Sahabat maya dari lintas Pulau

13 comments 930 views

Wajarnya menjadi pendatang baru itu mengenalkan diri terlebih dahulu kepada teman, sahabat yang lebih dulu berkecimpung lalu berusaha keras mengambil ilmu dan hikmah dari mereka-mereka.

Di Pekan ke 4 Liga Blogger musim 2/2014 ini kebetulan tema yang dilemparkan panitia adalah:
Mengenal peserta Liga Blogger Indonesia Musim 2/2014

Sama seperti ketika saya mengikuti kontes blog yang diadakan teman-teman, sebagian ada yang kenal tapi ada juga belum kenal. Ada beberapa alternatif dalam perkenalan antar blogger. Ada yang kenal bermula saling mengunjung blog, ada yang kenal karena saling komentar di FB, ada yang kenal ketika kopi darat.
Dan uniknya di liga blogger Indonesia 2 ini ada lho yang belum kenal sama sekali, belum pernah mengunjungi blog, tidak pernah bertukar komentar, belum pernah kopi darat.. tapi sudah mention-mention di Twitter..

Nah berikut ini teman-teman blogger yang saya kenal dari bermacam-macam alternatif tersebut:

1. Lies Surya @liessurya
Saya kenal Mbak Lies Surya sejak bergabung di forum Dblogger Community. Di forum itu nama Mbak Lies begitu terkenal malahan Mbak Lies sempat jadi juri lomba S DOGGER (Senyum Dblogger) yang diselenggarakan ketika perayaan ulang tahun Dblogger beberapa waktu lalu dimana saya berpartisipasi.

Selalu suka lihat foto Mbak Lies yang ini :) Foto dari FB Mbak Lies

Selalu suka lihat foto Mbak Lies yang ini ๐Ÿ™‚
Foto dari FB Mbak Lies

Saya memang belum pernah bertemu Mbak Lies secara langsung sebab rentang tempat tinggal kami berjauhan, Mbak Lies tingggalnya di Pagaralam. Tapi saya sudah pernah kolaborasi membuat buku bersamanya lho.. Berteman dengan Mbak Lies itu mengasyikkan, kalau nulis status dan komentar di FB selalu bikin senyum. Kelihatan banget kalau mbak cantik satu ini pintar merangkai kata dan cerdas dalam berpendapat. Sesuai nama blognya, Easy, Mbak Lies itu gampangan. Maksudnya gak mau ribet mikir yang susah-susah.

Bicara mengenai blog, Mbak Lies begitu konsisten mengelola easy.blogdetik.com. Begitupun dengan platform blogdetiknya, Mbak Lies seolah enggan berpindah ke platform lain. Sudah kadung cinta sama Blogdetik ya Mbak?

2. Alfan Renata @AlfanRenata
Nama Alfan Renata begitu tak asing dikalangan Dblogger. Ketua Komunitas gitu loh.. awalnya saya tak begitu kenal dengan Mas satu ini. Seperti angin, namanya sliweran ngalor ngidul tapi tak ada penampakannya ๐Ÿ˜€

Susah euy nyari foto Mas Alfan, foto ini dapat nemu dr google :D

Susah euy nyari foto Mas Alfan, foto ini dapat nemu dr google ๐Ÿ˜€

Untungnya ketika di Joglo Abang Yogja saya sempat berkenalan dengan Mas satu ini. Siapa sih yang gak curiga melihat cowok ganteng memakai kaos Blogdetik lalu ngajak senyum? *Duh jadi GR*
Saking terpesonanya saya sampai lupa kalau pernah bertemu lagi di Jakarta ketika ada even Pesta Sahabat yang dilesenggarakan oleh Daihatsu.

Oo.. ini toh yang namanya Alfan Renata.. boleh juga dijadikan adik ipar, #ups ๐Ÿ˜€

Pemilik blog alfanrenata.blogspot.co.id dan alfarome.blogdetik.com ini menyenangkan kalau diajak ngobrol. Sedikit pemalu tapi bicaranya tidak sok. Saya suka tipikal seperti, karena gaya-gayanya gampang diajak berteman. Mas Alfan ini tinggalnya di utara Ibukota Jakarta.

3. Aisyah Rasyid @Cicajoli
Untuk Blogger satu ini terus terang saya belum begitu kenal. Tapi saya sudah pernah berkunjung di blognya dan sudah saling mention di twitter. Cocajoli ini masih tercatat sebagai Mahasiswi Fakultas Hukum Univ. Riau.

Cicajoli yang cantik.. foto dari FB Cicajoli

Cicajoli yang cantik..
foto dari FB Cicajoli

Dari beberapa kali berbalas mention Cicajoli ini peramah dan murah senyum. Bahkan di headerblognya ada foto Cicajoli yang sedang tersenyum manis. Membaca nama dan melihat fotonya seakan mengingatkan saya pada seseorang.. tapi lupa siapa.. mungkinkah artis cilik zaman dulu, Chicha Koeswoyo? Ah, saya belum bermasa dengan Chicha tapi suka aja dengan nama Chicha.

4. Kang Didno @didno76
Entah kenapa setiap ada even kopdar blogger saya selalu bertemu dengan Kang Didno. Terus terang saya jarang sekali berkunjung ke blognya tapi tiap ketemu langsung Kang Didno selalu menyapa saya. Aih.. indahnya pertemanan dunia maya..

Pak Guru yang sering memenangi lomba blog :)

Pak Guru yang sering memenangi lomba blog ๐Ÿ™‚

Sama seperti Mbak Lies, Mas Alfan dan saya sendiri, Kang Didno ini juga memiliki blog di blogdetik. Yaitu taktiktek.blogdetik.com. Mungkin karena itu keeratan kami antar satau sama lain menjadi kuat, cieh..

Kang Didno ini seorang pendiri komunitas Indramayu dan aktif mengadakan pelatihan blogger. Mantap Kang, lanjutkan perjuanganmu! ๐Ÿ˜€

Terakhir saya bertemu Kang Didno di acara Blogger Nusantara Yogja dan acara Pesta Sahabat Daihatsu di Jakarta. Kebetulan saya dan Kang Didno sama-sama menjadi finalis lomba yang diadakan oleh Vivalog.

Itulah review 4 blogger peserta Liga Blogger Indonesia 2/2014 yang saya persembahkan buat teman-teman semuanya. Buat yang ingin membaca review tentang saya bisa dibaca dan berkunjung ke blog berikut:

1. Keluarga Baru Cicajoli
2. Dari Terdekat Hingga Terjauh
3. Tak Kenal Maka Tak Sayang

 

author
Author: 
loading...
  1. author

    Lidya3 years ago

    Mampir deh nanti ke blog mereka nambah temen baru ya mbak

    Reply
  2. author

    Nunu el Fasa3 years ago

    Mlipiiir sama para blogger kawakan hehehhe

    Reply
  3. author

    Cicajoli NgeLiga3 years ago

    Salam kenal mbak, makasih udah dikatain cantik :)hihiy

    Reply
  4. author

    Didno3 years ago

    terima kasih ya mba…semakin banyak teman semakin mudah..

    Reply
  5. author

    Hanna HM Zwan3 years ago

    habis ini lintas negara ya mbk hehe

    Reply
  6. author

    easy3 years ago

    terharu bener bacanya…
    terkadang persahabatan itu nggak perlu teori yg muluk2. tak harus bertatap muka, tak harus menghabiskan pekan dgn ngopi2 bareng. bahkan hanya dgn kata2 melalui udara, bisa terjalin persahabatan diantara sesama blogger.
    *peluk erat*

    Reply
    • author

      monda3 years ago

      waduuuh udah lama nggak datangi blognya mb Lies..

      Reply
  7. author

    cii yuniaty3 years ago

    ga diragukan lagi blogger sekelas mba yuni jika punya sohib dumay lintas pulau….*hehehe…….sipp

    Reply
  8. author

    nh183 years ago

    Waktu di Blogger Nusantara …
    di Desa Tembi …

    Saya itu satu apartemen dengan Kang Didno ini …
    Homestay nomer 3
    makan sarapan sama-sama …
    dengan mbak chemist juga dan tim Indramayu lainnya …

    Salam saya Yuni

    Reply
  9. author

    Ririe Khayan3 years ago

    amboiii…manisnya persahabatan lintas pulau ya Mbak?

    Reply
  10. author

    indah nuria savitri3 years ago

    salam kenal juga maak…good to be here..nambah teman memang berkah ngeblog yang luar biasa..cheers maak…

    Reply
  11. author

    Lusi3 years ago

    Biarpun sekota, aku belum kenal sama Cicajoli tuh hmmmm…. Kalau Didno itu memang ramah, kalau sudah kenal nggak bakal nglupain, meskipun kitanya lupa. Kenal pertama di ASEAN Blogger, terus mention2an di twitter. Waktu di Jakarta langsung negor & akrab aja.

    Reply
  12. author

    Mesin Cuci samsung -12 months ago

    wow… ini keren skalii

    Reply

Leave a Reply