeng aja hanya Rp. 15.000,-

Yang paling tampak menonjol harga segelas es teh. Es teh di warung tendaan harganya rata Rp. 5000-an. Sementara es teh di Bandeng Juwana Rp. 4.000,-. Pengalaman saya untuk menilai mahal murahnya makanan sebuah tempat makan, caranya dengan cek harga es tehnya berapa. Penting itu, haha..

Nasi Goreng Babat Pak Karmin Mberok buka setiap hari, jam 08.00 sampai 22.00. Jangan lupa bawa uang tunai, Pak Karmin tak menyediakan mesin gesek.

Pesan Antar Makanan dengan box motor delivery

Pengunjung nasi goreng babat Pak Karmin Mberok setiap hari lumayan banyak, sebagai masukan saja buat Pak Karmin alangkah bagusnya jika memberikan layanan box motor delivery. Terlebih kawasan Kota Lama aksesnya lumayan padat, supaya memudahkan orang juga yang ingin pesan makanan antar.

Box DeliveryLayanan box delivery saat ini sedang ngetrend. Menjangkau pembeli lebih banyak, sarana pengantaran lebih efisien, dan lebih penting lagi dapat dimanfaatkan sebagai sarana promosi.

Salah satu produk box delivery adalah FC-Fiberglass. Dapat merancang berbagai disain sesuai kebutuhan yang dibuat dari bahan fiberglass berkualitas yang aman dari cuaca.

Tak hanya makanan saja, FC-Fiberglass juga melayani pembuatan box delivery untuk jasa kurir, toko online, catering, hingga laundry. Info lanjut hubungi

PT Fokus Citra Prima
Jl. Leuwinanggung no. 77 Tapos-Depok 16456 Indonesia
Telepon: 021-8451135, 0822-9956-0000
Email: info@fcfiberglass.com

Ke Semarang, jangan lupa ya Kulineran Nasi Goreng Babat Pak Karmin Mberok di Kota Lama Semarang!

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.