Engagement Rate
Hiburan

Memaksimalkan Engagement Rate Social Media dengan Raja Komen

Engagement Rate merupakan parameter yang digunakan dalam suatu pemasaran digital melalui metode pengukuran kinerja konten di platform media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter, YouTube, hingga Gmaps (Google My Business). Sistemnya melibatkan reach postingan itu sendiri baik yang menyukai, komentar, membagikan hingga jumlah pengikut.

Cara ngitungnya gimana, googling aja ya, soalnya rumusnya suka berubah. Saya sendiri juga jarang ngecek ER-ER-an, hehe..

Intinya jika teman-teman ingin memanfaatkan media sosial sebagai lahan serius untuk mendulang pendapatan, setelannya jadikan ke bisnis dulu biar bisa melihat insight dan segala macamnya untuk memudahkan penyusunan strategi pemasaran. Akun jualan penting lho dibisniskan termasuk melakukan optimasi google bisnisku.

Hidup Untuk Konten. Setuju?

Konon banyaknya komentar di media sosial berpengaruh banget terhadap angka ER. Artinya pengikut kalian tuh nyimak setiap postingan yang dibagikan. Like banyak juga perlu. Sama-sama butuhlah mereka tuh!
Hidup untuk konten!

Pernah dengar ungkapan seperti ini? Meskipun candaan tapi kalimat ini ada hubungannya dengan hidup. Mau makan, difoto dan video dulu. Lihat tempat bagus, foto dan video juga. Kebiasaan ini baik lho, selain memberikan informasi menarik bagi pengikut, juga membantu ulasan positif dari pemilik usaha.

Malah sekarang segala hal yang unik dan nyleneneh sepertinya semacam keharusan untuk diabadikan entah akhirnya diposting atau nggak. Contohnya di Tiktok, video receh banyak yang suka. Makin kontennya B aja, makin banyak orang suka.

Yang pernah saya lakukan adalah memposting video penjual rujak cingur keliling yang sedang njualin rujak buat saya. Videonya biasa aja, menampilkan tangannya si bok Madura lagi nguleg. Video polos, tanpa editing sama sekali. Saya melakukannya asal upload, dan ternyata viewnya mencapai ribuan. Yang komen juga banyak. Kalau saya perhatikan, mungkin karakter netizen sekarang butuhnya hiburan dan ingin menikmati konten yang membuat hati bahagia. Biar hati rasanya longgar, biarkan PPKM aja yang diperketat, hehe..

Lalu bagaimana cara mendapatkan komen banyak?

Engagement Rate

Memaksimalkan Engagement Rate Social Media dengan Raja Komen

Siapa yang nggak senang kalau postingan yang kita bagikan mendapat apresiasi layak dari pembaca? Artinya artikel, foto, video atau apapun menarik di di mata mereka. Saya paling senang kalau dapat komentar banyak, makanya sebisa mungkin saya membuat caption yang memancing orang untuk komentar. Mau itu opini atau masukan yang kurang berkenan harus diterima dengan lapang dada. Itu bukti lho kalau mereka perhatian sama kita. Bersyukurlah kalau mendapat banyak komentar positif, tandanya mereka terkesan dengan produk jualan kita.

Salah satu strategi marketing yang penting untuk menaikkan penjualan adalah dengan mengoptimasi google bisnisku dengan cara berlomba mendapatkan komentar positif dari konsumen. Tentunya harus diimbangi dengan pelayanan yang baik dong, ya.

Bukan sebuah alasan, salah satu pendulang omzet jualan online terbanyak adalah komentar positif dari pembeli. Sebelum memutuskan check out, calon pembeli kan biasanya membaca dulu reviewnya. Produknya asli apa palsu. Barangnya bagus dan sesuai nggak sama harganya, layanannya gimana, packingnya, durasi kirimnya, dan lain sebagainya. Selama ini kalau mau belanja online saya melakukan semua itu. Semakin banyak yang review semakin membuat saya yakin bahwa toko tersebut layak dijadikan tempat transaksi.

Trus bagaimana cara mendapatkan banyak komentar?

Saat ini ada salah satu layanan yang dapat membantu memaksimalkan Engagement Rate untuk meningkatkan penjualan, yaitu www.rajakomen.com. RajaKomen adalah jasa komentator media sosial dari Komunitas Komentator, salah satunya memberikan jasa SEO Google Maps.

Jasa komen yang dilakukan oleh Raja Komen tidak menggunakan robot (BOT), tapi dengan mencari siapapun yang mau berkomentar dengan bekerjasama dengan komunitas komenantor dari seluruh Indonesia.

Bagi pemilik usaha offline, keberadaan Google Maps Review sangat penting karena mereka memegang peranan penting bagi suksesnya usaha toko offline termasuk penjualan online.

Nah teman-teman jika produk atau usaha kalian ingin bisa mendapatkan engagement rate luas menjangkau lebih banyak orang serta memiliki tingkat interaksi yang bagus, gabung yuk jadi advertiser di RajaKomen, depositnya minimal Rp. 100.000,- aja kok! Cuss ke www.rajakomen.com, yaa!

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.