Bardi Smart Light Bulb
Keluarga

Bardi Smart Light Bulb, Lampu LED Pintar dari Bardi Smart Home

Sejak menggunakan Bardi Smart Light Bulb, Lampu LED Pintar dari Bardi Smart Home , hidup saya kian produktif. Nggak ada lagi urusan remeh yang mengganggu pekerjaan saya ketika dikejar deadline. Cukup kendalikan semuanya melalui smartphone!

Dari dulu sampai sekarang, saya males banget disuruh menekan saklar lampu. Apalagi pas fokus-fokusnya di depan laptop. Tapi gimana kalau ruangan sudah mulai terasa gelap, malah bikin mata sakit kalau lampunya nggak segera dinyalakan. Dalam hati berharap banget ada lampu canggih yang bisa dinyalakan tanpa harus beranjak dari kursi.

Masa sekarang, semua TV sudah dilengkapi remote lho. AC juga. Harusnya sudah ada lampu cerdas yang bisa dikendalikan dari jauh. Sementara dalam kehidupan sehari-hari, lampu adalah barang penting yang harus ada di dalam ruangan. Gitu kan ?!

Bardi Smart Light Bulb, Lampu LED Pintar dari Bardi Smart Home

Bardi Smart Light Bulb

Beberapa hari terakhir, teman-teman Beauty Femme Community riuh membahas pencahayaan ruangan yang salah satu di antaranya untuk menunjang produktivitas ngonten, hehe.. nggak hanya untuk kebutuhan konten aja sih, ada hal yang lebih penting lagi, yaitu menciptakan cahaya ruang supaya eksotisnya maksimal, hehe..

Adalah Bardi Smart Light Bulb, Lampu LED Pintar dari Bardi Smart Home yang memiliki segala rupa keunggulan. Diantaranya dapat dinyalakan sekaligus dimatikan, dapat diubah-ubah warnanya, serta dapat diatur tingkat kecerahannya melalui bantuan aplikasi.

Smart Light Bulb Bardi merupakan bohlam yang menggunakan teknologi LED 9W RGBWW dengan tingkat kecerahan hingga 900 lumens. Jika ingin suasana redup, dapat pula diturunkan dengan tingkat kecerahan 90 lumens.

Seperti bohlam pada umumnya, pemasangan Bardi Smart Light Bulb tidak terlalu sulit. Tinggal dipasangkan saja pada fitting lampu lalu diulir sebagaimana biasanya. Menariknya, kombinasi warna RGB (Red Green Blue) yang dimiliki lampu pintar ini bisa memancarkan 16 juta warna serta gradasi putih dari 2700k (warm white) hingga 6500k (cool white)

Cara memasang Lampu Bardi Smart Light Bulb

Perlu diketahui, sebelum memasang lampu Bardi Smart Light Bulb, pastikan terdapat sinyal internet di ruangan karena perangkat hanya bisa berfungsi kalau ada sinyal WiFi atau hostspot.

Instal Aplikasi Smart Life

Seperti yang sudah saya katakan tadi, untuk bisa menggunakan fitur Smart Light Bardi, pengguna harus menginstal sebuah aplikasi di smartphone terlebih dahulu. Caranya,  unduh aplikasi Smart Life di Playstore lalu buat akun dan memasukkan email serta kata sandi.

Kalau tanpa aplikasi bagaimana? Lampu Bardi tetap bisa dinyalakan. Cuman warnanya putih aja selayaknya lampu normal. Untuk ukuran 9 Watt, menurut saya cahaya putihnya terang banget banget! Tetapi kan sayang sekali kalau punya lampu cerdas, warna RGB-nya nggak digunakan?

Nah, tahapan yang pertama, setelah masuk aplikasi kita pilih ‘Tambah Perangkat’. Di sana terdapat banyak pilihan menu seperti Listrik, Pencahayaan, Rumah Besar, Rumah Kecil, Dapur, Keamanan & Sensor, dan lain-lain.

Karena kita akan menyalakan lampu, berarti kita pilih Lighting. Saya pilih Light Source (BLE+WiFi)

Setel Ulang Perangkat

Pada tahap ini, pastikan lampu sudah siap dinyalakan. Namun sebelum itu, lakukan turn on-off-on-off-on saklar sebanyak 5 kali dan kemudian biarkan bohlam berkedip cepat selama beberapa saat.

Kontrol Perangkat

Setelah bohlam sudah berhenti berkedip, tunggu beberapa saat untuk proses penambahan device. Saatnya Bardi 9W RGBWW Bulb siap dimainkan!

Mudah banget lho. Tinggal pilih aja mau cahaya ruang yang seperti apa. White, Colour, Scene, atau Music. Atur juga tingkat kecerahan senyaman mungkin. Jika ingin mematikan lampu, klik tombol power yang ada di tengah-tengah.

Selamat mencobaaa…

Wujudkan Rumah Pintar dengan Bardi Smart Home

Bardi Smart Home

Bardi Smart Home didukung oleh Tuya, yakni platform global yang mengembangkan AI + IoT terkemuka di dunia. Memahami perkembangan teknologi internet yang semakin maju, Bardi berupaya menyuguhkan perangkat rumah yang dapat dikoneksikan melalui smartphone .

Banyak produk Bardi Smart Home yang saat ini di tonton pasaran diantaranya Bardi Smart Light Bulb, IR Remote, IP Camera, Door Lock, Smart Pet Series, Smart Security System, Portable Plug, Smart Wall Socket UNI / EU, Led Strip, Adapter for LED Strip, dan lain-lain.

Menariknya, produk-produk Bardi dapat digunakan menggunakan perintah suara seperti alexa, google assistant, dan siri. Dengan segala kecanggihannya, Bardi memberikan garansi seluruh produknya selama 1 tahun.

Bardi Smart Indoor Static IP Camera

Setelah mencoba Bardi Smart Light Bulb, saya penasaran dengan produk Bardi yang lain yaitu Smart Indoor Static IP Camera.

Bardi Smart Indoor Camera_

Bardi Smart IP Camera merupakan kamera pintar yang dapat menyuguhkan video dan suara melalui smartphone atau suara aja dari smartphone. Kerennya, kamera mungil yang bentuknya mirip microphone ini dibekali slot SD Card dengan kapasitas maksimal 128GB lho!

Bentuknya minimalis, membuat Bardi Smart IP Camera memungkinkan untuk ditempatkan di atas meja atau digantung di langit-langit ruang. Melalui aplikasi Smart Life, hasil rekaman video bisa diputar 180 derajat yang disesuaikan dengan penempatannya.

Bardi Smart IR Remote

Bardi Smart IR Remote_

Bardi Smart IR Remote fungsinya dapat menggantikan semua remote infrared yang ada di rumah. Jadi remote ini nantinya terkoneksi dengan internet dan dikendalikan melalui smartphone. Cukup dengan 1 Bardi Smart IR Remote, semua perangkat yang berhubungan dengan infra merah dapat kita kendalikan,

Misalnya, di rumah kita ada TV, AC, Lampu, kipas angin. Nah semua itu dapat dikendalikan melalui Smart IR Remote ini. Seru kaaann… nggak pusing lagi nyari-nyari remote yang ketlisut, hehe ..

Supaya sinyal infrared-nya nyambung terus, pastikan naruh perangkat IR Remote-nya di tengah ruangan ya, supaya satu sama lain dapat terhubungan dengan baik. Jarak jangkaunya bisa sampai 10 meter.

Bardi Smart IR Remote_

Waah, seru banget ya bahas produk masa kini yang serba canggih ini. Mulai dari Bardi Smart Light Bulb, Lampu LED Pintar dari Bardi Smart Home, hingga Remote Infrared. Ingin mendapatkan produk-produk Bardi? Cus, pesan online di Marketplace! Produk Bardi, ciptakan gaya hidup praktis dan otomatis!

20 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.