Menjaga daya tahan tubuh dengan AG Sereal dan algatea
Kecantikan,  Keluarga

Menjaga Daya Tahan Tubuh dengan Algatea dan AG Cereal

Merenungi perjalanan hidup selama hampir 2 tahun belakangan yang terasa sangat embuh sekali ini saya baru menyadari betapa pentingnya memiliki tubuh sehat dan imunitas kuat. Pandemi yang datang secara mendadak seakan mendobrak pertahanan dan daya juang hidup yang selama ini bagi saya seolah nasehat belaka. Makanya supaya nggak gampang sakit untuk menjaga daya tahan tubuh saya konsumsi Algatea dan AG Cereal.

Saya percaya badan yang sehat merupakan investasi. Saking percayanya sampai timbul pandangan bahwa orang yang tidak pernah sakit tubuhnya pasti sehat, padahal paradigma itu tak selalu benar. Lihat saja kasus orang terinfeksi virus Corona beberapa waktu lalu. Nggak pernah keluar rumah, udah patuh prokes ketat, masih saja terpapar virus. Memang banyak sih kendalanya. Bisa jadi karena panik, stress, sehingga memicu imunitas tubuh menurun.

Dibilang takut, saya takut kena virus Corona. Baru merasa paniknya setelah tetangga sebelah rumah mengalami kasus positif. Padahal saya termasuk orang yang santuy-nya luar biasa menghadapi kesulitan hidup. Setegar-tegarnya menguatkan diri untuk merasa ‘Aku Ora Popo’, nyatanya nyali saya terhempas juga ketika membaca berita-berita di media massa. Belum lagi ketambahan status-status medsos yang bernada ‘menakut-nakuti’, byuh makin pingin pindahan ke planet Mars aja, haha..

Hamdalah, hingga Surabaya berhasil dinyatakan PPKM level 1, saya sekeluarga lolos dari serangan virus. Selain antusias mendaftar vaksin, kami juga berusaha mengikuti himbauan Pemerintah untuk rajin menggunakan masker ke mana-mana.

Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh Saat Pandemi

Nggak bisa ditawar lagi, daya tahan tubuh yang kuat adalah kunci agar badan bisa terhindar dari serangan virus maupun penyakit. Begitulah yang saya lakukan selama ini, karena tinggal bersama orang tua, sebisa mungkin saya menjaga kesehatan mental dan fisik supaya kondisi orang di rumah selalu sehat lahir dan batin.

Ada beberapa hal yang saya lakukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh saat pandemi, antara lain:

Menjaga Kesehatan Mental

Saya tuh orangnya cenderung ‘ndableg’. Ada hikmahnya juga pandemi kemarin saya memelihara sikap ini sehingga bisa merasa bodo amat menanggapi konten-konten hoax.

Ketika orang sedang ketakutan virus akan begini begitu, saya cuek aja dan berusaha mencari kebenaran berita yang beredar. Ini merupakan salah satu cara menjaga kesehatan mental. Pokoknya gimana caranya agar hati dan pikiran merasa nyaman, lah

Berpikir Positif

Sikap ini buat saya penting banget. Selama pandemi saya berusaha menjaga pikiran positif terhadap apapun. Berusaha tidak merespon sesuatu yang membuat kepala stres. Ketika orang-orang sibuk memilih-milih jenis vaksin, saya pasrah aja sama yang ngasih.

Sederhana aja gitu, lho. Ketika perut lapar, makan. Mata ngantuk, tidur. Udah males mikir yang aneh-aneh, hehe

Olahraga Santai

Saya nggak seperti orang-orang yang rajin lari, bersepeda, yoga, dan apalah, tapi sebisa mungkin di rumah saya banyak menggerakkan tubuh. Misalnya naik turun tangga, pemanasan ringan 10-15 menit, beli sesuatu ke luar rumah dengan jalan kaki atau hal lain yang dapat memicu tubuh berkeringat

Istirahat Cukup

Selama pandemi Alhamdulillah ya istirahat saya cukup banget. Saya merasa momen itu benar-benar saya nikmati seperti orang bebas. Soalnya mau ngapain lagi, kan? wong ya nggak bisa ke mana-mana, jalan ninjanya ya tidur, hehe..

Konsumsi Vitamin dan Minuman Bernutrisi

Selain makan makanan yang bergizi, konsumsi vitamin dan minuman bernutrisi juga penting sekali. Makan buah dan sayur nggak pernah telat, soalnya menyadari kondisi pandemi tubuh kita butuh asupan sehat. Termasuk teh hijau dan sereal sebagai booster energi

Menjaga daya tahan tubuh dengan AG Sereal dan algatea

AG Cereal dan Algatea Nutrisi Tepat untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh

Tantangan terbesar saya bekerja di rumah adalah sulit mengatur waktu. Sekilas mudah, tapi kok ya pekerjaan nggak ada habisnya. Tampak duduk megang HP sambil main laptop, tapi otak saya yang ngoyo sampai sarapan aja kadang digabung sama makan siang.

Sampai akhirnya Suami saya berinisiatif mencarikan sarapan praktis biar perut saya ada isinya. Iya sih, kerja dalam keadaan perut belum terisi itu bikin susah konsentrasi. Ketika otak sedang diforsir, tubuh seperti kehilangan tenaga. Ditambah lagi perut keroncongan. Wah kombinasi kompak yang bikin daya tahan tubuh jadi mudah terserang penyakit.

AG Cereal, Minuman Sereal Rasa Cokelat

Sampai akhirnya Suami saya mendapatkan ide sarapan dengan membuatkan sereal. Sereal memang dikenal sebagai menu praktis dan mengenyangkan sekaligus menyehatkan. Bisa dikonsumsi saat kondisi tidak memungkinkan untuk makan pagi.

AG Sereal Alga sereal

Sereal yang selama ini saya konsumsi adalah AG Cereal dari Toko Karnus. AG Cereal merupakan sereal kaya nutrisi yang mengandung kolagen, pati resisten dari tepung pisang, oat, bekatul dan ganggang merah dengan rasa cokelat yang unik.

Berikut ini adalah manfaat yang terkandung dalam AG Cereal:

Tepung Pisang, yakni buah pisang yang diproses secara khusus dan berperan sebagai pati resisten yang dapat membantu meningkatkan sensitivitas insulin, menurunkan gula darah, serta membantu melapisi lambung yang luka sehingga tidak terasa pedih

Bekatul, merupakan bagian kulit ari beras yang kaya nutrisi esensial seperti protein, lemak, serat pangan, vitamin dan mineral yang bermanfaat sebagai antioksidan alami serta mampu menormalkan kadar kolesterol dalam darah

Oat, dikenal memiliki nutrisi tinggi serat, protein, vitamin dan mineral yang dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung, mendinginkan lambung, memperpanjang rasa kenyang dan membantu mengatur kadar gula darah

Kolagen, merupakan protein fibriler utama penyusun jaringan ikat dalam tubuh yang bermanfaat mengencangkan kulit, memperkuat struktur tulang, menjaga produksi cairan sendi, merekonstruksi lambung dan organ yang lain

Ganggang Merah, adalah jenis ganggang laut yang mengandung kompleks mineral alami diantaranya kalsium, magnesium, fosfor, besi, zink, dan lain-lain yang mudah diserap oleh tubuh dan berguna melengkapi kebutuhan mineral tubuh

Algatea, Minuman Teh Hijau serbuk Tinggi Antioksidan

Selain sereal, kami juga mengkonsumsi teh hijau. Sejak jaman kekaisaran ribuan tahun lalu, teh hijau memang dikenal sebagai minuman alami yang mengandung antioksidan alami dari senyawa flavonoid, katekin dan tannin yang disebut EGCG (Epigallocatechin-3-gallate) dengan manfaat sebagai antioksidan, astringent pencernaan, pengontrol tekanan darah dan kolesterol, anti peradangan dan penghambat pertumbuhan sel kanker.

Algatea Toko Karnus

Biasanya teh hijau menemani saya saat setelah makan siang. Dan teh hijau yang saya konsumsi adalah Algatea. Algatea berasal dari 78% teh hijau serbuk yang memiliki kekuatan antioksidan alami 3x lebih kuat jika dibandingan dengan teh hijau dalam bentuk ekstrak.

Algatea terbuat dari daun teh hijau pilihan, kolagen, dan rosella yang berperan sebagai sumber nutrisi penting dengan kandungan protein, serat alami, berbagai vitamin dan mineral yang membantu meningkatkan imunitas tubuh.

Untuk mendapatkan AG Cereal dan Algatea nggak terlalu susah karena ada Starter Pack AGAT yang terdiri dari AG Cereal dan Algatea dalam 1 kemasan.

Starter Pack AGAT, Paket Sereal dan Teh Hijau sebagai Booster Energi yang Kaya Nutrisi

Saat mengetahui Toko Karnus memiliki produk Starter Pack AGAT yang terdiri dari paket sereal dan teh hijau saya senang sekali, lebih hemat dan praktis. Dalam satu paket yang dikemas kardus ini di dalamnya terdapat AG Cereal dan Algatea dengan masing-masing kotak terdiri dari 20 sachet.

Untuk rasa serealnya cenderung plain, jadi kalau ingin rasa manis dapat ditambahkan gula atau madu. Untuk yang nggak suka rasa plain, butuh waktu beberapa kali minum untuk bisa terbiasa menikmatinya. Awal-awal minum lidah saya juga belum familiar karena selama ini kebiasaan minum sereal yang udah manis. Padahal justru sereal yang plain ini lebih terasa manfaatnya sebagai nutrisi pendamping pengobatan. Untungnya AG Cereal ada rasa-rasa cokelatnya walau nggak terlalu dominan karena bahannya ada menggunakan cokelat bubuk.

Cara penyajiannya praktis, satu sachet ditambahkan dengan air panas aja dan diminum pagi hari untuk sarapan.

AG Cereal aman dikonsumsi karena telah mengantongi sertifikat Halal MUI dan BPOM MD 830537013020

Nah, jika pagi hari saya konsumsi sereal, agar imunitas terjaga saya melengkapinya dengan konsumsi teh hijau setelah makan siang. Teh hijau Algatea menurut saya rasa tehnya kuat banget. Meski gak ditambahkan gula lidah saya cukup aman menerimanya karena nggak seperti teh pada umumnya yang rasanya pait pekat.

Minuman Algatea juga Halal MUI dan teregister dengan BPOM MD 867037001020

Info lengkap tentang AG Cereal dan Algatea serta cara pembelian kunjungi website http://tokokarnus.com/ dan Instagram @tokokarnus.official

Menjaga Daya Tahan Tubuh dengan Algatea dan AG Cereal merupakan salah satu upaya menjaga kesehatan fisik, ya. Jangan lupa untuk bersyukur dan berdoa supaya kesehatan mental juga turut terjaga. Yuk biasakan konsumsi sereal dan teh hijau juga!

 

12 Comments

  • Bibi Titi Teliti

    Memang selain menjaga kesehatan mental dan berusaha berpikiran positif terus, tapi tetap harus menjaga kesehatan ditambah dengan vitamin dan minuman bernutrisi biar makin manteb yah mbaaak.

    Jadi penasaran pengen cobain nih AG Cereal yang rasa coklat nih, kayaknya lumayan banget buat aku yang kadang suka males sarapan yang berat2 nih

  • Sovi Nur Wakhidah

    Serius Mbak itu komposisi cerealnya ada bekatulnya? Wihh rasanya kaya apa tuh? Ternyata bekatul bisa jadi minuman bergizi juga, ya. Di sini mah bekatul buat pakan ternak.

    Semoga dengan ikhtiar minum minuman bergizi kita terhindar dari segala virus dan sehat selalu, ya, Mbak. Aamiin.

  • Mugniar

    Boleh deh Algatea dan AG Cereal masuk dalam kamus herbal saya. Saya suka konsumsi herbal sebagai suplemen sehat untk tumbuh, terlebih selama pandemi ini. Tertarik sama AG Cereal-nya, ada kolagennya! ^__^

  • lendyagassi

    Ndableg ini adalah AKU.
    Hihii…sebenernya lebih cenderung menolak memiliki masalah sih.. Jadi kalau ada apa-apa, aku berkeyakinan bahwa ada yang harus dicari tahu kebenarannya. Tapi kalau gak penting, ya…hanya sekedar tahu aja, cukup.

    Alhamdulillaah,
    Pandemi tetap jaga kesehatan dengan konsumsi yang bikin tubuh bugar, Algatea dan AG Cereal.
    Dengan aneka topping yang beragam bisa dijadikan pilihan. Rekomendasi kak Yun yang manakah?

  • Sri Widiyastuti

    AG cereal ini bisa jadi solusi buat yang mau hidup sehat ya. Saya pernah mengkonsumsi bekatul doang, diseduh setiap pagi. Kalau ada AG cereal dengan komposisi yang sehat begini, saya jadi pengen nyicip juga nih. Udah kerasa sih manfaat konsumsi bekatul. Badan jadi lebih sehat dan bersemangat.

  • Uniek Kaswarganti

    Praktis dan penuh gizi nih cerealnya. Memang kudu membiasakan diri ya, kalau biasanya kan cereal itu ada manis-manisnya. Malah bagus loh berarti ga ketambahan gula ya AG Cereal ini. Ditambah konsumsi Algatea makin komplit menjaga kesehatan tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published.