5 aplikasi hiburan saat #DiRumahAja
Hiburan

5 Aplikasi Hiburan Saat #DiRumahAja Yang Bikin Harimu Selalu Bahagia

Tak selamanya di rumah itu membosankan. Kalau pintar memanfaatkan waktu dengan baik, rebahan aja bisa menjadi sarana liburan yang mengasyikkan, lho. Caranya, manfaatkan 5 Aplikasi Hiburan Saat #DiRumahAja Yang Bikin Harimu Selalu Bahagia melalui smartphone.

Aplikasi streaming VIU

Semenjak android hadir meramaikan jagat digital, aplikasi Google Play menjadi kunci hidup saya bahagia. Bagaimana tidak, saat lebaran saya bisa menyuguhkan nastar, putri salju dan kue semprit buatan sendiri untuk orang-orang tercinta. Iya buatan saya sendiri! Semua itu tercipta berkat hasil uji resep dari aplikasi masak di smartphone, hehe

Bahkan ketika harus tinggal di rumah seperti sekarang, yang entah sampai kapan pandemi berakhir ini, kesenangan saya satu-satunya adalah memanfaatkan aplikasi hiburan di smartphone. Seperti streaming film, baca buku, main game, dan lain-lain.

Kok nggak nonton TV?

Haduuh, sudah 10 tahun TV di rumah saya fungsikan sebagai pajangan. Kondisinya sih bagus, nyala sempurna, cuman nggak ada antenanya. Apa enaknya nonton drama tapi diganggu sama gambar semut-semut ribut? Mending cari hiburan di HP aja. Paket komplit. Bisa belajar, cari hiburan, baca berita, sesekali kepoin akun seseorang, wadidaaawww.. 😀

5 Aplikasi Hiburan Saat #DiRumahAja Yang Bikin Harimu Selalu Bahagia

Tahun baru kemarin, banyak yang bercita-cita ingin punya kalender dengan tanggal merah banyak. Bahagia dong ya, harapannya sudah terkabul. Senang nggak kerja di rumah? Atau malah gabut dan mati gaya?

Kalau yang dirasakan seperti itu, mungkin kalian sedang lelah bekerja. Istirahat dulu yuk, sambil menikmati aplikasi hiburan untuk temani aktifitas rebahan di rumah aja. Ini dia diantaranya..

1. Baca Novel Online Dreame

Dreame adalah novel online dengan cerita yang mengalir santai seolah kejadiannya nyata. Baca tulisan-tulisan Dreame seolah sedang mendengar teman yang lagi curhat langsung bersama kita.

Salah satu judul yang sedang saya baca adalah Perfect Honeymoon. Mengisahkan pernikahan Alisa Ayudia dengan Adria Setyo Aji yang berbeda latar belakang dan pandangan terhadap konsep bulan madu, namun mereka harus bersanding di pelaminan. Mulanya saya baca sinopsisinya di Facebook, lama-lama jadi ketagihan.

Di Dreame banyak sekali judul bacaan yang semuanya tampak menarik. Hanya saja pembaca harus bijak memilih bacaan, terutama yang usianya belum 17 tahun. Fiuh, adegan dewasanya bikin horor!

Aplikasi Baca Dreame

2. Bermain Game Sand Balls

Sand Ball termasuk game ringan yang menyenangkan. Aturannya, pemain harus pintar mencari jalan agar bola-bola itu meluncur semuanya ke dalam bak mobil. Semakin banyak bola yang terangkut, semakin banyak nilai didapat.

Dalam permainan ini kita dapat memilih bentuk bola sekaligus warnanya. Setiap berhasil melalui level, pemain dapat mengklaim kendaraannya ke tingkat yang lebih canggih.

Tak sampai di situ saja, dengan poin yang diperoleh, pemain dapat membeli properti untuk membangun kota di dekat pantai. Game ini seru, nggak sadar tau-tau sudah level seribu aja..

Aplikasi Game Sand Balls

3. Utak-Atik Tone Dengan Aplikasi Edit Foto

Kreatifitas tone foto yang memukau memicu pengguna Instagram berlomba menampilkan feed terbaiknya dengan memanfaatkan aplikasi editing foto di smartphone.

Utak-atik tone jadi hiburan tersendiri, apalagi sekarang cukup banyak aplikasi edit foto di Google Play. Yang paling popular digunakan adalah Snapseed, Lightroom, PicsArt dan VSCO Cam.

Meskipun fungsinya sama, namun masing-masing aplikasi memiliki karakter yang unik dan menarik. Misalnya saja VSCO. Saya senang menggunakan VSCO karena pilihan filternya cakep-cakep. Foto yang tadinya biasa saja bisa diubah sedemikian rupa hingga terlihat estetik. Biar ala-ala selebgram gitu..

Aplikasi Editing Foto VSCO

4. Baca Kartun di LINE Webtoon

Ada keasyikan tersendiri baca-baca kartun di Webtoon. Genrenya banyak. Ada drama, romantic, horor, fantasi, komedi dengan penampakan karakter yang bermacam-macam. Saya paling suka baca kartun tentang kehidupan sehari-hari seperti kisah Pak Guru Inyong yang mengangkat suka duka menjadi seorang guru honorer.

Ada juga cerita Pasutri Gaje yang berkisah tentang kehidupan pengantin baru Adimas dan Adelia yang relevan dialami banyak pasangan. Author pintar memasukkan bumbu cerita termasuk candaan yang kerap dituduhkan pada mereka.

Walau hanya sebuah komik, namun cara pengungkapannya jujur dan menggelikan. Obrolan dan bahasa yang disampaikan sering digunakan oleh orang-orang di sekitar kita.

Aplikasi Kartun LINE Webtoon

5. Nonton Film di VIU

Sebagai pengantar tidur, VIU adalah hiburan paling menyenangkan. Mengapa harus nonton di VIU? Karena film dan dramanya banyakan Asia. Melihat daftar judulnya, sepertinya VIU memang aplikasi streaming spesialis Asia deh, terutama Korea, Thaliand, dan Indonesia.

Saya tertarik langganan VIU karena ada muatan drama Turki lengkap dengan sub Indo. Sejak TV Indonesia berhenti menayangkan serial Turki, saya tak bisa lagi menikmati aktingnya Mas Burak Ozcivit.

Aplikasi Streaming VIU

 

Menariknya, harga langganan VIU premium sangat murah. Seminggu hanya Rp. 10.000 dan sebulan Rp. 30.000! Bayarnya pun mudah, bisa pakai GoPay!

Keuntungan yang dapat kita nikmati dari langganan aplikasi streaming VIU adalah bisa puas nonton film tanpa jeda iklan serta mendapatkan akses ke semua video VIU premiumnya. Gara-gara keterusan nonton saya sampai lupa tidur, hehe

Streaming Film Seru di VIU Bayar Pakai Gopay, Bebas Admin, Langsung Potong Saldo!

5 aplikasi hiburan saat #DiRumahAja

 

Sudah pada tau belum sekarang beli aplikasi di Google Play bayarnya bisa pakai GoPay? Layanan bayar yang saya tunggu sejak lama. Cara bayarnya praktis, langsung potong saldo dan tanpa dikenakan biaya admin.

Biasanya kan sistem pembayaran di PlayStore menganut paham kartu kredit. Sebagai orang yang tak punya CC, saya sering kesulitan melakukan transaksi di sana. Begitupula kalau ingin bayar debit, mintanya kartu yang berlogo VISA. Nggak punya saya tuuuh, hiks!

Umumnya, orang-orang transaksi di Google Play pakai sistem potong pulsa. Sayangnya itu tak berlaku pada saya karena saya menggunakan tagihan pulsa pasca bayar.

Biarpun mudah, menurut curhatan teman, transaksi via pulsa akan dikenakan tambahan pajak 10% plus biaya jasa 2%. Misalnya langganan VIU sebulan Rp. 30.000,-, maka pulsa yang terpotong menjadi Rp. 33.600,-. Jatuhnya jadi mahal, kan..

Sejak transaksi Google Play bisa dibayar pakai GoPay, saya tak ragu lagi menggunakan aplikasi premium. Pada intinya, langganan aplikasi di Google Play lebih praktis dan nyaman bayarnya pakai GoPay. Tinggal manfaatkan saldonya aja. Kalau saldo GoPay habis bisa isi ulang ke minimarket, transfer bank, internet banking atau ke driver Gojek.

Cara Langganan VIU Premium Murah

Lalu bagaimana cara membayar Google Play lewat GoPay? Berikut saya tuliskan tutorialnya.

Cara Menambahkan Metode Pembayaran GoPay di Google Play

Sebelum mulai transaksi aplikasi di Google Play menggunakan GoPay, langkah pertama yang harus dilakukan adalah instal aplikasi Gojek dulu. Kalau sudah terinstal, langsung kunjungi Play Store.

Selanjutnya, ikuti langkah berikut ini:

1. Setelah halaman Play Store terbuka, klik menu bagian kiri atas yang bertanda garis susun tiga. Di sana terdapat daftar menu yang salah satunya Metode Pembayaran. Klik saja.

cara-menambahkan-gopay-ke-google-play

2. Jika sudah berada di halaman pilihan pembayaran. Langsung saja Klik metode pembayaran ‘Tambahkan GoPay’.

cara-menambahkan-gopay-ke-google-play

3. Selanjutnya terdapat halaman keterangan yang memuat nomor telepon yang telah terdaftar dalam aplikasi Gojek. Sebelum tekan ‘Lanjut’, cek lagi dan pastikan nomor yang ingin digunakan tersambung dengan Google.

cara-bayar-aplikasi-streaming-pakai-gopay

4. Menjelang akhir penyelesaian, masukkan PIN GoPay agar aktifitas transaksi aman.

cara-bayar-aplikasi-streaming-pakai-gopay

5. Kalau sudah, tampilan layar akan memuat notifikasi bahwa metode pembayaranmu telah berhasil dilakukan.

cara-bayar-aplikasi-streaming-pakai-gopay

6. Untuk mulai melakukan transaksi, kunjungi aplikasi yang dipilih untuk melakukan pembelian. Misalnya mau langganan VIU premium, buka aplikasi VIU lalu pilih paket langganan yang dibutuhkan.

7. Pilih GoPay sebagai metode pembayaran, lalu Subscribe.

Aplikasi streaming VIU bayar pakai gopay

8. Transaksi Selesai. Mudah, ya!

Promo Langganan VIU Bayar Pakai GoPay Cashback Hingga 100%!

Kabar gembira!

Untuk menemani aktifitas sahur dan buka puasa, sekarang langganan aplikasi VIU melalui GoPay akan mendapat cashback sebesar 70%! Promo ini dapat dinikmati oleh semua pengguna GoPay yang berlangsung dari tanggal 23 April hingga 22 Mei 2020.

Terkhusus pengguna baru GoPay yang melakukan registrasi mulai 1 April hingga 31 Mei 2020 akan mendapatkan cashback 100%! Peluang nih buat pengguna baru, harus dimanfaatkan sebaik-baiknya.

 

Menariknya, pengguna GoPay dapat mendapatkan cashback berkali-kali selama melakukan pembelian pada masa periode promo dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Diantaranya:

1. Cashback yang didapat:
– Semua Pengguna Gojek cashback 70% maksimal Rp. 5.000,-
– Untuk pengguna baru GoPay cashback 100% maksimal Rp. 25.000,-

2. Periode Promo Transaksi:

Untuk semua pengguna GoPay:
– Transaksi sahur berlaku pukul 02.00 – 05.00 WIB setiap hari
– Transaksi buka puasa dan ngabuburit berlaku pukul 16.00 – 19.00 WIB setiap hari

Untuk pengguna baru GoPay transaksi berlaku pukul 10.00 – 23.59 WIB setiap hari

3. Tanpa minimum transaksi

Cashback GoPay di Google Play

Bagaimana, menarik nggak? Untuk informasi lengkap mengenai promo aplikasi streaming VIU di Google Play klik langganan VIU. Teman-teman juga bisa cek promo Google Play untuk aplikasi lainnya jika menggunakan GoPay di link ini: gjk.id/googleplay

Biar bosennya ilang, buruan install 5 Aplikasi Hiburan Saat #DiRumahAja Yang Bikin Harimu Selalu Bahagia. Jangan kelamaan gabut! Hehe..

33 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.