Hotel Grand Karlita, penginapan bintang 4 di Purwokerto

Semacam keberuntungan ketika mendapatkan kamar di Hotel Grand Karlita, penginapan bintang 4 di Purwokerto pada musim weekend. Sudah susah payah nyari bookingan tempat tidur via aplikasi, dapatnya zonk!

Hotel Grand Karlita Purwokerto ini letaknya lumayan strategis. Mau ke pusat kota tidak jauh. Ingin ngeMall, jalan ke alun-alun, kulineran, semua bisa diakses dengan jalan kaki atau nebeng sebentar pakai kendaraan online.

Tempat wisata paling dekat dari Hotel Grand Karlita dan bisa diakses dengan jalan kaki adalah Taman Andhang. Kebetulan saat itu sedang berlangsung Festival of Light.

Seperti yang pernah saya tulis di postingan sebelumnya, akhir Juni lalu saya mengikuti Juguran Blogger 2019 yang diselenggarakan oleh Komunitas Banyumas. Karena sulit mendapatkan tiket kereta, saya memutuskan nambah semalam lagi di Purwokerto. Itu artinya saya harus mencari penginapan sendiri.

Saya pikir pesan hotel di Purwokerto mudah. Tanpa pakai aplikasi, langsung datang aja bayar di tempat. Tapi ternyata diluar skenario. Semua penginapan penuh. Saran Mbak Olipe agar pesan kamar jauh-jauh hari saya abaikan sehingga menjelang bubaran acara Juguran, saya kelimpungan.

Sudah pasrah aja mau tidur di stasiun atau di masjid.

Alhamdulillah, selalu ada kelonggaran didalam kesulitan. Ketika pusing mikir penginapan, Mas Pradna dan Mbak Olipe memberi info kalau ada kamar kosong di Hotel Grand Karlita. Dibantu oleh staf hotel, masih tersedia 1 kamar kosong. Yak, cuman sekamar!

Hotel Grand Karlita Purwokerto dari kamera Bang @travelingwithjuan

Eh, lha dalah ternyata bukan saya seorang yang kebingungan mencari tempat menginap. Ada Mbak Windy juga dari Bandung yang sama rumitnya dengan saya. Akhirnya kamar kosong itu kami gunakan berdua mbak Windy.

Semakin meriah, ada Mbak Linda si Living in Dream dari Bengkulu yang numpang leyeh-leyeh di kamar karena doi sedang menunggu jadwal kereta jam 9 malam.

Teman sekamar main-main di Rita Malla Purwokerto

Nggak bisa diungkapkan lagi bahagianya hati ini kayak apa. Bayangan awal ngemper di stasiun, yang ada malah dapat kamar super nyaman dengan kasur empuk. Bonus pemandangan gunung Slamet, coba!

Pengalaman menginap di Hotel Grand Karlita Purwokerto

Tiba di Hotel Grand Karlita, saya dibuat takjub dengan area lobby yang luas. Hotel ini memiliki 2 lobby area, non AC dan AC. Keuntungan bagi perokok, nih.

Masuk ke lobby dalam, lebih hebat lagi. Ruangannya luwaaaasss. Andai gak ingat itu hotel, mungkin saya akan ajak teman-teman Juguran bermain gobak sodor indoor. Beneran!

Selain lobby dan meja resepsionis, di sana terdapat restoran dan toilet tamu. Semua ruang itu disetting serba lebar. Sofa di mana-mana. Ada colokan listriknya juga.

Hari itu saya mendapatkan kamar 804. Sesuai angka depan, lokasi kami berada di lantai 8. Nggak minta aneh-aneh, justru dikasih yang sesuai dengan harapan saya. Yaitu kamar di lantai ketinggian.

Di dalam kamar 804 terdapat twin bed dengan TV LED berukuran 43 inch. Untuk meletakkan sesuatu, di sana tersedia meja panjang berikut mini bar yang penuh dengan complimentary. Tapi yang lebih membahagiakan saya, selain kopi, gula, dan teh, terdapat 2 kotak coklat di atas piring yang disajikan khusus untuk tamu istimewa.

Ciyee, tamu istimewa, ciyee..

Soklat Selamat Datang dari GM Grand Karlita, Bapak Jungky Junanto

Amenities lainnya ada pensil, notes, safe deposit box, dan lemari. Sedangkan bagian kamar mandi tersedia toiletries lengkap mulai dari sabun cair dan shampoo, sikat dan odol, shower cap, dan lain-lain.

Selamet Pagi Purwokerto!

Yang selalu saya lakukan ketika menginap di hotel adalah bangun pagi buta menunggu matahari terbit. Tak dinyana, setengah 6 pagi pemandangan gunung Slamet menyeruak di balik kelambu kamar.

Wih, indaah!

Lekas-lekas saya ambil kamera untuk foto-foto. Yang dipenting diabadikan dulu. Urusan upload belakangan, hehe..

Yang membuat saya takjub dari Hotel Grand Karlita ini banyak spot kaca lebar sehingga bisa puas mematut diri dalam bidikan lensa.

Grand Karlita, Hotel Bintang 4 di Purwokerto

Seperti penjelasan staf hotel, Grand Karlita ini merupakan salah satu hotel bintang 4 di Purwokerto yang mengusung tagline A Reflection of Purwokerto’s Beauty and Hospitality. Tampak depan bangunannya menjulang dengan area parkir yang luas.

Hotel yang beralamat di Jalan S. Parman 296, Purwokerto ini memiliki kamar sebanyak 152. Terbagi menjadi President Suite, Executive Suite, Junior Suite, Deluxe Room, Superior Room, dan Standart Room.

Untuk kebutuhan bisnis atau acara dengan kapasitas besar, tersedia meeting room, convention hall dan grand ballroom.

Bagi yang ingin bersantai sambil berendam, Grand Karlita memiliki kolam renang yang berada di lantai 3 dengan pemandangan hamparan pegunungan. Ingin menghabiskan waktu malam sambil bersenang-senang, terdapat juga club/karaoke.

Mendoan Purwokerto hadir di Hotel Grand Karlita

Rupanya pengelola hotel Grand Karlita tak henti-hentinya memuasakan tamu dengan segala kelebihannya. Seperti yang tampak kala sarapan pagi. Menu yang disajikan sebagian besar bernuansa lokal.

Kelokalan yang tampak adalah hadirnya tempe mendoan sebagai jamuan sarapan. Selain itu ada kue tradisional seperti kue mangkok, lapis, gethuk, koci-koci, pisang goreng yang disajikan dengan tampilan modern.

Saya perhatikan lauknya pun menggunakan menu khas rumahan seperti nasi Bogana, sambal goreng tempe, telur bacem, tahu jambrong, opor ayam, ayam goreng saus madu, bubur ayam, soto ayam, dan lain-lain.

Oiya! Hotel Grand Karlita memiliki minuman yang difavoritkan tamu, Yaitu Milo panas.

Jadi ketika sarapan, jangan sampai tidak menikmati minuman yang ada di coffee corner. Selain Milo, minuman lainnya ada Black Coffee, Nescafe Latte, dan Cappucino.

Karena tak biasa sarapan pagi dengan nasi, saya pun mengambil secangkir Milo panas, roti bakar, dan pisang goreng yang dibalut tepung panir. Sedaaapppp…

Jika sedang berkunjung di Purwokerto, saya rekomendasikan menginap di Hotel Grand Karlita, penginapan bintang 4 di Purwokerto. Untuk memudahkan akses ke sana, gunakan saja transportasi Nebeng.id. nebeng.id merupakan startup jasa transportasi online yang berbasis di Purwokerto.

Kenapa harus nebeng.id? Karena tarifnya kompetitif. Mumpung sedang ada di kotanya nebeng.id, kenapa gak sekalian aja memanfaatkan fasilitas lokal. Cara pesan nebeng gampang pula. Cukup menggunakan aplikasi LINE lalu chat dengan akun @wus5071d.

Ah, jadi kangen ngapak!

Hotel Grand Karlita Purwokerto
Jalan S. Parman No. 296, Purwokerto
Telp: (0281) 7772500

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *