FibreFirst
Kecantikan,  Keluarga

Cegah Virus, Tingkatkan Imun Tubuh dengan Suplemen Serat FibreFirst

Cegah Virus, Tingkatkan Imunitas Tubuh dengan Suplemen Serat FibreFirst – Sudah sebulan ya kita mengkarantina diri sendiri. Bagaimana rasanya jadi orang rumahan? Kalau saya awal-awal senang, lama-lama tambah senang, haha

Suplemen Serat FibreFirst

Siapa duga jika Virus Corona yang bermula dari Wuhan bisa tembus ke Indonesia tercinta ini. Pergerakan manusia yang padat memicu virus menular dengan cepat bak lari estafet ke seluruh dunia. Dan sekarang, negara kita pun turut menjadi wilayah pandemi.

Sejujurnya sampai hari ini saya masih belum paham betul sebenarnya apa sih Virus Corona itu. Kabarnya dari kelelawar, tapi entahlah saya tak terlalu membaca detail. Dalam kondisi seperti ini yang saya lakukan hanyalah patuh pada himbauan pemerintah.

Cegah Virus, Tingkatkan Imunitas Tubuh dengan Suplemen Serat FibreFirst

Melalui media saya mendapat informasi bahwa kemunculan virus Corona disebabkan oleh manusia dan hewan. Penyebarannya pun lumayan gampang, yakni melalui sentuhan tangan dan cipratan yang berasal dari batuk dan bersin.

Itulah mengapa saat ini ada himbauan bagi kita semua untuk melakukan jaga jarak terhadap siapapun. Terhadap apapun kita disarankan juga untuk segera membersihkan tangan setelah menyentuhnya. Sebab jika kita memegang sesuatu yang terkena percikan batuk dan bersin dari orang lain, kemudian menyentuh mulut, hidung dan mata efeknya dapat tertular virus.

Saking halusnya virus, saya sampai berandai-andai. Seandainya Corona memancarkan warna, semua orang di dunia pasti dapat menghindarinya. Sayangnya keberadaan racun ini terlalu sulit dideteksi. Tidak terlihat, juga tak dapat diraba.

Lebih ngeri lagi, gejala yang ditimbulkan sangat awam. Seperti suhu tubuh naik, batuk-batuk, hingga sesak nafas.

Bayangkan, betapa repotnya menghadapai si virus ini. Sudah keberadaannya tak kasat mata, gejalanya pun B aja. Orang terlihat sehat saja bisa jadi dapat menginfeksi virus kepada orang lain. Satu-satunya yang harus dilakukan, tak ada lain adalah waspada, selalu jaga kebersihan badan dan tingkatkan imunitas tubuh.

Suplemen Serat FibreFirst

Upaya Mencegah Diri Dari Serangan Virus

Sistem imun berperan penting menangkal virus yang masuk dalam tubuh kita. Jika sistem imun kita kuat, penyakit apapun akan mental dari tubuh.

Makanya selama masa Work From Home ini, ahli kesehatan tak henti-henti menyiarkan kepada khalayak untuk melakukan beberapa hal:

• Rajin mencuci tangan dengan sabun
• Menjaga kebersihan tubuh dan hindari menyentuh wajah saat tangan kondisi kotor
• Menjaga jarak dengan orang lain
• Selalu bersihkan rumah sekaligus perabotannya
• Kenakan masker dan tutup hidung serta mulut saat batuk atau bersin.
• Konsumsi makanan serat seperti buah dan sayur untuk menjaga sistem imun

Kesehatan Pencernaan Tingkatkan Imun Tubuh

Tau nggak teman-teman bahwa 70% sel imun kita terdapat pada sistem pencernaan. Sistem pencernaan yang sehat merupakan kunci imun tubuh yang kuat. Sebenarnya informasi seperti ini sudah sering disampaikan oleh para ahli gizi, hanya saja terkadang gaya hidup telah melenakan kita semua.

Tidak usah menunjuk Anda-Anda, saya sendiri saja lebih sering membeli makanan instan ketimbang membeli buah. Saat jalan di Mall, saya lebih sering jajan ayam goreng ketimbang jajad salad. Bagaimana lagi, mereka-mereka adalah makanan enak, hehe..

Pernah saya baca sebuah artikel yang mengatakan bahwa 95,4% penduduk Indonesia kurang makan buah dan sayuran. Padahal mereka adalah sumber serat yang harus dikonsumsi setiap hari. Efek kekurangan serat dapat menyebabkan:

1. Penumpukan kotoran dan toxin
2. Penyerapan nutrisi terganggu
3. Menurunkan sistem imun tubuh

Akan tetapi, pada masa pandemi seperti ini saya tidak mau ambil resiko. Seperti yang dihimbaukan oleh Pemerintah, saya mengubah pola makan dengan banyak konsumsi makanan sehat, seperti makan buah dan sayur. Mungkin ini hikmah dari WFH yang menjadikan saya lupa terhadap kesenangan hidup. Baiknya, saya jadi senang jajan buah potong beli di tukang buah keliling yang setiap hari lewat depan rumah, hehe..

FibreFirst

FiberFirst Suplemen Serat Untuk Kesehatan Pencernaan

Untuk memenuhi asupan serat makanan sehari-hari, saya juga konsumsi suplemen serat FibreFirst. Waktu itu saya memang sedang cari suplemen untuk menjaga daya tahan tubuh. Kebeneran, kok ada teman yang kasih rekomendasi.

Jadi FibreFirst adalah suplemen kaya serat premium dan nutrisi yang menjaga kesehatan sistem pencernaan sehingga membuat imunitas tubuh meningkat. Manfaat konsumsi FibreFirst membantu meningkatkan jumlah dan koloni bakteri baik di sistem pencernaan sehingga produksi sel imun tubuh meningkat. Juga membantu proses detoksifikasi dan menutrisi sistem pencernaan.

Serat Premium dalam FibreFirst mengandung Psyllium Husk, Oat Fibre, Inulin, dan Wheatgrass yang membantu detoksifikasi lebih optimal, menurunkan kolesterol dan menjaga kestabilan gula darah.

Sedangkan kandungan nutrisinya terdapat ekstrak buah dan sayuran seperti bayam, wortel, seledri, apel, nanas, jeruk dan tomat yang bermanfaat membantu memenuhi asupan nutrisi yang dibutuhkan tubuh dan membantu proses metabolisme tubuh lebih optimal.

FibreFirst juga mengandung spirulina (ganggang hijau biru) yang mengandung tinggi oksidan fikosianin yang berfungsi melawan radikal bebas dan menghambat peradangan serta membantu menurunkan kolesterol dalam darah.

Konsumsi FibreFirst dan Pengaruh Bagi Tubuh

Selama di rumah saja, tak banyak kegiatan yang saya lakukan di rumah. Kalaupun gerak paling lunjak-lunjak 10 menit di kamar biar kelihatan olahraga gitu, haha..

Seperti yang tertera dalam kemasan, saya konsumsi FibreFirst pada malam hari sebelum tidur. Kisaran jam 8 sampai jam 10 lah.

Cara membuat FibreFirst

Satu kemasan kotak FibreFirst sediaan 1 minggu terdiri dari 7 bungkus. Cara buatnya mudah, tuang bubuk dalam shaker lalu tambahkan air sebanyak 300 ml. Kocok-kocok lalu minum.

Rasa FibreFirst menurut saya enak. Setelah dikocok warnanya jadi hijau dan sedikit mengental seperti jelly. Tidak terlalu manis, juga tidak terasa eneg.

Setelah minum FibreFirst saya merasakan perut jadi enak dan kenyang lebih lama. Mungkin karena seratnya bekerja, pencernaan jadi terasa lancar dan badan juga enteng. Saya perhatikan perut yang biasanya agak buncit, sekarang lebih rata kalau dipegang.

Buat teman-teman saya rekomendasikan produk ini untuk konsumsi sehari-hari. Selain untuk melengkapi kebutuhan serat tiap hari, manfaatnya juga baik untuk kesehatan tubuh.

Ingin konsumsi FibreFirst, dapatkan produknya secara online maupun offline, antara lain di tempat-tempat berikut ini:

Beli FibreFirst

Yuk Cegah Virus, Tingkatkan Imunitas Tubuh dengan Suplemen Serat FibreFirst!

17 Comments

  • demia

    waaa aku udah lumayan lama nih penasaran sama inii soalnya udah banyak temen temenku yang cobain, jadi makin kepo, dalam kondisi kaya gini wajib baget tingkatin imun ya

  • Jeanette Agatha

    ini wajib banget dicoba ya, mbak. Pas untuk konsumsi seminggu, dan asupan serat terpenuhi dan imunun tubuh juga jadi lebih baik. Terus mudah juga di dapat. Mau cobain ahhh, terima kasih infonya ya, mbak 🙂

  • Rismayani

    Benar banget mbak, di kondisi seperti sekarang ini kita perlu banget nih tingkatkan imun tubuh dengan asupan suplemen seperti FibreFirst👍. Sehat2 selalu ya mbak💜

  • icha

    sekarang yang terpenting memang menjaga imun tubuh ya biar gak gampang sakit dan kuat imunnya. masalahnya sakit jaman skrg sakitnya apa udah dituduh jgn jgn corona ihhh sebel parnonya segitunya

  • Dian Safitri

    aku tuh parno sama corona karena semua gejala awalnya ya kondisi aku sehari-hari: bersin-bersin, sesek napas. pengen nangis rasanya, ditambah daya tahan tubuh aku emang rendah, karena kemungkinan auto imun.
    Fiberfirst ini bisa untuk detox tubuh juga ya, mbak? aku jadi penasaran. pengen nyobain. nanti aku coba cari tahu ah. makasih infonya.

  • Wiwin | Pratiwanggini.net

    Iya, kebanyakan penyakit datangnya dari perut. Jadi sangat penting kita menjaga saluran pencernaan agar sistem imunitas bekerja dengan baik sehingga daya tahan tubuh tetap terjaga. FibreFirst bisa jadi solusi.

  • Triani Retno

    Aku pemakan buah, Mbak. Di kondisi normal, itu camilanku sehari-hari. Sehari aja nggak makan buah, badan rasanya berat, panas. Sekarang lagi pandemi gini jadi sering terpekur di kios buah. Harganyaaaa…..naik semua. Itu pun pilihannya nggak banyak. Mungkin mesti nyoba fiberfirst ini buat alternatif.

  • Hida

    Imun tubuh memang harus kuat ya kalo ga mau si miss coro hinggap di tubuh kita. Konsumsi makanan dan pola hidup sehat harus dijaga,selain juga kebersihan. Penasaran nih ma rasanya fibrefirst..bisa jadi alternatif kalo kurang konsumsi serat.

  • Nurhilmiyah

    Bagus nih suplemen serat fibrefirst secara kadang kita ga sanggup juga kan kl makan buah ampe berkilo-kilo… paling juga beberapa potong. Khawatirnya itu ga cukup utk memenuhi kebutuhan serat kita

  • Darepontianak

    Kalo virusnya bisa kelihatan dengan mata telanjang serem kali ya mbak. Btw bagus nih suplemennya. Sehat dan gak bakalan berasa minum kek sayur dijus kan ya. Aku pernah nyobain bikin smoothies sayur ala ala artis korea nauzubillah daun2an mentah dijus pahit dan pedar gimana gitu jadinya. Minum suplemen fiber ini bisa jadi solusi deh.

  • Risalah Husna

    Dalam kondisi sekarang ini, emang harus jaga kesehatan banget. Imun mesti kuat, jadi harus didukung sama asupan yang sehat dan seimbang. Minuman serat juga bagus buat pencernaan, jadi lebih sehat deh.

Leave a Reply

Your email address will not be published.