Baca Buku Online Dilan
Hiburan

Review Aplikasi Audiobook Storytel: Mendengarkan Buku Dilan Sambil Rebahan

Kali ini saya akan menulis review Aplikasi Audiobook Storytel, yakni sebuah platform yang menyediakan ribuan buku dalam bentuk suara. Pembaca tinggal memilih buku apa yang ingin didengarkan, selanjutnya menikmatinya sambil melakukan aktifitas yang lain. Psst, ada serial fiksi Game of Thrones, lho!

Sejatinya, membaca adalah kegiatan yang menyenangkan. Selain jadi hiburan, juga dapat menambah wawasan serta pengetahuan, kayak buku Sapiens yang bergenre sejarah itu lho. Akan tetapi ada beberapa kendala yang membuat pecinta buku membiarkan bacaannya menumpuk di rak, antara lain sulitnya mengatur waktu membaca dengan aktifitas yang lain. Tau sendiri kan, baca buku tuh nggak bisa sambil ngerjakan yang lain. Mata dan pikiran harus fokus sama buku, apalagi yang dibaca buku sekelas The Hunger Games, meleng dikit gagal dapat gregetnya!

Kehadiran aplikasi audiobook Storytel memudahkan kegiatan baca buku online untuk kita semua. Tau nggak sih bahwasanya tren mendengarkan buku akhir-akhir ini sedang populer di dunia. Sensasinya seperti kita sedang didongengi. Kalau pernah mendengar sandiwara radio Saur Sepuh, begitulah kira-kira rasanya

Aplikasi Audiobook Storytel

Pengalaman Mendengarkan Buku Dilan Sambil Rebahan

Sudah jadi kebiasaan saya sejak dulu kalau baca buku, megang HP, dilakukan sambil tengkurap atau rebahan. Mana yang nyamanlah, capek rebahan ya tengkurap. Posisinya pun sembarangan, asal melihat lantai nganggur saya jadikan area guling-guling. Apalagi kalau ada kipas angin. Walah, nyaman sekali hidup ini, hehe..

Ada satu buku yang sejak dulu ingin banget saya selesaikan tapi belum kesampaian, adalah Dilan 1990. Buku Best Seller yang sudah saya tonton filmnya, sudah punya bukunya, belum tamat bacanya. Ketika ada Dilan di aplikasi Storytel, saya langsung tancap gas mendengarkan sampai selesai.

Nuansa buku Dilan yang ditulis oleh Pidi Baiq begitu santai dan riang, seketika itu mengingatkan saya pada buku fiksi Lupus-nya Hilman. Karakter Dilan juga nggak jauh beda sama Lupus: anak SMA gokil yang cuek dan iseng, sedikit menggemaskan. Pantas kalau bacaan ini jadi rekomendasi buku yang layak dibaca semua kalangan.

Yang membuat saya tertarik membaca novel fiksi berjudul lengkap Dilan: Dia adalah Dilanku Tahun 1990, karena di aplikasi Storytel novel ini dinarasikan oleh aktris pujaan saya, Sissy Prescillia yang juga menjadi pemeran Milea dewasa di film Dilan 1991.

Sebagai narator, suara Sissy terdengar riang dan renyah. Cocok banget sama buku yang dinarasikan. Dengan intonasi santai, jeda titik dan koma yang pas, Dilan seolah menjelma menjadi sosok hidup dengan pemandangan suasana kota Bandung tempo dulu. Artikulasinya jelas, dan di beberapa kalimat, Sissy memberikan penekanan vokal sehingga pendengar seperti mendengarkan voice over.

Audiobook Indonesia Dilan durasinya 8 jam 53 menit. Saya dengarkan sebagai pengantar tidur. Sempat juga saya dengarkan sambil antri di Bank ngeprin mutase buku tabungannya bapak. Lumayan menghibur biar gak gabut-gabut banget nunggu panggilan.

Audiobook Indonesia

Review Aplikasi Audiobook Storytel

Kemajuan teknologi memberi dampak bagus bagi kehidupan, salah satunya membaca buku dengan cara yang unik melalui aplikasi audiobook Storytel yang sangat praktis, bisa dilakukan di mana saja, kapan saja.

Selesai mengunduh aplikasi audiobook Storytel, pembaca akan diminta memilih rekomendasi buku yang sesuai dengan minat bacaan. Ada kategori Anak, Biografi, Kriminal, Ekonomi & Bisnis, Non Fiksi Fantasi & Fiksi Ilmiah, Sejarah, Klasik, Syair & Puisi, Cerita Pendek, Pengembangan Diri, Novel Fiksi, Thriller, Remaja & Young Adult, Romance dam Agama & Spiritualitas.

Baca buku online di Storytel menurut saya sebuah pengalaman yang menakjubkan. Keren lho inovasi mengemas bacaan kemudian disajikan dalam bentuk suara, sebab ada tipe manusia yang kalau baca buku maunya dibacakan. Bukan karena malas, ada orang yang baca buku nadanya datar dan sulit membedakan mana jeda titik dan koma hingga menimbulkan kesalapahaman makna. Lebih menarik lagi Storytel menyajikan buku best seller dalam bahas Inggris, Bahasa Indonesia dan Bahasa Korea.

Koleksi Audiobook Indonesia di aplikasi ini banyak banget, judulnya juga bagus-bagus. Sebut saja Negeri Lima Menara – A.Fuadi, Selamat Tinggal – Tere Liye, Divortiare – Ika Natassa, Lupus, dan lain-lain yang dinarasikan oleh aktor, aktris, dan public figure. Bahkan Dee Lestari dan Chicco Jerikho pun berkolaborasi menjadi narator buku Filosofi Kopi! Gimana gak seru mendengar penulisnya langsung membacakan buku yang ditulisnya sendiri.

Beberapa judul buku berbahasa Inggris yang disediakan oleh aplikasi audiobook antara lain serial Game of Thrones, trilogi The Hunger Games, buku Riwayat singkat manusia Sapiens, dan yang paling membuat saya terhenyak, ada novel Harry Potter Audiobook juga! 2 jempol deh buat Storytel yang telah memanjakan pecinta buku.

Meski banyak audiobook-nya, Storytel juga memiliki ebook yang bisa dibaca secara online salah satunya novel berjudul Mariposa.

Aplikasi Audiobook

Beberapa keunggulan mendengarkan buku audiobook melalui Storytel:

1. Tersedia ribuan judul buku
2. Dapat menikmati cerita secara online
3. Judul buku yang eksklusif dan original Storytel
4. Aman bagi anak

Alasan Menikmati Buku Dengan Aplikasi Storytel

Jujur, saya tuh kalau baca buku suka lama. Satu paragraf bisa diulang berkali-kali. Entah karena kalimatnya bagus, atau supaya maknanya merasuk ke kalbu. Tak jarang saya membaca keras-keras sambil menirukan intonasinya. Sering juga saya menggunakan gerakan tubuh memperagakan isi tulisan. Konyol sih, tapi menyenangkan, hehe..

Sejak menggunakan Storytel, aktivitas membaca buku saya kian meningkat. Ketika kuping mendengarkan narator, tangan saya sibuk mengerjakan yang lain, misalnya memasak, berkebun, atau sebagai teman liburan saat di perjalanan.

Jika selama ini saya suka pilih-pilih buku, maka di Storytel semua penulis saya lahap. Dulu paling suka dengan buku Negeri Lima Menara, sekarang jadi suka dengan buku-bukunya Ika Natassa setelah mendengarkan Divortiare. Novel Selamat Tinggal punya Tere Liye juga asik juga jadi teman gabut.

Harry Potter Audiobook menarik juga sebenarnya, di Storytel sudah ada 7 judul, sayangnya saya tak terlalu suka genre fiksi fantasi jadi cukup senang aja melihat koleksi bukunya lengkap. Begitu juga dengan novel fiksi ilmiah Mariposa, baca sendiri kayaknya berat gitu, tapi kalau dibacakan gampang nyambungnya, hehe..

 

Baca Buku Online Dilan

Untuk menikmati semua audiobook di Storytel, teman-teman dapat mengunduh aplikasinya melalui iOS dan Android atau klik bisa langsung klik Aplikasi Storytel untuk iOS dan Aplikasi Storytel untuk Android

Penasaran gimana serunya mendengarkan audiobook, langganan Storytel sekarang juga. Nikmati coba gratis selama 7 hari bagi pengguna baru. Cukup dengan berlangganan Rp. 39.000,- per bulan kita sudah mendapatkan akses Premium dengan benefit dengar dan baca ratusan cerita tanpa batas.

Yuk download dan install Aplikasi Audiobook Storytel, biar makin pinter dan berwawasan!

 

39 Comments

  • Anisah Widyastuti

    Asyik ya,jadi kaya didongengin sebelum tidur,dulu waktu dikosan aku suka gak bisa tidur,kalo sepi,jadi biasanya aku nyalain radio gt mom,tapi pas iklan suka kebangun,haha. kayaknya kalo pake aplikasi audiotell aku bakalan pules,dan bisa sambil balesin wa juga nih dengerin audiotell nya ya.

  • Dessy Achieriny

    Aku kalau malem suka gabut pengen baca tapi, kalau suamiku udh mau tidur lampu mesti dimatiin. Jadi klo ada aplikasi storytel ini enak ya, tinggal dengerin aja. Karena kalau baca malem takut mata rusak klo hanya pake lampu tidur meja doang

  • Ida Tahmidah

    Ah beneran jadi kepo dengan aplikasi ini Mba… Bisa sambil mengerjakan pekerjaan lain tapi kita bisa sambil tahu isi buku yang ingin kita baca…. Beneran sambil menyelam minum air nih… 😀

  • Shyntako

    Wah seru nih cara baru menikmati buku yaaa, jadi cukup pasang earphone bisa sambil beraktvitas lain juga atau geng rebahan paling suka nih bisa sambil rebahan. Mau cobain ah Storytel ini

  • lendyagassi

    Aku juga kalau baca buku suka guling-guling, kak Yun..
    Heheh…cari posisi wenak yang gak mau diganggu orang. Tapi gak biasa sambil bawa makanan atau minuman, takutnya bukunya rusak atau kotor.

    Zaman sekarang, nyaman banget ada Aplikasi Audiobook Storytel.
    Aku juga mauu…nostalgia dengerin audiobook jadul. Etapi koleksi Storytel lengkap banget yaah…

  • Uniek Kaswarganti

    Kalau baca ebook kadang mataku lelah mba, nah kalau Storytel ini layak coba banget, kita bisa mendengarkan narasinya sembari mengerjakan hal-hal lain. Penasaran nih mau ngabisin yang Harry Potter, secara aku udah baca semua bukunya. Nah kalau diaudio-in jadinya kayak apa yaa….

  • Gioveny

    Baca buku memang bukan sekadar untuk hiburan aja ya mbak. Bisa nambah pengetahuan yg luar biasa dalam berbagai bahasa di judul-judul dalam aplikasi Storytel

  • Sri Widiyastuti

    bener mbak, aku juga termasuk yang gak bisa lama-lama baca buku, apalagi kalau buku pelajaran hihihi tapi kalau ceritanya menarik, bisa tahan baca sampai selesai dalam satu hari sih membaca buku. makanya saya lebih suka menonton daripada membaca karena gaya belajar saya audio visual. dominan mendengarkan. asyik banget kayaknya ya membaca buku audiobook ini. harus install storytel ini ya agar bisa merasakan pengalaman yang mengasyikan juga membaca dengan aplikasi audiobook storytel. Thanks infonya mbak

  • Yuni Handono

    Wah mau dong mbak download aplikasi Storytel, pengen ikut mendengarkan cerita sambil rebahan. Keren banget kayaknya ya, di jaman modern ini semuanya serba mudah. Berbagai aplikasi diciptakan untuk memudahkan kegiatan kita. Termasuk mendengarkan novel, tak harus ke toko buku atau ke tempat persewaan, cukup memanfaatkan aplikasi Storytel maka novel yang kita inginkan bisa didengarkan sampai tuntas. Biaya langganannya juga murah. Mau kepoin aplikasinya ah.

  • Okti Li

    Sekarang ada pilihan dengan mendengarkan ya kalau sedang malas atau gak bisa baca buku langsung. Storytel jadi sangat membantu untuk menambah wawasan kita dari membaca eh mendengarkan buku
    Termasuk buku kekinian yang sedang banyak digandrungi

  • lendyagassi

    Nyaman banget siih yaa, kak Yun..
    Dulu sebelum kenal aplikasi Storytel, aku selalu kalo baca buku sambil rebahan juga, cuma tren berganti dan kini lebih memilih ebook. Jadi kalo baca ebook gak bisa sambil rebahan, karena gak bisa, hehehe..
    Kalo pakai audiobook, jadi bisa sambil beraktivitas yang lainnya.

  • Desi

    Waduuh mantap bgt, sambil rebahan tp dengerin storytel, bukan capek2 megang buku sperti zaman konvensional hihi. Jd pengen instal juga nih storytel

  • Yanti ani

    Wahh di Storytel ada Dilan!? Aku hanya sempat nonton filmnya, padahal mau baca novelnya jugaa😁 untung ada di Storytel

  • Fenni Bungsu

    Ini aplikasi yang menyenangkan buat menemani rutinitas kita. Karena tinggal dengerin aja narator menceritakan isi buku dgn gaya yang asik

  • Nining

    Teknologi ini rada tricky nggak sih ya, karena kadang interpretasi tiap orang beda. Termasuk jika kita membaca buku dengan cara mendengarkan, misal…dibayangan kita suaranya begini tapi ternyata suaranya begitu hihihi.
    Belum nyoba wes komen ae aku iki haha, tapi namanya teknologi ya pasti berkembang nantinya.

  • Cindy Vania

    Makasih banyak Mbaaaa buat rekomendasinya!
    Kebetulan banget aku lagi nyari nih audiobook yg banyak bahasa Indonesia buat anak sulungku. asik banget ini aku sambil baca di kompi sambil search di hp dan ternyata free 7 hari udah gt langganannya murah banget sebulan ga sampe 40rb.

    can’t wait buat segera “baca” nanti malam 😀

  • Ainun

    Sama kayak aku mbak, sekarang aku kalau baca satu buku aja luama banget. Ga kayak dulu
    Hadirnya storytel ini bener bener membantu buat yang sok sibuk kayak aku gini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *