Keuangan

Tingkatkan layanan jasa keuangan, MNC Financial Services Resmikan Integrated Financial Services di Surabaya

Jumat, 28 April 2017 saya menghadiri peresmian Integrated Financial Services oleh MNC Financial Services di Gedung Bursa Efek Indonesia Surabaya di jalan Taman Ade Suryani Nasution No. 21. Tau nggak lokasinya dimana? Tepat di depan Monumen Bambu Runcing!

Surabaya dipilih menjadi kota pertama karena kota ini merupakan tempat lahir Bapak Hari Tanoesoedibjo. Mungkin banyak yang bertanya, apa yang dimaksud dengan Integrated Financial Services?

Integrated Financial Services merupakan Layanan Jasa Keuangan Terpadu dan Lengkap dalam Satu Atap sebagai wujud komitmen MNC Financial Services dalam pengembangan bisnisnya dibidang keuangan

Sejujurnya saya baru tau tentang Integrated Financial Services, selama ini produk MNC yang saya tau hanya media televisi saja. Ternyata, selain media, MNC Financial Services telah menampung 7 unit bisnis produk dan jasa, antara lain:

1. PT MNC Life Assurance (MNC Life)
Merupakan unit asuransi yang menawarkan ragam perlindungan mencakup asuransi jiwa dan kesehatan serta produk untuk mengakumulasi kekayaan dan produk unit link yang bekerja sama dengan MNC Asset Management

2. PT MNC Asuransi Indonesia (MNC Insurance)
Menyediakan ragam produk asuransi umum dengan target pelanggan ritel dan korporasi

3. PT MNC Finance
Fokus pada pembiayaan konsumer yang mayoritas untuk pembiayaan rumah bekas dan mobil bekas

4. PT MNC Guna Usaha Indonesia (MNC Leasing)
Fokus pada jasa leasing untuk korporasi dengan lease jenis operating dan financial

5. PT MNC Sekuritas
Menyediakan jasa pialang saham dan instrument berpendapatan tetap, jasa transaksi saham online, penjamin emisi dan penasehat jasa keuangan serta riset

6. PT MNC Asset Management
Menyediakan ragam reksadana yang luas dengan profil resiko yang berbeda, reksadana berbasis di luar negeri, private equity dan unit link manajemen aset yang bekerja sama dengan MNC Life

7. PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank)
Memilki ijin perbankan lengkap yang membidik pasar korporasi dan konsumer untuk memobilisasi dada pihak ketiga dan pinjaman

Acara peresmian dihadiri oleh Chairman & CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo dan Direktur Utama MNC Financial Services Andrew Haswin beserta jajaran 7 direksi unit bisnis MNC Financial Services.

Tiba di lobi gedung, Hari Tanoe langsung memberikan sambutan.

“MNC Financial Services memberikan layanan financial terintegrasi dalam satu gedung”

Usai memberikan sambutan singkat, Hari Tanoe melakukan pemotongan pita dan pemotongan tumpeng disaksikan oleh jajaran direksi beserta awak media. Setelah itu dilanjutkan tour ruangan di gedung yang memiliki tinggi 12 lantai.

Andrew Haswin bersama jajaran Direksi 7 unit bisnis MNC Financial Services

“Kami ingin menyediakan one-stop financial solution bagi masyarakat Indonesia melalui layanan perbankan yang ditawarkan oleh MNC Bank, layanan kredit pribadi oleh MNC Finance, layanan perantara pedagang efek oleh MNC Sekuritas, Produk asuransi jiwa oleh MNC Life, produk asuransi umum oleh MNC Insurance, Layanan kredit usaha oleh MNC Leasing, dan produk investasi reksadana oleh MNC Asset Management. Kini layanan dan jasa keuangan yang kami miliki dapat diakses masyarakat dengan lebih cepat, mudah, dan praktis karena seluruh anak usaha MNC Financial Services berada dalam satu gedung” Jelas Andrew Haswin saat konferensi pers.

Gala Dinner peresmian Integrated Financial Services di Wyndham Hotel Surabaya

Peresmian Integrated Financial Services di kota Surabaya merupakan bagian dari rangkaian sinergi yang akan dilakukan di kota-kota lain di Indonesia selanjutnya pada tahun ini, diantaranya Denpasar, Medan, dan Pekanbaru.

Di Jakarta 7 unit bisnis financial telah beroperasi di Gedung MNC Financial Center sejak tahun 2014. Seperti yang sudah berjalan, koordinasi dan kerjasama antar unit berjalan baik sehingga menghasilkan program-program yang memberi nilai tambah bagi nasabah.

Olla Rossa Indonesian Idol 2012 menghibur hadirin Gala Dinner MNC Financial Services

Kehadiran Integrated Financial Services di Surabaya diharapkan dapat melayani masyarakat Surabaya yang membutuhkan solusi keuangan sekali jalan dengan tujuan mengefisiensi waktu, tenaga dan biaya. Intinya memudahkan nasabah. Nasabah datang butuh layanan financial apa, langsung dapat dilayani sesuai unit bisnis yang dibutuhkan.

Oya, kalau teman-teman ingin melakukan transaksi di MNC Financial Services Surabaya, saran saya bawa kamera yang bagus karena usai transaksi, kita bisa langsung selfie di depan Monumen Bambu Runcing! 😀

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *