Vaksin di Puskesmas Ngagelrejo
Keluarga

Pengalaman Vaksinasi di Puskesmas Ngagelrejo Surabaya

Horee, akhirnya saya kedapatan jatah vaksin juga untuk usia 18+ setelah menanti sekian lama!

Sejak pertama program vaksin diluncurkan, saya nggak terlalu terobsesi. Santai aja nggak ngoyo nyari informasi vaksin yang justru membuat kepala makin pusing. Ketika teman-teman sudah divaksin, saya masih memble aja belum ada informasi apapun, hingga suatu siang grup WA RT ada yang membagikan google form undangan vaksin.

Sayangnya form itu ‘gundulan’ alias tidak jelas siapa pembuat form. Tapi saya nekat aja daftar meskipun harus mengisi nomer NIK yang mestinya rawan dibagikan. Belakangan saya tau rupanya form itu dibuat oleh Dinas Kesehatan Surabaya. Makin yakin ketika akun IG @surabaya juga turut menyebarkan link google form.

Aneh aja, sekelas Dinkes, nyebarin google form tanpa dikasih kalimat pembuka. Bukan apa-apa, saya takut aja kalau data warga disalahgunakan, kalau buat Dinkes mah, nyah-nyoh nyah-nyoh aja..

Pengalaman Vaksin di Puskesmas Ngagelrejo

Daftar Vaksin dengan Smartfren GOKIL Max

Setelah mengisi formulir saya tak begitu menanti, hingga tibalah ada SMS yang memberikan kabar jadwal vaksin saya di Puskesmas Ngagelrejo. Lumayan lama juga nunggunya, sekitar 2-3 bulanan gitu lah.

Merasa mendapat angin segar, saya langsung mengambil jadwal di Puskesmas tanggal 29 Juni 2021. Anehnya, undangan ini tidak semua warga RT dapat, walaupun sama-sama daftar di formulir, ada tetangga saya yang belum mendapat undangan juga.

Mungkin karena saya menggunakan internet Smartfren GOKIL Max yang memiliki keunggulan kuota lokal besar ditambah dengan kuota nasional yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan sehingga ketika upload data tidak menemui kendala berarti.

Sebagai informasi, Smartfren GOKIL Max sudah bisa dinikmati pengguna di 220 kota/kabupaten di Indonesia dalam bentuk voucher data, kartu perdana, maupun paket data yang tersedia di aplikasi MySmartfren.

Kuota lokal Smartfren memiliki area cakupan yang sangat luas menjangkau kota hingga provinsi yang didukung dengan jaringan 100% 4G. Ini membantu saya banget saat mengambil jadwal vaksin. Bayangkan SMS panggilan vaksin aja saya terima jam 9 malam untuk pengambilan jadwal jam 8 pagi. Mendadak sekali.. beruntungnya kuota lokal dapat digunakan aplikasi apapun selama 24 jam.

Download aplikasi MySmartfren__

Tak hanya itu saja, pelanggan Smartfren juga akan mendapat Bonus Kuota 5GB dengan install aplikasi MySmartfren. Pelanggan juga berkesempatan berburu harta karun di program Rejeki WOW Treasure Hunt Periode Kedua dengan hadiah yang menakjubkan. Ada Smartphone, Pulsa, Smartpoin, Emas, laptop, tablet, Smart TV, Motor, Saldo GoPay dan Grand Prize emas, tabungan ratusan juta dan city car!

Pengalaman Vaksinasi di Puskesmas Ngagelrejo Surabaya

Jam setengah 8 pagi saya sudah mengambil nomer antrian di Puskesmas Ngagelrejo dan mendapat angka 130-an. Saya pikir akan lama, ternyata memang luamaaa, bhuahaha..

Pelayanannya beda banget ketika saya mengantarkan Ibu saya vaksin khusus lansia. Vaksin lansia cepat banget, srat-sret.. giliran saya petugasnya terkesan lambat. Nakesnya sih siap sedia, yang lama petugas administrasinya yang melakukan input datanya manual.

Gimana rasanya divaksin?

Alhamdulillah saya baik-baik saja. Tidak merasakan demam atau kendala apapun. Suntiknya sakit (saya nggak mau bohong nggak skait) tapi sakitnya cuma sedetik aja. Selanjutnya tinggal menghilangkan rasa nyerinya. Saya kebagian vaksinnya Sinovac. Mestinya tanggal 28 Juli 2021 kemarin saya harus vaksin ke 2, ndilalah H-1 dapat info jadwal vaksin saya ketunda karena keterbatasan vaksin (kosong). Gapapa ditunggu aja sampai restock. Aku sabar, kok, hehe..

Tips vaksin dari saya supaya tubuh tetap sehat dan tidak mengalami gangguan kesehatan:

Sarapan

Ini harus, supaya nggak kelaparan saat menunggu lama dan perut tidak dalam keadaan kosong ketika disuntik. Saya saja yang tidak biasa sarapan, hari itu diniatkan makan dulu walaupun sedikit dan nggak mampu menghabiskan

Minum Air yang Banyak

Meksipun nggak haus, minum harus terus dilakukan supaya nggak dehidrasi. Minum air yang banyak membuat badan selalu segar. Kalau saya sudah kebiasaan minum air putih, bukan the apalagi kopi

Berpikir Positif

Selalu berpikir senang aja. Ketika berada dalam antrian vaksin dan melihat petugas lelet biarkan aja, stay santuy biar pikiran nggak emosi dan memicu stress

Nikmati Hidup

Habis vaksin langsung pulang ke rumah dan istirahat untuk menstabilkan tubuh dari pengaruh vaksin. Makan yang banyak, tidur yang nyaman, pokoknya manfaatkan waktu untuk menikmati hidup, deh.

 

Aplikasi MySmartfren__

Nah, buat teman-teman yang belum vaksin, yuk segera amankan diri untuk mencari informasi vaksin terdekat supaya Indonesia segera bebas dari Covid-19. Sebelum nanti ada vaksin berbayar, lho.. Jangan lupa gunakan internet GOKIL Max supaya akses selancarmu lancar, ya! Buruab install aplikasi MySmartfren sekarang juga!

 

 

One Comment

  • Fanny_dcatqueen

    Aku pas vaksin ga tau kalo bakal selama itu mba. Lah dikshtau nya mendadak Ama Bu rt. Langsung disuruh ke taman Deket rumah. Grasak grusuk langsung . Jadi boro2 sarapan. Inget bangt sampe sana jam 9, ternyata masih kacau, rame. Trus hrs antigen pula. Pengen pulang sbnrnya, tapi dipikir2 kapan lagi aku dpt jatah vaksin kalo yg ini ditolak.

    Akhirnya tetep nunggu walo pusing liat antrian yg berantakan. Yg ngadain polres Jaktim, galak hahahahaha.

    Tapi lega lah abis vaksin. Walo efek kIPI nya lumayan di aku, Krn pake AZ. Ga sabar nunggu kedua :). Semoga dunia makin cepat terbebas dari covid ya mba 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.