Sibuk Kerja Tapi Ingin Kursus? Solusikan pada Beberapa Tempat Kursus Online ini!

Image by Pixabay

Kursus online murah merupakan salah satu jawaban tepat bagi mereka yang ingin melatih atau mengasah kemampuan diri dalam bidang tertentu namun terkendala waktu. Kerja memang penting, tapi belajar juga harus tetap jalan.

Gini-gini, saya juga masih suka belajar. Belajar tentang kehidupan. Karena media yang paling dekat smartphone dan internet, jadi ngais ilmunya yang paling mudah dijangkau dengan jari saja seperti mesin pencarian, media sosial, video, dan blog.

Kalau telaten mencari arena pembelajaran, ada banyak sekali website di internet yang menyediakan kursus dengan rincian biaya yang cukup terjangkau. Bahkan tak sedikit website memberikan kursus secara gratis. Tinggal bagaimana kita memanfaatkan hasil kursus untuk diaplikasikan dalam kegiatan sehari-hari.

Sibuk Kerja Tapi Ingin Kursus? Berikut Pilihan Tepat Tempat Kursus Online!

Berikut ini adalah beberapa tempat kursus online yang bisa dipilih untuk menunjang ketrampilan diri:

MOOCs Universitas Terbuka

MOOCs singkatan dari Massive Open Online Courses yang artinya khusus online terbuka masal. Intinya MOOCs ini merupakan sebuah tempat pembelajaran yang dapat diikuti oleh siapapun dimanapun berada.

Kursus ini terselenggara sejak tahun 2014 dan telah menghasilkan banyak lulusan. Menariknya, kursus ini bisa didapatkan secara gratis. Seperti umumnya kursus, nantinya peserta juga akan mendapatkan sertifikat tanda kelulusan pembelajaran.

Tata cara untuk mengikuti kursus online satu ini sangat mudah. Kita tinggal lakukan pendaftaran dan memilih jenis khusus apa yang ingin diikuti. Selanjutnya sesuaikan waktu penyelenggaraan khusus yang dirasa luang. Setelah resmi menjadi peserta, mentor akan mengadakan diskusi dan memberikan tugas sampai kelulusan.

Teman-teman yang sedang mencari kursus online bahasa korea, bisa mencoba mengunjungi situs MOOCs. Siapa tau setelah lulus kursu, nonton drakornya makin canggih tanpa bantuan subtittle, hehe.. Alamat websitenya di http://moocs.ut.ac.id.

Semanggi School

Semanggi School lebih berfokus pada training dan seminar konvensional. Meski begitu, website ini juga menyediakan beberapa kursus online yang bisa diakses oleh siapapun.

Beberapa topik pembahasan yang diangkat di website ini cukup beragam dengan biaya kursus yang lumayan terjangkau. Pada akhir kursus, peserta akan mendapatkan juga sertifikat kelulusan. Untuk informasi lengkap silakan akses semanggi-school.weebly.com.

SekolahPINTAR.com

Sedikit berbeda dengan tempat kursus lainnya, sekolahpintar.com bukan hanya menyediakan kursus gratis namun juga menyediakan tempat kursus berbayar. Pilihan kursusnya beragam, mulai dari kursus bahasa, design, IT, fashion, dan berbagai jenis kursus lainnya.

Oya, tempat kursus ini tidak memiliki batasan waktu sampai kapan harus mengikuti kursus. Jika kita ingin menjadi seorang instruktur, kita bisa mendapatkan sejumlah royalti dari pihak website.

Ingin tau seperti apa pengelolaan website kursus ini? Cek langsung di sekolahPINTAR.com.

IndonesiaX

Tempat kursus online murah IndonesiaX hampir sama konsepnya dengan MOOCs Universitas Terbuka. Namun kursus online ini memiliki pilihan materi yang lebih beragam dengan pilihan dari bahasa Indonesia hingga bahasa Inggris.

Tempat kursus online bernama Indonesia aksi ini menggandeng beberapa institusi dan instansi terkemuka. Sebut saja Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Universitas Terbuka, Universitas Airlangga, NET TV, Bank Negara Indonesia, dan berbagai narasumber lainnya.

Untuk dapat mengikuti kursus online di IndonesiaX, peserta diwajibkan untuk mendaftar terlebih dahulu kemudian memilih jenis khusus yang diinginkan. Setelah resmi menjadi peserta, nanti akan diberikan materi yang harus dipelajari. IndonesiaX memang menyediakan kursus gratis, namun jika menginginkan sertifikat kelulusan akan ada biaya administrasi yang harus dibayar.

Integra Etraining

Website ini menyediakan tempat kursus online yang berfokus pada pengembangan kemampuan untuk persaingan di dunia kerja. Kategori kursusnya sendiri mulai dari manajemen produksi dan operasional, strategi manajemen, manajemen sumber daya manusia, leadership and personal development, serta standarisasi sistem manajemen.

Bagi teman-teman yang ingin melatih kemampuan di dunia kerja, khususnya dalam bidang Manajemen, website ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat kursus online.

Sayangnya peserta yang berminat untuk kursus di tempat ini harus membayar biaya kursus. Akan tetapi, kabar baiknya, jika nilai kelulusan yang dibutuhkan masih kurang, peserta dapat bisa mengulang materi kursus yang sama tanpa dipungut bayaran alias gratis. Informasi lengkap, langsung kunjungi website resminya https://www.etraining.space/.

Pintaria.com

Teman-teman yang sedang bingung mencari tempat kursus online bahasa korea, Pintaria.com adalah solusinya. Berbeda dengan tempat kursus lainnya, pintaria.com menyediakan berbagai jenis kursus yang bisa dipilih mulai dari kursus digital marketing, keuangan, data sains, entrepreneurship, termasuk kursus bahasa (bahasa Korea salah satunya).

Sesuai namanya, kursus online Pintaria.com menyediakan sistem pembelajaran secara online yang bisa dimanfaatkan oleh karyawan yang tidak memiliki banyak waktu senggang. Informasi lebih lengkap mengenai berbagai jenis kursus yang disediakan, bisa langsung mengunjungi situs resmi jadi pintaria.com.

Selain beberapa nama tempat kursus online murah di atas, masih ada banyak tempat kursus online lainnya yang bisa dimanfaatkan untuk melatih kemampuan seperti squLine.com, edX.org, alison.com, coursera.org, atau lainnya dengan biaya murah hingga gratis. Minat kursus online? Buruan cari tau!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Go Top