Review RB+ Nourish Face Oil Vital Glow Rintik Skincare
Kecantikan

Face Oil Rintik Skincare Untuk Mencegah Penuaan Dini dan Melembabkan Kulit Kering

“Kok mukamu sekarang beda ya, nggak kusam seperti dulu. Lebih sehat dan cerahan. Pakai apa sekarang?” tanya seorang teman setelah 6 bulan lebih kami tak jumpa.

Saya tersenyum, soalnya saya nggak cerita-cerita kalau sedang perawatan menggunakan face oil Rintik Skincare yang bermanfaat mencegah penuaan dini dan melembabkan kulit kering.

Face Oil Rintik Skincare untuk mencegah penuaan dini

Sebelum pandemi teman satu ini memang paling cerewet mengingatkan saya untuk rajin merawat kulit karena seiring bertambahnya usia kulit rentan jadi kering sehingga memicu flek hitam, garis halus, pori membesar, jerawat dan masalah lainnya. Dulu Ia selalu merekomendasikan memakai serum dan moisturizer supaya kulit terjaga kelembabannya, namun pandemi membuat saya belajar banyak mengenai fungsi-fungsi skincare hingga mengenal istilah face oil segala. Maaf kalau kali ini saya sok pinter, huehue..

Jujur saya termasuk perempuan yang terlambat mengenal skincare. Bahkan usia 30 aja belum begitu telaten bersihin muka. Moisturizer dan sunscreen, nggak ngerti itu jenis makanan apa 😀

Suatu ketika saya kelabakan ketika mendapati flek hitam di wajah. Segala produk skincare saya pakai demi flek tanda penuaan dini ini hengkang dari muka saya. Sampai akhirnya saya berubah rajin membersihkan muka dan melakukan tahapan double cleansing sehari 2 kali

Bagaimana sampai bisa mengenal produk face oil dari Rintik Skincare?

Manfaat Face Oil Untuk Kesehatan Kulit Wajah

Pertama kali mengetahui istilah face oil saya ragu memakainya. Oil, lho ya. Minyak. Kalau saya gunakan di wajah apa nggak jadi tampak kileng-kileng (orang Jawa bilang kumus-kumus yaitu kondisi muka berminyak parah) yang nggak enak banget dilihat. Secara warna kulit saya sawo matang cenderung legam. Jadi yaa, bayangin sendirilah kayak apa penampakannya..

Review RB+ Nourish Face Oil Vital Glow Rintik Skincare

Namun keraguan saya berubah rasa penasaran manakala tau manfaatnya banyak sekali, diantaranya dapat mengunci kelembaban dan menghidrasi kulit. Ini nih yang penting soalnya suhu Surabaya panasnya banget sehingga kulit membutuhkan perhatian lebih supaya terjaga kesehatannya.

Setelah menggunakan face oil, saya menyadari bahwa ternyata menggunakan serum dan moisturizer belum sepenuhnya membuat kulit lembab sempurna, dan keberadaan face oil membuat kelembaban kulit bertahan lebih lama. Nih ya saya kasih tau perbedaan antara face oil dan face serum:

Perbedaan Face Oil dan Face Serum

Dih, menyesal baru taunya sekarang..
Mending lah ya daripada nggak sama sekali!

Bagi saya face oil merupakan inovasi baru di dunia perawatan kulit, tapi ternyata sejak ratusan tahun lalu orang sudah menggunakan face oil, lho. Produk perawatan berbahan alami yang dibuat dari ekstrak tumbuhan ini dipercaya dapat menenangkan, menutrisi dan menjaga kelembaban kulit. Jadi lebih aman dibanding penggunaan skincare berbahan kimia yang memang hasilnya lebih instan tapi untuk pemakaian jangka panjang berpotensi merusak jaringan kulit misalnya penipisan kulit, iritasi, kerusakan sel, sampai menjadi penyebab kanker kulit. Hiii, sereem..

Face Oil Rintik Skincare melambabkan kulit
Tekstur face oil di kulit

Ada beberapa alasan saya menggunakan face oil dan memasukkannya dalam rangkaian skincare sehari-hari karena memiliki 3 fungsi utama, yaitu:

1. Lock

Fungsi face oil dapat mengunci kelembaban kulit dan mengunci seluruh rangkaian skincare lain sehingga dapat bekerja lebih efektif di kulit.

2. Protect

Face oil dapat melindungi kulit dari environmental damage yakni :

– Polusi udara yang sangat merusak jaringan kolagen dan menurunkan kadar vitamin E dan squalene pada kulit
– Radikal bebas yang menghambat pertumbuhan kolagen dan pemicu masalah penuaan dini
– Bahaya mikroba atau bakteri penyebab infeksi dan permasalahan kulit seperti jerawat, alergi, atau iritasi
– Blue light/sinar yang biasanya terpancar dari peralatan elektronik, dapat menembus ke lapisan terdalam kulit hingga merusak kolagen dan regenerasi sel melalui stres oksidatif.

3. Nourish

Fungsi face oil juga memiliki manfaat menutrisi dan merawat kulit menjadi lebih sehat.

Review Face Oil RB+ Nourish Rintik Skinare
Face oil setelah diratakan. Meresap sempurna dan tidak meninggalkan kesan lengket

Review Face Oil Rintik Skincare RB+ Nourish Vital Glow

Saya membeli Rintik Face Oil di Shopee karena rata-rata ulasannya bagus. Produk dikemas dalam kardus dengan lapisan plastik yang rapi. Sementara cairannya tersimpan dalam botol opaque berukuran 10 ml berwarna kekuningan.

Rintik Face Oil

Rintik Face Oil memiliki 4 varian di pasaran dengan kandungan dan manfaat yang berbeda, yakni:

Face Oil Rintik RB+ Nourish Vital Glow yang mengandung Rosehip, Bakuchiol, dan Carrot Root Extract
Face Oil Rintik Acne Oily Fight Acne Prone Skin mengandung Grapeseed, Grapefruit, dan Tea Tree
Face Oil Rintik Jola Silky Clogged Pores mengandung Jojoba Oil dan Lavender Oil
Face Oil Rintik Acne Treatment Pimples mengandung Black Cumin atau Jinten Hitam, Soya Oil dan Cajuput Oil

Dari sekian pilihan, saya memilih Face Oil Rintik RB+ Nourish Vital Glow yang bermanfaat membuat kulit wajah lebih lembab, sehat dan cerah. Serta membantu menyamarkan garis halus pada kulit wajah

Untuk komposisinya sendiri, tertulis di kemasan ada Rosa Moschata Seed Oil, Tocopheryl Acetate, Cananga Odorata Flower Oil, Glycine Soja Oil, Bakuchiol, Daucus Carota Sativa Root Extraxt, dan Beta carotene

Penggunaan pertama ada sensasi aroma bunga yang menyegarkan. Udah jelas kalau face oil ini bahannya dari tumbuh-tumbuhan. Pemakaian pertama sengaja saya menggunakan face oil aja tanpa serum dan tanpa pelembab, soalnya agak trauma kalau dipakai bersamaan wajah saya jadi makin berminyak.

Teksturnya tidak terlalu kental, dan efek setelah penggunaan wajah jadi lebih lembab. Kulit terasa lentur dan kenyal. Dan ternyata apa yang saya takutkan tidak terjadi. Ketika selesai diratakan face oil Rintik langsung menyerap di kulit. Tidak lengket dan justru cenderung ringan. Itu bertahan sampai berjam-jam, bahkan hingga bangun tidur kulit saya tetap terasa lembab. Lebih senang lagi, face oilnya tidak tampak kileng-kileng di wajah saya, malah makin membuat wajah lebih cerah dan meningkatkan rasa percaya diri saya.

Face Oil Rintik Skincare Untuk Mencegah Penuaan Dini dan Melembabkan Kulit Kering

Manfaat Rintik Face Oil untuk mencegah penuaan dini
Warna face oil Rintik

Seiring usia bertambah saya kian menyadari bahwa perawatan kulit rutin adalah sebuah keharusan. Kalau dulu tahapan skincarenya:

facial foam – toner essence – serum – moisturizer sekarang harus dilengkapi dengan face oil sebagai penutup.

Menariknya face oil ini cocok untuk segala jenis kulit. Berbeda dengan skincare kimia, skincare natural bekerja untuk memperbaiki dan meregenerasi kulit agar menjadi lebih sehat dan tidak menyebabkan ketergantungan

Asiknya, penggunaan face oil terlampau fleksibel dapat digunakan sebagai serum, dapat digunakan sebagai primer make up, dapat digunakan sebagai moisturizer, bahkan bisa juga dicampurkan dengan foundation untuk hasil make up jadi glowing alami.

Hasil perawatan menggunakan Rintik Face Oil
Penampakan kulit saya sesaat menggunakan face oil. Tampak lembab, nggak terasa berminyak, kulit lebih sehat dan kenyal

Mengapa harus menggunakan face oil? sebab satu jenis face oil memiliki banyak kandungan aktif, antara lain:

Vitamin A yang bermanfaat memproduksi kolagen, mempercepat regenerasi kulit, dan memmperbaiki tekstur kulit

Vitamin B yang dapat mencerahkan kulit dan mencegah jerawat timbul di kulit.

Vitamin C mampu melembabkan, melembutkan, dan mengurangi noda hitam dan bekas jerawat.

Anti Oksidan. Salah satu tanda penuaan dini adalah paparan radikal bebas dan sinar UV, face oil yang mengandung antioksidan akan mencegah kulit dari munculnya tanda penuaan seperti kerutan, garis halus, dan flek hitam

Anti Inflamasi. Face oil cocok digunakan bagi pemilik kulit sensitif yang mampu mencegah peradangan seperti kemerahan, iritasi, dan pengelupasan kulit

Anti Microbial dan Anti bacterial. Sering terjadi permasalahan kulit ditimbulkan oleh bakteri dan kuman misalnya menyentuh wajah saat tangan sedang kotor, kena debu jalanan, dan face oil mampu melindungi kulit saat melakukan aktivitas sehari-hari.

Buat teman-teman yang sedang mencari produk pelembab alami, saya sarankan menggunakan Face Oil Rintik Skincare untuk mencegah penuaan dini dan melembabkan kulit kering. Face Oi Rintik aman digunakan karena sudah terdaftar di BPOM NA 18210104213 dan memiliki banyak varian sesuai jenis kulit. Rintik Face Oil, Lock and Protect Your Skincare Routine!

Info lengkap dan pembelian Rintik Skincare kunjungi:
IG : https://instagram.com/rintik.skincare
Website : https://rintik.co.id
Shopee : https://shopee.co.id/rintik_skincare

 

18 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.