Cerita teman saat memiliki Pinjaman Tunai Online

Beberapa waktu lalu saya bertemu seorang teman blogger dan nggak tau gimana tiba-tiba obrolan kami jadi bahas mengenai Pinjaman Tunai Online.

Biar bagaimana, membahas utang selalu menyenangkan. Dan selalu ada kisah sendiri dibaliknya, hehe..

yuniari-nukti

Utang gitu, lho. Siapa sih yang hidupnya tidak pernah berurusan dengan masalah kreditur. Sebanyak apapun harta kita, sedikit banyak pasti ada urusannya sama utang piutang. Ya, nggak sih?

Cerita bermula ketika sedang asik ngobrol, tiba-tiba teman saya mendapat pesan masuk dari seseorang yang menagih hutang. Hal itu memicu suasana hatinya sehingga dia curhat nggak jelas kepada saya. Dari bahas dunia blogger, bahas tulisan (terutama salah kaprah penyebutan kami dan kita), dan berakhir dengan masalah duit.

Alkisah seman saya ini, sebut saja namanya Budi. Membutuhkan duit untuk membeli sesuatu. Kalau nggak salah beli handphone. Karena mupeng banget, ia memilih jalan pintas dengan meminjam dana melalui online.

Namanya pengin, segala macam cara dilakukan agar harapannya segera terkabul. Nahasnya, begitu jatuh tempo, ia kelimpungan tidak bisa membayar cicilan, jadilah berurusan dengan debt collector yang berujung pada ancaman.

“Baru juga pinjam bulan lalu, sekarang udah nagih aja”

Mendengar cerita Budi, dalam hati saya tertawa. Uang pas-pasan, kemudian berutang untuk membeli HP. Begitu ditagih, zonk, gak ada duit. Rumit kan urusannya.

Saya tuh setuju orang berhutang, tapi juga jangan dimanfaatkan untuk sesuatu yang gak penting amat. Terlebih beli barang mewah. Kecuali buat usaha yang menghasilkan.

Salah yang keduanya, Budi tidak pintar mempelajari perusahaan finansial tempatnya meminjam duit. Buanyak sekali finansial technology di Indonesia dan kita harus pinter mempelajari polanya. Mulai tenor, bunga, hingga syarat dan ketentuannya.

Cerdas memanfaatkan Pinjaman Tunai Online

Seperti yang kita tau, perusahaan start up di Indonesia sedang mengalami perkembangan yang sangat pesat. Terutama bidang financial technology. Baik, sih. Menurut saya hal itu sedikit banyak membantu pelaku usaha kecil yang membutuhkan modal usaha.

Pinjaman Tunai Online

Bagaimana nggak sulit, pengajuannya mudah. Syarat yang dibutuhkan tidak rumit. Pencairannya pun tinggal menunggu hari bahkan jam! Namun sayangnya, kemudahan ini dimanfaatkan oleh orang-orang untuk berbuat konsumtif. Seperti membeli HP, jam tangan baru, baju baru.

Agar tidak terjebak dalam belitan hutang, ada baiknya cerdas memanfaatkan jasa pinjaman tunai online:

Manfaat meminjam uang

Jika memang untuk keperluan yang sangat mendadak seperti modal usaha, biaya sekolah, biaya rumah sakit, biaya nikah yang benar-benar tidak bisa ditunda, tak ada salahnya meminjam uang melalui fintech online. Saat meminjam, pastikan sekalian dana cicilannya sudah memiliki pos yang ditentukan.

Pilih Tenor yang sesuai

Tenor atau jangka lama peminjaman sangat penting. Semakin lama tenornya, semakin besar bunga yang kita tanggung. Kalau merasa mampu, sebaiknya ambil tenor pendek. Tenor pendek akan mempercepat pelunasan peminjaman.

Pelajari syarat dan ketentuan peminjaman

Sebelum memutuskan pinjam, penting sekali mempelajari syarat dan ketentuan yang diajukan perusahaan fintech. Jangan sungkan menolak bila ada klausul yang merugikan, dari pada kecewa belakangan. Sebagai peminjam, pastikan juga sudah menyiapkan KTP, KK, Slip Gaji, Rekening Tabungan, dan BPKP kendaraan jika dengan jaminan.

Tawaran suku bunga rendah

Seringkali tawaran pinjaman dana yang persyaratannya mudah, diikuti dengan bunga yang besar. Untuk menyiasatinya, manfaatkan asset sebagai jaminan. Cara ini sebagai alternatif mendapatkan pinjaman dengan suku bunga yang rendah

Proses pengajuan

Sering terjadi calon nasabah yang ingin mengajukan pinjaman dana, setelah memasukkan berkas persyaratan, prosesnya tidak berlanjut. Ini yang harus diwaspadai. Agar tidak terjadi hal demikian, ketika proses pengajuan pastikan nomer telepon dalam keadaan aktif. Cek email masuk atau kolom spam sudah sampai mana proses pengajuan kita. Jika selama 7 hari belum ada kabar, hubungi customer service segera.

Cara mudah mendapatkan pinjaman tunai online dengan bunga rendah

Mendapatkan pinjaman dana tunai dengan suku bunga rendah memang butuh usaha yang sedikit sulit. Kita tidak tau berapa suku bunga yang dipatok suatu bank. Mau tidak mau, harus melalui usaha mencari informasi di sana-sini

Tapi jangan merasa apatis dulu. Karena melalui informasi internet, kita dapat secara mudah mendapatkan informasi suku bunga bank melalui CekAja.com

CekAja.com merupakan situs toko finansial untuk produk keuangan dan investasi. Seperti wajarnya toko, CekAja.com memberikan kemudahan kepada siapa saja yang ingin mengajukan pinjaman maupun investasi.

Dengan mengakses situs CekAja.com, kita dengan mudah mendapatkan informasi seputar produk keuangan sekaligus membandingkan suku bunga terendah tanpa harus mendatangi kantor bank satu persatu.

Keuntungan lainnya, dalam situs yang menawarkan berbagai kartu kredit, Kredit Tanpa Agunan (KTA), asuransi, pinjaman untuk Usaha Kecil Menengah (UKM) hingga investasi itu, kita dapat menghitung besaran pokok serta bunga dengan tenor yang kita tentukan menggunakan kalkulator online.

Dalam satu kegiatan saja, memanfaatkan CekAja.com sudah dapat memenuhi segala kebutuhan finansial kita. Mulai dari persyaratan pinjaman, hingga proses pengajuannya. Tidak perlu keluar rumah. Cukup dengan duduk manis sambil internetan, kebutuhan keuangan kita sudah bisa terpenuhi.

Butuh Pinjaman Tunai Online, yuk cek di https://www.cekaja.com/kredit/pinjaman-online/!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *