Asuransi Syariah PRUCinta
Keluarga,  Keuangan

PRUCinta Prudential Indonesia Asuransi Jiwa untuk Orang Tercinta

PRUCinta Prudential Indonesia Asuransi Jiwa untuk Orang Tercinta – Suara Bunga Cinta Lestari mengalun merdu dengan Cinta Sejati-nya ketika saya melangkah masuk ke dalam ruang pertemuan di salah satu Coffee Shop di Surabaya.

Asuransi Jiwa Syariah PRUCinta

Entah mengapa setiap kali mendengar OST Habibie Ainun ini, hati saya gerimis. Yang sebelumnya riang, seketika berubah jadi sedih. Bukan, bukan karena kisah yang dialami oleh BCL sang penyanyi, namun lirik lagu ini bercerita tentang kehilangan. Ditambah lagi aransemen musiknya begitu mengusik jiwa. Siapa yang tidak baper dengarnya?

Sudah menjadi takdir, semua manusia pasti akan meninggal dunia. Namun satu hal yang perlu digarisbawahi. Seandainya harus pergi selamanya, apa yang bisa kita wariskan kepada keluarga?

Sebagai perwujudan cinta untuk orang tersayang, Prudential Indonesia meluncurkan Asuransi Syariah PRUCinta, Asuransi Jiwa untuk Orang Tercinta di Surabaya. Acara peluncurannya sendiri berlangsung di Visma Coffee Art & Co Working Space pada tanggal 11 Maret 2020.

PRUCinta Prudential Indonesia Asuransi Jiwa untuk Orang Tercinta

Jujur saya agak bingung ketika ditanya Mas MC, “Mbak, apa yang kamu tinggalkan untuk orang tersayang seandainya meninggal?” Saya diam sambal mikir keras. “Apa ya?”.

Karena tidak ada persiapan apa-apa saya pun menjawab, “nggak punya apa-apa..”.

Asuransi Syariah PRUCinta

Dan setelah menjawab begitu, saya tersadar akan pentingnya sebuah perlindungan. Biar bagaimana jangan sampai setelah kita tinggal, kebutuhan rumah tangga jadi berantakan. Minimal ada dana yang dapat digunakan untuk melanjutkan hidup setelah tidak adanya sumber penghasilan utama.

Alasan itulah yang memacu PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) meluncurkan asuransi jiwa Syariah PRUCinta. Kehadiran PRUCinta menguatkan komitmen dari Prudential Indonesia yang sejak tahun 1995 mendengarkan, memahami, dan mewujudkan berbagai kebutuhan perlindungan nasabah dan masyarakat Indonesia dengan basis konvensional maupun Syariah.

Fakta Kesadaran Masyarakat Terhadap Perlindungan Jiwa

Menurut catatan Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), kesadaran masyarakat terhadap pentingnya perlindungan jiwa masih rendah. Tahun 2019, tingkat penetrasi asuransi jiwa Indonesia baru berada di angka 1,2% dari total Produk Domestik Bruto. Sementara di negara Asia lainnya sudah mencapai 8,4% (Korea Selatan), 6,2% (Jepang) dan 2,8% (Tiongkok).

PRUCinta Prudential Indonesia

Di tengah minimnya pemahaman pengelolaan keuangan masyarakat Indonesia, khususnya produk asuransi Syariah, PRUCinta hadir sebagai jawaban. Dari data Survey Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan tahun 2016 oleh Otoritas Jasa keuangan diketahui bahwa kisaran indeks literasi asuransi Syariah hanya 2,51% dan inklusi asuransi Syariah 1,92%. Artinya jumlah masyarakat kita yang memiliki polis Syariah masih kecil.

Sedangkan, seperti yang kita tahu, asuransi jiwa merupakan instrumen investasi yang sangat penting. Perlindungan ini adalah langkah antisipasi risiko jika suatu saat sumber pendapatan utama keluarga meninggal sehingga berpotensi memengaruh kesejahteraan keluarga.

Sekalipun pakar keuangan menyarankan sebuah keluarga memiliki Dana Darurat, namun tak banyak masyarakat kita yang melakukannya. Jika pun ada, kekuatan dana darurat paling hanya mampu memenuhi kebutuhan rumah tangga satu tahun saja.

Dijelaskan oleh Ari Purnomo, Head of Sharia Business Prudential Indonesia bahwa PRUCinta menjadi solusi yang simple, mudah dipahami, terjangkau, dan sangat relevan melengkapi kebutuhan keluarga.

Manfaat PRUCinta Sebagai Warisan Cinta untuk Orang Terkasih

Bagaimana perasaan teman-teman ketika membaca kalimat “ditinggal pas sedang sayang-sayangnya”? sekilas mungkin lucu, tapi bagi saya ungkapan ini bermakna sangat dalam. Mewujudkan cinta tidak hanya berkata-kata. Namun ungkapan ini harus dilakukan dalam bentuk sikap, perbuatan, termasuk memberikan perlindungan. Sebab hanya cinta yang membuat hidup selamanya.

Launching PRUCinta Surabaya

Kehadiran PRUCinta sebagai warisan cinta untuk orang terkasih dengan klaim kematian bernilai maksimal. Ada beberapa manfaat yang diberikan oleh PRUCInta, yaitu:

1. PRUCinta memberikan manfaat santunan meninggal dunia dari Dana Tabarru yang optimal selama 20 tahun dengan pembayaran kontribusi selama 10 tahun

2. PRUCinta menawarkan manfaat jatuh tempo berupa nilai tunai dari Dana Nilai Tunai yang dimaksimalkan setara 100% kontribusi yang telah dibayarkan jika tidak ada klaim selama menjadi peserta

3. PRUCinta memberikan manfaat 3x santunan asuransu meninggal akibat kecelakaan serta 4x santunan asuransu meninggal dari Dana Tabarru dan sesuai ketentuan Polis, jika insiden terjadi dalam periode 6 minggu sejak tanggal 1 Ramadan

Untuk nasabah PRUCinta, Prudential Indonesia memberikan special benefit berupa tambahan 10% Nilai Tunai dari Total Kontribusi dan dibayarkan saat jatuh tempo dengan ketentuan semua dilakukan melalui online mulai dari pendaftaran, pembayaran hingga tidak pernah terlambat bayar.

Dalam acara peluncuran PRUCinta Prudential Indonesia Asuransi Jiwa untuk Orang Tercinta, ada pembacaan puisi yang disampaikan oleh Akbar Halim yang mengangkat kegundahan seorang Ayah yang akan berangkat kerja namun dipenuhi pikiran bagaimana seandainya pulang dalam keadaan tak bernyawa. Mendengarnya saja hati saya seakan tersengat.

PRUCinta Prudential

Sekarang gantian saya yang bertanya kepada teman-teman, Apa yang kalian tinggalkan untuk orang tersayang seandainya meninggal? Jika tidak memiliki jawaban, pastikan memiliki PRUCinta sekarang! 😊

Aku tak pernah pergi, selalu ada di hatimu
Kau tak pernah jauh, selalu ada di dalam hatiku
Sukmaku berteriak menegaskan kucinta padamu
Terima kasih pada Mahacinta menyatukan kita
Saat aku tak lagi di sisimu
Kutunggu kau di keabadian

35 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.