Blogging

5 Wisata Alam di Malaysia yang menyejukkan mata

Pergi ke luar negeri menjadi salah satu solusi untuk mendapatkan suasana yang sama sekali berbeda daripada biasanya. Dan destinasi paling akrab jadi tujuan wisata masyarakat Indonesia adalah negara Malaysia.

Selain dekat, budget yang dibutuhkan untuk berkunjung ke Malaysia lumayan terjangkau. Minimal bisa foto dengan latar belakang Menara Petronas, lah, hehe..

Etapi ke Malaysia jangan hanya sekedar melihat Menara Kembar aja, bila ingin mendapatkan suasana yang menguji adrenalin coba juga terjun payung di Johor, atau berpetualang seru menyusuri rimba asli di Saban. Tapi bila teman-teman menginginkan urban tourism pun, Kuala Lumpur tetap menyediakan berbagai destinasi terbaik.

Berlibur dan menyatu dengan alam Malaysia adalah pilihan menarik untuk menyegarkan mood dan pikiran. Karena biasanya ada saja pengalaman tak terduga yang ditemui selama perjalanan yang membuat liburan sulit dilupakan. Jangan khawatirkan transportasi, karena maskapai seperti Malaysia Airlines menawarkan harga tiket yang cukup terjangkau.

Jadi, apa aja sih Wisata alam di Malaysia yang menyejukkan mata itu? Catet, ya, ini dia tempat wisatanya!

Sekeping Serendah Retreat

www.sekeping.com

Mengusung konsep nature retreat, Sekeping Serendah menyajikan pengalaman beristirahat yang menyatu dengan alam. Menggunakan panel-panel kaca besar sebagai pengganti dinding luar akan membuat pengalaman liburan di Sekeping Serendah terasa mewah dan menawan.

Meski didominasi panel kaca, suhu di dalam Sekeping Serendah tetap terasa sejuk karena telah dirancang menggunakan ventilasi yang membuat sirkulasi udara mengalir lancar.

Buat teman-teman yang ingin bersantai dalam pelukan hutan tropis, tersedia kamar berdinding kaca seolah sedang di tengah perbukitan hijau. Mau lebih privasi lagi, ada juga pilihan kamar yang tak kalah menyenangkan.

Pulau Perhentian

www.perhentianislandresort.net

Pulau Perhentian terletak di pesisir pantai timur Malaysia, tepatnya di negara bagian Trengganu. Pulau ini terbagi menjadi dua yaitu Pulau Perhentian Besar dan Pulau Perhentian Kecil.

Kekayaan alam yang dimiliki pulau ini terbilang lengkap karena ada arena trekking membelah hutan tropis sembari menikmati layanan spa dari resort kelas dunia.

Teman-teman juga bisa bersantai di hamparan pantai pasir putih sembil mencoba scuba diving di laut yang jernih bersama aneka satwa laut. Hmm, bikin mupeng!

Pulau Tioman

www.tioman.com.my

Pulau Tioman dikenal memiliki air laut yang jernih dengan pantulan warna biru tosca yang cantik sehingga pantaslah penyelam dunia menjadikannya sebagai destinasi utama.

Berada cukup jauh dari pesisir pantai timur Malaysia yang minim akan polusi, Pulau Tioman dijadikan sebagai kunci tempat terbaik untuk memandangi gemerlap bintang di langit yang kelam.

Di Pulau Tioman, teman-teman dapat bersantai di resort. Ya, meski terbilang sedikit mahal, tapi gak usah khawatir dengan pelayanannya. Sebanding, ada harga ada rupa, hehe..

Casabrina

www.casabrina.blogspot.com

Casabrina adalah resort mewah yang dikelilingi hutan perawan yang terletak di Pahang, Malaysia Barat.

Di sini, pengunjung dimanjakan kamar-kamar besar yang dihasi panel-panel kayu yang membuat suasana menjadi lebih hangat di tengah sejuknya udara lembah.

Layanan dan hidangan yang disediakan di restoran Casabrina makin membuat betah berlibur di Casbrina. Masih ingin suasana lebih, jangan tolak untuk bersantai sejenak di infinity pool yang menghadap langsung ke perbukitan hijau nan asri. WeOWe bangetlah!

Tabin Wildlife Resort

www.tabinwildlife.com.my

Tempat alam satu ini berbeda dengan keempat destinasi di atas, Tabin WIldlife Resort terletak di Malaysia Timur, yaitu negara bagian Malaysia yang berada di Kalimantan.

Sesuai namanya, Tabin Wildlife Resort menyediakan pengalaman beristirahat di hutan alami yang menjadi habitat asli berbagai satwa-satwa endemik Kalimantan.

Di resort ini, teman-teman dapat menikmati pemandangan hutan hujan tropis alami dan menyaksikan langsung satwa-satwa langka seperti orang utan, atau rafting menyusuri anak sungai.

Gimana, gimana? Kayaknya libur akhir tahun seru, tuh, kalau ‘minggat’ sebentar ke negara tetangga, hehe..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *