Aplikasi keuangan Senyumku
Keuangan

Deposito menguntungkan dengan Aplikasi Senyumku

Investasi jaman sekarang tuh gampang banget ya, tinggal cetikin jari aja untungnya berlipat-lipat. Beda dengan dulu yang mesti datang ke kantor bank menemui manajer investasi untuk ngobrolin segala macam. Boros bahan bakar, waktu dan tenaga, belum kalau anak kantoran harus ijin keluar kantor saat jam istirahat. Tapi sekarang, hanya modal internet sudah bisa punya deposito menguntungkan dengan Aplikasi Senyumku

Jadi ingat pengalaman pertama kali buka rekening, tabungan ijin datang kantor telat ke HRD. HRD bolehin dengan satu syarat jam 10 sudah harus sampai di kantor, kalau nggak, gaji dipotong. Saya iyain, berpikir bank buka jam 08.00, artinya ada waktu 2 jam untuk melakukan kegiatan perbankan.

Diluar dugaan, suasana kantor bank seperti pasar. Orang antri teller mengular sampai hampir menghalangi pintu masuk. Untung urusan saya dengan Customer Service bukan dengan teller. Dibantu security, saya pun mendapatkan tiket antrian untuk tujuan CS. Yungalaaah, kok ya nomer yang saya dapat besar banget lho, yang bikin sengit layanannya CS lamaaa banget, 1 nomer antrian ngomongnya bisa 30 menit!

“Duuh, udah jam setengah 10, nomer antriannya masih 5 lagi!” saya cemas tak keruan. Alhasil saya baru tiba di kantor hampir jam 11 siang! Pasrah, gaji hari itu kena potong, hiks!

Satu sisi saya puas karena berhasil punya tabungan, tapi apa nggak ada cara yang lebih mudah bagi nasabah untuk melakukan investasi?

Berkenalan dengan Rekening Online Pintar

Sekira 8-10 tahun lalu dunia perbankan sudah menunjukkan perubahan yang signifikan. Kehadiran internet mulai dimanfaatkan untuk tujuan digitalisasi. Hampir semua transaksi perbankan bisa dilakukan melalui perangkat telepon, seperti transfer, bayar tagihan, dan lain sebagainya. Bahkan untuk buka rekening tabungan sekalipun ketemu customer service cukup dengan sambungan telepon video! Mantap nggak tuh?

Makin ke sini nasabah makin dimanjakan dengan segala macam layanan yang semuanya berbasis online. Seperti yang saat ini sedang ngehits adalah hadirnya rekening online pintar melalui aplikasi tabungan online. Nggak hanya buka rekening semata, fitur aplikasi sudah memberikan fungsi yang nyaman senyaman-nyamannya mulai dari buka tabungan hingga mengatur keuangan bulanan.

Aplikasi tabungan online yang sedang ngehits saat ini adalah Senyumku. Senyumku adalah produk aplikasi keuangan dari PT Bank Amar Indonesia Tbk yang mulai beroperasi tahun 2019 dan sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Keunikan yang dimiliki oleh aplikasi tabungan online Senyumku adalah bisa digunakan untuk buka rekening online tanpa setoran awal, layanan yang selama ini jarang saya temui di dunia perbankan. Jaman saya dulu mau punya rekening pinjam duit dulu sama Ibuk, baru setelah buku tabungannya jadi duitnya saya tarik lalu saya kembalikan. Lucu juga sih kalau ingat begini, hihi..

Tabungan Senyumku menurut saya cocok dimiliki oleh kaum milenial atau siapapun yang ingin memiliki tabungan tapi nggak mau repot datang ke bank. Daftar aja via aplikasi, isi formulirnya lalu upload kartu identitas dan foto selfie sisanya tinggal verifikasi. Verifikasinya juga cepet, nggak sampai 5 menit!

Yang bikin makin senyum-senyum adalah bunga tabungan Senyumku cenderung kompetitif, hingga 5.5%, lho! Fitur aplikasi tabungan digital ini juga dapat membantu mengelola keuangan secara bijaksana. Dengan system AI canggih, pemasukan dan pengeluaran kita dapat dipantau langsung.

Beberapa fitur yang dimiliki oleh aplikasi tabungan online Senyumku adalah:

Celengan Senyumku

Fitur ini memudahkan teman-teman mewujudkan cita-cita dengan membuat pos keinginan, caranya membiasakan menabung secara rutin sesuai nominal yang sudah disepakati sebelumnya. Misalnya sebulan mau nabung Rp. 200.000,- maka setiap bulan kita harus menyisihkan senominal itu. Tahan keinginan lain sebelum target Rp. 200.000,- tercapai. Buah baiknya, Bungan tabungan yang diberikan Senyumku hingga 5.5%!

Auto Categorization

Mengatur keuangan memang gampang-gampang susah, kadang saya sendiri masih bingung membedakan antara kebutuhan dan keinginan. Nah, fitur Auto Categorization akan mencatat setiap transaksi yang kita lakukan sehingga terpantau uang itu larinya ke mana aja

Spending Alert

Ini nih yang menarik, semua orang akan menolak dibilang boros, tapi fitur Spending Alert akan membantu memberikan peringatan ketika pengeluaran sudah mencapai tahap boros. Di sini kita bisa mengatur batas budget setiap bulannya

Spending Meter, Monthly Spending, dan Daily Digest

Tanpa memiliki manajer investasi, tabungan Senyumku juga bisa menjadi analisator keuangan kita dengan menyodorkan laporan perbandingan keuangan setiap bulannya. Gampangannya, “eh ini lho kondisi keuanganmu bulan ini dan bulan kemarin.” Tak hanya sampai di situ aja, Senyumku akan memberikan rekomendasi pengelolaan keuangan juga.

Deposito menguntungkan dengan Aplikasi Senyumku

Dari sekian pilihan investasi, saya tertarik dengan deposito. Sebagai pekerja freelance, deposito bagi saya sangat penting karena bentuk simpanan ini berguna untuk sekarang dan masa yang akan datang.

Segampangnya orang investasi, saya harus selektif menanam saldo deposito. Yang sekiranya tidak terlalu memberatkan dan bisa dicairkan sewaktu-waktu ketika lagi butuh. Pilihan saya jatuh pada Senyumku Deposito. Saya merasa klik karena Senyumku Deposito memberikan saya kebebasan melakukan investasi dengan bunga yang wow, hingga 8% per tahun! Siapa yang nggak mupeeng..

Tabungan Deposito Senyumku

Nabung deposito melalui Senyumku Deposito semudah mainan monopoli di rumah, hehe.. Tap-tap smartphone, doposito langsung aktif! Tabungan deposito Senyumku setorannya minimal Rp. 100.000,- aja, nggak harus puluhan juta juga kok. Pun periode depositonya juga nggak panjang-panjang banget, mulai 1 sampai 36 bulan. Nggak mampu jangka panjang tahunan, saya tinggal milih yang temponya pendek 1 bulan atau 3 bulan.

Nggak ada alasan lagi untuk tidak nabung, intinya kembali kepada kitanya mau memulai apa nggak karena semua perbuatan baik akan kembali lagi ke kita juga kan. Nabung nggak harus nunggu nanti, coba sekarang aja yuk, memulai deposito menguntungkan dengan Aplikasi Senyumku!

Leave a Reply

Your email address will not be published.