Mengatasi Kulit Gelap dengan Serum Pemutih Badan secara Efektif

Ternyata ada lho produk serum pemutih badan. Ndeso banget! saya kira kosmetik pelindung kulit jenis ini kegunaannya hanya untuk sekitar wajah saja. Hmm, makin banyak aja, ya, jenis perawatan tubuh sekarang.

serum-pemutih-badan-efektif

Memiliki kulit legam sejak kecil membuat saya rajin melirik botol-botol kemasan di supermarket dengan embel-embel pemutih atau pencerah. Apapun itu selama mengandung kata cantik, berseri, alami, saya langsung pasang kuda-kuda untuk memborongnya.

Bahkan bila ada iklan TV yang menampilkan model berkulit putih, mulus dan licin saya selalu catat nama produknya dengan detail untuk saya cari tau informasi dan harganya di toko.

Namun masalahnya saya kerap membeli produk tanpa melihat komposisinya. Saya anggap semua produk pemutih badan ampuh dan aman. Padahal tidak selalu demikian, kan?

Petualangan mencoba serum pemutih badan

Sudah tak terhitung lagi berapa banyak produk skincare yang menjanjikan mengubah kulit gelap menjadi terang telah saya gunakan. Untuk kepentingan ini saya bahkan nekat melakukan treatment laser di klinik kecantikan.

Iming-iming laser ini menarik. Tak sekali teman saya memberikan pengaruh bahwa perawatan laser sangat ampuh mengurangi permasalahan kulit pada wanita. Iyaa, percaya. Setelah mengalaminya sendiri, memang benar laser cukup efektif memberikan kecantikan yang signifikan. Akan tetapiii… ada tapinya.. saldo rekening juga efektif amblesnya!, huhuuuuu..

Makin senewen lagi ketika dokter memberikan saran agar saya datang lagi melanjutkan treatment setiap 2 hari sekali atau seminggu 3 kali. Duh, duh.. uripku tidak untuk keluar masuk klinik saja. Bagaimana nasib baju setrikaan yang menggunung?

Namun saya hanya bisa mengiyakan saja saran dokter. Buat istri yang tiap hari dasteran di rumah seperti saya, nggak usah terlalu banget lah ya ngejar kulit putih secara instan. Takutnya setelah kulit jadi putih, lalu berhenti treatment, kulitnya jadi hitam kembali.

Kalau seperti itu lebih baik saya menggunakan produk perawatan sendiri saja di rumah seperti Serum pemutih badan AYBE. Saya yakin produk seperti ini kalau digunakan setiap hari efektif kok membuat kulit terlihat bersih dan cantik. Nggak harus putih, yang penting enak dilihat. Lak ngunu, seh? 😁

Serum pemutih badan AYBE cerahkan kulit gelap saya

Untuk perawatan tubuh, saya tak pernah menggunakan kosmetik aneh-aneh. Setelah mandi, biasanya saya oleskan body lotion biar kulit gak kering.

serum-pemutih-badan-untuk-kulit-legam

Tapi sejujurnya saya kurang sreg kalau hanya pakai body lotion aja. Saya penginnya lotion yang bisa melembabkan sekaligus menjaga kulit dari dalam.

Saya merasa cuaca Surabaya akhir-akhir ini sering galau. Kalau panas, panaaas banget. Ketika suhu dingin, duiiingin banget. Seringnya terjadi di luar dingin, di dalam ruangan sumuk. Lama-lama kulit saya jadi melankolis. Sudah pakai lotion tiap hari masih saja mbesisik (kulit cenderung kering).

Pada suatu ketika saya disarankan oleh dokter klinik untuk rajin menggunakan body serum. Pilihan yang cocok untuk saya adalah serum pemutih badan.

Serum pemutih badan aman manfaatnya yang berfungsi tidak hanya melembabkan. Tapi juga memiliki kandungan yang dapat menutrisi kulit sampai ke dalam tubuh. Seperti yang sedang saya gunakan sekarang, yaitu AYBE Whitening Night Body Serum

Tidak seperti penggunaan body lotion biasanya, body serum AYBE ini teksturnya lebih lembut dan cepat menyerap di kulit. Langsung kering, harum, dan tidak lengket.

Review AYBE Whitening Night Body Serum

Saya tertarik menggunakan AYBE Skincare setelah mendapatkan informasi bahwa produk perawatan ini aman digunakan. Dari sekian produk, pertama kali yang saya coba adalah AYBE Whitening Night Body Serum

serum-pemutih-badan-untuk-kulit-gelap

Memiliki warna kemasan putih berbentuk tube, serum pemutih badan ini efektif digunakan saat malam hari.

Tertulis dalam kemasan, serum badan ini diperkaya dengan Moisturizing, Peptide, dan Vitamin.

Kalau boleh saya rincikan kandungan dan fungsinya masing-masing, adalah sebagai berikut:

  • Moisturizing untuk menjaga kelembaban kulit secara maksimal dan mencegah kulit kering
  • Peptide untuk menjaga kulit supaya tetap sehat terawat, halus, dan kenyal. Peptide merupakan protein aktif yang berfungsi mendorong produksi kolagen dan meminimalisir kerutan pada kulit.
  • Vitamin untuk menutrisi kulit agar tetap elastis.
  • Whitening membuat intensitas warna kulit meningkat dan tampak lebih cerah

Manfaat Serum Pemutih Badan menjaga kelembaban kulit secara maksimal dan mencegah kulit kering. Dengan kandungan minyak zaitun sebagai emollient membuat kulit menjadi lebih lembut. Dilengkapi vitamin dapat menutrisi kulit agar tetap elastis.

Sesuai anjuran pada kemasan, saya memakai AYBE Whitening Night Body Serum ke seluruh tubuh setelah mandi atau pada saat kulit terasa kering.

Dalam kemasan berukuran 150 ml, terdapat cairan berwarna krem dengan tekstur lembut. Tak lama setelah saya oleskan ke bagian tubuh tercium aroma segar dan ini dapat bertahan selama beberapa jam.

Yang paling saya suka dari serum ini mudah merata, ringan, dan tidak lengket di kulit. Dioles sedikit saja, lalu digosok-gosok, serum langsung meresap.

Untuk hasilnya, belum ada perubahan signifikan soalnya masih baru pakai 2 kali. Mungkin kalau rutin dipakai setiap hari selama 3 bulan baru bisa merasakan bedanya.

Yang jelas, setelah beberapa menit pemakaian kulit terasa halus dan kenyal. Itu saja sudah membuat saya puas dengan produk ini.

Mandi sehat dengan AYBE Exfoliating Body Gel

Selain pakai body serum, saya juga memaksimalkan perawatan kulit dengan produk AYBE Exfoliating Body Gel.

Warna produk AYBE Exfoliating body gel unik. Ada kombinasi merah dan putih.

serum-pemutih-badan-aman-aybe

AYBE Exfoliating Body Gel adalah gel pembersih badan yang mengangkat semua kotoran dan lapisan sel kulit mati di permukaan kulit sehingga menjadikan kulit lebih halus dan cerah.

Cara pemakaian AYBE Exfoliating Body Gel diusapkan sebelum mandi ke seluruh tubuh sambil digosok-gosok selama kurang lebih 5-10 menit. Biarkan kotoran terangkat semua lalu cuci dengan air hingga bersih.

Pada awal pemakaian saya agak kaget. Sekali usap aja, kotoran di badan saya langsung luntur semua. AYBE Exfoliating Body Gel sangat efektif membersihkan sel kulit mati. Mudah digunakan dan cepat mengangkat kotoran. Setelah mandi kulit saya terasa halus dan kenyal.

Saya sarankan luangkan waktu agak lama saat mandi agar kegiatan menggosok badan tidak terburu-buru.

Produk ini mengandung vitamin dan moisturizer yang memberikan kelembaban dan nutrisi lebih pada kulit. Kulit tampak lebih kenyal dan kencang. Kandungan glutathine berfungsi sebagai anti oxidant yang memberikan penangkal bagi kulit dari radikal bebas. Jika digunakan secara rutin akan membantu meremajakan kulit kembali.

AYBE Skincare Kosmetik Aman BPOM

Teman-teman ada yang sudah menggunakan AYBE? Saya baru sekali ini dong, hehe..

AYBE ternyata produk asli Indonesia, lho. Terdiri dari skincare dan serangkaian produk kosmetik lainnya.

serum-pemutih-badan-skincare-aybe

AYBE Skincare dipersembahkan oleh Ibu Ayu Hasyim, putri Gresik, yang mempersembahkan produknya digunakan oleh seluruh kalangan, baik pria maupun wanita.

Formula yang digunakan telah teruji secara klinis dan telah terdaftar secara resmi di BPOM.

Untuk perawatan kulit AYBE Skincare memiliki beberapa produk, diantaranya:

  • AYBE Daily Nourishing Body Lotion yang bermanfaat untuk merawat kulit agar senantiasa halus dan nampak lebih cerah
  • AYBE Glow Whitening Sunscreen Cream yang bermanfaat melindungi kulit dari pengaruh sinar matahari dan pembakaran
  • AYBE Milk Whitening Serum yang membantu mencerahkan kulit serta mengurangi garis kerutan dan mengencangkan kulit
serum-pemutih-badan-aybe

Untuk produk dekoratif, AYBE juga memasarkan Lip Matte, BB Cushion, BB Cream, Bedak Tabur, Bedak Padat, Lip Nagic, Lip Moist, dan lain sebagainya.

Keunggulan produk perawatan kulit AYBE adalah mengandung bahan aman yang berkualitas, telah mengantongi sertifikat halal, produk teruji secara klinis, dan terbukti hasil maksimal jika pemakaian secara rutin.

Tips menjaga kesehatan kulit setiap hari

Menjaga kesehatan kulit adalah sebuah keharusan. Siapa sih yang nggak senang memiliki kulit cerah dan sehat. Untuk memiliki kulit cantik kuncinya hanya satu, yaitu rajin merawat diri.

Berikut tips menjaga kesehatan kulit setiap hari:

  1. Mandi 2 kali sehari. Mandi adalah kegiatan sepele, tapi banyak, lho, wanita yang males mandi. Hayoo, siapa..
  2. Banyak minum air putih. Minum membantu kulit terjaga dari dehidrasi. Konsumsi air yang banyak juga menjauhkan kita dari stres
  3. Rajin konsumsi buah dan sayur. Buah dan sayur tidak hanya baik untuk pencernaan, tapi juga efektif memberikan nutrisi pada kulit
  4. Tidur Cukup. Selain istirahat, fungsi tidur adalah untuk memberikan waktu bagi kulit melakukan regenerasi
  5. Rajin membersihkan wajah. Agar kulit selalu sehat, sebelum tidur bersihkan wajah menggunakan susu pembersih
  6. Gunakan sunscreen saat aktifitas luar ruangan agar kulit terlindung dari sinar matahari
  7. Gunakan serum pemutih badan secara teratur setelah mandi untuk menjaga kelembaban dan kesehatan kulit

Permasalahan kulit gelap saya kini sudah bisa diatasi. Komitmen saya sekarang adalah rajin mandi 2 kali sehari, susah banget satu ini. Demi kemaslahatan kulit, baiklah saya akan merawat diri dengan rajin menggunakan serum pemutih badan. Ada opsi lain buat saya agar tidak malas merawat tubuh? bantu saya, dong..

10 thoughts on “Mengatasi Kulit Gelap dengan Serum Pemutih Badan secara Efektif

  1. Aku dua kali laser mak. Dan kata dokter masih butuh beberapa kali laser. aduh mak trus aku lak nggak mbolang mbolang nek sibuk ngelaer wajah. wis aku taj gawe AYBE wae sing aman karo dompet dan kulit πŸ™‚

  2. Naahh, ternyataaaaa perawatan buat cewe2 tuh buanyaaakk banget ya mba πŸ˜€ Kalo ingredients-nya aman dan udah lulus uji BPOM, kita ga perlu khawatir dgn kualitas AYBE Skincare eniiih

  3. Alhamdulillah… kini cecewe yg berkulit gelap sudah punya solusinya ya mbak Yun. Tinggal nyocokin dengan keuangan dan sensinya kulit aja… wkwkwk…karena cantik butuh duit juga 😊😊😊

  4. baru tau ada merk Aybe mbak, makin banyak aja sekarang produk2 serupa. Penasaran sama night body serum nya nih, wahh kali aja kulitku tambah kinclong

  5. kulit jadi lebih lembab ga mbak pakai produk ini? saya baru denger ada merk Aybe ini hihihih
    kulit saya gelap akibat jadi rider (wkwkkwkw) nih perlu dicerahkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Go Top