Cerita Yuni

Ramadhan Berfaedah dengan Smartfren Extra Unlimited Malam

Ramadhan Berfaedah dengan Smartfren Extra Unlimited Malam – Beberapa tahun lalu saya adalah penggemar berat serial Turki dan India. Biarpun banyak teman-teman saya gandrung sama Korea, tak sebersit pun saya membelokkan peta Asia. Ketika k-drama lover heboh menyanjung ketampanan Gong Yoo Goblin sang malaikat maut, saya sendirian saja memesonakan Raja Jalal sang pemimpin kerajaan Mughal, India.

Bahkan demi mengikuti kisah percintaan Jodha – Akbar, jam 2 pagi saya habiskan kuota untuk streaming drama! Alhasil, jam 6 pagi jatah internet saya kritis, tinggal beberapa kilobyte saja. Nahas!

Itu dulu, ketika masa jahiliyah. Sekarang mah sudah ada internet tanpa batasan, seperti Smartfren yang di bulan Ramadhan ini menggelontorkan Extra Unlimited Malam Full Speed yang selalu mengajak mata saya melek terus. Rasanya ada kerugian terselubung ketika ada obralan kuota tapi malah ditinggal tidur.

Keuntungan yang saya dapatkan setelah menggunakan extra unlimited malam punya Smartfren, kerja saya kian ngejoss. Kecuali weekend, saya manfaatkan untuk streaming Mas Vi-tamin-cenzo Cassano

Ramadhan Extra Faedah virtual

 

Tentang Smartfren Extra Unlimited Malam dan Cara mengaktifkan

Beberapa bulan terakhir ini, lupa tepatnya kapan, provider Smartfren meluncurkan benefit bagi pelanggannya yakni Extra Unlimited yang berlaku mulai jam 01.00 hingga 05.00 WIB setiap hari tanpa jeda.

Idih, kenapa harus malam sih?

Nah, itu pernah membuat saya gelisah juga, namun seiring kebiasaan, ternyata kehadiran benefit ini menjadi sebuah kesenengan tersendiri sebab Smartfren memberikan gratis secara full speed. Terlebih, pas malam kan banyak orang pada tidur ya, ibarat kata saya seperti ngebut di jalan tol sendirian! Mau nyetir model tengkurap atau telentang nggak akan ada yang nglakson selama jaringannya 100% 4G LTE!

Cara mengaktifkannya juga sangat mudah. Kalau saya, beberapa menit menjelang jam 01.00, saya matikan datanya dulu sebentar. Setelah jarum menunjukkan 01.01 saya nyalakan datanya lagi. Sudah deh, mulai tancap gas.

Biasanya kuota extra unlimited malam ini saya gunakan untuk download -download sekaligus streaming sambil update blog juga. Buat saya lumayan menghemat, karena sebagai pengguna paket Unlimited Smartfren 3 bulan Rp. 210.000, benefit ini membantu ketika tiba-tiba terhalang FUP (batas pemakaian wajar) yang biasanya sudah melewati pemakaian 1 GB.

Ramadhan Berfaedah dengan Smartfren Extra Unlimited Malam

Dejavu, haruskah Ramadhan tahun ini saya gunakan lagi untuk berasyik masyuk dengan deretan judul drama seperti yang pernah saya lakukan pada serial Jodha Akbar dengan memanfaatkan Smartfren Extra Unlimited Malam Full Speed? Rasanya nggak deh, sudah kapok, haha..

Kue Kering Yuni

Mendingan saya manfaatkan internet malam saya untuk konten positif, misalnya mengupload jualan kue kering ke marketplace sambil download ngaji barengnya Cak Nun. Biar komplit dunia akhirat, hehe..

Sebagai informasi, bulan Ramadhan 1442 H, Smartfren hadir kembali dengan Extra Unlimited Malam Full Speed yang mendukung para penggunanya agar memanfaatkan teknologi untuk kegiatan positif dan berfaedah. Harapannya supaya dunia maya ini penuh dengan konten berfaedah serta memiliki nilai kebaikan.

Saat mengikuti konferensi pers 7 April 2021 yang berlangsung secara virtual, bulan Ramadhan tahun ini, Smartfren juga mengadakan rangkaian kegiatan yang diberi tajuk #RamadhanExtraFaedah dengan berbagai macam kegiatan, antara lain:

1. Ngonten Extra Faedah
2. Sahur Extra Faedah
3. Ngabuburit Extra Faedah
4. Extra Seru bareng Para Pencari Tuhan
5. Keluarga Extra
6. WOW Talks 1DOL Extra
7. Konser Kemenangan Extra
8. Rejeki WOW
9. Extra Promo

Menurut Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren, pandemi COVID-19 yang masih berlangsung bukanlah halangan untuk menjalani Ramadhan dengan penuh makna. Ada banyak hal positif dan berfaedah yang bisa kita lakukan bersama dengan memanfaatkan teknologi.

Launching Smartfren Ramadhan Extra Faedah

Kolaborasi Smartfren dengan Seniman Lokal

Bersamaan dengan peluncuran program Ramadhan Extra Faedah, Smartfren juga mengajak anak-anak muda untuk menyebarkan kebaikan dengan menciptkan konten-konten berfaedah di media sosial. Seperti yang dilakukan oleh Arief Muhammad dan Anya Geraldine, 2 sosok muda yang menggunakan konten video sebagai cara kreatif berbagi inspirasi.

Bagi Arief sendiri, Ia membuat konten video dengan tujuan menemani orang-orang selama di rumah supaya mereka tetap bisa melihat dunia luar. Sementara itu, Anya Geraldine juga tak mau kalah, melalui akun YouTube-nya, Ia membuat video olahraga dan bersepeda.

Konferensi Pers Smartfren Ramadhan

Di sisi lain, Smartfren juga ikut mendukung kokreasi dengan seniman visual Hana Madness dan produsen fesyen lokal Koolastuffa yang mengeluarkan merchandise special khusus Ramadhan berupa scarf dan kemeja koko yang pada saat itu dikenakan langsung oleh para narasumber.

Dedi Kurniawan selaku Co-Founder Koolastuffa mengatakan bahwasanya Koolastuffa merupakan karya seni ilustrasi yang sebelumnya ada di galeri tapi kemudian dijadikan sebagai produk yang digunakan sehari-hari dengan kemasan unik dan edgy. Sedangkan bagi Hana Madness, visual artist, Ia senang memanfaatkan seni doodle sebagai upaya menjaga kewarasan jiwa.

Melalui platform Kokreasi, diharapkan semakin banyak anak muda berbakat yang bergabung sehingga menjaring kreator muda agar mereka memiliki peluang dan mendapatkan panggung sehingga karyanya dapat dikenal dan diterima oleh masyarakat.

Untuk hasil penjualan karya seniman lokal sendiri, Smartfren akan menyalurkannya melalui Yayasan Benih Baik Indonesia untuk mendukung UMKM milik disabilitas serta membantu pembangunan rumah baca.

Oya, selain diuntungkan dengan Ramadhan Berfaedah dengan Smartfren Extra Unlimited Malam, pelanggan Smartfren juga berkesempatan mendapatkan banyak hadiah melalui program Rejeki WOW Trasure Hunt. Udah pada tau kan ya? Itu lho semacam permainan pencarian harta karun yang dapat kita temukan di aplikasi Smartfren. Hadiahnya berfedah banget lho, ada bonus pulsa, smartphone, motor dan hadiah utama mobil!

Rejeki WOW Smartfren

Buat teman-teman yang ingin berpeluang dapat hadiah dari Smartfren, selama bulan Ramadhan ini yuk berlomba Ngonten Extra Faedah dengan cara posting konten berfaedah berupa foto/video melalui social media. Hadiahnya bikin lebaran gembira, ada sepeda lipat, Sony PS5, iPhone 12, kamera mirrorless, laptop dan lain-lain. Info lengkapnya di www.smartfren.com/extrafaedah

Yuk hidupkan malam Ramadhan Berfaedah dengan Smartfren Extra Unlimited Malam!

Leave a Reply

Your email address will not be published.