Spaghetti, jenis pasta populer
Kuliner

Kenali Jenis-Jenis Pasta Paling Populer di Indonesia

Dunia kuliner memang selalu seru untuk dibicarakan. Salah satu makanan yang cukup banyak peminatnya di Indonesia ini adalah Pasta. Pasta adalah salah satu makanan yang asalnya dari Italia. Namun, banyak masyarakat Indonesia yang menyukai cita rasa pasta ini karena memang rasanya lezat dan enak. Jenis-jenis pasta sendiri ada beragam dan bisa dipilih sesuai dengan selera masing-masing. Yuk, berkenalan dengan berbagai jenis pasta!

Jenis-jenis Pasta Populer di Indonesia

Pasta yang banyak di Indonesia ada spaghetti, lasagna, dan juga macaroni. Itu hanya beberapa jenis pasta dari banyak pilihan olahan pasta yang lain. Untuk lebih mengenal makanan pasta ini, simak ulasan singkat jenis-jenis pasta yang populer di Indonesia berikut ini.

Spaghetti, jenis pasta populer1. Spaghetti

Pasta yang satu ini pasti sudah sangat familiar dan tidak asing lagi di telinga. Bentuknya mirip sekali dengan mie namun rasanya tentu berbeda jauh dengan mie yang ada di tanah air karena saus yang digunakan khas resep dari Italia. Di tanah air ini ada beberapa macam spaghetti, ada yang menggunakan saus Bolognese, Aglio Olio, dan Carbonara. Pecinta pasta pasti tidak asing dengan ketiga varian spaghetti tersebut.

2. Macaroni

Jenis pasta kedua adalah macaroni. Ini juga sudah sangat familiar untuk masyarakat Indonesia. Untuk pasta yang satu ini biasa dicampurkan ke dalam sayur sup sebagai bahan pelengkap dan rasanya tentu saja enak. Selain dijadikan bahan pelengkap, macaroni ini juga disajikan menggunakan saus Bolognese dengan tambahan keju dan cara mengolahnya dipanggang. Salah satu hidangan dengan bahan utama pasta macaroni yang sangat populer adalah mac and cheese.

Source: Freepik

3. Lasagna

Nama Lasagna ini memang belum lama ini populer di kalangan masyarakat Indonesia. Namun sekarang Lasagna sudah menjadi salah satu makanan yang cukup diminati dan dicari oleh masyarakat tanah air karena rasanya yang khas dan nikmat. Lasagna ini merupakan pasta yang isinya daging dan juga sayur. Cara mengolahnya juga terbilang cukup mudah. Anda cukup memasak lasagna dan memanggangnya menggunakan saus Bolognese dan ditambah dengan keju mozarella yang gurih.

4. Fettuccine

Jika dilihat memang sekilas tidak jauh berbeda dengan spaghetti namun sebetulnya bentuk pasta ini lebih pipih dan lebar jika dibandingkan dengan pasta spaghetti. Biasa disajikan dengan saus Carbonara yang rasanya creamy dengan tambahan topping daging dan jamur. Rasanya yang creamy akan lebih nikmat jika ditambah dengan saus tomat dan parutan keju parmesan yang lezat.

5. Ravioli

Pasta Ravioli
Source: Freepik

Jenis pasta terakhir adalah ravioli. Bentuknya kotak pipih dengan pinggiran yang dibentuk bergerigi. Untuk pasta yang satu ini dihidangkan seperti roti isi jadi ada dua pasta yang ditengahnya terdapat isian seperti pangsit yang sudah diberi bumbu atau saus khas pasta. Terkadang ada juga yang menyajikan pasta ini dalam kaldu.

Dari semua jenis-jenis pasta di atas, yang membuat khas dan unik adalah sausnya. Ciri khas dari pasta yang berasal dari Italia ini memang terletak pada saus tomat yang membuat rasa pasta begitu unik. Rasa yang kaya dan kuat namun tidak membuat eneg ini juga yang membuat pasta mudah diterima di Indonesia. Supaya pasta buatan sendiri jadi lebih istimewa, Anda bisa menggunakan saus tomat SASA yang rasanya tidak ada duanya.

Saus tomat SASA dibuat dari tomat segar pilihan dan berkualitas. Rasa dan aroma dari saus tomat SASA juga lebih kuat karena pada proses pengolahannya juga ditambahkan berbagai rempah-rempah. Ditambah dengan proses pengolahan yang higienis, jenis-jenis pasta yang Anda olah bisa semakin lezat dan menggugah selera dengan saus tomat SASA. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, tambah kelezatan olahan pasta Anda menggunakan saus tomat SASA sekarang juga!

Leave a Reply

Your email address will not be published.