Women Techno

Selebgram, seleb dadakan Instagram

Boleh dibilang untuk jadi artis sekarang itu gak susah. Gak perlu modal cantik dan ganteng. Yang penting Percaya Diri. Begitupun untuk jadi orang terkenal, gak usah pakai prosedur yang rumit-rumit asal gaul dan gampang menerima siapa saja untuk kita jadikan teman itu sudah modal.

Masih saya ingat ketika twitter sedang booming. *eh sekarang juga masih booming toh ya* Saat twitter baru merambah Indonesia semua orang ramai-ramai membuat akun di twitter. Mereka saling berlomba untuk mendapatkan follower. Terus terang saja, saya termasuk orang yang tidak menikmati fenomena ini. Saya terlambat memahami cara kerja twitter. Dan ternyata hanya dengan nulis 140 karakter saja, sudah banyak tweeps yang mendapatkan penghasilan! Apalagi kalau bukan karena followernya banyak. Dan pengusaha cerdik memanfaatkan jumlah follower ini dengan meminta pemilik akun untuk menulis review tentang produknya, meskipun itu hanya sebatas 140 karakter!

Blackberry Massenger! Yang satu ini beda lagi. Meski termasuk social media, namun dulunya BBM termasuk socmed yang paling exclusive. Ini dikarenakan harga perangkatnya yang exclusive walau akhirnya Blacberry Massanger ‘turun tahta’ dan mau ‘merakyat’ bersama akun social media lainnya. Konon (saya sebut konon karena saya juga termasuk terlambat menikmati booming BBM) banyak orang memanfaatkan aplikasi ini tidak hanya sekedar berbagi informasi / getok tular tapi juga digunakan untuk jualan. Segala macam produk online shop ditawarkan di aplikasi BBM ini. Nah disinilah letak kelebihan BBM dibanding akun lainnya, yaitu bisa memajang gambar secara langsung hanya bermodal smartphone.

Melihat peluang yang berbeda inilah kemudian muncul Instagram. Berbanding terbalik dengan Facebook, dan twiter, Instagram segmennya menyorot ke fotografi. Lagi-lagi saya juga terlambat menikmati asyiknya berinstagraman, karena hingga saat ini saya belum memiliki akun disana hehe..

Yah, kesenangan seseorang sudah berubah. Dulu buat status dengan tulisan, sekarang nulis statusnya menggunakan bahasa tubuh yang ditampilkan dari jepretan kamera. Mulailah marak yang disebut selebgram atau Seleb Instagram.

Intinya Selebgram adalah orang yang rajin pajang foto di Instagram sehingga memiliki banyak follower. Bisa saja follower itu menyukai gaya berfotonya. Atau bisa saja foto-foto hasil jepretannya memiliki keunikan sehingga akunnya disukai banyak orang. Bahkan gara-gara suka upload foto di Instagram jumlah followernya bisa ribuan bahkan ratusan ribu! Ckck..

Tren selebgram makin kesini makin dilirik pengusaha online shop. Para selebgram ini biasanya diminta meng-endorse barang dagangan milik online shop. Caranya pemilik online shop memberi pakaian kepada mereka lalu mereka diminta untuk memakai dan memotret untuk kemudian dipajang dan dipromosiin di Instagram. Kalau dipikir-pikir cara ‘menyewa’ selebgram ini lebih murah ketimbang nyewa artis yang sudah terkenal. Gak usah bayar, timbal baliknya ngasih produk ke si selebgram ini. Sama-sama untungnya kan..

Dari beberapa sumber saya dapatkan pemilik online shop sekarang ini lebih suka jualan di Instagram. Alasannya, pencarian lewat hashtag lebih gampang. Dan selain itu upload foto pengguna Instagram gak secepat ditwitter. Sehingga sekali upload foto, tayangnya bisa lama, gak mudah ketumpuk-tumpuk sama status orang lain. Jadi pembaca lebih bisa menikmati dan memperhatikan foto yang ditampilkan.

Nah, kalau teman-teman ingin jadi seorang selebgram dadakan, mulai deh foto-foto bergaya ala model, siapa tau dapat job.. lumayan dikasih gratisan produk hehe..

Kira-kira foto saya dibawah ini bisa disebut selebgram gak sih? 😀YUNI9821

Promosi kaos BWI (Banyuwangi) 😀

ZPeneleh1Trus kalau ini, promosi apa ya.. Promosi kamera? promosi hem aja deh 😀

23 thoughts on “Selebgram, seleb dadakan Instagram

  1. Mau tuh jadi selebgram, tapi kalau sampai di kasih pakaian trus suruh pakai & promosiin, hihihi .. ngga pede dengan foto sendiri.
    Akun instagram ku sampai saat ini sama sekali blm ada penampakan wajahku 😀

    Foto kedua keren tuh, bisa jadi selebgram beneran 😉

  2. saya g punya account instagram, twitter sdh taunan tp cuma buat baca brita followernya bisa di itung jari hehehhehe…
    keknya udah cocok dech jd selebgram:)
    btw, salam kenal ya mbak

  3. pembaca lebih bisa menikmati dan memperhatikan foto yang ditampilkan …
    Hahaha … ini bener juga nih …

    Kalau di cuit .. puyeng bener … banyak banget kode dan singkatan-singkatan …

    Salam saya Yuni
    (12/2 : 3)

  4. nice pictures!
    kalau aku malah baru bikin account instagram beberapa menit yang lalu, soalnya aku pikir toh sudah ada blog yang pajang foto-fotoku. tapi karena diminta beberapa teman… ya sudah lah akhirnya bikin juga, hahaha 🙂

  5. Kata teman saya jadi artis itu yang penting :
    1. Nggak jaim alias jaga imej.
    2. Punya nilai “banget”, misalnya ganteng banget, cantik banget, gokil banget, lucu banget, konyol banget dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *