Kuliner

Mengenal Beberapa Jenis Kangen Water

Air merupakan satu dari komponen yang wajib dipenuhi oleh tubuh karena 2/3 bagian dari tubuh terdiri dari air. Jika kekurangan air, ada akibat yang ditimbulkan; seperti dehidrasi, konsentrasi berkurang, kurang produktif, lemah, letih, lesu serta membuat badan jadi cepat sakit. Jadi, ketika bertemu teman yang penampilannya kurang bergairah, bisa jadi Ia butuh cairan. Sodorin air, nanti juga sembuh, hihi..

Untuk menjaga kualitas tubuh, diperlukan air yang berkualitas pula. Salah satu jenis air yang berkualitas dan memiliki dampak positif bagi tubuh adalah kangen water. Pernah dengar nama air ini? Air ini diambil dari bahasa Jepang yaitu ‘Kan-Gen’ yang jika artinya kembali ke awal. Maksudnya, ketika mengkonsumsi air ini dalam jangka waktu yang lama, maka akan membuat tubuh kembali segar seperti dahulu.

Jenis Kangen Water

Saat ini banyak orang mengkonsumsi Air Kangen dengan bermacam tujuan, tidak hanya untuk kesehatan saja, namun juga kecantikan. Air Kangen diolah melalui proses ionisasi dengan menggunakan mesin Leveluk SD501 dari Perusahaan Enagik, Jepang. Mesin ini mempunyai karakter yang dapat menghasilkan air ajaib seperti Air zam-zam. Dengan mesin tersebut, Air Kangen memenuhi pH basa atau alkalyzed, micro-clustered dan juga antioksidan tinggi yang bagus untuk tubuh.

Ada beberapa jenis Kangen Water di trend bukalapak berdasarkan pH yang dimiliki, yaitu:

Strong dengan pH basa kuat, Air jenis ini tidak boleh dikonsumsi. pH basa yang dimiliki sekitar 11,5 yang jika diminum dapat membahayakan tubuh. basa pada air jenis ini dapat mengkorosi organ pencernaan sehingga menjadikan organ tubuh menjadi rusak. Meski air ini dilarang keras diminum, penggunaan air jenis ini sangat cocok digunakan untuk merawat kecantikan dan kesehatan dari luar.

pH 8,5-9,5, jenis Air Kangen ini dapat diminum, untuk spritzer sebagai aroma dan udara penyegar.

Neutral dengan pH 7, Jenis air ini dapat dikonsumsi, memiliki kandungan bebas karat, klorin, serta tidak keruh atau berwarna bening. Air Kangen ini cocok untuk minum obat karena dapat menyerap obat lebih cepat.

Acid water dengan pH 4-6, Air kenis ini bagus digunakan untuk kecantikan. Rasanya agak asam cocok digunakan untuk kulit. Air ini dapat diolah seperti sabun cuci muka, lho.

Strong Acid Water dengan pH 2,5, jenis juga tidak boleh untuk dikonsumsi. Air ini cocok digunakan membunuh bakteri seperti membersihkan buah dan sayur, untuk berkumur, dan disinfectant.

Jenis air kangen water

Salah satu alasan kenapa harus memilih Air Kangen, karena air jenis ini direkomendasikan oleh banyak dokter. Beberapa dokter yang merekomendasikan Air Kangen diantaranya:

• Dr. Hiromi Shinya.
• Dr. Corinne Allen, ahli gizi dan peneliti gangguan otak.
• Dr. Horst Filtzer, ahli bedah.
• Dr. Dave Carpenter seorang Naturopath dan ahli gizi.
• Dr. Susan Lark.
• Dr. Lester Packer.

Selain bisa mengatasi haus dan dehidrasi, Air Kangen juga memiliki banyak manfaat. Salah satunya dapat menangkal radikal bebas karena mengandung zatr ORP atau Oxidation Reduction Potential yang cukup tinggi yang kaya akan antioksidan sehingga baik untuk menjaga kecantikan tubuh seperti menjaga kelembaban tubuh. Kandungan antioksidan tidak hanya berfungsi untuk melindungi tubuh dari radikal bebas namun juga memperlambat proses penuaan.

kangen water air galon

Manfaat lain mengkonsumsi Kangen Water adalah:

• Memperlambat penuaan dini karena Air Kangen memiliki pH yang tinggi dan dapat memperbaiki sel dalam tubuh dan mengandung antioksidan.
• Menjaga pH tubuh.
• Membantu membersihkan tubuh atau sebagai detox hingga racun dalam tubuh dapat keluar, misalnya melalui keringat atau lewat tinja.
• Mengatasi kelelahan.
• Mencegah penyakit degenerative seperti jantung coroner, kolesterol dan tekanan darah tinggi.

Saat tubuh mulai tidak bersahabat, pastikan banyak minum air. Meski tidak sedang haus, gak ada salahnya menambah asupan air kedalam tubuh agar daya tahan tubuh kuat dan sehat alami sepanjang hari

8 thoughts on “Mengenal Beberapa Jenis Kangen Water

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *