Asuransi Flexi Critical Illness
Keluarga,  Keuangan

Lindungi diri dari penyakit kritis dengan Asuransi Flexi Critical Illness

Siapa yang menduga jika stroke mendadak menyerang orang yang kita sayangi. Ibuk saya yang selama ini menjaga pola hidup sehat, tiba-tiba mengalami kelumpuhan pada bagian tangan dan kaki kanan . Untuk kali pertama saya menyadari betapa penting melindungi diri dari penyakit kritis dengan Asuransi Flexi Life sejak dini.

Asuransi Flexi Critical Illness

Lebaran kurang beberapa hari lagi, harusnya kami sudah mulai sibuk mempersiapkan suguhan hari raya. Akan tetapi, jangankan mikir kue kering, menjaga Ibuk di Rumah Sakit saja nggak sempat pulang ke rumah.

Wuih, ternyata stroke semengerikan itu! Nggak ada tanda apa-apa tiba-tiba saja membuat sebagian tubuh mati rasa.

Yang membuat deg-degan, fakta bahwa penyakit stroke merupakan salah satu penyakit kritis pembunuh nomor satu di Indonesia! Berdasarkan data Riset Kesehatan Dasar tahun 2013, setiap 1000 penduduk Indonesia, terdapat sekitar 12 penderita stroke!

Untung penyakit ibuk segera diketahui, kalau tidak entah apa yang terjadi. Karena menurut dokter, stroke berhubungan dengan otak. Jika tidak segera ditangani, efeknya mengalami kelumpuhan, bahkan dapat mengancam hidup penderita.

Stroke dapat dialami siapa saja. Kondisi ini disebabkan terjadinya penyumbatan aliran darah ke otak sehingga mengakibatkan tidak berfungsinya sebagian anggota tubuh. Orang terkena stroke berakibat mengalami kelumpuhan atau kesulitan bicara. Bahkan jika kondisinya parah, seseorang dapat mengalami perdarahan pada pembuluh darah secara mendadak dan berakhir pada kematian.

Inilah yang paling saya takutkan! Sulit membayangkan, seseorang yang semula sehat burgar, mendadak lumpuh permanen. Jangan sampai terjadi Ya Allah…

Lindungi diri dari penyakit kritis dengan Asuransi Flexi Critical Illness

Website ilovelife.co.id
Tampilan website ilovelife by Astra Life

Pengalaman stroke yang diderita Ibuk, seakan menjadi titik balik kehidupan saya. Dengan keseharian pola hidup yang nggak macam-macam, rupanya tidak menjamin perjalanan hidup akan baik-baik saja.

Stroke yang selama ini hanya tampak di sinetron, benar-benar nyata adanya. Bukan dialami orang lain, tapi ibu saya sendiri. Orang terdekat saya! Dan semua orang di dunia ini berpotensi mengidap penyakit kritis seperti stroke, jantung dan kanker.

Penyakit kritis bukan penyakit biasa yang bisa diobati langsung sembuh. Butuh perawatan lebih seperti kontrol rutin dan rehabilitasi medik. Butuh biaya yang tidak sedikit merawat pasien stroke.

Kejadian ini saya anggap sebagai pengingat diri agar lebih waspada menjalani hidup. Mengubah pola makan, banyak olah raga, dan selalu berpikir positif. Yang paling penting mulai mengurangi makanan yang mengandung kolesterol.

Berdoa supaya diberikan kesehatan dan umur panjang sih wajib. Tapi untuk antisipasi diri saya mulai berpikir membeli premi asuransi.

Ya manusia mana sih yang mau sakit. Dan ketika beneran terjadi, setidaknya keberadaan asuransi dapat melindungi saya dan keluarga. Amit-amit jangan sampai terjadi.

Tapi, tapi.. saya nggak tau asuransi apa yang bisa mengcover penyakit kritis dan yang preminya terjangkau. Harga premi sangat penting, soalnya menyangkut kebutuhan hidup yang sukar diprediksi.

Ketika sedang memikirkan asuransi, seorang teman baik memberi saya info tentang Flexi Critical Illness dari Astra Life, asuransi penyakit kritis dengan harga premi terjangkau.

Asuransi Penyakit Kritis, preminya terjangkau, atur sendiri nilai perlindungannya

Flexi Critical Illness adalah asuransi penyakit kritis yang dirancang sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia dengan biaya premi diatur sendiri sesuai kemampuan.

Flexi Critical Illness memberikan perlindungan atas 3+1 penyakit kritis, yaitu penyakit Stroke, Jantung, Kanker Tahap Lanjut dan Kanker Tahap Awal dengan nilai perlindungan hingga 2 Miliar tanpa cek medis.

Ilustrasi Flexy Critical Illness
Besaran Uang Pertanggungan dapat disesuaikan dengan kebutuhan

Jujur selama ini saya merasa keberatan membayar premi asuransi yang nilainya lumayan mahal. Ya, walaupun saya tau melindungi diri itu penting, Tapi kalau berat bagaimana?

Menariknya, Flexi Critical Illness preminya dihitung setiap tahun. Dan harga premi dihitung berdasarkan resiko selama setahun itu saja. Yang paling masuk akal lagi, kita bisa menyesuaikan nilai perlindungan sesuai kebutuhan sehingga harga premi jatuhnya lebih efisien.

Seandainya setelah setahun telah terlampaui, dan kita masih ingin dilindungi, kita bisa atur masa perlindungan lagi satu tahun ke depan. Komitmen tahunan ini bisa kok otomatis diperpanjang sesuai kebutuhan hingga usia kita mencapai 85 tahun. Jadi nggak perlu daftar ulang tiap tahun.

Manfaat memiliki asuransi Flexi Critical Illness sebagai langkah awal antisipasi bila suatu saat divonis mengidap penyakit kritis. Seperti yang banyak dialami, penyakit yang dialami orang Indonesia seringnya adalah kanker tahap awal dan/atau kanker, stroke, dan serangan jantung tahap lanjut. Jika suatu hari terdapat diagnosa penyakit kritis tahap awal, Astra Life akan membayarkan 50% Uang Pertanggungan (UP)!

Pengalaman Membeli Asuransi Flexi Critical Illness secara online di website ilovelife.co.id

Bersyukur atas teknologi internet, pembelian asuransi sekarang tak serumit dulu. Transaksi asuransi dapat dilakukan secara online tanpa melalui proses yang panjang.

Begitulah yang saya alami saat membeli premi asuransi Flexi Critical Illness. Tak perlu datang ke kantor asuransi untuk mendapatkan fitur layanannya, tapi cukup mendaftar di website www.ilovelife.co.id. 100% online!

Website ilovelife.co.id sangat mudah diakses. Halaman berwarna kuning itu memiliki 4 fitur. Life, Health, Sport dan Kado. Dan saya memilih Health.

Sebelum langsung ke tahap pembelian, kita dapat melakukan penghitungan berapa Uang Pertanggungan yang ingin kita dapat. Nominalnya mulai Rp. 50 juta hingga 2 Miliar.

Misalnya saya. Saya mengambil Uang Pertanggungan 50 juta, premi yang harus saya bayar adalah Rp. 46.300/bulan dengan rincian manfaat polis Flexi Critical Illness saya adalah:

• Manfaat Kondisi Kritis Tahap Awal (Kanker Tahap Awal) Rp25.000.000
• Manfaat Kondisi Kritis Tahap Lanjut (Kanker, Serangan Jantung, dan Stroke) Rp50.000.000

Perhitungan Flexy Critical Illness
Pilihan pembayaran premi dapat diatur 3 bulan, 6 bulan, dan Tahun. Jika memilih pembayaran tahunan bisa hemat 2 bulan

Karena nominalnya sangat terjangkau, boleh dibilang hanya seharga satu gelas kopi di café, maka saya memilih melakukan pembayaran premi setahun sekali. Karena lebih hemat, ada potongan 2 bulan, lumayan kan, hehe.. berat bayar tahunan, ada pilihannya kok, tiap bulan, 3 bulan, atau 6 bulan.

Untuk menyelesaikan transaksi, selanjutnya tahap mengisi data pribadi dan upload KTP. Selesai. Jangan lupa baca teliti pernyataan Syarat dan Ketentuan yang berlaku. Selanjutnya tinggal lakukan pembayaran. Setelah lunas, Polis bisa langsung diaktifkan.

Keren juga transaksinya. Hanya 5 menit saja, langsung memiliki polis asuransi.

Perlindungan Jiwa Flexi Life, bayar premi seharga segelas kopi

Selain asuransi penyakit kritis, Astra Life juga memiliki produk Asuransi Jiwa Flexi Life.

Flexi Life merupakan asuransi jiwa murni yang kita bisa atur sendiri Uang Pertanggungan dan preminya sesuai kebutuhan. Jangka waktu produk selama 1 tahun saja. Meski Asuransi jiwa fleksibel, kelebihan yang kita dapatkan adalah Satu polis seumur hidup.

Sama seperti Flexi Critical Illness, premi Flexi Life dapat diatur pembayarannya, bulanan atau tahunan. Tanpa dikenakan biaya komisi, perlindungan yang diberikan hingga 5 Miliar tapa cek medis!

Asuransi Flexi Life ini sebaiknya dimiliki sejak muda karena biaya preminya lebih murah dan bisa disesuaikan dengan risiko hidup setiap tahunnya. Karena usia muda kan masih kinyis-kinyis, jadi resikonya masih minim. Soalnya kalau usianya sudah banyak, harga preminya lebih mahal. Flexi life juga berlaku perpanjangan polis otomatis hingga usia 85 tahun.

Yang menyenangkan, Flexi Life preminya dapat diubah sesuai kemampuan kita. Misalnya, bulan pertama bayar preminya Rp. 500.000, karena bulan depan ada kebutuhan mendadak, kita bisa menurunkan premi jadi Rp. 200.000,-. Menariknya, untuk urusan perubahan premi ini prosesnya cukup dilakukan melalui online!

Buat teman-teman yang ingin melakukan perlindungan diri seperti saya, baik asuransi penyakit kritis atau asuransi Jiwa, yuk beraksi mulai sekarang. Mumpung usia masih muda, jadi harga preminya lebih terjangkau. Jangan lupa masukkan referral code BLOGYUNIARI66 untuk mendapatkan manfaatnya.

Lindungi diri dari penyakit kritis dengan Asuransi Flexi Critical Illness, Ashiaaapppppp!

15 Comments

  • demia

    asuransi ksehatan itu penting banget yaa, sygnya masih banyak orang yang belum memiliki kesadaran karnangerasa dirinya masih sehat, padahal yang namanya penyakit ga bisa ditbak datengnya kapan, semoga kita semua selalu diberi kesehatan dan keselamatan

  • Rita Asmaraningsih

    Sudah saatnya ya Mba kita sekarang ini peduli dgn kesehatan dan harus jaga kesehatan sejak dini. Bisa dengan memulai mengontrol pola hidup sehat. Selain ini mulai berfikir untuk ikut asuransi kesehatan buat jaga2,ya..

    • Uniek Kaswarganti

      Nah, yang terjangkau gini nih yang bisa menarik calon pengguna ya. Kadang kan mau buka asuransi bingung, bayar preminya mahal. Dengan Astra Life maka orang dengan mudah membuka asuransi yang preminya terjangkau.

  • Bambang Irwanto

    Saya tahu bagaimana rasanya menjaga orang tua karena stroke, Mbak. karena Bapak saya juga kena stroke dan selama setahun berjuang dan menjaga, akhirnya meninggal di pangkuan saya.
    Dan memang benar, Mbak. Harus sedia payung sebelum hujan. Harus punya asuransi kesehatan juga.

  • Mei

    sharing yang sangat bermanfaat ka, kebetulan aku suka travelling punya asuransi sangatlah penting termasuk untuk critical illnes yang bisa kapan saja terjadi, buat jaga-jaga naudzbillah sih ya jangan sampai tapi lebih baik siap-siap ya ka

  • Meilia Wuryantati

    Duh ngeri banget yah dengan penyakit kritis. Apalagi stroke . Masya Alloh jangan sampai terjadi deh . Semoga kita sehat2 selalu Aamiin. Bener Proteksi jadi penting banget yah ini untuk mengatasinya yang tidak kita duga

Leave a Reply

Your email address will not be published.