Tampil Cantik nan Syar’i dengan Jilbab Instan untuk Pipi Tembem

Wah, Hari Raya sebentar lagi, nih. Saatnya berburu jilbab instan untuk pipi tembem. Haha, memiliki default muka lebar kayak saya perjuangan banget gimana supaya lebaran nanti bisa tampil langsing. Biasalah ketemu sodara yang ditakutkan menghindari pertanyaan bernada fisik.

“Kok makin nyempluk aja, Yun?”

Jilbab-Instan-Marbi

Nyempluk adalah istilah Jawa untuk pemilik badan subur. Sasaran utamanya lebih ke pipi, tapi seringnya diarahkan ke bagian tubuh lain yang memiliki bentuk menonjol.

Beneran. Setiap tahun saya harus menerima pertanyaan begitu. Ujian punya pipi berstruktur bunder gini memang butuh sabar yang banyak. Berat badan turun 3 kilo sekalipun, tetap aja dibilang montok, haha..

Allah menciptakan milyaran manusia dengan berbagai rupa. Apapun yang dikasih seharusnya patut disyukuri. Termasuk kebagian memiliki pipi tembem. Tinggal pinter-pinternya kita mematutkan diri lah ya. Salah satunya menyorot pipi tembem jadi tampak tirus!

Mengenakan Jilbab Instan untuk Pipi Tembem saat Lebaran

Hijab-instan-Moderen

Saat lebaran, semua orang berusaha tampil cantik. Sebisa mungkin dari kepala sampai kaki terlihat sempurna. Yang jadi masalah saya adalah tidak bisa mengikuti trend kerudung dengan model aneh-aneh.

Tutorial banyak di YouTube, Instagram, tapi tak satupun bagus di muka saya. Sudahlah ruwet, eh, ternyata gak cocok. Bukannya bagus malah jadi lucu. Beda bentuk muka, tingkat kepantasannya juga jadi lain.

Oya, tambahan lagi. Sejak dulu saya paling tidak biasa mengenakan kerudung berlapis. Entah dengan tambahan ciput, inner, atau apalah. Mungkin karena saya pakai kacamata kali ya, jadi pusing kalau pakai dobel-dobel begitu.

Solusi yang paling jitu ya berkreasi sendiri dengan hijab instan.

Lebaran pakai jilbab instan? Modis dikit dong!

Hai, siapa bilang hijab instan tidak modis. Ini bukan soal modis atau tidak, tapi kenyamanan. Apalagi cuaca Surabaya kalau sedang lucu-lucunya gampang bikin gerah. Begitulah, kerudung model minimalis bisa membantu saya tetap cantik dan percaya diri.

Aneka-warna-jilbab-instan

Dalam situasi mudah berkeringat, orang lebih suka melihat wanita yang tampilannya sederhana tapi cetar. Jadi adem gitu.

Cantik sederhana dengan Hijab Instan Modern

Pada dasarnya semua wanita di dunia itu cantik. Makin cantik kalau memiliki kepercayaan diri yang kuat. Tidak gampang terbawa arus tren yang jika diikuti sebetulnya bak roda berputar.

Semua orang bebas menentukan fashionnya sendiri. Selama tidak merusak norma, menggunakan kerudung model apa saja saat lebaran tidak jadi masalah. Tetep moderen, kok.

Begitu pun pilihan menggunakan hijab instan moderen saat silaturrahmi dengan teman dan saudara. Pengalaman saya lebaran dengan jilbab model slobokan gak ada masalah, tuh. Malah praktis tinggal masukkan aja di kepala, hehe. Kesannya sederhana, minimalis, dan cuek. apelo.. apelo..? 😀

Dalam momen-momen tertentu saya menyiapkan kerudung instan untuk digunakan saat situasi dadakan. Misalnya sedang leyeh-leyeh di rumah, tau-tau ada tamu datang. Otomatis, macaknya nggak bisa lama-lama. Tinggal ambil kerudung, masukkan, sret.. selesai.

Trend Hijab Instan Hoodie penunjang penampilan Muslimah

Hijab Hoodie merupakan penutup aurat muslimah bagian kepala dengan model yang mudah diaplikasikan. Istilah hoodie ini merujuk seperti penggunaan topi sehingga praktis dan tidak memakan banyak waktu saat memakainya.

Meski tidak mudah terbawa arus fashion, kehadiran inovasi boleh dong diikuti. Biar hidup nggak monoton. Seperti yang sedang terjadi sekarang, munculnya hijab instan hoodie yang bentuknya menunjang penampilan banget.

Saking simplenya, banyak pengguna hijab hoodie mengkreasikan dengan berbagai model busana. Alasan paling utama saya suka menggunakan jilbab instan karena tidak terlalu rumit mencari padanan busana yang pas. Rasanya semua baju pas aja kalau kerudungnya instan.

Salah satu Hijab Hoodie yang sedang naik daun adalah Hijab Hoodie Marbi.

Marbi Hijab Instan Terbaru Anti Tembem

Menurut kabar, Indonesia merupakan negara yang memiliki penduduk muslim terbesar. Jumlahnya sekitar 13% dari total umat muslim seluruh di dunia. Fenomena ini membuat para pengusaha berlomba menciptakan inovasi yang bersinggungan dengan produk fashion muslim.

Seperti yang kita lihat, trend fashion muslim di Indonesia cepat sekali mengalami perubahan. Termasuk tren jilbab instan yang kini hadir untuk menjawab kebutuhan muslimah yang memiliki pipi tembem.

Waah, inovasi yang menawan. Sebagai pemilik pipi gembil, saya lah orang nomer satu yang kegirangan menyambut hijab instan terbaru anti tembem.

Beberapa waktu lalu, bertepatan dengan pembukaan Festival Ramadhan di Gedung Wisma A.Yani Gresik, saya mampir ke salah satu stand busana muslim Marbi.

Store-Hijab-Instan-Marbi

Sebetulnya ada banyak stand yang menjual produk serupa, namun saya lebih tertarik masuk ke Marbi karena produknya sesuai minat saya. Yakni jilbab khusus bagi muslimah yang memiliki pipi chubby.

Jiyaaah, baru kali ini saya tersanjung dengan penjual yang mengerti kebutuhan saya, haha. Ya siapa yang nggak senang kalau ada yang memperhatikan fisik kemudian memberikan solusi.

Dalam kesempatan itu saya bertemu langsung dengan pemilik Hijab Marbi sekaligus perancangnya, yaitu Mbak Hilma Arbiatul Faizah.

Brand Marbi bukanlah sebuah nama tanpa arti. Setelah ditelisik lebih dalam, ternyata Marbi adalah singkatan dari nama sang owner, hilMA aRBIatul Faizah.

Owner-Jilbab-Instan-Marbi

Seperti saya, Mbak Hilma memiliki postur tubuh yang berisi dengan bagian pipi tembem. 11-12 lah sama saya. Karena kelebihannya itulah, mbak Hilma sengaja membuat besutan produk untuk menjawab keluhan ‘kaumnya’.

“Wajah saya ini bulat. Jadi gimana caranya supaya pipi tembem saya terlihat tirus” akunya sambil tertawa.

Idih, saya suka ngobrol sama orang yang mengerti kekurangan satu sama lain kayak begini. Pakai bawa-bawa fisik tanpa merasa baper berlebih gitu lho, hehe..

Menurut pengakuan Mbak Hilma, hadirnya Hijab Hoodie Marbi menambah khazanah fashion muslimah Indonesia yang ingin tampil stylish meski memiliki pipi chubby. Disain instan sengaja dirancang agar siapapun dapat tampil cantik, modis, elegan, tidak ribet namun tetap syar’i.

Pada saat itu mbak Hilma juga mempraktekkan penggunaan jilbab instan yang simple. Cukup 10 detik saja!

Dengan 10 detik, hijab instan hoodie sudah melekat di kepala dan langsung menyesuaikan bentuk wajah.

“Keunggulan produk fashion Marbi didisain khusus untuk wanita yang ingin tampil modis, anti tembem, dengan kualitas bahan yang terjamin. Bahannya nyaman, tidak panas, ada nuansa glitter sehingga pemakainya terlihat mewah dan berkelas.”

Marbi, Brand Fashion Masa kini untuk Muslimah

Selain hijab hoodie, Marbi juga memiliki aneka koleksi muslim seperti Cardigan Printing, Mukena Printing anak dan dewasa, Kaftan Baby, Hijab Printing anak instant soft silk, dan sebagainya.

Outer-Marbi

Rahasa mbak Hilma dalam menjalankan usahanya adalah menciptakan produk yang ekslusif dan tidak pasaran. Untuk itu Hilma menggunakan kain bermotif printing special edition. Printingnya pun dilakukan sendiri dengan disain motif yang dibuat sendiri pula.

Keeksklusifan produk Marbi ini merupakan nilah tambah dimana setiap keluar produk dengan motif tertentu, jika habis tidak akan diproduksi lagi.

“Marbi akan membawa tren baru style hijab simple printing yang selalu up to date sehingga kehadirannya memberikan warna tersendiri bagi para muslimah” harap Hilma.

Target kedepan, produk Marbi dapat merambah kota besar seluruh Indonesia dan bisa penjajakan masuk sejumlah departemen store menengah. Pasar ekspor juga dilakukan yang sementara ini masih terbatas Malaysia dan Brunei Darussalam.

Review Hijab Hoodie Marbi untuk Pipi Anti Tembem

Sebagai brand baru, Marbi seketika hadir dengan memanjakan konsumen melalui kemasan box premiumnya. Aneh, sih. Biasanya beli hijab dibungkusnya pakai tas plastik, tapi kemasan Marbi langsung menyita perhatian saya.

Kemasan-Jilbab-Instan-Moderen
Kemasan produk Marbi. Yang kiri mukena, kanan untuk hijab Hoodie

Begitu membuka boxnya, di sana terhampar selipatan kerudung berwarna marun menawan nan indah.

Sebetulnya pilihan hijab Hoodie Marbi polos ada 23 warna. Dari sekian warna itu saya paling suka denga warna marun. Sebagai pecinta merah, warna ini menyenangkan sekali. Tidak terlalu gelap, dan tidak terlalu terang banget. Cocok dengan warna kulit muka saya yang coklat sawo menuju matang.

Tanpa pikir lama, saya langsung memasukkan ke dalam kepala. Waow, enak banget. Bahannya empuk dan tebal. Jika dilihat detail, pada kainnya terdapat glitter yang mengesankan mewah dan elegan.

Hijab instan Marbi dari samping tidak menggunakan cepol

Jika biasanya hijab instan terbuat dari bahan melar dan nerawang, Jilbab Instan untuk Pipi Tembem ini menggunakan kain scuba pasir. Jahitannya halus, rapi.

Dilihat dari struktur potongan kain dan jahitan benangnya, produk Marbi dikerjakan oleh tim berpengalaman.

Tidak seperti hijab instan umumnya dengan potongan biasa, Hijab Hoodie Marbi tedapat semacam kantong di bagian belakang. Menurut saya fitur kantong ini berguna bagi pemilik rambut panjang agar tidak tampak di permukaan.

Begitupun bagi yang suka menggunakan cepol, hijab Marbi ini cepolable. Mau pakai cepol ukuran apa aja dijamin aman. Karena bagian belakang kerudung Marbi terdapat sudut khusus cepol sehingga panjang kerudung tidak ketarik ke atas.

Penampakan Hijab Instan Marbi dengan cepol

Secara keseluruhan, saya suka konsep Hijab Hodie Marbi. Kerudung instan yang bisa digunakan segala suasana. Untuk tampilan sehari-hari, digunakan di kantor, bahkan acara resmi.

Tips Tampil Cantik agar tidak terlihat Tembem

Bagi saya memiliki pipi tembem adalah suatu anugrah. Setidaknya dengan kekurangan itu, saya banyak belajar memadu padankan busana atau apapun agar badan tidak terkesan lebar.

Teman-teman juga ingin tampil cantik tanpa terlihat tembem? Nih, saya kasih tips nya. Tips ini saya dapat dari guru Tata Busana saya di sekolah SMP dulu. Dan Alhamdulillah sampai sekarang masih berguna.

Pilihlah warna-warna polos cenderung gelap. Tips ini untuk menutupi bagian tubuh agar tidak terlihat besar. Warna gelap akan menyamarkan bentuk tubuh lebar kita

Pilihlah pakaian motif garis vertikal. Garis vertikal akan mempersemu pandangan mata karena menampakkan garis lurus berdiri

Pilihlah busana atau kerudung dengan motif bunga kecil-kecil. Bunga kecil-kecil akan memberikan kesan tubuh kita telihat kecil

Hindari mengenakan pakaian yang besar atau modelnya lebar. Pakaian lebar justru memberi kesan penggunanya gemuk. Sebaiknya pilihlah model baju yang pas atau tidak gombyor-gombyor

Hindari membeli baju model bertumpuk (rampel). Walaupun model ini bagus, tapi tidak cocok digunakan pemilik bertubuh gembil

Pilihlah baju model abaya atau rok panjang dengan model A-Line. Rok A-Line akan menutupi lekuk bawah tubuh jadi berkesan langsing

Gunakan Jilbab Instan untuk pipi tembem dengan panjang kain menutupi dada. Dada yang tertutup selain alasan syariah, juga untuk menutupi dada yang besar. Contohnya seperti Hijab Hoodie Marbi yang memiliki bentuk stylish dan cocok digunakan oleh siapa saja tanpa takut pipi menjadi chubby

Info lengkap tentang Hijab Marbi, follow Instagramnya di https://www.instagram.com/marbi_project/. Untuk pemesanan, informasi reseller, dan program diskon spesial, hubungi WA 0822 4100 0200

Alamat store Jilbab Instan Masa Kini

Wahai Ukhti di manapun berada. Jangan merasa kecil hati ya kalau memiliki tubuh besar. Nikmati saja karuniaNya asal hati selalu bahagia. Anggap kekuranganmu sebagai suatu kebaikan. Ingin menjaga penampilan, tinggal gunakan saja Jilbab Instan untuk Pipi Tembem Marbi punya. Insya Allah cantik!

6 thoughts on “Tampil Cantik nan Syar’i dengan Jilbab Instan untuk Pipi Tembem

  1. Alhamdulillah memiliki pipi tembeb adalah anugrah bener yang mbak bilang jadi makin belajar memadupadankan fashion biar menutupi kekurangan, mungkin brand marbi menjadi solusi terbaik

  2. Bu Hilma ini adalah contoh bagaimana mengolah kebutuhan diri sendiri akan hijab menjadi produk yang bisa dikonsumsi orang banyak, terutama untuk segmen konsumen wanita muslimah berpipi tembem.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *