Asuransi Kesehatan Digital Astra Life
Keluarga,  Keuangan

Merdeka Finansial Berkat Asuransi Kesehatan Sesuai Tagihan dengan Fasilitas Cashless dari Astra Life di ilovelife.co.id

“Mbak, tolong ke kasir, ya” Seorang perawat muda masuk ke kamar dengan selembar catatan di tangannya.

“Duh ke kasir lagi” keluh saya pelan.

Selama rentang 2,5 jam saya sudah bolak-balik ke kasir empat kali. Yang pertama bayar swab antigen, kedua foto rontgen, ketiga biaya tindakan dokter UGD. Sedang kali ini, baru 30 menit berada di kamar rawat inap, saya harus berurusan dengan kasir lagi untuk membeli cairan infus, jarum, dan segala macam kebutuhan pasien.

Jam sudah menunjuk angka 11 malam, mata juga sudah ngantuk berat, namun saya masih harus menyelesaikan printilan persiapan rawat inap.

Merdeka Finansial

Oh ya, ini merupakan pengalaman pertama saya menjaga orang tua opname sebagai pasien umum bulan Juli 2021 lalu di sebuah RS swasta di Surabaya yang ternyata prosedurnya cukup menguras energi, waktu dan biaya. Setiap tindakan alat maupun obat harus melalui prosedur kasir dulu.

Berbeda dengan pasien yang menggunakan fasilitas asuransi, saya perhatikan prosedurnya sat set-sat set gak pakai ribet. Saya tidak tau, apakah prosedur ini hanya berlaku di RS ini saja atau RS yang lainnya.

Contohnya seperti sekarang ketika pasien akan diinfus, maka saya harus ke kasir membayar resep lalu ke apotik menyerahkan bukti pembayaran.

Nyesel, kenapa dari kemarin menunda-nunda daftarin orang tua asuransi kesehatan. Sekarang ketika harus rawat inap, semua serba repot!

Sebetulnya sudah lama berencana membelikan asuransi untuk orang tua, persyaratannya juga sudah siap. Tinggal berangkat aja kendalanya banyak banget. Dikasih tau bahwa untuk registrasi asuransi calon nasabah harus datang ke kantor parusahaan sekaligus penyerahan berkas untuk kelengkapan penerbitan polis. Sedangkan saya keberatan kalau membawa orang sepuh ke luar rumah. Kasihan. Ribet dan ngantrinya itu lho… Jadilah tertunda terus sampai kemudian mendapati bapak harus rawat inap karena ada masalah dengan jantungnya.

Saat duduk menunggu panggilan obat di apotek, saya main HP sambil baca-baca di internet dan menemukan informasi pendaftaran asuransi kesehatan Astra Life yang bisa dilakukan secara online. Bisa diakses melalui smartphone, dan proses registrasinya hanya 5 menit. Waah, ini sih benar-benar kemajuan teknologi!

Semakin saya baca detailnya, rasanya seperti tidak sedang membaca produk asuransi. Manfaat yang dijelaskan di halaman website ilovelife.co.id ini sangat menarik. Baru tau ada asuransi kesehatan sesuai tagihan dan cashless. Oh, andai saja saat ini bapak sudah memilikinya, mungkin tidak akan se-drama ini. Menjelang dini hari saya masih berkeliaran di Rumah Sakit, riwa-riwi menyusuri lorong panjang nan sepi dengan rute konstan: kamar – kasir – apotik – kamar, mana lokasinya saling berjauhan pula. Bapak? Saya tinggal sendirian di kamar 🙁

Merdeka Finansial berkat Asuransi Kesehatan Online Sesuai Tagihan dari Astra Life

“Tidak sepatutnya seseorang merasa aman tentang dua hal: kesehatan dan kekayaan.” – Ali bin Abi Thalib

Asuransi Kesehatan Astra Life

Kesehatan dan kekayaan merupakan 2 hal berbeda, namun sangat berkaitan erat. Semua orang, kan, inginnya hidup sehat dan keuangan aman. Atas dasar itulah kita membutuhkan sebuah perlindungan seperti halnya asuransi kesehatan yang dapat melindungi kemerdekaan finansial keluarga.

Mengapa asuransi kesehatan penting?
Karena Ia ada saat dibutuhkan!

Ibarat payung yang menaungi kita kala hujan atau panas. Seperti sekarang contohnya. Jika punya produk perlindungan Ia akan mampu menjadi partner saya memudahkan urusan darurat di Rumah Sakit. Bapak mendapat penanganan, tugas saya fokus menjaga pasien tanpa pusing diribetin urusan administrasi. Nah, Astra Life hadir memudahkan masyarakat dalam memiliki perlindungan dengan inovasi asuransi kesehatan sesuai tagihan yang dapat dibeli secara online.

Iya secara online!

Betapa teknologi telah membuat hal serius dengan cara yang santai. Udah gak pusing lagi atur waktu ninggalin rumah untuk datang ke kantor perusahaan asuransi. Cukup dilakukan dari rumah sambil makan salad buah, lezaaat.

Sebagai perusahaan asuransi yang berdiri sejak tahun 2014, PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) memang unggul inovasi menawarkan ragam produk perlindungan dengan konsep menyesuaikan kebutuhan nasabah.

Menyadari pentingnya kesehatan pasca pandemi, Astra Life memperkenalkan produk terbarunya Flexi Hospital & Surgical Protection dengan ragam manfaat menguntungkan yang membuat keluarga merdeka finansial.

Tentang Flexi Hospital & Surgical Protection, Produk terbaru dari Astra Life

Bagi saya merdeka finansial kesehatan adalah terbebas dari segala macam biaya pada saat dan pasca rawat inap. Yang pernah saya alami, sebelum membawa pulang pasien, keluarga harus menyelesaikan tagihan kamar, dokter, dan biaya lain-lainnya. Belum selesai di situ aja, beberapa hari kemudian pasien harus balik ke RS lagi untuk cek kondisi kesehatan (kontrol). Bertemu dokter, nebus obat, dan lain sebagainya yang sudah tentu nggak gratis.

Kehadiran produk asuransi kesehatan Flexi Hospital & Surgical dari Astra Life menjadi angin segar di tengah kondisi sulit. Manfaat yang diberikan mencakup perawatan Rumah Sakit meliputi biaya kamar, akomodasi hingga perawatan pasca rawat inap dengan fasilitas cashless.

Flexi Hospital Surgical Protection__

Manfaat Utama yang diberikan produk Flexi Hospital & Surgical Protection dari Astra Life adalah:

Tanpa Cek Medis

Tanpa Cek Medis merupakan salah satu keunggulan yang diberikan oleh Flexi Hospital & Surgical Protection kepada nasabah. Layanan ini jelas menjadi nilai plus bagi masyarakat yang ingin memiliki asuransi kesehatan tanpa harus melakukan Medical Check Up lebih dulu.

Layanan Klaim Secara Cashless

Seringkali proses administrasi Rumah Sakit menghambat pasien mendapatkan penanganan, dengan cashless semua jadi serba mudah. Cukup tunjukkan e-Card kepada petugas Rawat Inap selanjutnya tagihan akan dibayar oleh asuransi.

e-Card merupakan kartu kepesertaan asuransi kesehatan elektronik yang dikirimkan melalui email maksimal H+2 hari kerja dihitung dari tanggal pembelian polis. e-Card dapat digunakan di beberapa Rumah Sakit rekanan terbaik di beberapa wilayah di Indonesia, lho.

Kelas Kamar Rawat Inap Hingga Rp. 2 Juta/Hari

Kenyamanan pasien adalah yang utama, Astra Life berupaya memberikan layanan sebaik mungkin dengan menawarkan kelas kamar rawat inap mulai Rp. 300 ribu hingga 2 Juta Rupiah per hari kepada nasabah.

Fasilitas Medical Check Up setiap 2 tahun

Pemegang polis asuransi kesehatan Flexi Hospital & Surgical Protection memiliki hak mendapatkan fasilitas Medical Check Up setiap 2 tahun dan kelipatannya yang dihitung sejak tanggal berlakunya Polis.

Misalnya nih 25 Juni 2022 kita beli Polis. 25 Juni 2023 pemegang Polis membayar premi tahun ke-2 yang otomatis polis diperpanjang hingga 1 tahun ke depan. Maka 24 Juni 2024 tertanggung berhak mendapatkan fasilitas Medical Check Up yang diinformasikan terlebih dahulu melalui surat elektronik

Cara Membeli Asuransi Kesehatan Flexi Hospital & Surgical Protection Online Melalui ilovelife.co.id

Untuk mendapatkan manfaat yang mudah lagi memudahkan, teman-teman dapat memiliki asuransi kesehatan sesuai tagihan Flexi Hospital & Surgical Protection dengan Layanan Cashless Astra Life melalui laman ilovelife.co.id.

iLoveLife Astra Life

Website ilovelive.co.id merupakan platform e-commerce dari Astra Life yang menyediakan berbagai macam produk perlindungan seperti asuransi Jiwa, asuransi kesehatan, asuransi olahraga, dan KADO perlindungan untuk orang tersayang.

Cara membeli asuransi kesehatan Flexi Hospital & Surgical Protection sangat mudah, teman-teman dapat mengakses laman www.ilovelife.co.id lalu pilih kategori Health dan klik produk Flexi Hospital & Surgical.

Langkah yang pertama, pengunjung akan disajikan kalkulator premi online untuk menghitung nilai perlindungan dan besaran nilai premi. Tinggal isi saja jenis kelamin, usia, dan pilih harga kamar rawat inap. Selanjutnya kalkulator akan menghitung besaran premi dan manfaat asuransi yang didapatkan secara keseluruhan.

Asuransi Kesehatan Cashless

Untuk memulai pembelian ikuti panduan selanjutnya dengan menjawab pertanyaan Ava secara jujur mengenai riwayat kesehatan.

Pada halaman berikutnya terdapat simulasi premi yang mana nasabah diberi pilihan pembayaran secara 3 bulan, 6 bulan, atau tahunan. Menariknya, jika bayar tahunan nasabah akan mendapatkan benefit hemat premi 2 bulan.

Sebelum menuju ke tahap pembayaran, lakukan pengisian data diri sesuai Data Kependudukan dan mengupload foto KTP. Tunggu email dari Astra Life yang berisi informasi Nomor Polis dan 16 digit Virtual Account untuk menyelesaikan pembayaran.

Cara Membeli Asuransi Kesehatan
Setelah berhasil registrasi, nasabah akan mendapat email No VA untuk pembayaran polis seperti ini

Manfaat Asuransi Kesehatan Digital Flexi Hospital & Surgical Protection Astra Life

Memiliki asuransi dengan perlindungan komplit dan nilai premi yang terjangkau adalah idaman banyak orang. Terlebih jika layanannya fleksibel dan dapat disesuaikan dengan kondisi kantong.

Sebagai nasabah Astra Life, saya merasakan betul nikmatnya membeli asuransi kesehatan dari Astra Life. Mulai dari registrasi hingga pembayaran semua serba saya sendiri yang atur.

Setelah memiliki Asuransi Flexi Critical Illness, sepertinya saya harus memiliki Flexi Hospital & Surgical Protection deh karena manfaat yang diberikan sungguh luar biasa.

Manfaat Flexi Hospital & Surgical Protection

 

Beberapa manfaat asuransi kesehatan Flexi Hospital & Surgical adalah:

1. Asuransi Kesehatan Digital Sesuai Tagihan dan Cashless

Semua yang serba online-online memang menyenangkan. Layanan ini pula yang diberikan oleh Astra Life untuk memudahkan nasabah dan calon nasabah dalam usahanya memiliki asuransi kesehatan yang tepat secara digital. Di Astra Life membeli asuransi semudah belanja online yang sesuai tagihan dan cashless.

2. Penggantian Biaya Perawatan Sesuai Tagihan

Kedengarannya aneh ya, tapi ini beneran ada. Layanan ini diberikan oleh produk Flexi Hospital & Surgical Astra Life yang memberikan berbagai manfaat penggantian biaya perawatan lengkap di Rumah Sakit meliputi penggantian biaya Rawat Jalan Kanker (radioterapi dan kemoterapi) dan Cuci Darah, penggantian biaya Fisioterapi termasuk Terapi Okupasi dan Terapi Wicara, penggantian biaya Rawat Jalan Darurat di Rumah Sakit rekanan di Indonesia

3. Premi Asuransi Mulai 100 Ribuan Per Bulan

Senangnya memiliki asuransi Astra Life selain premi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, juga nilai preminya yang terjangkau. Usia 40 tahun saja, nilai preminya tak sampai Rp. 150 ribu, lho!

4. Masa Pertanggungan Hingga 70 Tahun

Flexi Hospital & Surgical Protection memberikan pengalaman kepemilikan asuransi yang menyenangkan sebab masa pertanggungan yang didapatkan mulai satu tahun yang dapat diperpanjang secara otomatis hingga tertanggung mencapai usia 70 tahun

5. Atur Sendiri Besaran Premi

Bagian ini yang paling menarik, nasabah dapat mengatur sendiri preminya sesuai kebutuhan. Terdapat beberapa pilihan harga kamar rawat inap mulai harga Rp. 300 ribu hingga Rp. 2 Juta dengan nilai manfaat tahunan mulai Rp. 50 juta hingga Rp. 300 juta

6. Asuransi Kesehatan Yang Komprehensif

Meski nilai preminya terjangkau, namun perlindungan kesehatan yang diberikan Astra Life sangat komprehensif dengan manfaat asuransi Kamar dan Akomodasi, Kamar Perawatan Intensif, Biaya Pembedahan, Kunjungan Dokter (Umum & Spesialis), Aneka Perawatan Rumah Sakit, Santunan Tunai Harian (BPJS Kesehatan), Biaya Ambulans (Darat), Perawatan Sebelum Rawat Inap, Perawatan Sesudah Rawat Inap, Fisioterapi, Rawat Jalan Darurat, Rawat Jalan Gigi Darurat, Perawatan Kanker Rawat Jalan (radioterapi dan kemoterapi), Perawatan Cuci Darah/Dialisis

7. Proses Registrasi Cuma 5 Menit

Cuma 5 menit bisa punya asuransi kesehatan? Bisa banget! Melalui website ilovelife.co.id proses resgitrasi asuransi kesehatan sesuai tagihan dan cashless Flexi Hospital & Surgical Protection hanya berlangsung hitungan menit. Bahkan langsung dapat nomer polis!

8. Frekuensi Pembayaran Premi yang Fleksibel

Pembayaran premi asuransi kesehatan online Astra Life sangat fleksibel dan bisa ditentukan sendiri mulai dari 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, dan tahunan

9. Terdaftar dan Diawasi OJK

Tak perlu khawatir dengan asuransi kesehatan Astra Life karena telah terdaftar dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa keuangan)

10. Mempercepat Penanganan Pasien

Dalam situasi darurat, hal paling diharapkan tentu saja pasien segera mendapatkan penanganan. Dengan menunjukkan kepesertaan asuransi, maka pasien semakin dimudahkan. Proses pendaftaran mulus, pasien cepat ditangani, yang lebih penting nggak ada kejadian beli obat bayar dulu ke kasir sehingga menghambat kinerja nakes. Flexi Hospital & Surgical Protection bikin #TagihanRSjadiRingan, #LoveLife banget deh #AstraLife ini!

Asuransi Kesehatan Digital Astra Life, Partner Perlindungan Terbaik Masa Kini

Asuransi Kesehatan Digital Astra Life

Dampak teknologi digital membawa perubahan yang baik terutama urusan perlindungan diri. Setelah mengenal produk Flexi Hospital & Surgical Protection dari Astra Life saya melihat perkembangan asuransi kesehatan di Indonesia semakin maju. Transparansi nilai premi serta kemanfaatan produk disampaikan sangat jelas dan detail sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman. Asuransi kesehatan sesuai tagihan dan cashless dari Astra Life ini memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin memiliki perlindungan kesehatan secara mudah dan praktis.

Jika teman-teman ingin memiliki asuransi tapi bingung mendapatkan produk yang tepat, saya mempunyai beberapa tips menarik membeli asuransi bagi pemula

Pilih Perusahaan Asuransi Tepercaya

Kredibilitas perusahaan asuransi sangat penting, terutama dalam pengelolaan keuangan perusahaan karena hal ini menyangkut proses klaim nantinya. Menurut dari Astra Life per 31 desember 2019, perusahaan ini telah membayarkan klaim lebih dari Rp 549 Miliar. Akhir tahun 2019, total aset Astra Life tercatat sebesar Rp. 5,90 Miliar dan tingkat solvabilitas/Risk Based Capital (RBC) Astra Life berada di angka 640%. Padahal tau nggak sih bahwa ketentuan RBC menurut OJK minimum besarnya 120%. Keren, kan?

Pilih Premi Sesuai Kemampuan Finansial

Tak banyak orang tau bahwa saat ini premi asuransi bisa disesuaikan dengan kemampaun finansial sehingga tidak mengganggu keuangan pribadi. Seperti Flexi Hospital & Surgical yang nilai preminya terjangkau, namun layanan yang diberikan lengkap dan menyeluruh

Pilih Asuransi Sesuai Kebutuhan

Banyak banget pilihan asuransi kesehatan. Ada yang menanggung biaya penyakit kritis, perlindungan rawat inap, ada juga perlindungan kesehatan sesuai tagihan. Nggak harus semua diikuti, akan tetapi pilih yang sesuai dengan kebutuhan

Miliki Asuransi Sejak Dini Saat Masih Sehat

Kita tidak pernah tau kapan datangnya sakit. Bahkan olahragawan sekalipun tubuhnya nggak selalu sehat, kok. Yang perlu digaris bawahi jangan membeli asuransi saat sudah tua, justru semakin muda harga preminya semakin terjangkau

Kenali Produknya

Seperti beli skincare, sebelum membeli asuransi kenali dulu produknya secara detail. Manfaat apa saja yang didapatkan supaya tidak terjebak materi iklan. Untuk lebih mengenal produk asuransi Astra Life, teman-teman dapat mengunjungi www.ilovelife.co.id

Meski pandemi Covid-19 telah berlalu, namun bukan berarti kita abai terhadap kesehatan. Menjaga imunitas memang penting, namun lebih aman lagi jika memiliki payung untuk melindungi kesehatan diri dan keluarga. Jangan ragu lagi, yuk kunjungi ilovelife.co.id dan coba kalkualtor premi-mu sendiri sekaligus miliki produk Flexi Hospital & Surgical Protection sekarang juga agar merdeka finansial! Jangan lupa klik tautannya, follow dan mention Instagram @ilovelife.co.id @astralifeid, Facebook AstraLifeID, dan Twitter: @AstraLifeID untuk mendapatkan informasi menarik seputar Asuransi. Salam sehat!

 

Referensi: www.ilovelife.co.id

Image: www.ilovelife.co.id

22 Comments

    • Yanti

      Memiliki asuransi kesehatan sangat penting untuk mendapatkan proteksi kesehatan bagi kita dan keluarga agar saat terkena musibah sakit dapat tercover smua biayanya

  • YSalma

    Premi terjangkau, dan memberikan perlindungan sesuai tagihan. Sangat mengerti kebutuhan nasabah banget produk terbaru dari ilovelife Astra Life ini ya. Saat sakit gak mikirin biaya lagi, fokus pada penyembuhan aja.

  • Eka Mustika

    Layanan chasless ini idaman banget ya mbak. Aku kebayang betapa memudahkan layanan ini bagi kita karena aku baru pulang merawat si kecil di RS dan berasa ribetnya.

  • demia

    asuransi ini menarik banget yaa karena udah cashless juga, akhir akhir ini emang kebanyakan orang nggak mau ribet bawa bawa uang cash, jadinya lebih membantu kalo udah bisa cashless kaya gini nih

  • Uniek Kaswarganti

    Fleksibel banget ya mba untuk apply asuransinya, sesuai dengan namanya Flexi Hospital & Surgical Protection. Menarik tuh tadi yang mba Yuni tulis terkait tidak adanya medical check up dulu sebelum apply. Kadang prosesnya ribet deh ah kalau mau daftar aja harus melakukan MC dulu, terutama kalau kita mau mendaftarkan orang sepuh.

  • Andy Hardiyanti

    Seru bener sih proses pembelian asuransi kesehatan Flexi Hospital & Surgical Protection ini. Gak kaku bentuk formulirnya. Jadi kayak apa ya, lebih dekat gitu dengan kita yang mau isi. Penasaran deh pengen coba juga tuh kalkulator preminya.

  • lendyagassi

    Kesehatan itu memang tak terlihat dalam wujud, tapi kalau kehilangan sedikiiitt aja, terasa sekali beratnya.
    Dengan investasi masa depan menggunakan Flexi Hospital & Surgical Protection dari Astra Life yang banyak sekali keunggulannya dan dari asuransi terpercaya, maka bisa diandalkan ketika sedang sakit atau membutuhkan perawatan dengan klaim yang mudah.

    • Uniek Kaswarganti

      Itu diaa… klo pas sehat kita nggak kepikiran sama sekali ya untuk menyediakan proteksi. Padahal kita tak pernah tau kapan asuransi ini akan dibutuhkan. Better prepare… sedia payung sebelum hujan.

  • Risalah Husna

    Makin mudah aja ya buat punya asuransi kesehatan, terjangkau dan prosesnya mudah. Ngga perlu capek2 dengerin tawaraan agen asuransi, tinggal daftar sendiri aja. Lebih cepat dan aman sih menurut aku.

  • demia

    jaman sekarang emang membantu banget cashless tu yaa, jujur aku tipe orang yang jarang banget bawa cash kemana mana hihihi, ternyata sekarang asuransi pun ada yang sepraktis ini hihi

  • Ria Andika

    Alhamdulillah makin praktis dan pelayanannya juga meningkat ya, aku sekeluarga pake Astra Life juga, sejauh ini proses claim dan lainnya terbilang cepat dan mudah.

  • Lia Lathifa

    Memang perlu banget deh membeli asuransi kesehatan, terutama mulai usia 40 tahunan seringkali banyak keluhan di badan. Jadi ingat cerita tetangga, orangtuanya belum punya asuransi kesehatan, capeknya bukan badan aja, tapi pikiran karena harus bayar ini itu dengan harga yg mahal di RS. Padahal sekarang banyak kemudahan ya, apalagi sudah digital seperti AstraLife ini

  • icha

    huaaa kapan aku bisa merdeka finansial…. Amin lah bismillah ya allah… dan ini memang cukup bisa jadi solusi yah

Leave a Reply

Your email address will not be published.