Rapid Tes Drive Thru Surabaya
Keluarga

Layanan Rapid Test Covid-19 Drive Thru di Surabaya

Layanan Rapid Test Covid-19 Drive Thru di Surabaya – Masa PSBB Surabaya yang diperpanjang hingga 25 Mei 2020 saya pikir akan menjadi kebijakan terakhir dari Pemerintah Kota, namun dengan kian maraknya kasus Covid-19 yang beredar di kota Pahlawan akankah Pembatasan Sosial Berskala Besar dilanjutkan? Huhu, sedih saya. Berapa lama lagi saya tidak bisa ketemu teman-teman.

Rapid Test Drive Thru

Per tanggal 22 Mei 2020 saja kasus Virus Corona di Surabaya mengalami kenaikan 311, sehingga kasusnya meningkat menjadi 1566 orang. Pemicu penambahan angka ini macam-macam, yang paling mencolok kehebohan dari pabrik rokok beberapa waktu lalu. Dan yang membuat saya makin paranoid adalah kehadiran pasien positif tanpa gejala. Udah kayak membeli kucing dalam karung aja sih.

Wajar kalau kemudian masyarakat berbondong-bondong melakukan rapid test mandiri untuk mengetahui ada tidaknya antibodi yang terpapar virus. Bahkan mereka rela membeli alat test sendiri via online dan menguji sampel darahnya di rumah. Tidak apa-apa sih, hanya saja kita harus jujur mengakui hasilnya. Seandainya sudah tau positif, segerakan ke dokter untuk mendapat penanganan lebih lanjut. Sebab pengecekan virus Covid-19 tak hanya berhenti pada sampel darah saja, masih ada tahapan lanjut seperti tes PCR.

Jadi kapan sebaiknya melakukan rapid test Covid-19 secara mandiri?

Disarankan melakukan rapid test ketika merasa badan tidak sehat dan mengalami gejala covid-19. Sebagai informasi, tanda-tanda terinfeksi virus Corona adalah suhu tubuh tinggi, batuk dan pilek, pernafasan terganggu, dan badan terasa letih dan lesu.

Jika diri sendiri atau ada orang terdekat mengalami gejala terinfeksi virus Corona, segera lakukan rapid test mandiri di Rumah Sakit terdekat.

Layanan Rapid Test Covid-19 Drive Thru di Surabaya

Rapid Test Halodoc

Menjaga Kesehatan memang penting, tapi di lingkungan sekitar masih banyak orang malas mengunjungi rumah sakit. Alasan paling utama biasanya males antri! Ya, saya setuju. Tapi bagaimana lagi kalau jumlah pasiennya banyak, tentu harus sabar menunggu nama kita dipanggil dong.

Di jaman serba digital seperti sekarang, ada lho layanan yang memberikan solusi Kesehatan lengkap kepada masyarakat yaitu aplikasi Halodoc. Nah, melalui Halodoc ini kita bisa buat janji rapid test Covid-19 secara mandiri dengan fasilitas drive thru. Iya drive thru, semudah beli ayam goreng aja ya, haha..

Cara Rapid Test Covid-19 Drive Thru Surabaya melalui Halodoc

Agar waktumu tidak habis menunggu panggilan di Rumah Sakit, sebelum berangkat rapid test, unduh dan instal dulu aplikasi Halodoc di smartphone. Di aplikasi tersebut, carilah lokasi rapid test yang paling dekat dan mudah dikunjungi untuk mempermudah aksesnya.

Cara Rapid Test Drive Thru Surabaya

Tahapan selanjutnya, upload kartu identitas disertai informasi pembayaran untuk kemudian detail pesanan tersebut akan dikonfirmasikan melalui SMS ke nomer HP yang terdaftar di Halodoc disertai jadwal tesnya. Cara ini lebih praktis karena mengurangi banyak kontak fisik dengan manusia.

Meski akan menjalani rapid test, pastikan saat datang ke rumah sakit dalam keadaan mengenakan masker dan datang tepat waktu. Kabar baiknya, kita tidak perlu ke rumah sakit lagi untuk mengambil hasilnya, karena hasil rapid test akan dikirim melalui SMS dan aplikasi Halodoc.

Rapid test merupakan langkah awal menekan penyebaran virus Covid-19 di Indonesia pada umumnya dan di Surabaya khususnya. Semakin cepat mengetahui hasil tes, semakin mudah penanganannya. Tindakan cepat dapat menghindari semakin banyak orang terdekat terhindar dari virus. Kurang nyaman apalagi dengan layanan drive thru seperti sekarang?

Jadi buat teman-teman di Surabaya yang ingin melakukan rapid tes sebaiknya langsung berhubungan dengan tenaga Kesehatan saja ya. Untuk layanan Rapid Test Covid-19 drive thru di Surabaya dapat mengunjungi Poliklinik Rapid Test Surabaya Kertajaya dan Poliklinik Graha Fairground by Rumah Sakit Mitra Keluarga. Ini alamatnya:

Alamat Rapid Test Drive Thru Surabaya

Leave a Reply

Your email address will not be published.