Tiket Travel Online
Piknik

Cara Mudah Beli Tiket Travel Secara Online

Meski dunia pariwisata sudah mulai bangkit, namun masih banyak PR kita untuk melengkapi syarat perjalanan ke luar kota. Nggak usah muluk-muluk ngejar cita-cita traveling ke luar negeri, apalagi ke Cappadocia, pergi ke Semarang aja ada kewajiban menunjukkan sertifikat vaksin dan syarat PCR. Tapi nggak papa, buat jaga-jaga kalau pandemi benar-benar usai, di postingan kali ini saya akan menuliskan cara mudah beli tiket travel secara online. Simak ya..

Kalau ingin bebas jalan, sebenarnya moda transportasi yang paling mudah adalah naik bus. Dengan pilihan jam keberangkatan beragam, harga tiket bus cenderung lebih murah ketimbang kereta atau pesawat.

Namun, apapun moda transportasinya, jika teman-teman ada rencana melakukan perjalanan, jangan lupa untuk selalu mematuhi aturan protokol kesehatan ya demi kebaikan dan kesehatan kita semua

Mudahnya Beli Tiket Travel Online

Dibanding dulu, beli tiket travel saat ini cukup mudah. Selain website, banyak sekali aplikasi perjalanan yang bisa dipasang di smartphone dan kita bisa ngecek harga sewaktu-waktu. Lebih praktis, nggak usah datang langsung ke kantor agen.

Bayangkan gimana kecewanya ketika sudah jauh-jauh mendatangi agen, ternyata persediaan tiket sudah habis. Mending beli online, harga hemat, praktis, nggak makan waktu dan bisa dilakukan sambil rebahan.

Berikut adalah keuntungan beli tiket online, diantaranya:

• Banyak Pilihan Tiket

Enaknya beli tiket travel secara online itu kita bisa milih moda yang cocok. Misalnya kelas eksekutif udah penuh, masih ada pilihan mengambil kursi bisnis. Terkadang ketika ingin naik bus A, ternyata penuh, masih bisa nyari alternatif bus B. Semua bisa dilakukan sembari duduk santai sambil makan satai

• Cara Pembayaran Beragam

Beragam pilihan pembayaran memudahkan proses transaksi pembelian tiket travel online. Bisa debit, maupun kredit. Malah sekarang ada lho yang bisa bayar via ewallet.

• Lebih Banyak Kesempatan Promo

Siapa nolak dikasih promo, yang suka transaksi online pasti sebisa mungkin mencari keuntungan dengan mencari kode promo. Selain mudah, salah satu keunikan membeli tiket travel online adalah banyaknya penawaran promo diskon atau cashback dari penyedia layanan transportasi ataupun destinasi wisata.

• Proses Lebih Aman

Pembelian tiket travel online menjamin keamanan kerahasiaan data pribadi. Keamanan ini juga berkaitan dengan sistem bayar yang bisa menggunakan debit atau kartu kredit. Jadi tidak perlu membawa banyak uang tunai ke kantor agen yang justri cukup berisiko hilang atau kecopetan.

Penumpang berdiri

• Hemat Kertas

Tidak sedikit dijumpai kasus tiket hilang sehingga batal melakukan perjalanan. Betapa ngenesnya, udah geret-geret koper dan bopong oleh-oleh ternyata tiketnya raib sehingga harus beli tiket ulang.

Bagaimanapun, jika membeli tiket dengan metode pemesanan konvensional yang mana dicetak dalam selembar kertas potensi tiket hilang atau ketinggalan sangat sering terjadi.

Akan tetapi, dengan sistem online, kekhawatiran tersebut nggak akan terjadi karena sistim online menghadirkan e-tiket yang tersimpan aman dalam email dan bisa diakses kapan pun melalui gadget. Gadget ketinggalan? masih bisa dibuka melalui gadget lain atau komputer warnet.

• Proses Fleksibel

Sistem tiket online memungkinkan siapapun membeli tiket jauh-jauh hari. Kalaupun di kemudian hari nggak jadi berangkat, tiket masih bisa dibatalkan atau dimundurkan jadwalnya.

Nah, sudah siap berangkat jalan-jalan? Jangan lupa siapkan itinerarynya supaya ketika tiba di daerah tujuan nggak bingung memikirkan destinasinya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *