Savanah-Taman-Nasional-Baluran
Piknik

Pengalaman Open Trip Kawah Ijen dan Baluran Bersama Sahabat

Pengalaman open trip ke Kawah Ijen dan Taman Nasional Baluran sebenarnya sudah 4 tahun lalu namun keseruannya masih terasa sampai sekarang. Menikmati jalan kaki jam 2 pagi selama 3 jam membuat kesabaran menghadapi karakter teman-teman benar-benar diuji.

Tiba di gerbang masuk Ijen kami disambut hujan rintik. Angin malam disertai suhu yang menggigit membuat kaki malas untuk memulai perjalanan. Blue Fire! Ketika teringat dengan keindahan fenomena alam itu, kami memilih bergegas melalui jalan makadam yang konturnya menguras tenaga.

15 menit pertama saya dan teman-teman berjalan dengan kompak, namun 30 menit kemudian kebersamaan berubah kocar-kacir manakala Vika merasakan sesak nafas. Oke, kami memutuskan membuat strategi jalan berdua-dua supaya dari kami ada yang berhasil mencapai kawah terlebih dahulu dan bisa menangkap blue fire. Saya dan Aya jalan duluan.

Dalam perjalanan Aya kepayahan sehingga harus beristirahat. Saya pun memutuskan berhenti untuk menunggu. Begitu Aya mulai fit, gentian saya yang tumbang. Kepala pusing, perut mual membuat saya mengibarkan bendera putih

Waduh!

Open Trip Kawah Ijen dan BaluranPengalaman Open Trip Kawah Ijen dan Baluran Bersama Sahabat

Di tengah situasi drama, ada teman satu kendaraan yang mengajak saya untuk ke mobil dan tak mau melanjutkan perjalanan. Jelas saya tolak, rugi dong jauh-jauh ke Banyuwangi nggak bisa menikmati destinasi kawah Ijen

Dengan penuh kesabaran, sahabat-sahabat saya menguatkan untuk terus berjalan walau harus pelan. Dibantu rombongan anggota TNI mereka menyemangati kami agar jangan nyerah. Berhasil, akhirnya kami mencapai kawah

Sayangnya, ketika tiba di bibir kawah langit sudah mulai terang sehingga blue fire gagal kami dapatkan. Padahal masih jam 5 pagi, lho! hiks.. Tapi kami senang karena di atas bisa mengikuti upacara bendera yang diadakan rombongan TNI.

Usai menyanyikan Indonesia Raya kami memutuskan turun. Kabut tebal, angin kencang, dan cuaca menusuk membuat semua orang memilih turun.

Perjalanan turun terasa enteng banget, saya bahkan jalan sambil berlari dan meninggalkan teman-teman di belakang. Tapi nggak ninggal gitu aja, kalau rasanya terlalu jauh, saya berhenti nungguin mereka sambil sesekali ngobrol sama pengemudi Taksi Ijen.

Pengalaman Open Trip Kawah Ijen dan Baluran Keindahan Taman Nasional Baluran, The Little Africa of Java

Nggak bosem-bosen saya mengunjungi Taman Nasional Baluran. Keindahan Savana Bekol yang membentang luas dengan kondisi jalan yang jauh dari kata mulus menciptakan sensasi seru ala-ala petualang.

Udah kayak di film-film aja ketika kendaraan kami melintas, sekonyong-konyong ada segerombolan rusa nyebrang dengan cueknya. Dari kejauhan juga ada banteng berendam dan seekor merak sedang santuy. Belum lagi monyet ada di mana-mana sehingga pengemudia memutuskan menghentikan kendaraan supaya peserta trip bisa dekat dengan alam.

Layanan Transportasi Aman dan Nyaman Untuk Rombongan

Savana Baluran

Pengalaman open trip ke Kawah Ijen dan Taman Nasional Baluran bukan perjalanan pertama saya. Sebelumnya saya pernah ikut rombongan ke Taman Nasional Ujung Kulon, Bromo, Jogja, Bandung, Banyuwangi, Malang, dan lain-lain.

Kenapa saya menyukai jalan ramean, karena sensasinya berbeda dengan ketika jalan sendirian. Kenal, nggak kenal, semua tertawa bersama. Apalagi kalau armadanya nyaman dengan pengemudi yang bersahabat, wuaah.. rasanya seperti jalan bareng keluarga!

Sekarang trip menggunakan kendaraan rental sedang ngetrend, selain banyak pilihan kendaraan, juga dapat disesuaikan dengan jumlah penumpang. Misalnya rental mobil TRAC yang telah melengkapi layanan sewa bus untuk kebutuhan transportasi group atau rombongan yang aman dan nyaman. TRAC Bus juga melayani berbagai kebutuhan seperti perjalanan di dalam dan luar kota, kebutuhan korporasi maupun personal.

Sewa Bus Pariwisata TRAC Bisa Travelling Kemanapun

Layanan sewa bus pariwisata TRAC basisnya ada di Jakarta dan Surabaya namun kemanapun tujuannya dapat dilayani. TRAC Bus menawarkan berbagai variasi tipe bus mulai dari ukuran small bus, medium, big hingga luxury dengan pilihan konfigurasi jumlah kursi 11 hingga 59 seats.

Dalam prakteknya, TRAC Bus selalu mengutamakan keselamatan dan keamanan penumpang sehingga dalam setiap armada telah dilengkapi dengan palu pemecah kaca, pintu darurat, dan tabung pemadam kebakaran. Pengemudia TRAC juga bukan sembarangan, mereka adalah orang-orang terlatih dan berpengalaman sehingga membuat perjalanan terasa lebih nyaman.

Berikut adalah variasi tipe bus TRAC:

Luxury Bus

Luxury Bus tersedia dalam kapasitas 11 Seat dan 15 Seat. Bus ini cocok untuk Eksekutif dan Sosialita yang membutuhkan kenyamanan perjalanan dengan fasilitas yang dimiliki AC • LCD TV di tiap seat • Mic/Karaoke • Reclining Seat • Leather Seat with Foot Rest • Meeting Room • Pantry • Toilet • Safety System (Full Safety Belt, APAR, P3K & Palu Pemecah Kaca)

Big Bus

Big bus TRAC adalah pilihan tepat untuk melakukan perjalanan wisata. Armada Big bus TRAC memberikan kenyamanan perjalanan dengan kapasitas 47 seat dengan konfigurasi 2-2, dan 59 seat dengan konfigurasi 3-2. Bus ini sangat ideal digunakan untuk rombongan tour. Beberapa fasilitasnya adalah AC • LCD TV • Mic/Karaoke • Reclining Seat • Safety System (Full Safety Belt, APAR, P3K & Palu Pemecah Kaca)

Transportasi yang Nyaman Untuk RombonganMedium Bus

Bus Medium TRAC juga bisa digunakan untuk travelling dengan kapasitas seat 31 dan 35 yang dapat menyesuaikan jumlah peserta tour. Fasilitasnya AC • LCD TV • Mic/Karaoke • Reclining Seat • Safety System (Full Safety Belt, APAR, P3K & Palu Pemecah Kaca)

Small Bus

Small Bus Toyota Coaster TRAC memiki kapasitas maksimal 16 seats. Bus ini sangat cocok digunakan untuk perjalanan dengan rombongan yang lebih sedikit namun bisa merasakan kenyamanan ekstra dengan fasilitas AC • LCD TV • DVD Player • Sound System • Safety System (Full Safety Belt, APAR, P3K & Palu Pemecah Kaca

Betapa nyaman travelling dengan transportasi TRAC Bus yang menawarkan fasilitas lengkap nan mewah. Perjalanan jauh dijamin tak melelahkan.

Penerapan TRAC SMART Protocol Lindungi Kesehatan Penumpang

TRAC SMART Protocol

Kendati virus varian Omicron masih bergentayangan di muka bumi ini, aktivitas kehidupan harus tetap berjalan. Tentu saja dengan protokol kesehatan yang ketat untuk menekan angka penularan. Sebagai layanan jasa sewa mobil, TRAC mendedikasikan diri untuk selalu memberikan rasa aman bagi penumpangnya melalui penerapan SMART Protocol, meliputi:

1. Melakukan penyemprotan disinfektan ke semua unit yang akan melayani dan setelah melayani pelanggan.
2. Menyediakan hand sanitizer di semua unit yang bertugas melayani penumpang.
3. Menerapkan social distancing di seluruh unit yang mengangkut penumpang.
4. Memberikan sekat pembatas (berbahan fiber) antara driver dengan penumpang.
5. Setiap driver yang bertugas akan melalui proses pengecekan kesehatan.
6. Setiap driver yang bertugas diwajibkan menggunakan masker dan sarung tangan.
7. Driver tidak diperkenankan melakukan kontak fisik apapun kepada penumpang.

TRACtoGO Aplikasi Sewa Mobil Masa Kini

Kabar baiknya, bagi teman-teman yang sedang merencanakan bepergian bersama rombongan tak perlu bingung mencari sewa bus pariwisata karena sekarang mendapatkan layanan rental kendaraan dapat dilakukan semudah menjentikkan jari melalui aplikasi TRACtoGo yang dapat didownload di

GooglePlay Store : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.trac.tractogo&hl=en&gl=US
Apple App Store : https://apps.apple.com/us/app/trac-to-go/id1459840738

Mengapa harus sewa mobil melalui TRACtoGO?

TRACtoGO Aplikasi Sewa Mobil Masa Kini

1. Akses mudah, Jaringan Luas

Reservasi kendaraan lebih mudah dan aman, cukup melalui aplikasi dan website untuk kebutuhan transportasi di berbagai kota yang didukung oleh jaringan layanan yang tersebar di lebih dari 18 kota di Indonesia, dan TRAC siap melayani kebutuhan transportasi domestik.

2. Jaminan Proteksi dan Layanan Prima

Demi ketenangan dan rasa aman selama perjalanan, TRAC melindungi penumpangnya dengan proteksi asuransi dan jaminan kondisi armada prima serta telah mengimplementasikan protokol kesehatan. Pengemudi TRAC terlatih secara profesional dan memiliki izin resmi sesuai jenis kendaraan yang dikemudikan.

3. Andal dengan Teknologi Teruji

Sistem TRACtoGo telah terhubung dengan TRAC Fleet Management Solution sehingga dapat memastikan keselamatan dan kenyamanan perjalanan secara akurat setiap saat. Teknologi ini juga membantu perusahaan merespon kondisi darurat dengan cepat.

4. Layanan pelanggan 24/7

Customer Service siap membantu setiap hari selama 24 jam. Hubungi Customer Assistance Center melalui telepon di nomor 1500-009 atau melalui aplikasi WhatsApp di nomor (+62)811-1177-087 untuk pusat bantuan dan informasi. Pengguna juga dapat memberikan feedback melalui email di rco.nasional@trac.astra.co.id.

Pengalaman Open Trip Kawah Ijen dan Baluran bersama sahabat terlalu meninggalkan kesan yang indah. Setelah gagal melihat blue fire, sepertinya suatu saat saya akan kembali lagi ke sana dan mengajak lebih banyak teman lagi dengan memanfaatkan sewa bus pariwisata mumpung mulai bulan Januari, kita sudah bisa menyewa TRAC Bus melalui TRACtoGo. Lebih menarik lagi bulan Februari 2022 akan diadakan promo besar! Yuk download aplikasi TRACtoGO sekarang!

Leave a Reply

Your email address will not be published.