coffee-and-cocoa-science-techno-park
Cerita Yuni,  Keuangan

Launching E-Commerce Agribisis GDM Agri di Surabaya

Commerce Agribisnis GDM Agri akhirnya launching di Surabaya. Sebuah platform digital yang memfasilitasi pelaku agribisnis dalam memasarkan hasil panennya melalui online sehingga masyarakat diuntungkan mendapatkan produk yang segar dan harga murah.

Aplikasi GDM Agri

Saya merasa era digital makin keren saja. Ingin apa pun, tinggal nyari di internet. Cukup duduk manis, barang impian telah hadir di depan mata.

Beli baju, sepatu, barang elektronik sudah biasa dibeli via online. Tapi kalau sayuran? Hohoho, inilah yang jadi fokus GDM Agri. E-Commerce Agribisnis yang mempertemukan petani, peternak, petambak atau siapapun yang ingin menjual hasil buminya kepada masyarakat luas melalui jalur praktis.

Launching E-Commerce Agribisis GDM Agri di Surabaya

Acara grand launching diadakan di Mall BG Junction Surabaya tanggal 10 Januari 2019 yang dihadiri oleh elemen masyarakat dari mahasiswa hingga perwakilan pemprov Jatim.

E-Commerce Agribisnis GDM Agri merupakan bagian CSR PT Graha Alam Sempurna, sebuah perusahaan pupuk organik di Surabaya. Disampaikan oleh Paulus Sutanto, CEO PT Graha Alam Sempurna, bahwa kehadiran platform GDM Agri diharapkan dapat membantu petani yang kesulitan memasarkan hasil panennya.

Seperti kita ketahui, kerap kali petani ketika panen kesulitan memasarkan hasil panennya. Entah karena harganya anjlog atau tidak menemukan konsumen yang tepat sehingga hasil panennya jadi rusak dan tak dapat dikonsumsi. Padahal saat menanam, petani sudah cukup banyak menemui tantangan. Antara lain pengaruh cuaca, harga pupuk yang mahal juga kehadiran hama

Launching GDM Agri

Review Aplikasi GDM Agri

Untuk menjawab rasa penasaran, saya akhirnya menginstall aplikasi ini dari Playstore. Filenya cukupan, sebesar 13 Mb. Dalam aplikasi kombinasi warna hijau dan biru terdapat 4 menu besar, yakni:

Cari Produk

Pada menu ini, pembeli dimungkinkan mencari produk dengan klasifikasi lengkap mulai padi dan palawija, holtikultura, sayuran dan buah, hasil perkebunan, unggas dan ruminansia, hingga ikan dan udang.
Setelah pencarian produk, maka kita akan menemukan harga sekaligus tersambung dengan penjual

Jadi Penjual

Tidak harus jadi pelaku agri untuk menjual di GDM Agri, masyarakat biasa juga bisa menjadi penjual. Baiknya, aplikasi ini didesain simple sehingga mudah dioperasikan oleh siapapun.

Request Produk

Menu ini, pembeli dapat mencari produk yang diinginkan dengan cara menghubungi petani langsung melalui form sederhana yang harus diisi pembeli. Fitur ini membantu pelaku agribisnis mengetahui komoditas apa yang sedang dibutuhkan pasar

Produk Pilihan

Menu produk pilihan berisi akun penjual yang menjadi lapaknya online. Di sini pembeli dapat menemukan produk yang dicari secara mudah

Launching GDM Agri Surabaya

Ternyata menyenangkan juga aplikasi GDM Agri ini. Sambil lihat-lihat hasil panen, sedikit-sedikit saya jadi tau harga pasaran. Salah satunya jeruk lemon yang perkilonya cuma Rp. 17.000. Wow, murah! Hmm, apa saya kulakan aja ya trus dijual kepada ibu-ibu di rumah, hehe..

Penasaran juga, download yuk aplikasi GDM Agri!

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.