3 Alasan mengapa harus menginap di Villa saat berkunjung di Sukabumi

3 Alasan mengapa harus menginap di Villa saat berkunjung di Sukabum – Sukabumi adalah salah satu kabupaten di Jawa Barat dengan luas daerah kurang lebih 4000 meter persegi. Meski tidak luas, Sukabumi memiliki pemandangan alam yang indah. Beberapa kali saya melihat tayangan di televisi, kota Sukabumi identik suasana pedesaan dengan sawah luas membentang dan tampak memukau.

Sebetulnya tidak ada yang istimewa banget di kabupaten ini, selain memiliki udara kota yang sejuk. Berbeda sekali dengan kota Surabaya yang cuacanya bikin pingin nenggak es teh jumbo sejam sekali.

Ada beberapa rahasia yang tidak banyak diketahui orang tentang Sukabumi, yakni tidak ada gedung bioskop satupun di kota kelahiran artis Desy Ratnasari ini. Tapi menariknya, kabupaten beribukota Pelabuhan Ratu ini wisata alamnya melimpah. Salah satunya Jembatan Gantung di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Destinasi ini sedang ngetrend di kalangan traveller, lho!

Paling asik berkunjung ke Sukabumi dengan menginap di Villa. Villa yang ada di Sukabumi konsepnya alami. Dikelilingi pohon-pohon tinggi, perkebunan dan tempat paling tenang dan nyaman untuk berlibur. Baik bersama pasangan maupun keluarga.

3 Alasan mengapa harus menginap di Villa saat berkunjung di Sukabumi

Berkembangnya destinasi wisata yang menarik dikunjungi membuat Sukabumi memberikan kemudahan akomodasi, diantaranya berbagai jenis penginapan seperti villa.

Tawaran Harga Terbaik

Berbeda dengan hotel, jenis penginapan villa sangat cocok digunakan keluarga yang sedang melakukan liburan dengan jangka waktu yang agak lama. Misalnya keitika libur panjang atau weekend. Alasan memilih villa karena harga lebih murah dengan fasilitas yang lumayan lengkap. Seperti berikut ini:

  • Kapasitas Besar

Biasanya villa disewa dalam ukuran 1 rumah dengan beberapa kamar di dalamnya yang dilengkapi dapur, ruang keluarga, ruang tamu sehingga datang ramai-ramai bersama keluarga terasa menyenangkan.

  • Fasilitas Lengkap

Kegiatan menarik yang bisa mendekatkan keluarga seperti masak bersama, berenang bersama sebab sebagian besar villa memiliki fasilitas kolam renang dan area bermain yang seru.

  • Booking Villa yang mudah

Alasan lain yang menyenangkan, sekarang pesan villa sangat mudah. Bisa dilakukan secara online tanpa harus datang ke lokasi. Dengan online, kita dapat melihat lokasi villa, bentuk bangunannya, hingga fasilitas dan kondisi sekitarnya.

Suasana Liburan Lebih Terasa

Dengan menyewa villa pribadi, dijamin liburan bersama keluarga akan terasa mengesankan. Menginap di villa akses kita untuk lebih dekat mengenal masyarakat sekitar terbuka lebar. Tidak ada batasan khusus, dan bila beruntung mungkin mereka akan mengajak kita berkebun bersama.

Pernah lihat sinetron My Heart? Bayangkan selama beberapa hari tinggal di tengah perkebunan teh dengan suasana tenang dan segala keindahannya. Keramahan masyarakat sekitar menambah seru waktu liburan sambil melihat kebiasaan budaya setempat. Bisa jadi kita jadi mahir bahasa Sunda sepulang liburan dari Sukabumi? Hehe..

Saran saya sebelum merencanakan liburan di villa, luangkan wkatu beberapa hari sebelum keberangkatan dengan memesannya melalui Traveloka.com

Liburan terasa santai

Penginapan dengan konsep villa kerap menjadi pilihan para tamu dan wisatawan yang berkunjung ke kawasan tersebut. Aturan yang diterapkan di setiap villa memang berbeda-beda, namun villa akan selalu menawarkan aturan yang fleksibel untuk para tamu sehingga mereka dapat menikmati suasana liburan dengan lebih rileks dan santai.

Beberapa kali saya melihat postingan jembatan gantung di Sukabumi, rasanya kok menyenangkan ya. Agak sedikit memacu adrenalin, sih, tapi itulah yang menjadi daya tarik tersendiri segera berkunjung ke sana. Kalau teman-teman apa yang disenangi dari kabupaten Sukabumi? Kaish rekomendasi, dong…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *