Butter Cookies Kurma
Cerita Yuni,  Kuliner

Inspirasi Bisnis Kue Kering Lebaran bagi Pemula dengan Snacks-Desserts.id

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Banyak yang bilang bisnis kue kering lebaran sangat menjanjikan karena pada momen ini orang-orang ingin berbagi kebahagiaan. Segala hidangan disuguhkan tak terkecuali kue kering. Namun sayangnya tak banyak orang telaten membuat kue kering, dari pada ruwet nguleni adonan, mereka memilih beli jadi. Alternatif paling solutif.[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][us_single_image image=”11529″ size=”us_600_600_crop” align=”center”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]Saya belum tau semoncer apa berbisnis kue kering, sebab selama ini tetangga rumah sibuk sekali membuat jajanan sendiri saat menyongsong hari kemenangan. Satu sama lain berjibaku membuat kukis hingga aroma butter menyeruak ke seantero gang. Seandainya saya jualan, apakah laku? Dalam hati ingin sekali jualan kuker, tapi melihat kondisi lapangan, jiper duluan, deh..[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column animate=”afl” animate_delay=”0.4″][vc_column_text]

Bisnis Kue Kering untuk Pemula Jelang Lebaran

Suatu hari, tepatnya sebelum Ramadan seorang teman ingin berjualan kue kering tapi dirinya tidak memiliki referensi tempat kulakan yang oke. Lalu Ia nyeletuk, “Mbak, bikin kue kering, gih, nanti aku yang jualin!”

Dengar tawarannya, saya kok merasa terinspirasi, “iyaya, kenapa nggak coba berjualan?”. Tiap tahun saya memang selalu membuat kuker banyak, tapi nggak untuk dijual, sekadar buat hantaran dan isi meja sendiri.

Sambil menyiapkan modal, saya mulai mencari resep kue kering di internet. Mencatat camilan yang sedang hits supaya tidak melulu nastar, semprit dan kuping gajah. Saya percaya kombinasi butter dan tepung bila dimodifikasi dengan bahan tambahan lain seperti keju dan cokelat bisa menciptakan sajian yang enak dan penuh sensasi meski pada kenyataannya nastar tetap jadi isi toples yang difavoritkan.

Melihat perkembangan dunia per-camilan akhir-akhir ini, jenisnya kian beragam yang dikreasikan secara unik dan menarik. Lihat saja cetakan nastar sekarang, ada yang bentuk nanas, daun, bunga tulip, burger dan sebagainya.

Sebagai pemanasan, tiap pagi saya terjun ke dapur mengeksekusi resep untuk kebutuhan tester. Sengaja saya buat produk contoh untuk mengetes rasa sekaligus kebutuhan pasar. Alhamdulillah banyak yang memberikan testimoni positif, mulai PD dong..

Di luar dugaan, ternyata banyak yang beli kue saya, termasuk tetangga!

Mulai lah saya menjelajah lebih banyak resep jajan lebaran yang sekiranya orang suka, bahannya mudah didapat, proses pembuatannya tidak rumit, dan paling penting layak dijual. Karena banyak buangeet resep di luar sana yang ketika diuji coba hasilnya tak sesuai ekspetasi. Bentuknya aja cakep tapi rasanya zonk.[/vc_column_text][vc_row_inner][vc_column_inner animate=”afc” animate_delay=”0.4″ css=”.vc_custom_1622730463947{background-color: #dec7e2 !important;}”][vc_column_text]

Tips Membangun Bisnis Kue Kering Bagi Pemula

Membuat kue kering merupakan sebuah kesenangan tersendiri meskipun macamnya itu-itu aja. Maklum ya otodidak, tapi sekarang sudah pinter kok mengatasi error salah satunya menaklukkan adonan kue sagu yang mbleber, hehe..Butter Cookies Kurma

Walau ilmu bisnis masih grotal-gratul, saya mulai berani berjualan kue kering. Beberapa hal yang saya lakukan adalah:[/vc_column_text][/vc_column_inner][/vc_row_inner][us_iconbox color=”custom” icon_color=”#770be2″ bg_color=”#dec7e2″ title=”Menentukan Jenis Kue”]Sebelum jualan, saya menentukan kue apa saja yang disenangi orang dan mudah dibuat seperti kastengel, nastar, kue kacang, sagu keju, dan lidah kucing. Supaya berbeda dengan penjual lain, saya memodifikasi resep supaya ada sensasi berbeda.[/us_iconbox][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column animate=”afr” animate_delay=”0.4″][us_iconbox color=”custom” icon_color=”#770be2″ bg_color=”” title=”Membuat Produk Tester”]Untuk meyakinkan calon pembeli, saya membuat produk tester. Selain menunjukkan versi kemasan, saya juga menawarkan versi icip-icip dengan membagikan kemasan plastik kecil berisi beberapa item kue[/us_iconbox][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column animate=”afr” animate_delay=”0.4″][us_iconbox color=”custom” icon_color=”#770be2″ bg_color=”” title=”Kemasan Cantik”]Kemasan cantik dapat menambah nilai jual kue. Saya menyediakan stoples bulat dan kotak supaya tampak menarik. Alternatif yang lain adalah menggunakan selotip karakter atau menambah aksen pita pada stoples.[/us_iconbox][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column animate=”afr” animate_delay=”0.4″][us_iconbox color=”custom” icon_color=”#770be2″ bg_color=”” title=”Memesan Label”]Yang ini terlambat saya lakukan, ketika pesanan banyak, label saya belum jadi. Harusnya ini hal wajib sebagai upaya promosi. Label yang saya buat memuat merk, no telepon dan akun medsos.[/us_iconbox][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column animate=”afr” animate_delay=”0.4″][us_iconbox color=”custom” icon_color=”#770be2″ bg_color=”” title=”Ciptakan Variasi Baru”]Ada yang pernah ngalami kue kering lebaran sama dengan punya tetangga? Supaya isi meja tidak pasaran, saya mencari variasi kue baru dan menciptakan trend sendiri. Yang telah saya lakukan membuat kue kering wijen hasil recook situs Snacks-Desserts.id[/us_iconbox][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_row_inner][vc_column_inner][vc_column_text]

Inspirasi Resep Snack dan Dessert untuk Lebaran di situs Snacks-Dessert.id

Masih ingat betul jaman sekolah dulu tiap jelang lebaran saya memborong tabloid wanita edisi spesial demi mendapatkan kumpulan resep yang biasanya paling tebal diantara edisi lainnya, meski pada akhirnya kertas-kertas itu hanya jadi koleksi karena tak pernah saya praktekkan. Sekalinya praktek, gagal karena saya salah memahami ukuran sendok. Yang harusnya garam 1 sendok teh, saya kasih 1 sendok makan, ya asin banget lah jadinya wkwk..

Pengalaman itu saya jadikan pelajaran, setidaknya sebelum praktek resep, memahami dulu bahannya dan ukurannya. Untung, ya, sekarang ini kita dimudahkan dengan tutorial masakan di internet, baik melalui website maupun medsos yang dibagikan oleh chef dan konten kreator masak.

Saran saya sebelum me-recook suatu resep pastikan dari sumber terpercaya supaya nggak rugi waktu, tenaga dan biaya, sayang kan sudah beli bahan mahal-mahal ternyata gagal. Nah salah satu situs yang bisa kita jadikan referensi dalam membuat camilan, dessert dan inspirasi ide bisnis adalah Snacks-Desserts.id.

Ada yang sudah familiar dengan website tersebut?

Snacks-Desserts.id merupakan situs resep yang memberikan inspirasi camilan keluarga dengan menu yang unik dan kekinian. Hampir semua resep snack dan dessert yang disajikan dalam situs tersebut diolah secara kreatif dengan bahan premium sehingga cocok dijadikan sebagai ide bisnis kuliner. Tak hanya itu saja, ada beberapa chef juga yang tak pelit berbagi resep dengan bahan mudah didapat serta gampang dipraktekkan seperti Chef Henji Wong, Chef Norman Ismail, dan Chef sekaligus konten kreator masak, Yackikuka.

Berbagai resep hidangan ditampilkan dengan pilihan kategori makanan utama, makanan penutup, camilan, dan minuman. Di sini pun kita dapat memetakan kategori resep yang diidentikkan melalui kandungan bahan yaitu Cheese, Biscuits, dan Chocolate. Asik juga membuka situs ini, halamannya rapi dengan feature image menarik yang membuat pengunjung spontan menelan ludah.

Snacks-desserts.id Pencarian Kategori__[/vc_column_text][/vc_column_inner][/vc_row_inner][vc_row_inner][vc_column_inner][vc_column_text]

Manfaat Snacks-Desserts.id untuk Memasak Pemula

Sebagai pemula saya merasakan betul manfaat mengakses situs kumpulan resep ini. Setiap kehabisan ide membuat camilan, Snacks-Desserts id jadi rujukan saya mendapatkan ide hidangan. Beberapa manfaat yang saya rasakan adalah:[/vc_column_text][/vc_column_inner][/vc_row_inner][vc_tta_accordion][vc_tta_section active=”1″ bg_color=”#7b14e2″ text_color=”#ffffff” title=”Akses Gratis” tab_id=”1622723797333-a2cc8011-ea77″][vc_column_text]Semua resep yang ditampilkan dapat diakses gratis dengan cara melakukan registrasi[/vc_column_text][/vc_tta_section][vc_tta_section active=”1″ bg_color=”#7b14e2″ text_color=”#ffffff” title=”Pilihan Menunya Banyak dan Unik” tab_id=”1622723797333-ddb24bb8-0332″][vc_column_text]Segala macam kudapan nikmat ada di sini, mulai kue kering, kue basah, minuman, hingga makanan penutup yang diolah secara unik dan menarik[/vc_column_text][/vc_tta_section][vc_tta_section active=”1″ bg_color=”#7b14e2″ text_color=”#ffffff” title=”Chef Berbagi Resep” tab_id=”1622723814040-84b703c4-14e2″][vc_column_text]Bagian ini yang menyenangkan, kita dapat memasak menu makanan dari resep yang dibagikan para chef.[/vc_column_text][/vc_tta_section][vc_tta_section active=”1″ bg_color=”#7b14e2″ text_color=”#ffffff” title=”Resep Popular dan Resep Ide Usaha” tab_id=”1622723822839-b868ee32-5a0e”][vc_column_text]Sambil menyelam minum air, gitulah istilahnya. Sambil menyuguhkan menu nikmat untuk keluarga, bisa juga dijadikan sebagai ide jualan[/vc_column_text][/vc_tta_section][vc_tta_section active=”1″ bg_color=”#7b14e2″ text_color=”#ffffff” title=”Pilih Kategori Bahan” tab_id=”1622727099750-c3d88eb9-ecb5″][vc_column_text]Saat mau masak kadang kita suka bingung bikin apa, nah di sini kita bisa memilih bahan sesuai kategori, ada cheese, chocolate, dan biscuits[/vc_column_text][/vc_tta_section][vc_tta_section active=”1″ bg_color=”#7b14e2″ text_color=”#ffffff” title=”Masak dari yang Mudah sampai yang Susah” tab_id=”1622727178979-c70f9d6f-7c83″][vc_column_text]Ini penting banget jadi pedoman, terutama saat membuat sarapan keluarga. Setiap resep, situs ini memuat detail informasi durasi dan tingkat kesulitan[/vc_column_text][/vc_tta_section][/vc_tta_accordion][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

Review Situs Snacks-Desserts.id

Situs Snacks-Desserts.id memiliki alamat lengkap http://www.snacks-desserts.id. Dari info yang saya baca, website snacks-desserts.id ini fresh from the oven alias baru banget hadir di dunia maya bulan Ramadan kemarin, tepatnya tanggal 7 Mei 2021. Mungkin karena masih baru sehingga protokol jaringannya belum dikembangkan menjadi HTTPS, dan ketika diakses, pengunjung akan mendapat notif ‘sambungan tidak aman’.

Website Snacks-Desserts.id merupakan situs kumpulan resep yang diluncurkan oleh PT Mondelez Indonesia yang bergerak di bidang industri makanan ringan, makanan dan minuman yang berpusat di Amerika melalui Mondelez International. Beberapa merk dagangnya antara lain Oreo, Biskuat, Cadbury, Toblerone, Ritz, Chips Ahoy! dan Kraft.

Hadirnya situs kumpulan resep ini boleh kita apresiasi karena kontennya bermanfaat bagi siapapun yang senang eksplorasi dapur.

Seperti kita tau, dunia kuliner kita itu kaya, dari yang tradisional hingga modern. Akan tetapi khusus kue, minuman, makanan ringan, dan semua yang berhubungan dengan camilan dan hidangan pencuci mulut kelezatannya tak dapat diperdebatkan karena resepnya sangat bisa dimodifikasi sedemikian rupa sehingga memunculkan sensasi rasa tersendiri.

Misalnya saja kue nagasari. Sah-sah aja lho kalau dikasih taburan keju. Kalau ingin lebih sensasional, kejunya dicampur ke adonan tepung juga gak masalah. Pastinya rasa lebih enak, nilai gizinya juga nambah. Jika ingin mencoba kue nagasari keju resepnya sudah tayang di situs Snacks-Desserts.id!

Nagasari Keju Snacks-Desserts.idNah, sekarang saya ingin mengulas secara mendalam kenapa menjadikan Snacks-Desserts.id sebagai situs referensi snack dan dessert.[/vc_column_text][vc_column_text]

Review Situs Snacks-Desserts.id

Situs Snacks-Desserts.id memiliki alamat lengkap http://www.snacks-desserts.id. Dari info yang saya baca, website snacks-desserts.id ini fresh from the oven alias baru banget hadir di dunia maya, tepatnya bulan Ramadan 2021. Mungkin karena masih baru sehingga protokol jaringannya belum dikembangkan menjadi HTTPS, dan ketika diakses, pengunjung akan mendapat notif ‘sambungan tidak aman’.

Website Snacks-Desserts.id merupakan situs kumpulan resep yang diluncurkan oleh PT Mondelez Indonesia yang bergerak di bidang industri makanan ringan, makanan dan minuman yang berpusat di Amerika melalui Mondelez International. Beberapa merk dagangnya antara lain Oreo, Biskuat, Cadbury, Toblerone, Ritz, Chips Ahoy! dan Kraft.

Hadirnya situs kumpulan resep ini boleh kita apresiasi karena kontennya bermanfaat bagi siapapun yang senang eksplorasi dapur.

Seperti kita tau, dunia kuliner kita itu kaya, dari yang tradisional hingga modern. Akan tetapi khusus kue, minuman, makanan ringan, dan semua yang berhubungan dengan camilan dan hidangan pencuci mulut kelezatannya tak dapat diperdebatkan karena resepnya sangat bisa dimodifikasi sedemikian rupa sehingga memunculkan sensasi rasa tersendiri.

Misalnya saja kue nagasari. Sah-sah aja lho kalau dikasih taburan keju. Kalau ingin lebih sensasional, kejunya dicampur ke adonan tepung juga gak masalah. Pastinya rasa lebih enak, nilai gizinya juga nambah. Jika ingin mencoba kue nagasari keju resepnya sudah tayang di situs Snacks-Desserts.id!

Nagasari Keju Snacks-Desserts.idNah, sekarang saya ingin mengulas secara mendalam kenapa menjadikan Snacks-Desserts.id sebagai situs referensi snack dan dessert.[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column text_color=”#000000″ animate=”hfc” animate_delay=”0.4″][vc_column_text css=”.vc_custom_1622728828086{background-color: #dd972e !important;}”]

Konsep Website dan Kefokusan Tema Konten

Salut dengan website Snacks-Desserts.id yang fokus pada 1 tema namun tak sekadar berbagi resep saja tetapi juga didukung oleh chef yang berkompeten di bidangnya diantaranya Chef Henji Wong, Chef Norman Ismail, dan Chef Yackikuka yang setau saya kerap membagikan tutorial resep dengan olahan sederhana yang gampang di-recook.

Kehadiran situs web Snacks-Desserts.id selain menjadi inspirasi untuk menyajikan menu keluarga, juga dapat dijadikan sebagai ide berbisnis kuliner.[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column text_color=”#000000″ animate=”hfc” animate_delay=”0.4″][vc_column_text css=”.vc_custom_1622728945131{background-color: #dd972e !important;}”]

Konten Resep Tak Pasaran

Konten seperti ini yang saya cari sejak dulu. Selain adonan dasar, saya membutuhkan kreasi resep yang jarang ada di pasaran. Setidaknya ketika dipajang di meja, isi toples kita berbeda dengan isi toples tetangga.

Misalnya saja kue nastar, di website Snacks-Desserts.id sudah ada resepnya yang dikreasikan dengan celupan Cadbury. Ada juga Lidah Kucing yang diberi toping keju Kraft. Dijamin anak-anak kecil suka..

Kreasi Unik Snacks-Desserts.id[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column text_color=”#000000″ animate=”hfc” animate_delay=”0.4″][vc_column_text css=”.vc_custom_1622728991234{background-color: #dd972e !important;}”]

Warna Halaman Ceria

Pertama membuka web Snacks-Desserts.id, mata saya langsung dimanjakan dengan tampilan halaman yang dominan ungu Cadbury dikombinasikan warna tumerik dengan font putih.

Secara keseluruhan, tampilannya ramah di mata, jenis dan ukuran font-nya cukup jelas serta mudah dibaca. Hanya sedikit gangguan saja yakni notifikasi cookies yang terus menerus muncul walau sudah diklik ‘Accept the use of cookies’.[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column text_color=”#000000″ animate=”hfc” animate_delay=”0.4″][vc_column_text css=”.vc_custom_1622729121287{background-color: #dd972e !important;}”]

Layout dan Navigasi

Untuk tampilan halaman menurut saya sudah oke, template yang digunakan sangat cocok dengan konsep situs kumpulan resep yang menampilkan feature image. Sekali menggulirkan mouse, pengunjung akan mendapatkan informasi utama seperti nama resep, level kesulitan, durasi pembuatan, kategori masakan, dan berapa banyak orang yang melihat resep tersebut. Yang nggak kalah penting ada tombol SAVE dan SHARE ke media sosial kita.

Begitu juga untuk navigasinya sudah bagus. Dibagi dalam 3 sub besar yaitu Resep Populer, Resep Berdasarkan Kategori, dan Inspirasi Resep Hidangan. Sisanya pengunjung dapat menjelajah lebih ke dalam sesuai kebutuhan yang sudah dipetakan seperti ini:

  • Resep Berdasarkan Kategori dibagi sesuai bahan pembuatannya, ada Cheese, Biscuits, dan Chocolate
  • Inspirasi Resep Hidangan dibagi menjadi Makanan Utama, Makanan Penutup, Camilan dan Minuman.

Menuju halaman paling bawah, pengunjung ditunjukkan logo produk Mondelez yang ketika diklik akan mengarah pada halaman berdasarkan resep yang menggunakan bahan produk tersebut.

Snacks-desserts.id Produk Mondelez__[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column text_color=”#000000″ animate=”hfc” animate_delay=”0.4″][vc_column_text css=”.vc_custom_1622729290942{background-color: #dd972e !important;}”]

Kecepatan Website Snacks-Desserts.id

Seperti kita tau, performa situs dalam sebuah web sangatlah penting, jangan sampai pengunjung menunggu terlalu lama yang berpotensi mereka balik haluan. Selain itu kecepatan situs juga mempengaruhi konversi dan ranking website di mesin pencarian.

Saya pun mencoba melakukan tes kecepatan situs Snacks-Desserts.id menggunakan Google Page Speed Insights versi mobile dan desktop yang hasilnya seperti di bawah ini:

Versi Mobile

Snacks-desserts.id PageSpeedInsight versi Mobile
Versi Desktop

Snacks-desserts.id versi Desktop

Bisa kita lihat, hasilnya sama-sama dibawah angka 90 yang artinya website membutuhkan peningkatan performa, mungkin saja ukuran file media terlalu besar. Sesuai pengalaman saya, proses terbukanya halaman terutama logo produk Mondelez butuh waktu beberapa saat.[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column text_color=”#000000″ animate=”hfc” animate_delay=”0.4″][vc_column_text css=”.vc_custom_1622729362966{background-color: #dd972e !important;}”]

Isi Konten dan Fitur Pendukung

Sebagai situs resep, bisa dibilang Snacks-Desserts.id sudah memiliki fitur pendukung yang lengkap, mulai dari nama resep beserta ikon yang menjelaskan kedetailan informasi.

Secara keseluruhan fitur situs ini sudah bagus, tapi akan lebih sempurna jika di tahapan pembuatan resep dilengkapi dengan foto supaya pengunjung yang belum piawai memasak jadi terbantu, sebab kehadiran gambar membuat tampilan resep menarik dinikmati.[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column text_color=”#000000″ animate=”hfc” animate_delay=”0.4″][vc_column_text css=”.vc_custom_1622729470365{background-color: #dd972e !important;}”]

Searching dan ‘Tentang Kami’

Untuk website yang usianya masih beberapa bulan, secara keseluruhan tampilan situs web Snacks-Desserts.id layak diacungi jempol. Semua detailnya berhasil dimunculkan tanpa kendala berarti, namun ada sedikit catatan dari saya yaitu fungsi searching yang sepertinyan masih jalan di tempat.

Saya sempat ngetik kata kunci, tapi tidak ada respon sama sekali. Atau bisa jadi saat itu kondisi sinyal saya sedang down sehingga saya enter berkali-kali halamannya tidak berubah.

Kekurangan lain yang saya temukan lagi adalah menu TENTANG KAMI yang masih kosong, padahal info ini merupakan bagian yang paling penting karena menunjukkan identitas diri sebuah website. Semoga dalam waktu dekat sudah bisa diakses karena jujur saja ketika mencari informasi mengenai PT Mondelez Indonesia saya harus browsing dulu di mesin pencarian.[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

Butter Cookies Kurma by Snacks-Desserts.id untuk ide jualan

Nah sekarang saatnya saya menunjukkan kreasi Butter Cookies Kurma hasil re-cook resep Snacks-Desserts.id.

Biasanya kue kering lebaran identik dengan nastar dan kastengel, tapi kali ini saya berhasil mendapatkan sesuatu yang berbeda yakni resep Butter Cookies Kurma. Tampilannya menarik dan dijamin layak jual. Membayangkan betapa cantiknya kue ini saat ditata dalam toples udah bikin hati ini gemas. Adonan bertabur wijen dan toping kurma bisa bersanding manis diantara snack lebaran lain.

Sesuai keterangan resep, Butter Cookies Kurma memiliki tingkat kesulitan sedang dengan waktu pembuatan kurang lebih 60 menit. Mari saya tunjukkan resepnya!

Snacks-desserts.id Resep Butter Cookies Kurma

Ini bahan-bahannya

Resep Butter Cookies Kurma[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]Dengan ukuran bahan sesuai resep, menghasilkan 50 biji atau 2 toples ukuran 250 gram.

Berikut ini video pembuatannya:

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Yuniari Nukti (@yuniarinukti)

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

Hitung Keuntungan Menjual Butter Cookies Kurma

Ada yang penasaran, berapa sih modal membuat butter cookies kurma?

Nah kali ini saya ajak ibu-ibu buka-bukaan menghitung modal membuat kue kering sekaligus menentukan harga jualnya.

Modal Jualan Kue Kering

Wah, lumayan juga keuntungan per toplesnya, hingga 57,7% lho! Seandainya terjual 12 stoples (1 lusin) untung yang didapatkan Rp. 166.344 – Rp. 346.344,-[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column animate=”afl” animate_delay=”0.4″][vc_column_text]

Yuk bisnis kuliner bersama Snacks-Desserts.id!

Resep Butter Cookies Kurma yang saya buat rupanya mendapat testimoni positif dari teman-teman. Adonan renyah dengan sensasi gurih keju berpadu sempurna dengan manisnya kurma dan sedapnya butiran wijen yang cocok jadi pengisi toples lebaran. Kenapa saya memilih resep ini untuk diuji coba, karena diantara banyak snack lebaran saya jarang sekali menemukan kue kering berbalut wijen selain onde-onde.

Butter Cookies Kurma KraftNah mumpung lebaran sudah selesai, saya mulai merencanakan melanjutkan bisnis kue kering di luar momentum lebaran agar orang-orang yang ingin makan kue kering tidak harus menunggu hari raya tiba.

Semakin ke sini, saya perhatikan isi konten resep di situs Snacks-Desserts.id makin bertambah banyak, jadi makin senang saya memiliki banyak inspirasi ide usaha.

Buat teman-teman yang ingin mencoba peruntungan di bidang snack dan dessert, yuk kunjungi juga situs Snacks-Desserts.id karena di sana terdapat beragam resep enak yang rasanya tidak ‘pasaran’. Aksesnya GRATIS, lakukan pendaftaran dengan mengeklik tombol Registrasi. Isi nama, email, password, bisnis apa yang dikelola beserta nomer telepon. Sisanya silakan bersenang-senang dengan semua resepnya.

Jadi, masih bingung mikir usaha, bisnis kuliner aja yuk bersama Snacks-Desserts.id! Pemula welcome….[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

42 Comments

  • Bundabiya.com

    hmm terlihat enak Mbaa.. aku mesti suka kue kering yang bertabur wijen. krenyes dan rasanya mesti ada gurih2nyaa.. belum pernah nyobain nih kalau di tengahnya ada kurmanya 😀 makasi buat resepnya, Mbaa

  • ainun

    aku dulu suka baca resep resep mbak, biasanya di tabloid wanita kan ya, padahal masih pelajar hahaha
    ngebayangin pinter masak tapi kok ya sampe sekarang ga pinter pinter banget.
    kalau buat snack yang gampang gampang kayak pisang bakar masih oke
    sekarang ada platform desserts semua jadi gampang, mau pilih model kayak apa juga ada disana ya

  • Bibi Titi Teliti

    Asyik banget nih Mbak Yuni bisa jualan kuker berdasarkan resep hasil browsing di Desserts.id
    Aku juga pengen nyobain deh, sekarang Kayla udah bisa diajakin bikin kue bareng2 nih ehehehe
    Tapi kayaknya harus milih yang gampang2 aja dh resepnya, aku rada cemen soalnya hahaha

  • Shyntako

    aku suka nih baca-baca resep-resep yang mudah untuk di re-create kaya gini, kayanya boleh dicoba tuh yaaa butter cookies kurma yaaa, enak buat stok kukis kering di rumah

  • herva yulyanti

    Aku udah lama incer resep-resep di dessert id Mba, emang jadi inspirasi yah buat jualan kue keirng hahaha..baca review mba jadi pengen coba ah resep lainnya cuss mampir ke webnya

  • lendyagasshi

    Wah, kak Yuni bisa banget ke-kompor karena terinspirasi dari obrolan bersama teman yaa..
    Berarti bakat baking ini sudah ada banget…
    Tapi kuker ini selain tangan, hati dan seluruh panca indera kudu terkoordinasi dengan baik. Agar hasilnya bisa menyentuh hati customer.

    Inspirasinya bisa dicari di Snacks-Desserts.id dan trial errornya butuh berapa kali kira-kira ini, kak Yuni?

  • Annafi

    Wah menarik banget kuenya mba, Alhamdulillah jualannya lancar yaa

    Nyari resep unik bisa dibilang rada susah untungnya ada snacks-desserts.id yaa

  • Fenni Bungsu

    Suka banget melihat resep anti mainstream seperti itu. Jadi yang baru belajar membuat kue mudah diterapkan nih dengan Snacks-Desserts.id

  • Yuni Bint Saniro

    Website ini menjadi jawaban bagi mereka yang selalu suka berkreasi di dapur. Apalagi yang ingin berbisnis kuker.

    Aku setuju sih. Jajanan suguhan lebaran tuh susah didapat jika nggak lebaran. Padahal aku doyan banget sama nastar.

  • nchie hanie

    Hahhaaaaa.. Ngakak, gegara salah lihat ukuran sendok, bisa gagal total rasanya Mba Yuun.
    Sekalian aja 1 sendok sayur garam tuh. Bneer2 kudu jelii yakalo lhat resep..

    Btw, aku mau cookies kurmanya iihh, mengggoda bangeet, jadi kek onde -onde ga ya rasanyaa?
    Peseeen donk!

  • Retno

    wah mbak Yuni punya bisnis baru ternyata, semoga bisnisnya lancar ya mbak, btw lucu juga ya kurma dijadikan cookies, perpaduan rasanya lengkap manis dan gurih..

  • Dessy Achieriny

    Aku termasuk yg rajin bikin kue keeing di rumah sendiri mbak. Segala mastar, putri salju, kue keju, semprit dan chocochips cookies. Emang seneng baking dan papanya anak-anak juga rajin bantuin dan ngabisin ahaha. Jadi seneng bikinnya

  • YSalma

    Membaca ini saya jadi semangat lagi praktik buat kue kering. Targetnya bukan untuk dijual tapi untuk sendiri. Karena berasa banget budget untuk beli kuker lebaran itu lumayan. ternyata keuntungannya bisa 50% gitu yak. Main2 ke Snack desserts ahh.

    Keren mba Yuni yg memanfaatkan peluang bisnis. Lebaran itu rangorang kebanyakan pada ga sempat bikin kuker, milih beli. Apalagi kalau udah nyobain tester sebelumnya. Yakin pada milih beli.

  • iidYanie

    Liat kuenya pake wijen jadi inget kue onde2 hehe, btw resep2 di web mondelez ini sepertinya mudah untuk dipraktekkan ya, bahan2nya pun mudah ditemukan jadinya lebih semangat untuk bikin 🙂

  • Natara

    Beneran langsung aku kepoin loh ini web nya Snack-dessert kak. Banyak resep keren yang kayanya gampang dibuat euy. Jadi bingung nih mau coba yang mana dulu nih, hehehe

  • Kurnia amelia

    Ya ampun ini tuh pasti rnak banget kalau dimakan sambil minum teh. Btw bisa nih ya kalau butuh ide mau bikin snack atau cemilan apa liat disini aja soale banyak menunya.

  • Lidya

    Aku udah lihat video cara masaknya nih mbak, kok jadi ngiler ya. Lihat resetnya di web jadi ahli masak nih aku bisa dijadiin bisnis kuliner yang menjanjikan. Beberapa resep sudah aku incar nih mbak pingin dieksekusi

  • Jiah Al Jafara

    Kalau lihat kaya gini, jadi pengen bikin kue dan jajanan, tapi aku gak telaten Mbak. Paling kalau buat ya dimakan sendiri aja, gak sampai hati kalau jual, hahaha. Mungkin suatu saat

Leave a Reply

Your email address will not be published.