Mazda CX 9 Silver
Cerita Yuni

Facelift Mazda CX-9 Belum Ada Sinyal, 2020 Masih Layakkah ?

Menyegarkan kembali ingatan kita akan sebuah SUV premium asal Jepang, Mazda CX 9. SUV yang telah diluncurkan pada Oktober 2018 lalu masih belum mendapat penyegaran apapun memasuki 2020. Namun, berselang dua tahun ini apakah masih layak spesifikasi dan fitur-fiturnya dengan tahun sekarang?

Mazda CX 9

Presiden Direktur PT EMI, Roy Arman Arfandy pernah mengatakan bahwa perubahan terbaru dari Mazda CX 9 berfokus pada sektor kenyamanan dalam kabin alias interior mobilnya.

“Pada bagian baris depan, kini bangkunya sudah dilengkapi ventilasi yang memungkinkan mendapat suhu ternyaman selama berkendara.” katanya saat itu.

Sebut saja misalnya Noise Vibration and Harshness (NVH) yang diklaim mampu memberikan pengendaraan yang lebih nyaman. Di sektor hiburan lain lagi. Mazda telah menyematkan sistem konektivitas infotainment teranyar, setidaknya hingga saat ini masih yang tercanggih di kelasnya dari BOSE dengan jumlah total 12 speaker + Subwoofer yang terintegrasi dengan baik. Belum lengkap, sistem entertainment ini juga telah terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android Auto di ponsel pintar konsumen.

Seperti sebuah keharusan dari SUV premium pada umumnya, Mazda CX 9 juga dibekali MZD Connect infotainment system layar sentuh berukuran 8 inci. Ditambah lagi, Mazda CX 9 terbaru memiliki fitur Top View Monitor yang mampu menampilkan posisi mobil dalam format penampakan 360 derajat. Fitur ini jelas sangat membantu mempermudah berkendara terutama saat parkir di lot yang kurang luas. Menariknya, Mazda CX 9 merupakan model Mazda pertama yang memiliki full colour Active Driving Display (ADD) yang diproyeksikan ke kaca depan.

Interior Mazda CX 9

Namun sayang, perlu diakui memang ada beberapa testimoni yang muncul di tengah masyarakat bahwa Mazda CX 9 masih memiliki kesan negatif layaknya SUV 7-seater lainnya. Jok baris ketiga dinilai hanya layak untuk penumpang anak-anak.

Baca juga Mazda CX-8, SUV Mumpuni Akhirnya Masuk ke Indonesia

Demi menarik mata publik, Mazda CX-9 terbaru juga ditawarkan dengan empat opsi warna, yaitu Snowflake White Pearl Mica, Jet Black Mica, Machine Grey Metallic, dan Soul Red Crystal Metallic.

Jika dibandingkan dengan generasi pre-facelift-nya, Mazda CX-9 memang mengalami kenaikan harga sebesar Rp20 juta. Sedangkan khusus untuk warna spesial Machine Grey Metallic dan Soul Red Crystal Metallic pembeli harus rela merogoh kocek lebih dalam sebesar Rp4 juta.

Berikut harga Mazda CX-9 terbaru 2020:

● All New Mazda CX-9 Rp846,8 juta.

Untuk harga Mazda CX 9 sewaktu-waktu dapat berubah. Harga Mazda CX 9 di atas merupakan harga OTR wilayah Jakarta dan setiap daerah kemungkinan Harga Mazda CX 9 ini pastinya berbeda-beda

Mazda CX 9 Silver

Awalnya, Mazda CX-9 sendiri diperkenalkan perdana di Indonesia pada 2007 sebelum akhirnya mendapat beberapa kali ubahan. Misalnya pada 2013, Mazda merilis CX-9 generasi anyar sebelum akhirnya mendapat gubahan terakhir pada 2018 sampai sekarang.

Kalau menurut sejarahnya, kualitas Mazda CX-9 tidak perlu diragukan. Pasalnya, SUV premium ini sudah teruji di pasar Amerika Serikat dan telah bekerja sama dengan Ford dalam pengembangan mesin sebelum total menggunakan SKYACTIV.

Leave a Reply

Your email address will not be published.