cara-nonton-drama-mandarin-weTV
Hiburan

Cara Nonton Drama Mandarin Populer Subtitle Indonesia di Aplikasi Streaming WeTV

Ketika nonton Drama Mandarin Populer Subtitle Indonesia di Aplikasi Streaming WeTV, seketika saya teringat dengan sosok Jerry Yan, pemeran Tao Ming Tse dalam serial Meteor Garden yang tayang di Indonesia tahun 2000an. Waktu itu betapa remaja kita tergila-gila pada sekawanan ganteng yang penampilannya eksentrik.

Streaming drama Mandarin WeTV
Jasper Liu dan Puff Kao

Sebelum drama Korea bersinar di belahan alam ini, tontonan mandarin begitu bernuansa di ingatan rakyat Indonesia. Deretan nama seperti Andy Law, Jet Li, Jackie Chan, Stephen Chow, Chow Yun Fat juga sosok tampan Aaron Kwok. Tak ketinggalan aktrisnya yang memukau seperti Tante Michelle Yeoh, hingga ‘Bibi Lung’ Idy Chan serta ‘Pai Su Chen’ Angie Chiu dalam Siluman Ular Putih menjadi hiburan layar kaca geng 80-90an.

Namun entah mengapa, tanpa sebab jelas tayangan Mandarin pelan-pelan menghilang. Kalaupun ada, yang muncul film-film lawas yang sudah berpuluh kali diputar. Bosen, lama-lama masyarakat beralih ke beranda ‘dunia lain’.

Sepeninggal film Mandarin, mulailah muncul drama Korea, drama India, drama Turki yang berkembang sampai saat ini. Lalu bagaimana nasib drama China sendiri?

Rupanya gemerlap industri perfilman China masih eksis sampai sekarang. Terlihat dari judul-judul drama yang berderet manis di Aplikasi Streaming Drama Mandarin Subtitle Indonesia, We TV.

Cara Nonton Drama Mandarin Populer Subtitle Indonesia di Aplikasi Streaming WeTV

Nonton WeTV, aplikasi streaming drama Mandarin

Aplikasi streaming saat ini kian riuh. Ada VIU, Netflix, Ifflix, WeTV dan sebagainya. Meski begitu, masing-masing memiliki penggemarnya sendiri. Kalau VIU punya film Turki dan India, maka WeTV kompak berisi drama China.

WeTV sendiri merupakan layanan Over The Top (OTT) yang dikembangkan oleh perusahaan teknologi China Tencent Holdings Ltd yang menyajikan tayangan menyenangkan sekaligus menghibur dengan kategori drama, film, dan reality show. Mudahnya sih, dari China untuk dunia.

Demi menyalurkan kerinduan terhadap aktor dan aktris China, saya install-lah aplikasi streaming WeTV di smartphone. Memang sekarang bukan jamannya Jerry Yan, Vic Chou, dan Barbie Shu lagi, namun sudah digantikan oleh pemain muda seperti Jasper Liu, Puff Kuo, Nita Lei, Steven Sun. Akting mereka? boleh, laah..

Sama seperti drama Korea, kesulitan saya nonton drama Mandarin adalah menghapal nama pemerannya. Zhou Wei Wei, Chu Ke Huan, Han Kei Fei, Hao Yi dan apalah.. beda banget sama drama Turki yang nama panggilannya singkat, yang apapun judulnya pasti ada nama Zeynep, Seliha, Kemal, Yusuf, Abdul, Sadik.

Bagusnya, drama Mandarin sekarang tak seperti drama-drama yang ditonton geng 80-90an dulu yang melulu bertema kolosal dengan gerakan-gerakan Kungfu atraktif. Drama Mandarin yang ada di WeTV lebih modern dengan genre romantis – komedi, meski banyak juga judul tentang legenda berlatar kerajaan. Bahkan di WeTV pengguna bisa menonton Anime dan Belajar Mandarin, lho.

Review Aplikasi Streaming WeTV

Pertama kali masuk halaman aplikasi streaming WeTV, hal pertama yang saya manfaatkan adalah halaman beranda yang terletak di bagian bawah. Di sana terdapat menu Momen dan Akun Saya.

Streaming WeTV

Di halaman beranda tersebut terdapat gambar yang dapat digeser disertai judul drama. Untuk membantu pembaca mencari genre yang mungkin disukai, ada pilihan seperti Spesial Buat Kami, Terbaru, Segera Tayang, Yang Lagi Ngetrend, Cuplikan, dan Klip Spesial. Oh ya di sana ada Drama Korea Terpopuler juga. Saking banyaknya film, saya sampai bingung, judul mana dulu yang harus saya tonton.

Di halaman Momen, terdapat video-video pendek yang sekilas mirip TikTok tapi isinya aktifitas binatang peliharaan yang lucu dan menggemaskan. Sementara pada menu Saya, berisi judul yang sudah ditonton sekaligus pengaturan akun.

Penonton WeTV tak hanya diuntungkan dengan subtitle Indonesia saja, tapi juga ada drama yang dilengkapi audio Bahasa Indonesia. Yang males baca teks, nyamleng nih, haha..

Trus ada tayangan apa saja di WeTV?

Untuk melihat genrenya, saya tak begitu kesulitan karena di bagian atas ada pilihan Romantis – Komedi, Kolosal, Eksklusif dan Hiburan. Melihat struktur tampilan WeTV, andai dijabarkan, menunya akan terhampar lebar. Pokoknya jangan malas menggeser layar aja.

Hanya saja saya agak geli membaca judulnya. Menurut saya lebih baik di-Inggriskan saja, terjemahan Indonesianya nggak asik banget pemilihan kalimatnya, hehe..

Sekuel Drama Mandarin Before We Get Married
Rasanya gimana gitu kalau nonton drama luar trus ada yang manggil Mbak😁

Cara Gabung Jadi Member VIP WeTV

Tidak ada investasi yang hanya mau untung tapi nggak mau rugi. Investasi harus berani berbagi resiko.

Seorang pengusaha muda Chu Ke Huan menyampaikannya di hadapan audiens ketika dirinya berhasil menyabet penghargaan Trader Terbaik 7 tahun berturut-turut sehingga Ia merebut jabatan CEO di Perusahaan Modal Ventura & Investasi Guosen. Sekuel ini saya tonton di drama WeTV berjudul Sebelum Kita Menikah (Before We Get Married) yang sedikit banyak menambah wawasan seluk beluk investasi.

Seperti prinsip Chu Ke Huan, saya pun tergerak menjadi member VIP WeTV dan mengambil paket langganan bulanan agar bisa mendapatkan layanan yang maksimal. Semacam ambil resiko kecil untuk mendapat untung yang besar.

Ada 3 pilihan langganan WeTV yaitu:

Langganan 1 Bulan Rp. 15.000,- yang dapat ditagih setiap bulan secara otomatis atau dibatalkan sewaktu-waktu
Langganan 3 Bulan Rp. 45.000,- penawaran terbatas dapat dibatalkan sewaktu-waktu dengan tagihan otomatis 3 bulan sekali
Langganan 1 Tahun Rp. 159.000,- sekali bayar dalam setahun dan dapat dibatalkan sewaktu-waktu

Langganan streaming WeTV

Keuntungan menjadi member WeTV VIP, mendapatkan konten eksklusif, bisa menonton duluan sebelum orang lain, dan bisa menikmati konten di dua perangkat sekaligus. Kenikmatan lain, member VIP akan mendapatkan 4 episode terbaru setiap harinya.

Bayar Langganan WeTV Via GoPay

Saya pikir nonton drama di VIU itu sudah murah, ternyata di WeTV lebih murah lagi. Sebulan hanya bayar lima belas ribu aja, lho.. asiknya bayar langganan WeTV bisa dibayar pakai GoPay.

streaming WeTV bayar pakai GoPay

Akhir-akhir ini metode pembayaran aplikasi di Google Play ada pilihan GoPay nya. Senang sih dengan tambahan fitur ini, jadi saya nggak perlu repot-repot mengeluarkan ATM atau memotong pulsa HP. Tinggal manfaatkan saja aplikasi Gojek dan gunakan saldo GoPaynya.

Cara menambahkan GoPay dalam Google Play mudah kok. Buka Google Play – Pilih Metode Pembayaran – Tambahkan GoPay – Hubungkan Google ke GoPay – Masukkan 6 digit PIN – Selesai

Menambahkan GoPay ke Google Play 1

Menambahkan GoPay ke Google Play 2

Menambahkan GoPay ke Google Play 3

Menambahkan GoPay ke Google Play 4

Menambahkan GoPay ke Google Play 5

Jika sudah menambahkan GoPay dalam metode pembayaran di Google Play maka saat menyelesaikan transaksi di aplikasi WeTV, akan muncul pilihan GoPay nya.

Promo GoPay Langganan WeTV Cashback 100%

Untuk menemani aktifitas #DiRumahAja pada bulan Ramadhan ini, GoPay berbaik hati memberikan promo cashback pembelian aplikasi Google Play yang berlangsung di bulan April hingga Mei 2020.

Selain fiturnya mudah, langganan WeTV bayar pakai GoPay akan mendapatkan cashback hingga 100%! Lumayan lah ya, menang banyak. Sudah dapat hiburan murah, kualitas video yang disajikan Full-HD, koleksi dramanya bagus-bagus pula!

Biar informasinya lengkap, berikut ini syarat dan ketentuan Promo Langganan WeTV di Google Play bayar pakai GoPay:

Promo WeTV Ramadan Promo WeTV Pengguna Baru
Semua pengguna Gojek Pengguna Baru
Cashback 70% Maksimal Rp. 5.000 Cashback 100% Maksimal Rp. 25.000
Kuota Transaksi Perhari:

Sahur: 10.000

Buka Puasa & Ngabuburit: 10.000

**Dari total transaksi per hari dari total transaksi aplikasi dan game dengan GoPay di Google Play

Kuota Transaksi Perhari:

1500 dari total transaksi aplikasi dan game dengan GoPay di Google Play

Periode Promo

Tanggal 23 April – 22 Mei 2020

Sahur: Pukul 02:00 – 05:00 WIB Buka Puasa & Ngabuburit: Pukul 16:00 – 19:00 WIB

**Berlaku Setiap Hari

Periode Promo

1 April – 31 Mei 2020 (10.00-23.59 WIB

** Berlaku Setiap Hari

Limit Cashback

Sahur: 3x transaksi/periode

Buka Puasa & Ngabuburit: 3x transaksi/periode

Max. 1x transaksi cashback/pengguna baru/periode
Tanpa minimum transaksi Minimum transaksi Rp10.000

Ya udah nggak usah ragu lagi, sudah tau kan Cara Nonton Drama Mandarin Populer Subtitle Indonesia di Aplikasi Streaming WeTV? Awas ketagihaan..!

35 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.