Mazda CX-8 Soul Red Crystal Metallic
Cerita Yuni

Mazda CX-8, SUV Mumpuni Akhirnya Masuk ke Indonesia

Mazda CX-8, SUV Mumpuni Akhirnya Masuk ke Indonesia – Mazda kini diketahui tengah menggenjot pasar SUV maupun crossover di dimensi yang lebih alit, termasuk di Indonesia. Melalui agen pemegang merek Mazda di Tanah Air, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) gencar meluncurkan sejumlah SUV. Sebut saja produk terbaru Mazda CX-30.

Mazda CX-8 Machine Grey Metallic

Tapi yang tak kalah heboh dan masih panas diberitakan di beberapa media otomotif Indonesia adalah Mazda CX 8. Pasalnya, CX-8 diproduksi mulanya diluncurkan hanya untuk pasar Jepang saja, namun melihat minat konsumen di luar Jepang terhadap SUV satu ini, pabrikan pun berpikir ulang.

Hingga akhirnya Mazda Motor Corporation (MMC) memutuskan untuk mengirim ke luar negeri, termasuk ke Indonesia sebagai destinasi potensialnya.

Presiden Direktur PT EMI, Roy Arman Arfandy, menuturkan, “Pada mulanya mobil CX-8 memang hanya dijual di negara Jepang, namun karena akan permintaan yang semakin banyak di luar Jepang maka All New Mazda CX-8 ini mulai dipasarkan ke wilayah Australia dan juga ke Asia Tenggara seperti Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Thailand.

Mazda CX-8 diklaim sebagai mobil yang dirancang untuk menciptakan genre baru di segmen SUV dengan mengubah style konvensional. Di Indonesia, Mazda CX 8 sendiri ditawarkan ke khalayak dengan konfigurasi tiga baris bangku lebih banyak dibandingkan model yang dijual di Jepang. Penambahan baris bangku ini memang sudah diperhitungkan secara matang oleh pihak pabrikan, sesuai dengan tren permintaan konsumen di Tanah Air.

Interior Mazda CX-8

Mazda CX-8 terbaru akan mengisi ceruk yang ada antara Mazda CX-5 dan Mazda CX-C di pasar Indonesia. Segmentasi pasar CX-8 malah disebut lebih besar dan menyasar konsumen dengan kemampuan daya beli tinggi. Oleh karenanya, Mazda CX 8 diklaim mampu menjawab kebutuhan gaya hidup kaum ekonomi atas akan mobil berkarakter petualang.

Recommended untuk Perjalanan Jauh

Secara dimensi, Mazda CX 8 terbaru dinilai memang memiliki bodi yang besar dengan ukuran panjang total 4,9 meter, lebar 1,84 meter, dan tinggi 1,73 meter, serta wheelbase sepanjang 2,93 meter. Dimensi ini membuat Mazda CX 8 jadi sangat bisa diandalkan untuk melibas medan berat. Tak hanya itu, Mazda CX-8 juga sangat direkomendasikan untuk perjalanan jauh karena memiliki tingkat kenyamanan duduk di dalam kabin yang sangat baik.

Demi menarik minat publik, Mazda CX 8 tersedia dalam empat opsi warna menarik seperti Machine Grey Metallic, Soul Red Crystal Metallic, Snowflake White Pearl Mica, dan Jet Black Mica.

Mazda CX-8 Soul Red Crystal Metallic

PT EMI menawarkan dua tipe All New Mazda CX 8, yaitu Touring dan Elite. Untuk lebih jelasnya, berikut daftar harga Mazda CX-8 terbaru:

● Harga Mazda CX-8 Elite: Rp746,8 juta
● Harga Mazda CX-8 Touring: Rp664,8 juta.

Khusus untuk warna spesial Soul REd Crystal dan Machine Grey dikenakan tambahan biaya sebesar 4 juta rupiah.

Nah, kini saatnya tentukan pilihanmu! Saya sih tetap seria dengan warna merah, Soul Red Crystal Metallic..

Leave a Reply

Your email address will not be published.