Review Lenovo YOGA Tab 3 8’, Tablet inovatif dengan 4 fungsi mode

Review Lenovo YOGA Tab 3 8’, Tablet inovatif dengan 4 fungsi mode. Sejak battery Galaxy Tab sering cepet habis, saya sudah mulai ancang-ancang ingin beli Tab baru. Rencana saya, Galaxy Tab nya dijual, uangnya buat beli Tablet baru. Maunya yang nambahnya gak terlalu banyak, gitu..

Di tengah perjalanan, saya bingung milih Tablet yang sesuai. Semakin galau lagi, tabletnya udah di beli sama counter, dan saya gak ada pegangan lagi. Satu-satunya pegangan adalah smartphone ASUS yang memorynya minimalis, dan gak semua aplikasi chatting bisa di install di situ.

Hasil kamera Lenovo YOGA Tab 3 8' pada siang hari. Lokasi di kantor Bhinneka.com
Hasil kamera Lenovo YOGA Tab 3 8′ pada siang hari. Lokasi di kantor Bhinneka.com

Bertemu Lenovo YOGA Tab 3 8’

Ketemulah dengan Lenovo YOGA Tab 3 8’, Tablet inovatif dengan 4 fungsi mode di laman Bhinneka.com. Hanya mengandalkan spesifikasi dan ulasan pembeli, saya langsung kepincut. Harga yang tercantum di Bhinneka Rp. 2.999.000 menjadi Rp. 2.799.000. Lumayan ada diskon Rp. 200.000,-. Sayangnya, barang harus pre order. Komentar pengalaman pembeli, meskipun pre order, mereka hanya menunggu 3-7 hari saja, barang sudah diterima.

Yang saya suka dari Lenovo YOGA Tab 3 8’, Tablet inovatif dengan 4 fungsi mode adalah spesifikasinya mumpuni. Mulai dari kamera sebesar 8MP yang bisa diputar 180 derajat, kapasitas battery 6200mAh, speaker Dolby Atmos nya mantap, dan tentu saja layar 8’ yang terlihat luas. Eh, satu lagi, Lenovo YOGA Tab 3 8’ dilengkapi dudukan sehingga performa tablet bisa di gantung, berdiri, di genggam, atau direbahkan.

Lenovo YOGA Tab 3 8’
Image by bhinneka.com

Pertama lihat, saya langsung jatuh hati!

Saya sudah pengen beli aja, tapi kok ragu. Gak yakin banget kalau belum melihat dan pegang barangnya dulu. Akhirnya saya pergi ke Hi Tech Mall untuk melihat produk demo unitnya. Syukur-syukur bila ada pameran komputer yang memberikan promo harga yang disertai hadiah. Kalau OKE bisa langsung bawa pulang.

Tapi betapa kecewanya, di antara ratusan toko komputer, tak satupun yang memiliki stock Lenovo YOGA 3 8’! Boro-boro gak ada stock, saya tanya Lenovo YOGA aja mereka kagak ngarti. Waktu saya tunjukkan brosur yang saya ambil di sana, mereka bilang barang udah discontinued. Barang tipe lama, katanya.

Lah, di Bhinneka masih pre order, di store Lenovo malah discontinued.

Baca Pengalaman beli HP di Apollo Marina

Debat harga beli offline di toko online

Saya baru ingat kalau di Surabaya sudah ada store Bhinneka. Kemudian saya nekat datang ke kantornya Bhinneka. Mas Rudi yang melayani saya waktu itu bilang barang ready stock. Sayang produknya masih tersegel rapi, kalau buka harus membeli.

Karena udah pegang barangnya, walaupun belum lihat demo unitnya, saya sudah yakin isinya pasti bagus. “Bungkuus, deh” pikir saya.

“Harganya 2.999 ribu, ya”
Lho kok 2.999 ribu, di web harga promonya 2.799 ribu.
“Iya, itu harga web. Barang dikirim dari Jakarta. Kalau mau harga segitu, belinya harus melalui klik website”

Menurut saya ini aneh. Memang benar, Bhinneka adalah store online. Tapi kalau sudah memiliki store offline, dan barang ready stock, masak harganya beda.

Saya tawar, minta diusahakan harga sama seperti yang tertera di website. Lagian harga di web sudah di coret. Tetep aja, Mas Rudi bilang gak bisa. Mas Rudi ngasih alternative potongan harga menjadi Rp. 2.950.000

Tetap aja saya gak mau. Pokoknya saya mau beli kalau harganya seperti di web, 2.799.000!

Lenovo YOGA Tab 3 8’
Image by bhinneka.com

Sampai kemudian tawar menawar ini tidak menemui kesepakatan. Lalu saya pulang, dong! Sesampai di rumah, 2 jam kemudian, ada telpon dari Bhinneka bahwa penawaran saya di terima. Mereka bisa kasih harga 2.799 ribu. Argh, kenapa gak dari tadi! Untung saya belum berangkat ke WTC. Rencana saya mau ke WTC cari Lenovo Yoga Tab 3 8’ ini..

Sesampai di Bhinneka, Mas Rudi meyakinkan saya dan menyebutkan spesifikasi Lenovo, diantara yang membuat kaget adalah, koneksinya 2G. Padahal baca di websitenya sudah 4G LTE.

Kesepakatan kita buntu lagi.

Baca Sehari bersama Smartfren, uji jaringan 4G LTE-nya Smart, Friend!

Demi kebaikan bersama, saya minta barang di buka untuk melihat spesifikasi dalamnya. Dengan catatan, jika tidak sesuai di web, saya gak mau bayar. Mas Rudi menerima permintaan saya.

Bersama teknisi Bhinneka, Lenovo itupun dibuka. Teknisi sama yakinnya dengan saya, gak mungkin kalau Lenovo Yoga koneksinya 2G. Sangat aneh kalau era 4G sekarang, tapi Lenovo tidak upgrade koneksi untuk produk barunya. Walaupun untuk produk kelas premium sekalipun.

Ternyata apa yang saya yakini benar, koneksinya menggunakan 4G!

Review Lenovo YOGA Tab 3 8’, Tablet inovatif dengan 4 fungsi mode

Sesuai pengalaman saya menggunakan Lenovo YOGA Tab 3 8’, ada beberapa keunggulan yang dimiliki:

Hasil kamera Lenovo YOGA Tab 3 8’ pada malam hari. Lokasi: Warung Mbah Cokro
Hasil kamera Lenovo YOGA Tab 3 8’ pada malam hari. Lokasi: Warung Mbah Cokro

1. Kameranya unik, depan belakang sama-sama 8MP. Pakainya tinggal muter kedepan dan kebelakang. Praktis, gak perlu sentuh layar dulu kalau mau selfie
2. Kapasitas batterynya besar dan awet. Dalam keadaan on Wifi, battery bisa bertahan lebih dari 24 jam. Itupun masih ada sisa diatas 50%. Saya pernah ngetes 2 hari gak di charge battery masih ada sisa 40%
3. Layar IPS nya super nyaman, sekali sentuh terasa makjleb -nya
4. Tabletnya bisa duduk sendiri, bisa di gantung, digenggam, pas butuh ngetik panjang bisa direbahkan.
5. Bentuknya sangat tipis, praktis di tenteng, elegan, dan sangat kokoh di genggaman.
6. Ada mode auto sleep sehingga battery lebih hemat
7. Tablet Leather Case –nya belum ada yang jual. Kemarin saya ke WTC Surabaya di toko accesories rata-rata tidak punya. Supaya gak gores saya pakai covernya buku agenda hihi..

Baca Spesifikasi Lenovo A6000 siap saingi Xiaomi Redmi2

Review Lenovo YOGA Tab 3 8’, Tablet inovatif dengan 4 fungsi mode sekarang sudah jadi sahabat setia saya. Terima kasih Bhinneka.com.. disaat store lain belum ready stock, Bhinneka sudah ready duluan. Spesifikasi dan ulasan di web membantu saya banget membaca detail spesifikasi produk.

9 thoughts on “Review Lenovo YOGA Tab 3 8’, Tablet inovatif dengan 4 fungsi mode

  1. Aku pake tab A samsung. Spec lebih rendah, beli 3,9 jt sudah plus casing. Dikasih tempered glass.

    Pengen beli lenovo yang 5 inchi sih… nabung dulu

  2. Aku pernah sekali mbak ke hitech mall 2th lalu. Hihi lama bgt. Kayanya mall itu kurang berkembang ya mbak. Sepi bnyak toko tutup, dan barang banyak ga ada.
    Alhamdulillah balik lagi ke bhineka jd bawa pulang ya mbak.. Ga bete 2x.hihi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *