Ji Chang Wook Aktor Laga Favorit yang Tak Pernah Kalah dalam Film
Hiburan

5 Aktor Laga Favorit yang Tak Pernah Kalah dalam Film

5 Aktor Laga Favorit yang Tak Pernah Kalah dalam Film – Saya termasuk orang yang percaya dengan istilah ‘Lakon Menang Keri’ dalam istilah dunia hiburan. Mau itu film, sinetron atau drama berseri. Jadi sejahat apapun karakter musuh, endingnya dijamin menang meski ujungnya babak belur.

Namanya juga seni peran, nasib pemain jelas ditentukan oleh penulis naskah. Mati urip apa kata yang bikin cerita. Kadang-kadang ada aktor laga yang sejak pertama kalah mulu saat berantem, contohnya Robocop. Selalu sebal nonton film ini, entah apa yang ada dibenak pembuat cerita hingga menciptakan seorang Polisi Robot yang selalu bonyok saat kena tonjok yang kemudian programnya error, tapi diakhir cerita dipastikan menang.

Aktor Laga Favorit yang Tak Pernah Kalah dalam Film

Beda dengan Vincenzo, sejak awal peran dikasih setting menangan. Sampai drama berakhir pun posisinya ena-ena, dapat bonus cium pula. Kalau orang Suroboyo bilang Vincenzo tuh preman yang kalau nggibeng orang gak pakai tangan alias kosongan. Dikedipin aja musuh tumbang sendiri, hehe..

Beda Robocop, beda Vincenzo, saya mengantongi nama-nama aktor laga favorit saya yang tak pernah kalah dalam film, tentu saja pemilihan manusia tampan ini atas asas kesukaan. Selain alasan ganteng tentu saja..

1. Burak Ozcivit

Burak Ozcivit, Aktor Laga Favorit yang Tak Pernah Kalah dalam Film

Burak Ozcivit merupakan aktor Turki yang sedap dipandang. Pesonanya muncul ketika bermain dalam drama Kara Sevda yang tayang di TV One beberapa waktu lalu. Dalam peran itu Ia terlahir sebagai sorang Kemal yang lahir dari keluarga sederhana tapi kemudian jadi pengusaha kaya.

Saat bermain peran, ekspresi Mas Burak sangat menenangkan, wajahnya teduh auranya bijaksana. Demi memandang wajah santunnya, saya sampai mengikuti IG @burakozcivit yang jumlah followernya 17,8 juta.

Burak Ozcivit juga turut mengambil peran di drama Abad Kejayaan sebagai Malkocoglu Bali Bey, prajurit hebat sekaligus penjaga pintu kamar Raja Sulaiman. Di manapun berada selama ada Bali Bey hidup Bang Raja aman sentosa. Oya doi ini termasuk model juga di negaranya sana, salah satunya bintang iklan shampoo anti ketombe.

2. Ji Chang Wook

Ji Chang Wook Film Fabricated City
Aksi Kwon Yoo dan ‘Pak Bulu’ Yeo Wool

Bukan berarti Mas Hyun Bin, Lee Min Ho dan So Joong Ki nggak ganteng, khusus peran gedubrakan Ji Chang Wook lebih cocok terutama membasmi musuh dengan gerakan terbangnya. Adegan filmnya yang memukau adalah Fabricated City.

Berantemnya Ji Chang Wook itu beneran, setidaknya dia masih kelihatan jingkrak-jingkrak walau mungkin digantikan oleh stuntman saat adegan berbahaya. Kadang-kadang gak masuk akal juga sih, ditinggal noleh dikit tiba-tiba sudah nongkrong di atap sambil bawa pisau lipat. Mas Ji tipikal lakon yang jarang bawa pistol, sukanya tangan kosong, mungkin biar gak makan gaji buta kali ya..

Untuk ekspresi Mas Ji sangat juara, malam-malam pulang berantem di K2, Anna minta peluk ya peluk aja. Mbok ya ambil nafas dulu nglemesin pinggang. Dan satu lagi, senyumnya sok kemanisan bikin gemes akutuh, sebagai penonton capek lihatnya.

3. Rajat Tokas

Kalau boleh bicara jujur, Rajat Tokas nggak laga-laga amat, cuma sedap aja dipandang pas memerankan Raja Jalal di drama Jodha Akbar. Yah kita tau sendirilah ya gimana kualitas film laganya India, garapannya kurang alus. Sekelas Shah Rukh Khan aja kalau mukul orang masih belepotan. Saya lebih setuju kalau mereka berantem dijogetin aja ketimbang main tembak-tembakan, toh Polisinya ketinggalan mulu, datang pas lakon sudah babak belur

4. Tom Cruise

Kegantengan Pak Tom memang bukan kaleng-kaleng, makin keras baku hantamnya, makin sedap dilihatnya. Jaman film Speed dulu penonton sampai dibuat susah nafas saking deg-degannya.

Sekarang usia Pak Tom nggak muda tapi di tahun 2017-2018 Ia dinobatkan sebagai pria Tertampan di Dunia versi Top Beauty World, ajang pemeringkatan kecantikan dan ketampanan di dunia.

Selain Speed, film yang diperankan lelaki berusia 58 tahun ini kebanyakan adegan berbahaya namun dibalut dengan manis diantaranya Mission Impossible dan Top Gun.

5. Slamet Rahardjo

Jangan kaget kalau saya memasukkan nama Slamet Rahardjo karena ketika saya mencari nama aktor Indonesia di mesin pencarian keluarnya kalau nggak Arya Saloka, Rizky Billar. Maunya masukin Angga Yunanda yang main di film Dua Garis Biru tapi perannya terlalu kalem.

Aktor laga Indonesia siapa sih yang kelihatan menawan tarungnya selain Iko Uwais? Kalau dulu ada Barry Prima sama Advent Bangun kan ya.

Dari pada nggak masukin aktor Indonesia sama sekali, saya tulis aja Eyang Slamet Rahardjo karena saya suka ekspresi nakalnya di Para Pencari Tuhan. Sebenarnya aktor senior ini nggak pernah main laga juga, atau harusnya tadi saya masukin sang Kesatria Bergitar aja kali ya, kita tampilnya.. Rhoma Irama!

Maaf ya kalau saya nggak terlalu banyak ngasih informasi tentang Slamet Rahardjo soalnya keseniorannya dalam dunia film Indonesia tak diragukan lagi, hehe..

Jadi itulah 5 Aktor Laga Favorit yang Tak Pernah Kalah dalam Film versi saya. Dari sekian nama di atas, tetap sukaan saya kalau nggak nomer 1, ya nomer 2. Mas Ji gituloh!

One Comment

  • Fanny_dcatqueen

    Nomor 1 & 3 aku ga kenal mba :D. Yg lainnya tahu. Iya sih mereka ini kalo dlm film ga prnh kalah yaaa :D. Walo jadi ga logic tapi ya sudahlaaah yaaa, termaafkan Krn wajah tampannya hahahah .

Leave a Reply

Your email address will not be published.