Bardi Smart Wake Up Light mode OFF
Hiburan,  Keluarga

BARDI Smart Wake Up Light, Solusi Susah Bangun Pagi

BARDI Smart Wake Up Light, Solusi Susah Bangun Pagi – Sudah bukan rahasia, banyak orang mengeluh tidak bisa bangun pagi. Bahkan beberapa kalangan juga mempermasalahkan dirinya sendiri, kenapa susah sekali beranjak dari tempat tidur sebelum matahari terbit. Salah satunya saya yang meremnya suka kebablasan, hehe..

Warna Lampu Bardi Smart Wake Up Light

Nggak tau kenapa sejak dulu saya paling sulit bangun pagi. Sudah berdoa segala macam, bahkan berkali-kali ganti jam weker, tetap saja belum berhasil. Apalagi kalau ruangan dalam kondisi redup, tidur makin nyaman soalnya mengira hari masih malam. Begitu melek, tau-tau sudah bedhug dobol, haha..

Untuk mengatasi kebiasaan buruk itu, saya sudah melakukan beberapa hal seperti memasang jam dinding yang selalu bunyi tiap jam. Juga menyetel alarm HP pada jam-jam tertentu. Kenyataannya, ketika suara alarm berbunyi, saya buru-buru terbangun. Tapi bukan ke kamar mandi atau ambil air wudhu, bangunnya sekadar matikan alarm trus balik lagi tidur. Udahlah, pokoknya kalau sudah merem, mata ini berat banget dibawa melek.

Duh!

BARDI Smart Wake Up Light, Solusi Susah Bangun Pagi

Lampu Tidur Bardi Smart Wake Up Light

Ketika sedang mencari solusi susah bangun pagi, saya menemukan alat yang membantu mengatasi masalah saya. Adalah Bardi Smart Wake Up Light, lampu cerdas yang memiliki fitur canggih sebagai solusi susah bangun pagi.

Bardi sendiri merupakan brand smart home yang menyediakan bermacam-macam produk dengan fitur canggih sebagai penunjang aktivitas sehari-hari agar lebih efisien dan produktif. Saya sendiri sudah menggunakan produk Bardi di rumah seperti Smart Light Bulb, Smart Indoor Static Camera, juga Smart IR Remote. Sudah pernah saya ulas juga di blog, boleh dibaca di artikel Bardi Smart Light Bulb, Lampu LED Pintar dari Bardi Smart Home.

Fitur yang dimiliki Bardi Smart Wake Up Light menurut saya seperti robot yang bisa membaca kemauan manusia. Ia bisa membangunkan orang tidur dengan berbagai cara, dari yang halus sampai yang sifatnya memaksa hingga tak ada alasan lagi selain beranjak dari tempat tidur.

Pengalaman 2 minggu menggunakan lampu Bardi cukup efektif membangunkan pagi saya. Tak hanya fiturnya yang keren dan menyenangkan, tapi juga bentuk lampu yang menggemaskan. Cara penggunaannya pun sangat mudah, bisa disambungkan dengan perangkat seluler, bisa juga disetting manual melalui tombol perangkat.

Warna Cahaya Bardi Smart Light

Fitur Cerdas Bardi Smart Wake Up Light

Saya pikir pembuat ide produk Bardi Smart Wake Up Light ini adalah orang yang hobinya bangun kesiangan, sebab setiap detail kebiasaan buruk diantisipasi melalui fitur yang dibenamkan dalam perangkat elektronik ini. Kecuali memang orang yang benar-benar ndablek dan pemalas, ya..

Jam Meja Cantik

Bardi Smart Wake Up Light memiliki bentuk bundar yang dilengkapi kaki penyangga sebanyak 4 biji sehingga dapat digunakan sebagai jam meja. Diameternya kurang lebih 16 cm dengan 2 sisi fungsi berbeda.

Sisi lampu atas merupakan layar yang berfungsi sebagai penunjuk waktu sekaligus warna lampu. Kecerahan layarnya sendiri ada 3 level, Mode Bright, Mode Otomatis, dan Mode OFF. Sedangkan sisi lampu bawah terdapat speaker, batere, dan colokan USB. Di bagian tengah ada tombol untuk pengaturan manual.

Jam ini juga bisa disetting waktu 12 jam dan 24 jam.Cara setting warna lampu bardi

Lampu Tidur Warna-Warni

Ingin tidur dengan sensasi berbeda, Bardi Smart Wake Up Light bisa melakukannya. Ia dilengkapi 7 warna lampu yang bisa diatur sesuai kebutuhan.

Cahaya lampu ini dapat digunakan sebagai lampu malam dengan cahaya yang redup, bisa juga sebagai lampu matahari terbit yang bisa disetel hingga 20 tingkat.

Warna Lampu Bardi

Jadi kalau tidur menggunakan lampu ini, ketika sudah waktu bangun kitanya belum bangun juga, cahaya lampu akan memancarkan sinar terang layaknya matahari terbit (sesuai setelan pencahayaannya)

Fungsi Alarm yang dikombinasikan dengan lampu bangun

Sebagai alat pembangun tidur, lampu Bardi juga dilengkapi dengan alarm yang bisa diprogram sesuai kebutuhan. Kita dapat melakukan 2 pengaturan sekaligus, misalnya alarm untuk hari kerja dan alarm akhir pekan. Sudah kayak sahabat aja, kan.. diajak bangun Shubuh Oke, diajak bangun siang, Ayo.

FM Radio Smart Wake Up Light
Tampilan belakang. Ada speaker, kabel antenna, dan colokan USB

Bagian cerdasnya, fungsi alarm dapat diatur seperti kemauan kita. Mau dibangunin pakai lampu saja, pakai suara saja, atau pakai lampu dan alarm. Ada 7 jenis suara alarm yang bisa dipilih, kalau favorit saya suara jangkrik, krik.. krik.. krik.. Uniknya, suara alarm dapat berbunyi pelan yang semakin lama semakin kencang.

Ingin punya suara alarm yang lebih privasi, bisa juga lho. Bardi Smart Wake Up Light bisa disambungkan dengan Amazon Alexa dan Google Assistant yang mengungkinkan penggunanya merekam suara musik atau suara yang lain.

Fasilitas FM Radio

Tak hanya lampu dan alarm saja, lampu pembangun Bardi memiliki fasilitas FM Radio yang akan menyempurnakan waktu istirahat kita. Frekuensinya antara 76.0-108MHz, bisa banget buat nyetel murottal sebagai pengantar tidur.

Setting melalui Aplikasi Bardi Smart Life

 

Dapat dihubungkan dengan Aplikasi Smart Life

Seperti halnya produk Bardi Smart Home yang lain, Smart Wake Up Light ini bisa juga dihubungkan dengan perangkat seluler melalui aplikasi Smart Life. Jadi, selain setting manual, lampu ini juga bisa disetting secara digital.

Caranya dengan mengunduh aplikasinya lebih dulu kemudian registrasi akun. Pastikan perangkat terhubung dengan WiFi ya, selanjutnya tinggal menambahkan perangkat saja. Pilih Lighting Devices lalu ikuti petunjuk berikutnya.

Mau setting manual atau digital, pada dasarnya sama. Kalau saya lebih nyaman pakai aplikasi karena visualnya terasa. Tinggal memainkan tombol saja melalui smartphone. Kadang-kadang pakai manual juga, sih, kalau sudah ngantuk berat.

Tombol Bardi Smart Wake Up Light

Spesifikasi Bardi Smart Wake Up Light

Boleh dibilang Bardi Smart Home mengerti banget keinginan konsumennya. Apa yang selama ini dipikirkan orang, Bardi berupaya mengaplikasikan melalui produknya. Dengan fitur yang menurut saya detail dan lengkap, harganya pun lumayan terjangkau. Berikut adalah spesifikasi Bardi Smart Wake Up Light

Bardi Smart Wake Up Light mode OFF

Nama Produk : Smart Wake Up Light
Penyesuaian Kecerahan : 20 Tingkat
Warna Lampu : 7 (Red, Orange, Yellow, Green, Cyan, Blue, Purple)
Penyesuaian Volume : 16 Tingkat
Kecerahan Layar : 3 (Mode Bright, Otomatis, dan OFF)
Grup Alarm : 4
Jenis Suara Alarm : 7 Suara Alami dan FM Radio
Waktu Stimulasi Matahari Terbit: Dapat disesuaikan antara 10-60 menit
Mode Alarm : 3 (Lampu saja, Suara saja, Lampu dan Suara)
Waktu Alarm : 30 menit
Waktu Snooze : 8-15 menit
Jumlah Waktu Snooze : 5
Suara Tertidur : 3 Suara Alami dan FM Radio
Waktu Stimulasi Matahari Terbenam: 10-120 menit
Mode Tertidur : 3 (Lampu saja, Suara saja, Lampu dan Suara)
Frekuensi : 76.0-108 MHz
Bahan : ABS + PC + Silicon Tahan Cahaya
Jenis Baterai : Sel Tombol CR2032
Tegangan Input : 100-240V
Output USB : 5V/2A
Dukungan Kontrol Suara : Amazon Alexa dan Google Home
Informasi Bardi : www.bardi.co.id
Email: info@bardi.co.id
Phone: +62 8111797911

BARDI Smart Wake Up Light, Solusi Susah Bangun Pagi terbukti sangat efektif membantu mengurangi kebiasaan buruk saya. Dengan dukungan alarm alami dan sinaran lampu yang tidak begitu menyilaukan membuat aktifitas tidur saya lumayan menyenangkan, apalagi ditemani suara radio. Sayup-sayup musik dangdut dari saluran Suara Giri FM sekejap melenakan mata..

 

15 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.