Keluarga

Dhani jadi juri Indonesian Idol lagi

Audisi Indonesian Idol ada lagi..

Beda dengan tahun kemarin juri tahun ini bukan lagi Agnes Monica dan Rossa tapi Titi DJ dan Tantri Kotak. Juri lainnya masih sama, Anang dan Ahmad Dhani.

Untuk Anang jangan ditanya lah ya, sejak awal Indonesian Idol Anang sudah jadi juri utamanya. Tapi keberadaan Ahmad Dhani itu lho yang bikin acara ini jadi agak berbeda. Sejak didaulatnya Dhani menjadi juri, suasananya jadi semarak.

Menurut saya lho ya..ini menurut saya.. sejak dijuri oleh Dhani, acara Indonesian Idol sudah gak terlihat sangar lagi. memang sih kadang-kadang ucapan Dhani itu kasar, tapi gimana ya.. emang begitu sih adanya dan menurut saya ucapan Dhani itu membangun. Dibandingkan dengan juri-juri lama dulu, ngomongnya malah kasar banget. Kesannya malah menjerumuskan mental. Termasuk Anang.

Tapi bukan kasar lembutnya ucapan juri yang mau saya tulis disini, soalnya sering jadi kontroversi sih.. suka ada pro kontra. Ini hanya tentang peserta audisi dan guyonan juri yang satu sama lain suka ledek-ledekan.

Juri Indonesian Idol 2014. Foto dari merdeka.com
Juri Indonesian Idol 2014. Foto dari merdeka.com

Kita tau bahwa jumlah peserta audisi itu ribuan. Dari ribuan itu gak semua punya suara bagus dan bisa nyanyi dengan baik. Bisa saja mereka yang punya suara pas-pasan sengaja daftar di Idol supaya bisa ketemu sama jurinya. Syukur-syukur bisa salaman dan foto bareng. Namanya juga ketemu idola jadi apapun caranya akan dilakukan. Lumayan kan bisa tatapan langsung dan salaman secara personal, ketimbang ketemu dipanggung waktu konser. Desak-desakan pasti, salaman belum tentu.

Walau dia sebetulnya tau kemampuannya pas-pasan tapi demi nyanyi didepan idola mereka akan tampil habis-habisan. Ada yang gayanya lucu. Ada yang suaranya kayak (maaf) cempreng. Dan banyak yang pokoknya nggak banget deh penampilannya. Unik, lucu, seru dan menghibur.. ketimbang nonton YKS yang pke sesi oles-olesan cairan warna.. atau nonton Suka-suka Uya yang jam tayangnya kelihatan banget klo ngejar rating.. atau malah nonton Tukang Bubur Naik Haji yang hingga episode ke 1000 belum juga turun ke bumi.. mendingan nonton audisi ini. Guyonannya renyah.. penampilannya segar. Bukan maksud mau ngetawain sih cuma kadang-kadang juri dan peserta itu sama-sama kocak.. orang Surabaya nyebutinnya koplak..

Seperti tayangan audisi tadi malam misalnya. Audisi yang diadakan di kota Bandung itu rata-rata mengaku mengidolakan Dhani. Mereka dengan yakinnya akan bernyanyi bagus supaya Dhani memberi kata yes untuknya. Kenapa harus Dhani, sih.. disitu kan ada Anang juga.. sampai-sampai ada lho yang saking ngefansnya sama Dhani dia disuruh nyanyi sampai 10 lagu. Gitu ya dijabanin..

Dan yang paling saya suka adalah penampilan peserta yang munculnya terakhir di hari pertama. Cewek, berambut pendek, poninya sedikit menutupi mata. Tampil sambil bawa gitar, mengaku nyanyi lagu ciptaan sendiri. Asik gitu dilihatnya. Mungkin karena giginya gingsul jadi pas nyanyi kelihatan manis. Suaranya gak vibra-vibra banget tapi waktu nyanyi itu santai, nggak terlalu ngoyo. Lagunya enak didengar. Mirip-mirip lagu ciptaannya Melly Goeslow.

Selesai nyanyi, Titi DJ dan Anang langsung bilang yes. Titi terkesan dengan lagunya yang katanya lucu. Malahan Anang ngasih penawaran supaya ikut ke manajemennya tapi syaratnya nggak boleh ikut Indonesian Idol. Peluang besar kan sebenernya.. tapi sayang dia nolak sambil nahan air mata saking surprisenya..

Trus Dhani bilang sambil ketawa-ketawa: β€œKalau saya yang nawari, dia pasti mau..”..

Eh beneran ditawari Dhani dia mau.. Anang sampai gak bisa bilang apa-apa..

Entah serius entah nggak ya tapi kalau mendengar penawaran seperti itu siapa sih yang nggak mupeng. Paling tidak kemampuannya sudah dilirik oleh produser.

Dan mengenai Dhani walau saya nggak ngefans banget sama dia tapi kalau sudah dengar dia ngomong saya suka ngakak. Bicaranya santai tapi kedengar ces pleng. Apalagi kalau sudah pke logat Surabaya.. ledek-ledekan sama Anang.. pasti seru.. dan kalau boleh bilang saya lebih suka kolaborasi juri tahun lalu yang sama Agnes Monica, kelihatan kompak.

33 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.