Bumbu Praktis Kari Jepang Halal
Keluarga,  Kuliner,  Tips & Resep

Masak Kari Praktis dengan Bumbu House Kari ala Jepang

Di belahan bumi mana pun, kari jadi menu favorit banyak kalangan. Tekstur kuah yang kental dipadu sayuran lembut sangat cocok disajikan sebagai teman makan nasi atau udon. Bahkan saat ini banyak koki mengkombinasikan kari dengan taco, kebab, roti Maryam bahkan roti tawar. Nah sekarang, mari saya ajak teman-teman untuk Masak Kari Praktis dengan Bumbu House Kari ala Jepang.

Bumbu Kari Jepang Pedas

Siapa yang suka makan kari?

Hmm, masakan ini enak banget disajikan saat musim hujan. Apalagi disajikan dengan nasi hangat sama katsu, sedaappppp! Namun masalahnya, untuk menciptakan menu kari di rumah membutuhkan effort yang besar. Harus menyiapkan santan, belum lagi bumbu rempahnya banyak banget, huhu..

Sungguhan, saya paling malas kalau marut kelapa, haha.. Biar kata sekarang sudah ada santan instan, tapi menurut lidah saya rasanya tidak senikmat santan kelapa yang diparut sendiri.

Untung saya sudah punya solusi, masak kari praktis pakai bumbu House Kari ala Jepang. Tanpa tambahan santan, tanpa mikir bumbu yang rumit. Voilaaa, rasanya persis masakan resto Jepang!

House Kari ala Jepang

House Kari ala Jepang, Bumbu Praktis Kari Jepang Halal

Nggak hanya di India saja, Kari juga jadi masakan yang sangat popular lho di Jepang. Malah kuahnya lebih kental menyerupai saus. Di dalamnya ada campuran daging, kentang, wortel dan bawang Bombay. Untuk rasanya sih cenderung manis – gurih. Dan saya suka yang manis-manis, ehem.

Kabar baiknya, untuk menyajikan kari Jepang, kita nggak perlu terbang ke negara matahari terbit, karena di Indonesia sudah ada bumbu House Kari ala Jepang yang sudah mengantongi sertifikasi halal MUI. Bumbu praktis kari saus padat ini merupakan pioneer curry roux halal pertama di Indonesia.

House Kari ala Jepang masuk ke Indonesia pada tahun 2016 dan disambut antusias oleh masyarakat kita. Bentuknya padat (curry roux) dengan cita rasa otentik Kari Jepang. Bumbu saus kari praktis ini biasa digunakan oleh hotel, restoran dan perusahaan katering.

Bumbu Kari Jepang Halal ini dikemas dalam kotak seberat 300 gram dan bisa digunakan untuk 16 porsi. Cara masaknya cukup mudah tinggal menambahkan bahan dan air saja. Tuh, gampang, kan!

Resep Kari Jepang Pedas

Launching House Kari ala Jepang Spicy

Tanggal 19 Desember 2020, House Kari ala Jepang menghadirkan varian terbarunya yakni bumbu praktisi House Kari ala Jepang Spicy. Bagi penyuka pedas, kalian beruntung sekali. Makan pedas nggak usah beli cabe mahal-mahal, hehe..

Momderful, Wonderful Spicy Dash

Acara launchingnya sendiri diadakan secara virtual melalui akun Instagram @dapurkarialajepang dengan tema Momderful – Wonderful Spicy Dish by Dapur Kari ala Jepang. Even ini juga sebagai bentuk penghargaan bagi Ibu-Ibu Indonesia dalam rangka peringatan Hari Ibu.

Seperti kita tau, masakan kari merupakan menu rumahan yang selalu disajikan para Ibu untuk keluarga. Kehadiran bumbu kari praktis ini diharapkan dapat membantu para ibu menyajikan masakan kari dengan cara mudah dan cepat.

Meski dilakukan secara online, acara launching berlangsung meriah karena dihadiri oleh Tetsufumi Koda dari PT House And Vox Indonesia dan Chef Chandra Yudasswara. Bersamaan itu juga ada sesi live cooking yang dibawakan oleh bintang tamu Putri Hibibie, seorang Passionate Homecook.

Momderful by House Kari ala Jepang

Disampaikan oleh President Director PT House And Vox Indonesia, Takahiro Kuramochi,

“Rasa Kari Jepang sangat enak dan disukai banyak orang, khususnya bagi orang Indonesia. Karena kami tahu bahwa Indonesia memiliki ragam menu yang variatif, kaya rempah dan gurih seperti Kari yang sangat cocok dengan lidah orang Indonesia.”

“.. Ditambah, melihat banyaknya penggemar menu makanan Jepang saat ini, menyakinkan PT House And Vox Indonesia untuk memperkenalkan produk bumbu Jepang halal lainnya ke Indonesia.”

Launching House Kari ala Jepang Spicy

Masak Kari Praktis dengan Bumbu House Kari ala Jepang

Kari Jepang Pedas menjadi andalan menu keluarga Indonesia. Saya tuh kalau nggak makan pedas rasanya kayak hambar gitu. Nggak ada gregetnya. Dan yang lebih seru lagi, live cooking yang dibawakan oleh Putri Habibie menyuguhkan masakan kari yang dikombinasikan dengan taco.

Kari Jepang Halal

Taco itu kulit tortilla. Di beberapa negara, taco digunakan sebagai sajian street food. Isinya daging, sayuran dan saus. Dan hmm, merasa terinspirasi banget dapat masukan seperti ini karena Saya biasanya makan kari pakai nasi. Boleh juga sih idenya..

Seandainya pun nggak ada taco, rupanya kari juga bisa dimakan pakai roti tawar, kentang, kebab, spaghetti, macaroni, atau oatmeal.

Sudah ngiler banget, akhirnya saya me-recook masakan Mbak Putri Habibie dong. Cuman karena nggak nemu taco, saya ganti pakai roti tawar. Enak juga lho, habis 3 potong kenyangnya maksimal!

Bumbu Praktis Kari Jepang Halal

Berikut ini resepnya:

Resep Kari Jepang Pedas Roti Tawar

Bahan-bahan:

500 gram ayam
300 gram kentang
2 biji wortel
1 siung bawang Bombay
3 balok bumbu House Kari ala Jepang Spicy
Air
Selada
Roti Tawar

Cara Membuat:

1. Potong bawang bombing ukuran dadu. Boleh juga memanjang.
2. Potong wortel dan kentang ukuran dadu
3. Potong ayam bentuk dadu lalu rebus hingga matang
4. Tumis bawang bombay hingga harum, masukkan potongan wortel dan kentang
5. Masukkan ayam, kemudian tuangkan air. Aduk hingga mendidih
6. Matikan api, masukkan bumbu Kari House Kari ala Jepang Spicy. Aduk hingga larut dan kuah mengental
7. Cara penyajiannya: Panggang 1 lembar roti tawar lalu alasi dengan selada. Siram kuah kari kental di atasnya.
8. Selesai, Kari Jepang Pedas Roti Tawar siap disajikan

Kari Jepang Pedas Roti Tawar cocok untuk hidangan makan pagi atau makan malam bersama keluarga. Supaya nikmat, sajikan dengan minuman teh hangat.

Oya, sekarang kan lagi musim liburan, dari pada pusing mikiran menu dapur, kenapa nggak coba aja Masak Kari Praktis dengan Bumbu House Kari ala Jepang di rumah. Lebih hemat, praktis, dan dapat dinikmati seluruh keluarga. Tinggal cemplung, cemplung, cemplung! Hehe..

 

 

 

20 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.