Investasi aman dan menguntungkan
Keuangan

Deposito, Pilihan Investasi yang Aman dan Menguntungkan

Membaca berita trading yang melibatkan selebritas dan merugikan jutaan orang dengan kedok investasi membuat saya ngeri. Apakah mereka tidak sadar bahwa trading itu bukan investasi?

Beberapa waktu lalu seorang teman menceritakan salah satu saudaranya menjadi korban investasi bodong dengan skema ponzi. Nilai kerugian yang diderita mencapai ratusan juta rupiah. Yang lebih membuat saya heran, korbannya berusia belasan tahun dan berstatus sebagai mahasiswa. Jelas saya terperangah, anak mahasiswa sudah punya uang sebanyak itu, dapat dari mana?

Apapun itu, asal mula uang tidak perlu kita bahas, itu rahasia mereka. Yang jelas jangan berani investasi jika tidak memahami benar instrumennya. Boleh menabung, tapi pilih instrumen yang aman dan menguntungkan.

Jenis-Jenis Investasi yang Aman untuk Pemula

Ada banyak jenis investasi yang bisa kita pilih, buat pemula menabunglah dengan aman dengan nilai nominal sewajarnya. Jangan sembrono menyetorkan uang jika yang bukan uang dingin. Uang dingin adalah uang milik sendiri yang tidak digunakan dalam waktu dekat. Lebih penting lagi, jangan investasi menggunakan uang pinjaman, catat!

Deposito BPR Komunal Dapat Emas

Ada beberapa jenis-jenis investasi yang aman untuk pemula, antara lain:

Nabung Emas

Nabung emas dinilai menguntungkan. Harga emas memang fluktuatif, namun penurunannya tidak sampai merugikan investor. Untuk mendapatkan hasil besar, tabungan emas setidaknya harus disimpan minimal selama 5 tahun. Nominalnya sangat terjangkau, dimulai Rp. 10 ribu saja.

Reksadana

Investasi reksadana saat ini sedang diminati banyak orang karena caranya sangat mudah. Masyarakat yang ingin bermain rekasadana akan didampingi manajer investasi yang akan mengatur penempatan dananya di portfolio efek.

Macam-macam reksadana ada reksadana pasar uang, reksadana saham, reksadana pendapatan tetap, dan reksadana campuran

P2P Lending

Peer to Peer Lending merupakan cara baru berinvestasi secara mudah. Investasi ini mempertemukan pendana dan pemberi dana melalui platform jasa keuangan sebagai modal usaha.

Menariknya, besaran bunga yang ditawarkan oleh P2P Lending cenderung besar, namun harus berhati-hati juga karena P2P Lending risikonya lumayan besar meskipun telah diawasi oleh OJK

Deposito

Dari sekian pilihan investasi, deposito adalah yang paling menarik. Jika dulu untuk menjadi deposan harus datang ke kantor bank, maka sekarang cukup dilakukan dari rumah melalui aplikasi. Salah satunya adalah DepositoBPR by Komunal yakni aplikasi yang menghubungkan antara deposan dan BPR (Bank Perkreditan Rakyat)

Menabung DepositoBPR by Komunal Dapat dilakukan melalui situs Depositobpr. Pengalaman saya menabung Deposito BPR Komunal, setelah pengajuan melalui tahap ulasan selama beberapa jam, nggak sampai 1 hari. Jika ulasannya mendapat approval, baru bisa menjadi deposan.

Keuntungan deposito dan DepositoBPR

Tujuan investasi tak hanya untuk mengamankan nilai uang, yang lebih penting adalah agar dana yang kita simpan bisa berkembang. Dari pada menyimpan uang di bawah bantal, risiko untuk dibelanjakan sangat besar. Mending didepositokan aja

Deposito BPR Komunal

DepositoBPR Online tanpa perlu ke Bank

Ini yang paling saya suka. Ingat banget jaman dulu membuka desposito tahapannya rumit banget, belum juga setiap bulan harus ke kantor bank untuk setor dana.

DepositoBPR memberi keuntungan kemudahan terhadap nasabah untuk menjadi deposan dengan cara yang unik. Mulai dari buka akun, mendaftarkan akun, hingga menyetorkan dana, semua dilakukan dari rumah, tanpa perlu ke Bank

Baiknya lagi, deposan akan mendapatkan bilyet giro versi pdf dan bilyet giro fisik yang dikirimkan ke rumah. Jika sudah jatuh tempo, bilyet giro juga diambil kembali melalui utusan kurir. Benar-benar dimanjakan deh, pokoknya

Simpanan dalam bentuk deposito yang dijamin oleh LPS

Misi BPR Komunal meningkatkan perekonomian rakyat terutama pengusaha UMKM. Di Indonesia jaringan BPR lumayan besar, ada 1500 produk deposito dari seluruh Indonesia!

Supaya nasabah aman dan tenang, BPR Komunal telah tercatat dan diawasi oleh OJK serta dijamin oleh Lembaga Penjamin SImpanan (LPS) dengan nilai deposito hingga Rp. 2 Miliar

Rendah Resiko dan bunga yang lebih tinggi (hingga 6% p.a)

Menurut saya deposito di BPR sangat fleksibel, terdapat pilihan nominal dengan pilihan jangka waktu yang disesuaikan dengan kebutuhan. Jika ingin menjadi deposan, tinggal klik aja pilihan nominal dan tenor yang dianggap menarik. Semakin besar nominal dan semakin lama jangka depositonya, maka semakin besar bunganya, hingga 6% p.a

Kunci sukses berinvestasi adalah sabar. Jangan pernah punya pikiran mendapatkan hasil besar dengan waktu yang cepat karena dijamin itu nggak mungkin ada, kecuali teman-teman mau menanggung risiko yang juga besar. Prinsipnya, high risk, high return.

DepositoBPR

Buat pemula yang ingin melakukan investasi, sebaiknya pilihlah instrumen deposito di BPR Komunal, dijamin tenang dan aman. Download apps DepositoBPR by Komunal sekarang juga di https://play.google.com/store/apps/details?id=com.komunal.depositobpr.

Gunakan Kode Referral saya, YN0721 agar mendapatkan benefit menarik.

Selamat investasi!

One Comment

  • ainun

    aku sendiri penasaran sama P2P, awal awal tahu istilah ini mencoba memahami cara kerjanya dan baca baca review dulu
    sekarang mau buka deposito juga bisa online ya, makin praktis

Leave a Reply

Your email address will not be published.