Drama Korea Action Mengesankan
Hiburan

5 Drama Korea Action Mengesankan Yang Harus Ditonton

Drama Korea Action Mengesankan Yang Harus Ditonton – Setelah menyelesaikan drama K2 yang diperankan oleh Ji Chang Wook, saya makin rajin memilih judul tayangan. Bukan tidak suka yang berbau romantis, tapi saya menghindari tontonan yang sifatnya halusinasi alias fantasi, bhuahaha..

Biar orang kata film Goblin bagus, saya bilang Goblin jelek. Buat apa saya ngoyo menghabiskan waktu tapi otak saya tidak bisa nyambung dengan ceritanya? Yang ada saya jadi kayak orang linglung karena gagal memahami maksudnya.

Saya suka nonton genre apapun, asal alurnya masuk akal. Memories of Al-Hambra contohnya. Drama tersebut memiliki cerita fantasi, tapi saya sanggup menghabiskannya bahkan sebagian sekuelnya meninggalkan kesan di hati. Yah, walaupun endingnya pas-pasan.

5 Drama Korea Action Mengesankan Yang Harus Ditonton

Teramat banyak cerita drama Korea bagus-bagus. Sampai penonton seperti saya yang level mengenali nama pemainnya cenderung amnesia dibuat kebingungan. Ingat wajah, tapi gak tau nama. Malah lebih gampang mengingatnya pernah berperan sebagai apa di film apa. Udah gitu..

Jadi kalau minta rekomendasi judul ke teman bilangnya cukup gini: “Judul drama apa yang dibintangi Kapten Ri?” teman-teman saya pasti langsung paham maksud saya, haha..

Bagus tidaknya sebuah sebuah film tergantung masing-masing orang. Ada sih film yang B aja tapi berkesan banget. Nah, berikut adalah drama Korea Action mengesankan yang harus ditonton!

1. The K2

Drama Korea Action The K2

Bagi saya The K2 drama action paling memukau yang pernah saya tonton. Dan gara-gara ini saya jadi keranjingan dengan film-filmnya Ji Chang Wook. Tak hanya mukanya aja yang energik, aksi laganya juga atraktif.

The K2 menceritakan seorang agen bernama Kim Je Ha yang bertugas mengamankan anak calon presiden selama rentang kampanye. Dibalik itu, Kim Je Ha juga dicintai oleh istrinya Pak Capres yang pengatur dan menguasai segala tindak tanduk dunia perpolitikan.

Dari segala sisi, drama ini lumayan keren. Alurnya bagus, ceritanya masuk akal, dan yang pasti senyuman nakal Mas Kim Je Ha nggemesin. Siapkan tekanan jantung yang kuat karena dari episode 1 sampai akhir debarannya gak pernah bisa berhenti.

2. The Last Empress

Drama Korea Action The Last Empress

Sebenarnya film ini bertema kolosal, tapi karena berada di jaman modern saya masukkan saja ke dalam genre action, ya.

The Last Empress menceritakan kisah seorang Oh Sunny yang diperankan Jang Nara sebagai istri Yang Mulia. Oh Sunny gadis biasa, dinikahkan dengan kaisar untuk menutupi aib kerajaan. Sementara Yang Mulia sendiri berselingkuh dengan sekretaris pribadinya.

Teramat banyak rahasia jahat kerajaan yang selama ini tertutup, salah satunya misteri kematian istri pertama Kaisar. Dilain pihak, ada Na Wang Shik yang mencari keberadaan kekasihnya yang ternyata selingkuhannya Kaisar.

Konflik drama The Last Empress sangat kuat. Nggak hanya adegan berantemnya, tapi juga perselingkuhannya. Kalau Anda semua mudah gregetan dengan Tae Oh di WoTM, kelakuan ‘Pyeha’ Lee Hyuk bikin garuk-garuk jantung

3. Empress Ki

Drama Korea Action The Empress Ki

Drama Empress Ki juga bertema kerajaan dengan durasi 51 episode. Dibintangi oleh Ha Ji-Won sebagai Ki Seung Nyang, Joo Jin Moo dan Ji Chang Wook. Kolaborasi perseteruan jabatan kerajaan dan cinta segi tiga mewarnai fim bersambung ini dengan cukup dramatis.

Ha Ji-Won yang bermain manis di Chocolatte, harus berakting macho sebagai perempuan yang nyamar laki-laki demi membalas dendam kematian Ibunya. Ha Ji-Woon bermain apik di sini, sementara Ji Chang Wook jadi kaisar manja, hehe

Episode-episode panjangnya kadang membuat males, tapi juga bikin penasaran. Biar cepet tamat, saya rela bangun dini hari supaya episodenya lekas kelar.

4. The Memories of The Alhambra

Drama Korea Action Memories of the Alhambra

Drama ini genrenya action fantasy yang dimainkan oleh Hyun Bin yang seorang pengusaha pengembang game komputer sekaligus gamer. Cerita diawali dengan sekuel sederhana yang berkembang menjadi taruhan nyawa.

Akting Mas Hyun Bin sangat melankolis sekaligus eksentrik terutama ketika bertemu mantan istri yang telah diperistri teman karibnya yang kemudian jadi musuh bebuyutan dalam permainan maya.

Dalam film ini, penonton diajak bermain puzzle mencari pembuat game yang diawal kisah meminta tolong kepada Hyun Bin agar menyelamatkannya. Dalam perjalanannya, Hyun Bin harus mengejar level demi mendapatkan senjata dengan bantuan Emma

Akhir drama ini bahagia. Senangnya lagi, penonton dapat bonus melihat keindahan istana Alhambra yang memukau

5. Healer

Drama Korea Action Healer

Sang Penyembuh. Satu lagi drama action yang diperankan oleh Ji Chang-Wook sebagai Seo Jung Hoo. Bercerita tentang kisah seorang anak yang ingin mengubah citra baik ayahnya yang rumorkan sebagai pembunuh.

Berlatar belakang politik, drama Healer berkisah tentang agen baik-baik yang menyamar sebagai asisten reporter. Di drama ini Ji Chang Wook gak action-action banget, malah cenderung suka ngilang tau-tau udah berdiri aja di atas genteng rumah orang.

Soal berantem sih tetap memukau, tapi tak sekeren di The K2 karena harus menutupi jati diri aslinya yang seorang agen. Saya justru terpesona dengan Ajumma yang membantu meloloskan segala aksi Seo Jung Hoo dengan cara meng-hack server. Krutuk krutuk krutuk keyboard, Enter, jeglek semua mati, haha..

Itulah 5 Drama Korea Action Mengesankan Yang Harus Ditonton. Kebanyakan ulasan saya yang main Ji Chang Wook, hehe.. habisnya, dibenak saya kalau tayangan action, ingatnya sama Ji Chang Wook seorang. Ada lho film action dia durasi 2 jam yang bagus juga, judulnya Fabricated City  Lumayan mengesankan juga dia. Nah, setelah Backstreet Rookie hatam saya sedang mencari judul apa lagi yang bagus ditonton. Plis jangan kasih saya rekomendasi Lee Min Hoo, gak ada gregetnya di saya, haha.. Hyun Bin boleh laaahh..

32 Comments

  • Nurul Rahma

    JiChang wok emang cucook main drakor yg laga gitu.
    Kalo di backstreet rookie, tetep ganteng sihh, tapi kurang bak bik buk. hihihi

    Btw, ada pilem VEteran, yg main Yoo ah in. Aku mayan suka gebuk2annya sih Mba

  • nchie hanie

    Hahhaaa, aku doyannya Lee Min Hoo, tapi cukup memandang posternya aja piyeee, dramanya ga mau nonton, takut baper eikeee,, punya orang diee, ntr sutrisno sendiri, Mbayuuuun.
    Huhu, ku belom pernah nonton semua drakor diatas atulaah. Hhahaaaa, ngakak. Cukup bibi titi aja yang demeen dah.

  • Husnul

    Hayoooo pecinta Ji Chang Wook yaaa.. hihihi.. Goblin saya juga nggak selesai mbak.. gak suka haha.. sama Empress Ki juga hak kelar, capek akhirnya males hahhaha.. sekarang dah rada tobat, enggak drakoran terus 🤭

  • Mugniar

    Saya paling tertarik sama Memories of Alhambra .. mantan istri yang telah diperistri teman karibnya yang kemudian jadi musuh bebuyutan dalam permainan maya.
    Penasaran, apakah yang sudah bercerai itu kembali lagi?

  • Okti Li

    Apa saya aja yg kalau nonton film atau drama Korea, belum bisa mengingat nama aktor dan akhirnya? Hehehe…
    Kalau film actionnya ga kalah sama aktor Hollywood lah ya. Jalan cerita juga banyak yg ga bisa ditebak

  • lianny hendrawati

    Aku belum pernah nonton semuanya, karena memang gak nonton drama korea. Bukan gak suka, tapi takut ketagihan, kalau sudah nonton sekali pasti keterusan. Dulu sudah pernah, beberapa kali haha. Apalagi kalau nontonnya pas belum tamat.

  • Bety Kristianto

    Aku sempet suka sama Ji Chang Wook ini Mba. Tapi ntah kenapa ke sini ke sini kok jd agak bosen gitu. Meski masih sesekali nonton jg sih dramanya. Aku sempet nonton healer, k2, melting me softly, sama apa lagi ya lupaaa hehehe.. emang cakep dia mah. Yg suspicious partner udah nonton blm?

  • Rahmah

    Awuwuwu baca ini berasa ikutan nonton samping mba Yun
    Semuanya sudah saya tonton kecuali Healer
    Mungkin saya kurang suka aja sama aktornya karena bukan si Jong-suk

  • Nia Haryanto

    Duh, aku cuma baru nonton 2 aja nih dari 5 yang disebut di atas. Last Empress dan Memories of Alhambra. Kepengen nonton semuanya deh. Oke, masuk daftar drakor yang segera akan ditonton. Btw, aku suka Ji Chang Wook :))))

  • Helena

    Mbak … kalo drakor action gini pemainnya yang cowo tetep mulus-mulus gitu gak sih? kalo film barat biasanya yang cowo tuh jadi jenggoten, brengosen gitu kan.
    *ampuni bahasaku

  • lendyagasshi

    Kak Yuniiiii…
    Gimana niih…JCW akhir-akhir ini ambil dramanya yang ringan-ringan kaya yang kemarin baru kelar, Backstreet Rookie.

    Tapi kak, Lee Mih-ho juga bagus kalau action. Kayak di City Hunter.
    Machoo!

  • Reyne Raea

    Astagaaaa, itu kenapa semua peemrannya sama ya 😀
    Saya tahunya lakon itu yang main di Hotel Deluna ya? 😀

    Btw menarik banget nih Mbak Yun, pengen nonton yang nomor terakhir itu, soalnya gambarnya ganteng *eh 😀

    Kalau The Last Empress itu saya udah nonton, meski di skip skip nontonnya, soalnya saya sedikit banyak suka ama si Jang Na-Ra sih 😀

    Btw Mbak Yuni ternyata, sering banget nonton drakor dan nontonnya pun niat banget ih, makanya cari yang masuk akal.
    Kalau saya carinya yang tema rumah tangga Mbak, tapi memang lebih suka nonton film ketimbang drakor, enak lebih cepat selesai, nggak kebawa penasaran kalau bersambung dan waktunya nggak cukup 😀

  • Ria Rochma

    Dari semua yang sudha disebut itu, yang paling mengena adalah Memories Of Alhambra. Meskipun endingnya serbuk marimas rasa jeruk manis, tapi jalan ceritanya rapi dan efeknya cakep

  • Andy Hardiyanti

    Ulalaaa..ketinggalan info bener saiyahhh..drakor yang ditahu cuma The World of The Married. Wkwkwk. Berhubung saya tuh suka genre film action, kayaknya daftar drakor di atas wajib ditonton nih~

  • rieagustina

    Dari semua drama mas Ji, baru nonton The K2 , Suspicious partner, sama Healer. sekarang lagi otw nonton Backstreet Rookie..
    aktinya Mas Ji di The K2 emang keren. hahah.. mending dia main action deh daripada yang romantis-romantis. kalau yang romantis biar lee jong suk aja. haha

Leave a Reply

Your email address will not be published.