Resolusi Tahun Baru 2021
Cerita Yuni,  Piknik

Resolusi Tahun Baru 2021, Menjadi Pribadi Dinamis dan Produktif

Resolusi Tahun Baru 2021 saya ingin menjadi sosok pribadi yang dinamis dan produktif. Seperti kita tau bahwa tahun 2020 begitu banyak cobaan menghunjam hingga rasa-rasanya kesabaran ini mau habis. Alhamdulillah, berkat rasa syukur yang terus-menerus, stok sabar saya bisa diisi ulang.

Jika diingat kembali perjalanan tahun 2020 ibarat permen nano-nano. Ada asemnya, pedesnya, tapi lebih banyak manisnya. Sebetulnya saya juga bukan manusia yang mudah menyesali kehidupan, jadi biar apapun keadaannya tetap dijalani dengan suka hati.

Pada prinsipnya, hidup cuma sekali diseneng-senengin aja lah biar kesehatan jiwa dan raga sempurna. Cakep!

Liburan Sehat ke Malaysia

Resolusi Tahun Baru 2021, Menjadi Pribadi Dinamis dan Produktif

Bisa dibilang perjalanan 2020 yang saya lalui nggak susah-susah amat. Pada awal tahun saya masih bisa menikmati jalan-jalan ke Malaysia dan Hua Hin, Thailand. Kemudian bulan September dapat pengalaman berkunjung ke Banjar. Yang pasti baik sedang beraktifitas di luar maupun di dalam rumah tetap mengikuti aturan yang ditetapkan pemerintah selama pandemic ini. Karena tidak ada kenikmatan yang lebih menyenangkan selain NURUT, hehe..

Lebih penting lagi, penerapan kebiasaan baru turut pula mengubah gaya hidup saya secara signifikan. Saat bertemu teman harus pintar-pintar menjaga etika supaya pedoman jaga jarak benar-benar dilakukan. Menggunakan masker dan siap dengan cairan pembersih.

Harus benar-benar berubah! Di sinilah saya pelan-pelan belajar lebih peduli, berusaha mengerti kondisi dan berpikir terbuka di segala keadaan. Inilah yang menjadi titik balik saya membuat beberapa resolusi tahun baru 2021 yang selain sebagai bahan evaluasi tapi juga untuk melaju ke kehidupan yang lebih baik.

Banyak Bersyukur dan Ibadah

Asuransi Flexi Critical Illness

Harus disyukuri bahwa memiliki tubuh sehat adalah sebuah kenikmatan yang luar biasa. Masih bisa makan enak, tidur nyenyak, kendati hanya berlauk tempe. Tau nggak sih makan tempe hangat kala hujan nikmatnya banget lho!

Memahami bahwa pandemic mengobrak-abrik banyak sektor, upaya satu-satunya yang bisa kita lakukan hanya berdoa dan berharap keadaan lekas membaik.

Untuk itu, tahun 2021, selama di rumah aja saya akan memperbanyak ibadah dengan melakukan sholat diawal waktu. Kala senggang biasanya nonton film sambil rebahan, mau saya manfaatkan dengan membaca kitab suci.

Dibikin seimbanglah antara urusan dunia dan akhirat. Kalau bisa sih banyakin urusan agama

Memanfaatkan Waktu dengan Bekerja dan Menambah Keahlian

Resolusi Tahun Baru 2021

Bagian ini yang benar-benar mau saya seriusi. Keharusan bekerja di rumah membuat saya kewalahan mengatur waktu. Alih-alih bekerja, saya malah sibuk mantengin media sosial.

Kegiatan daring dimanfaatkan banyak elemen untuk berbagi ilmu, inilah saatnya bagi saya rajin ikut webinar. Tentang apapun, selama dapat memberi banyak masukan bagi bakat dan kemampuan saya.

Mulai dari penulisan, fotografi, pengembangan diri dan lain sebagainya. Inginnya lebih produktif juga. Mencoba resep-resep masakan, siapa tau bisa dijadikan usaha rumahan.

Berpikir Positif untuk Kesehatan Jiwa dan Raga

ketika perempuan ingin menyatakan cinta kepada laki-laki

Berpikir positif bagi saya merupakan kunci sehat jiwa dan raga. Tahun 2021 mulai dibiasakan bangun pagi dan olahrga ringan. Sungguh ini kegiatan yang paling berat saya lakukan, hehe.. sekarang mulai lagi ah, membiasakan senam dan jalan-jalan pagi.

Untuk kesehatan jiwa, udahlah saatnya berhenti ngurusi hal-hal yang tak perlu diurusi. Mainan social media cari kontennya yang asik-asik aja. Dan seandainya pandemic Covid-19 telah usai, saya ingin jalan-jalan ke Malaysia lagi. Sebelumnya saya sudah pernah ke Melaka, ke Ipoh juga sudah. Yang belum ke Penang..

Liburan Sehat ke Malaysia

Medical Tourism Malaysia__

Seperti Ipoh, Penang termasuk kota warisan dunia yang dinobatkan oleh UNESCO karena berhasil melestarikan bangunan kolonial. Tapi yang paling penting, Penang memiliki layanan kesehatan berkelas dunia sehingga menjadikan Malaysia jadi jujugan wisatawan manca negara untuk liburan sekaligus berobat.

Banyak alasan kenapa Malaysia Healthcare layak jadi rekomendasi layanan kesehatan, diantaranya:

1. Layanan kesehatan Malaysia berkelas dunia dilengkapi dengan peralatan yang canggih
2. Memberikan rekomendasi rumah sakit terbaik di Malaysia
3. Dukungan petugas medis yang mumpuni dan professional
4. Sistim pelayanan yang terstruktur untuk memudahkan pasien membuat jadwal kunjungan dokter ke rumah sakit pilihan
5. Biaya perawatan dan pengobatannya standar dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan pasien
6. Terdapat layanan Malaysia Healthcare Meet and Greet Services (MGS) untuk kemudahan informasi

Nggak hanya di Penang aja lho, Malaysia Healthcare juga tersebar di beberapa rumah sakit di Malaysia, yakni Johor, Kedah, Kelantan, Kuala Lumpur, Melaka, Negeri Sembilan, Pahang, Penang, Perak, Sabah, Sarawak, Selangor

Bagikan Resolusi New Year New Me ala Kamu di IG Story

Resolusi Tahun Baru 2021

Tahun baru telah berjalan hampir sebulan, sudahkah teman-teman membuat resolusi 2021?

Yah, saya paham kadang sebagian orang malas membuat resolusi, tapi sebetulnya resolusi itu penting lho untuk bahan evaluasi. Supaya harapanmu terlaksana, saran saya buatlah resolusi yang sederhana dan mudah dilakukan.

Nah, kali ini saya ajak teman-teman untuk seru-seruan membuat resolusi New Year New Me menggunakan IG Filter yang kemudian dibagikan melalui story Instagram.

Caranya gampang banget!
1. Kunjungi dan follow akun Malaysia Healthcare di @medtourismmy.id
2. Ambil filter New Year New Me di akun tersebut
3. Bagikan video yang telah dibuat dengan memberikan caption resolusi diri ala kamu serta tag 3 teman untuk diajak ikutan menggunakan filternya juga
4. Mention @medtourismmy.id dan hastag #NewYearNewMe #MalaysiaHealthcare
5. Highlight video yang telah dibagikan. Pastikan akun tidak diprivate^^

Seru banget kan! Info lengkap tentang Malaysia Healthcare kunjungi https://medicaltourismmalaysia.id yaa..

Saya sudah membuat Resolusi Tahun Baru 2021, buat juga yuk teman-teman!

Leave a Reply

Your email address will not be published.