3 Event Belanja Online Terbesar di Indonesia makin dekat, Siapkan diri menyambutnya!

Hari Belanja Online

Memiliki barang idaman kini makin mudah. Teman-teman tidak perlu pergi ke pusat perbelanjaan atau ke luar negeri untuk membeli produk-produk impian. Cukup bermodalkan gadget dan jempol, produk apa pun sudah datang sendiri ke rumah tanpa repot mengeluarkan bahan bakar dan tenaga.

Ya, apalagi kalau bukan dengan cara belanja online!

Hampir semua produk kebutuhan sehari-hari sudah diperjual-belikan secara online. Bahkan sembako pun bisa dibeli dari internet. Kadang saya tuh sampai merasa heran. Sampai sebegini cerdaskah gaya hidup manusia modern sampai apa-apa serba pakai jari. Beli beras online, bayar listrik online.

Bagaimana gak gampang kalau ingin beli sesuatu cukup dengan mencari online shop atau e-commerce. Cari barang incaranmu, selanjutnya lakukan transaksi secara online. Duduk manis, dalam waktu beberapa hari (atau malah hitungan jam saja), produk tersebut akan sampai ke alamat tujuan.

Pesta Hari Belanja Online di Indonesia

Belanja online memang lebih menguntungkan dan memudahkan. Wajar jika semakin banyak masyarakat Indonesia yang cara belanjanya beralih ke dunia online, dibanding datang sendiri ke showroom atau pusat perbelanjaan.

Itulah kenapa untuk merayakan dan menyemarakkan perubahan tren ini, setiap jelang akhir tahun selalu ada pergelaran PESTA HARI BELANJA ONLINE secara besar-besaran.

Saya yakin teman-teman pasti pernah kepincut harga flash salenya, haha..

Pesta Belanja Online

Apa sih Hari Belanja Online itu dan kapan waktunya?

Pesta belanja online itu biasanya dirayakan setiap tanggal 10 Oktober (10.10), 11 November (11.11) dan 12 November (12.12). Unik-unik kan ya tanggalnya. Gampang pula diingatnya.

Tentang 3 event Belanja Online Terbesar

Banyak yang masih belum tau perbedaan 3 event belanja online terbesar di Tanah Air ini yang momennya kerap kali menggemparkan dan selalu bikin gemas. Khususnya bagi pemburu produk branded dengan harga super murah saat pesta berlangsung.
Untuk lebih jelasnya, simak penjelasan di bawah ini, ya.

10.10 (Hari Cashback Nasional)

10 Oktober dikenal sebagai salah satu bagian dari pesta belanja online. Momentum awal pesta belanja online ini kerap disebut sebagai Hari Cashback Nasional. Sebagian besar e-commerce dan online shop ternama turut serta dalam event satu ini. Dengan kata lain, Teman-teman bisa mendapatkan cashback besar-besaran ketika belanja online di tanggal 10 Oktober.

Salah satu tempat terbaik berburu cashback ada di ShopBack Indonesia. Aplikasi yang terkenal rajin bagi-bagi uang kembali di setiap transaksi belanja ini akan memberikan cashback besar, ketika pesta belanja online tiba. Menariknya, cashback yang didapatkan mudah dicairkan ke rekening pribadi, tanpa banyak syarat. Jadi, pastikan teman-teman sudah mengunduh aplikasi ShopBack dan daftar akun, sebelum pesta dimulai.

CashBack di ShopBack

11.11 (Single’s Day/Online Revolution)

11 November dikenal dengan Single’s Day. Istilah Single’s Day pertama kali muncul di China pada tahun 1990 dan menjadi hari perayaan bagi orang-orang yang berstatus single atau jomblo. Tanggal tersebut dipilih karena terdiri dari empat angka ‘1’. Empat angka 1 yang berderet inilah akhirnya dianggap melambangkan seseorang yang sendirian.

Lalu, apa hubungannya Single’s Day dengan pesta belanja online?

Sebagai seorang yang berstatus single atau jomblo, salah satu bentuk penghiburan diri adalah dengan berbelanja dan bersenang-senang. Hal inilah yang kemudian membuat China menjadikannya sebagai hari belanja terbesar. Pelaku bisnis online pun berlomba-lomba memberikan diskon besar-besaran bagi para penyuka belanja online.

Kesuksesan Single’s Day ini yang akhirnya diikuti oleh negara-negara tetangga, salah satunya Indonesia. Di negara kita tanggal 11 November dikenal dengan Online Revolution 11.11. Hmm, kira-kira yang berburu diskon pada tanggal 11 November masih pada jomblo enggak ya?

12.12 (HARBOLNAS)

Event belanja online terbesar di Indonesia yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi didengar. Ya, 12 Desember telah dikenal sebagai Hari Belanja Online Nasional (HARBOLNAS). Salah satu momen khusus yang diciptakan untuk Anda yang hobi belanja online.

Pada momen ini, semua orang bisa membeli produk apa pun dengan harga super murah. Hampir semua e-commerce dan online shop turut serta berpesta dengan menawarkan diskon hingga 99%. Iya, 99%!

HARBOLNAS sendiri pertama kali diadakan pada tahun 2012 oleh para pelaku e-commerce yang tergabung dalam Asosiasi Ecommerce Indonesia (IdeA). Nah, karena diadakan pada tahun 2012, akhirnya dipilihlah tanggal 12 Desember, agar pelanggan mudah mengingat momen tersebut sebagai 12.12.12.

Selain pesta diskon, HARBOLNAS adalah kampanye untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, bahwa belanja online itu mudah dan aman. Pesta besar di Tanah Air ini juga diharapkan menjadi ajang mempromosikan dan memajukan e-commerce di Indonesia.

Nah, sudah tau kan ya mengapa ada diskonan (10.10), (11.11), dan (12.12). Bagaimana, sudah siap menyambut 3 event belanja online terbesar di Indonesia ini?

Mumpung masih ada waktu, persiapkan diri dari sekarang. Misalnya mendaftar produk yang diincar, mencari e-commerce yang memberikan diskon terbaik, hingga mempersiapkan keperluan lainnya. Ingat, saat pesta berlangsung hampir seluruh masyarakat Indonesia berebut dan bersaing ketat. Untuk memenangkan persaingan, siapkan diri mulai sekarang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Go Top