Perjalanan Cinta Nia Ramadhani
Cerita Yuni

Perjalanan Cinta Nia Ramadhani Menghadapi Pasang Surut Pernikahan

Kita kerap disuguhi berita kawin cerai yang terjadi pada selebritis hingga membuat netizen gampang banget berspekulasi macam-macam. Tak jarang mereka melontarkan ramalan tak berdasar, menduga-duga usia pernikahan hanya seumuran jagung.

Teringat ketika Nia Ramadhani menikah dengan Ardi Bakrie, bertebaran gosip kalau Nia hanya mengejar hartanya Ardi yang pengusaha sukses sekaligus putra konglomerat Indonesia. Tapi mereka lupa jika pada waktu itu Nia adalah pesinetron sukses dan karirnya sedang bertengger di puncak yang dibuktikan dengan banyaknya judul sinetron serta beragam penghargaan. Tentu saja Nia juga banyak uang, kan?

Lalu bagaimana perjalanan cinta Nia Ramadhani hingga bisa dipersunting oleh Ardi Bakrie?

Perjalanan Cinta Nia Ramadhani Menghadapi Pasang Surut Pernikahan

Pasangan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie

Sebelum menambatkan hatinya kepada Ardi, Nia sudah pernah berhubungan dekat dengan seorang musisi. Tau kan? Tau dong.. beritanya santer banget kok. Saya aja udah mengira keduanya bakal menikah, eh gak lama kemudian diberitakan hubungan mereka kandas di tengah jalan.

Hingga suatu hari gosip selebritis mengumumkan pernikahan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie, Wow seketika masyarakat heboh!

Maklumlah ya waktu belum ada social media, kita bisanya cuma menggunjing bersama teman atau tetangga, dan komentar yang paling sering saya dengar begini, “ah, gak lama pasti cerai”.

Meski terdengar tabu, tapi nyatanya spekulasi masyarakat salah besar. Buktinya Nia dan Ardi hingga sekarang masih adem ayem dan awet. Malah usia pernikahannya sekarang sudah 12 tahun dan jauh dari gosip miring.

Memang, beberapa waktu lalu Nia sempat tertangkap karena narkoba sehingga masyarakat kembali dibuat heboh. Heran deh, ada apa sebenarnya dengan Nia Ramadhani, bikin ‘ulah’ dikit buntutnya selalu panjang. Gak bisa ngupas salak aja juga heboh kan waktu itu?

Dalam kesendiriannya bermasalah dengan pihak berwajib, tiba-tiba Ardi datang menyerahkan diri dengan dalih menemani sang istri.

Pada salah satu unggahannya di Instagram, Nia menulis jika sebelumnya hubungan pernikahan Nia dan Ardi tidak harmonis. Meski tinggal satu atap, Nia mengaku dirinya dan Ardi sering jalan sendiri-sendiri.

Rupanya narkoba menjadi titik balik. Selama rehabilitasi, Nia dan Ardi menyadari kesalahannya masing-masing, hingga menemukan bahwa sesungguhnya mereka saling membutuhkan. Seperti yang tampak sekarang, keduanya terlihat mesra dan selalu berdua.

Fakta pernikahan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie

Dilansir website PopMama, saat menikah, usia Nia Ramadhani 20 tahun sedangkan usia Ardi 31 tahun, sehingga perbedaan usia mereka adalah 11 tahun. Dengan usia yang sangat muda dan karirnya yang moncer di dunia entertainment, Nia memutuskan mundur dari dunia hiburan yang telah membesarkan namanya dan memilih menjadi istri sekaligus membesarkan anak di rumah. Mungkin alasan ini diambil karena masa lalu Nia yang terlahir dari keluarga broken home

NIa Ramadhani menemukan pasangan hidup

Bisa dikatakan hubungan pacaran antara Nia dan Ardi kala itu hampir tak terendus media kemudian tiba-tiba aja diumumkan mereka menikah pada 2010. Justru hebohnya, pesta pernikahan mereka dilakukan secara mewah yang konon menghabiskan biaya Rp. 10 Milliar!

Nia Ramadhani kok bisa mengenal Ardi Bakrie?

Nah, semua terjadi ketika Nia diajak kakak laki-lakinya main ke rumah sahabatnya. Rupanya di sana ada Ardi yang juga jadi sahabat kakaknya. Entah bagaimana akhirnya mereka berkenalan. Awalnya Nia gak yakin dengan Ardi yang menurutnya memiliki banyak teman perempuan. Dari pertemuan pertama itu akhirnya mereka dekat dan menjalin hubungan secara serius.

Selama 12 tahun pernikahan, wanita bernama asli Prianti Nur Ramadhani telah dikaruniai tiga orang anak, 2 laki-laki dan 1 perempuan.

Jika kita mengunjungi profil Instagram @ramadhaniabakrie, kita bisa melihat kedekatan Nia dengan keluarga kecilnya, juga dengan keluarga suaminya. Beberapa kali ditampilkan mereka sering mengadakan pertemuan bersama di meja makan. Saking dekatnya, sejak tahun 2020, Nia mengganti namanya menjadi Ramadhania Ardiansyah Bakrie mengikuti nama suaminya yang bernama lengkap Anindra Ardiansyah Bakrie.

Novel Cerita Ade dan Kehidupan Pernikahannya

28 November 2022, Nia Ramadhani telah melaunching buku Cerita Ade, sebuah novel yang memuat perjalanan hidupnya yang dikemas dalam bentuk fiksi. Salah satu cerita yang diangkat adalah kehidupan pernikahannya yang ternyata penuh liku.

Buku Cerita Ade ditulis Nia ketika menjalani rehabilitasi yang kemudian dibukukan dan diedit oleh Pidi Baiq. Saat ini buku Cerita Ade sudah bisa dipesan secara online di marketplace atau kunjungi akun Instagram @cerita.ade. Untuk pembelian PO, pembaca akan mendapat buku bertanda tangan Nia Ramadhani. Yuk dipesan sekarang!

Ada kalanya perjalanan pernikahan mengalami pasang surut. Ada aja ujiannya. Entah ujian materi, ujian keluarga, bahkan diuji dengan karakter pasangannya. Namun apapun ujiannya, itu merupakan bentuk pendewasaan diri yang membuat hubungan pernikahan semakin langgeng.

 

2 Comments

  • fanny_dcatqueen

    Tapi kalo diperhatiin, keluarga Bakrie itu memang jaraaaaaang sekali terekspos skandal untuk pernikahan. Rata2 pada adem ayem. Kalo pun ada berita miring, palingan ttg perusahaan, bukan keluarga mereka. Jadi aku ngerasa keluarga ini sepertinya bukan yg tipe suka selingkuh sana sini. Termasuk Nia dan Ardie Bakrie.

    Suka sih dari dulu dengan Nia. Awalnya Krn mukanya yg memang unik dan ga bosenin. Trus aktingnya di stiap sinetron juga bagus 👍. Setelah nikah, aku ngikutin dari medsosnya, cara dia menemani anak2, kadang mengajari mereka juga ttg etika dll, itu baguus sih. Kliatan dia ibu yg juga perhatian.

    Manusia wajar kalo tersandung masalah. Mana ada yg baik 100%. Justru salut kalo Nia dan Ardie bisa kompak bangkit dan saling support. Kemarin melihat podcastnya Dedy, aku makin sukaaa Ama nih pasangan. Kliatan banget mereka bener2 saling mencintai

  • ainun

    waktu awal awal kemunculan Nia di sinetron, aku mengaguminya, cakep banget gitu, ya meskipun peran yang dia mainkan suka bikin kesel yang nonton
    sejak nikah juga ga pernah denger berita aneh-aneh, nah baru pas kena kasus beberapa waktu lalu yang heboh itu, media jadi sering menyorot kehidupannya
    beruntung sekarang udah terlepas dari “masa lalu” dan balik ke keluarga lagi dengan happy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *