Oleh-oleh khas Surabaya
Kuliner

Oleh-oleh Khas Surabaya Almond Tart Pahlawan, Camilan Kekinian dengan Rasa yang Unik

Oleh-oleh khas Surabaya Almond Tart Pahlawan mengingatkan saya pada kue pie dengan rasa yang enak dan tekstur yang unik sehingga menjadikan camilan ini cocok dijadikan sebagai buah tangan untuk siapa saja. Buat calon mertua OKE juga, lho, ehem.

Teman-teman pasti sudah nggak asing dengan oleh-oleh khas Surabaya Lapis Pahlawan, nah Almond Tart ini merupakan produk baru mereka. Jika selama ini kita lebih mengenal Bolu Kukus-nya, maka Almond Tart hadir sebagai pilihan varian yang tak kalah lezat.

Oleh-oleh Surabaya

Inovasi Almond Tart by Lapis Kukus Pahlawan menurut saya sebuah ide yang menarik, karena lidah juga butuh ‘traveling’ bermain-main dengan tekstur. Nggak sekedar mencecap kelembutan bolu aja, tetapi ingin menikmati sensasi jajanan perpaduan lembut dan renyah.

Booth Lapis Kukus Pahlawan di Notariafest 2022

Jumat kemarin saya mengunjungi Notariafest 2022 di DBL Arena, Surabaya, yang hari itu berbarengan dengan konser musik Cak Nan. Ada Judika dan Rizki Febian juga yang meramaikan acara. Karena saya nggak punya tiket Cak Nan, ya udah ke DBL nya sekadar nongkrong sekaligus jajan-jajan cantik. Dulu pernah nonton konser Tulus dan Didi Kempot di sini, fiuuuhh ambyar sekaleee

Booth Notariafest 2022

Pas lagi keliling-keliling, eh ada boothnya Lapis Kukus Pahlawan. Udah lama pingin beli lapis kukus rasa Terang Bulan yang fenomenal itu, ndilalahnya di sana ada promo menarik pembelian bundling Almond Tart dan Lapkus Cuss, bungkus!

Untuk Lapis Kukus saya udah sering banget beli, sampai hapal varian rasanya. Ada rasa Original, Brownies, Blackforest, Strawberry, Chocopandan, Terang Bulan, Choco Cookies, Red Velvet, Kopis Susu Gula Aren, hingga Es Teler. Dengan pilihan rasa yang banyak dan unik-unik itu, harga sekotak lapis kukus tidak terlalu menguras dompet. Rata-rata 30 ribuan aja. Makanya saya suka beli buat camilan sehari-hari di rumah

Sementara untuk Almond Tart, jujur aja saya baru kali ini mencobanya, hehe..

Almond Tart sendiri terdiri dari 4 varian, rasa Almond Tart Original, Almond Tart Cokelat, Almond Tart Keju, dan Almond Tart Abon dengan pilihan isi 4 dan isi 6. Untuk isi 4 harganya antara Rp. 21 ribu – Rp. 23 ribu. Sedangkan yang isi 6 antara Rp. 30 ribu – Rp. 32 ribu

Almond Tart Pahlawan

Ditengah kebingungan milih antara beli lapis kukus atau Almond Tart buat Oleh-oleh Surabaya, saya memutuskan membeli keduanya sekaligus memanfaatkan harga promo. Wih, penjual tau aja keinginan konsumen..

Promo Notariafest 2022, harga Almond Tart dibanderol hanya Rp. 25 ribu saja yang isi 6, dan kalau beli bundling Lapis Kukus dan Almond Tart harganya antara Rp. 51 ribu – Rp. 55 ribu. Menarik banget sih ini!

Setelah timbang sana-sini, saya memutuskan beli Almond Tart Keju dan Lapis Kukus Pahlawan rasaTerang Bulan. Pinginnya beli Almond Tart Cokelat juga soalnya kata Mbaknya varian itu yang paling laris. Ya udahlah besok beli lagi yang cokelat sama abon, heemmm.. durung-durung wes kemecer

Review Almond Tart Pahlawan Keju, Oleh-oleh khas Surabaya dengan Rasa yang Unik

Review Almond Tart Pahlawan

Melihat tumpukan kotak Almond Tart di booth Lapis Kukus Pahlawan event Notaria Fest penasaran banget lihat isinya, tapi sayang kotaknya nggak bisa dibuka karena mengandung segel

Rupanya di dalam kardus Almond Tart isinya kemasan single dengan bungkus orange khas warna jeruk. Bungkusnya rapat banget, waktu saya buka pakai cara cantik plastiknya susah lepas. Maunya bagian atas disobek atau digunting. Sampai Suami saya komen, “gitu amat bukanya”, haha.. bolehlah, memang harus rapat begitu supaya bagian renyahnya gak melempem.

Sesuai namanya, Almond Tart, di bagian atasnya terdapat potongan almond yang rame. Saat saya keluarkan dari bungkusnya, almond tartnya itu dimasukkan dalam tray sehingga kulitnya terjaga, dan nggak remuk.

Dalam sebuah almond tart keju terdapat 3 lapisan. Lapisan paling bawah kulit pie yang renyah, kemudian ada bolu keju yang di atasnya dikasih cream cheese yang lumer, terakhir diberi taburan almond.

Almond Tart Keju

Pada gigitan pertama, sensasi kejunya menohok banget. Perpaduan gurih dan manis bikin lidah terasa pyar-pyar. Ditambah lagi sentuhan crunchy-nya potongan almond bikin susah untuk berhenti ngunyah. Untung ukuran tartnya gede, jadi bisa menikmati lezatnya agak lebih lamaan, hehe..

Oya almond tart masa simpannya selama 14 hari dalam keadaan tertutup rapat dan kondisi yang baik dengan suhu sejuk dan kering.

Kesimpulan Almond Tart Pahlawan sebagai camilan oleh-oleh dari Surabaya

Kotak almond tart yang menarik dengan bentuk kardus setebal buku layak dijadikan sebagai buah tangan untuk siapa saja. Dikemas dalam bentuk satuan dapat disimpan dalam tas dan dinikmati kapan saja, di mana saja. Teksturnya yang unik dengan 4 pilihan rasa bisa dikonsumsi oleh semua kalangan. Bagian luar yang renyah dipadu bagian dalam yang lembut dijamin nggak bikin gigi rontok.

Bolu Lapis Kukus Pahlawan

Jika teman-teman berkunjung ke Surabaya, jangan lupa kunjungi Toko Resmi Lapis Kukus Pahlawan di Surabaya dan Sidoarjo dengan alamat sebagai berikut:

1. Diponegoro (Jl. Diponegoro No.73, Darmo, Wonokromo)
2. Genteng (Jl. Genteng Besar No.77, Genteng)
3. Stasiun Pasar Turi (Jalan Semarang No.1, Stasiun Pasar Turi)
4. Stasiun Gubeng (Jalan Gubeng Masjid No.1, Stasiun Gubeng Baru)
5. Berbek (Jl. Berbek Industri II No.8, Sidoarjo)
6. Island Bu Rudy ( Jl. Dharmahusada No. 140)
7. Sidoarjo (Jl.Pahlawan No.7B, Sidokimpul, Sidoarjo)

Harga Lapis Kukus Pahlawan
Harga Lapis Kukus Pahlawan

Lapis Kukus Pahlawan juga bisa dipesan via online melalui Whatsapp CS 08111-530-058 atau via Marketplace :
Shopee : https://shopee.co.id/lapiskukuspahlawan
Tokopedia : https://www.tokopedia.com/lapis-pahlawan

Selamat berbelanja Oleh-oleh Khas Surabaya Almond Tart Pahlawan, Rek!

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.